Cibinong City Mall kembali menggelar event City Mall Rising Star 2019: Ajang pencarian penyanyi Berbakat masa kini

CItyMallRisingStar2019 Cibinong City Mall

Minggu kemarin mami berkunjung ke Cibinong City Mall, Mall yang sudah dianggap sebagai rumah kedua. Yahh.. mau bagaimana, sebagai orang yang nasibnya tinggal di daerah perbatasan Depok – Cibinong, Mall yang paling deket dan gak macet ya CCM. Mau escape buat kerjain deadline larinya ke CCM, lagi butuh cuci mata ke CCM. Cuma kalau ada masalah aja gak lari ke CCM, soalnya gak bisa diajak curhat sih #eh #okeskip XD. 

Jadi, entah kenapa hari minggu kemarin (20/10) parkiran penuh baik mobil maupun motor. Biasanya kalau tanggal tua parkiran di CCM gak se-padat itu, beneran sampai drama deh berebut tempat parkiran sama mobil lain padahal waktu masih menunjukkan pukul sebelas siang. Rupanya, ditengah hetic parkiran kendaraan bermotor, terselip sebuah event bergengsi.; City Mall Rising Star 2019! 



Ajang Pencarian Penyanyi Berbakat #CityMallRisingStar2019 

CityMallRisingStar2019CCM

Event tahunan bergengsi yang digelar oleh Cibinong City Mall ini sudah melahirkan banyak penyanyi berbakat. Di tahun ke-empat-nya kini, #CityMallRisingStar2019 kembali mencari penyanyi berbakat untuk di kontrak secara ekslusif dan juga mendapatkan hadiah jutaan rupiah. Tagline yang menjadi primadona mereka adalah #SingLikeGaga dan sebuah caption yang menarik perhatian mami yaitu The Search of Amazing Singer. 

Bila kita menelisik ke beberapa tahun lalu, ajang pencarian bakat penyanyi sangat Happening banget. Tapi makin kesini, seolah event dan crowdnya meredup. Entah apa yang melatarbelakangi aksi meredupnya ajang pencarian bakat, yang biasanya selalu ada di televisi nasional sebagai hiburan yang cukup diminati oleh sebagian masyarakat kita. Pun bila melihat kembali event sejenis yang ada di beberapa Mall Ibukota, kini sudah tidak terdengar lagi gaungnya. 

Penasarang dong, akhirnya mami mencoba menghubungi pihak markom Cibinong City Mall mengenai perihal #CityMallRisingStar yang selalu meraka garap tiap tahunnya. 




Audiens dan Peserta yang masih Hype Menunggu datangnya Ajang Penyanyi Berbakat 
CityMallRisingStar2019 Cibinong City Mall

Mami kaget ketika disebutkan jumlah peserta yang mendaftar di event #CityMallRisingStar2019 ini kurang lebih ada 557-an orang dari berbagai usia. Karena mereka juga ada kategorinya ya, Kategori dewasa dan Anak. Empat tahun yang lalu pihak CCM masih sangsi, bila mereka mengadakan event pencarian bakat khususnya di bidang Tarik suara , apakah crowdnya masih bisa diandalkan atau sudah mulai ditinggalkan. Kekhawatiran itu di tepis dengan jumlah peserta yang tiap tahun makin naik, dan pada akhirnya percaya diri menggelar event ini. 

Seperti pada tahun awal, Cibinong City Mall mengadakan event #CityMallRisingStar dengan total jumlah peserta baik dewasa maupun anak – anak sebanyak 400-an orang. Tahun berikutnya menjadi 480-an, sampai tahun kemarin-pun animo masyarakat terhadap ajang ini masih cukup tinggi; terbukti dengan kurang lebih 500 peserta turut andil dalam event #CityMallRisingStar. 



Sebagai Ajang Pembuktian Diri 

Sebagian peserta yang mendaftar dalam event #CityMallRisingStar memang bekerja di bidang Tarik suara. Beberapa bahkan sudah di kontrak sebagai penyanyi cafĂ© atau sekedar terkenal di channel youtube karena suaranya nan merdu. Jadi, kebayang dong persaingannya gimana? 

Salah seorang peserta yang mami temui hari minggu kemarin, mengaku bahwa alasan doi ikut event ini sebagai pembuktian diri dan juga portfolio. Menurutnya, event sejenis sudah langka belakangan ini. Padahal yang mencari nafkah di bidang Tarik suara masih banyak. 

Lain dengan alasan salah satu orangtua yang ikut mendaftarkan anaknya dalam #CityMallRisingStar2019. Menurutnya, sebagai orangtua ingin sang anak menorehkan prestasi yang sesuai dengan kemampuan dan bakat yang dimiliki, meski kemungkinan menangnya kecil tapi setidaknya sudah memberikan motivasi untuk anak sendiri serta berani dalam bersaing secara sehat dan mengikuti kompetisi #CityMallRisingStar2019. 

CityMallRisingStar2019 Cibinong City Mall

Mami merinding ketika satu persatu peserta membuktikan kemampuan suaranya. Asli suara mereka bagus – bagus banget, hanamiers. Apalah mami, suara yang katanya kaya bocah ini gak mampu bersaing dengan mereka yang kompeten di dunia Tarik suara. Hiks. 

Terlebih, selain membuktikan kemampuan suaranya di hadapan juri. Beberapa peserta membawa alat musik seperti gitar dan juga biola sebagai pendukung penampilan. Great!, Perform mereka semakin terlihat professional. Alunan kuat alat musik Bersatu dengan suara yang merdu, membuat penonton dibuai oleh harmonisasi lagu yang indah. 




Konsistensi Cibinong City Mall dalam event #CityMallRisingStar 

“…CCM sendiri membuat ajang ini enggak hanya sekedar mencari crowd dan pemenang saja, akan tetapi pemenang dan finalis tersebut "didayagunakan" sebagai pengisi acara di CCM. Jadi mereka udah ada lahan buat nyalurin bakat-lah ya ibaratnya, itu hal yg paling utama sih..” Farah Tropera – Markom Cibinong City Mall 


Tak perlu diragukan lagi Konsistensi CCM dalam membuat ajang pencarian bakat #CityMallRisingStar masih layak untuk diminati. Meski dengan alasan awal untuk mendayagunakan Jebolan #CityMallRisingStar sebagai “bintang”nya mereka dalam setiap event . Namun, mami rasa benefit yang peserta terima dan merasakan manfaatnya segudang, melebihi materi yang ditawarkan. 

CCM juga menggarap event CMRS secara serius, hal itu terbukti dengan mengundang Juri yang kompeten di bidangnya. Untuk tahun ini Cibinong City Mall mengundang Haikal AFI, Arti Dewi, Kamga, Indra Aziz, Angel Bollemeyer, dan Baiztamma. 

CityMallRisingStar2019 Cibinong City Mall

Event #CityMallRisingStar2019 yang berlangsung sejak tanggal 12 Oktober hingga 17 November 2019 nanti. Telah mendatangkan peserta yang berbakat di bidang Tarik suara dan akan melahirkan penyanyi yang membuat kita terbuai akan suara indahnya. Mungkin bila kalian ingin melihat penampilan peserta berbakat dalam event ini sudah tidak bisa, karena close auditonnya itu tanggal 20 Oktober kemarin. Tapi jangan bersedih, kita bisa melihat penampilan peserta yang lolos semi final pada tanggal 9-10 November 2019 dan Finalnya tanggal 17 November 2019. I can’t Wait! 

Kalian juga enggak usah kecewa karena gak bisa ikutan audisinya, insyallah tahun depan Cibinong City Mall akan mengadakan #CityMallRisingStar kembali. So, don’t miss their info on the social media. 

Psssttt.. mami dapat bocoran nih, kalau peserta terjauh tahun ini berasal dari kota Semarang. Wooww...tapi ada juga peserta dari kota Bandung, Karawang dan Sukabumi. Jadi, bila kamu melewatkan #CityMallRisingStar2019 ini, kalian bisa mendaftar dan mempersiapkan diri untuk tahun depan! siapa tau kamu yang akan menjadi Finalis di ajang bergengsi ini ^^.







The Ends… 
CityMallRisingStar2019 Cibinong City Mall

Harapan mami, semoga kedepannya Cibinong City Mall tetap mengadakan event #CityMallRisingStar dan juga event bulanan lainnya. Jujur, yang membuat mami betah untuk selalu datang ke Mall ini sebagai pengunjung adalah karena ada event tiap Bulannya dengan tema berbeda. Tak banyak Mall yang menggarap konsep yang seperti ini. 

Paling kalau Mall sudah mendapatkan exposurenya, akan meredup dan diisi oleh event – event dari tenant. Tapi, tidak dengan Cibinong City Mall. Mereka tetap konsisten merangkul semua kalangan dengan mengadakan event yang berbeda setiap bulan dan penuh dengan kejutan. Boleh lah ya mami katakan; Good Job! Dan mami bangga menjadi bagian dari CCM.

Dokumentasi selengkapnya silahkan KLIK DI SINI

No comments

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~