Beli Mobil impian makin mudah dengan Astra Financial di GIIAS 2019


Hai Hanamiers, sudahkah kalian berkunjung ke event otomatif terbesar tahun ini? Yup, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung dari tanggal 18 – 28 Juli 2019, untuk lokasinya sendiri di ICE BSD, Jakarta. 

Nah, bila kalian berkunjung ke event GIIAS 2019 ini, jangan lupa mampir ke boothnya ASTRA. Selain menjadi sponsor platinum GIIAS 2019, ASTRA Financial membuka 6 booth dengan penawaran ekslusif untuk calon konsumen selama pameran berlangsung. Ternyata tak hanya tahun ini ASTRA Financial menjadi sponsor platinum, tahun 2018 kemarin ASTRA juga menjadi Sponsor utama event GIIAS.

Yuk, kenalan dengan ASTRA Financial 
Tak kenal maka tak sayang dong ya, daritadi mami nyebutin ASTRA terus, sebelumnya kalian tau tentang produk ASTRA Financial ada apa aja sih?, kalau mami ya, begitu keinget ASTRA pasti nyambungnya ke TOYOTA dan DAIHATSU mobil atau kredit cicilan motor FIF dan kredit cicilan mobil TAF. Wkwkkw.. sereceh itu pengetahuan mami tentang ASTRA Financial. Etapi.. setelah selancar di dunia maya, produk ASTRA Financial ini ada banyak loh. 

Astra Financial merupakan divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk yang memiliki tujuh lini bisnis: Otomotif, Jasa Keuangan (Astra Financial), Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi dan Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, dan Properti. Astra International mendirikan PT. Raharja Sedaya, langkah pertamanya dalam bisnis Jasa Keuangan pada tahun 1982 dan pembelian saham mayoritas PT. Astra Buana yang didirikan pada tahun 1956.


Saat ini, Astra Financial terdiri dari 11 lembaga jasa keuangan: Perbankan; PermataBank, Pembiayaan; Astra Credit Companies (ACC), Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF), Surya Artha Nusantara Finance, Komatsu Astra Finance, Asuransi Umum; Asuransi Astra, Asuransi Jiwa; Astra Life, modal ventura; Astra Ventura, perusahaan teknologi keuangan; Astra Welab Digital Arta dan Dana Pensiun; Dana Pensiun Astra. 

Banyak kan, Hanamiers. Ternyata lini bisnisnya ASTRA Financial ini. Mami juga baru tau, ternyata Bank Permata salah satu lini dari ASTRA Financial. Hebat ya ASTRA kembangin bisnisnya syuperr sekali, semuanya ada, kaya macem usaha kita – kita PALUGADA; apa yang elu mau gue ada XDD (gak gitu juga keleushh). 

Booth ASTRA FINANCIAL DI GIIAS 2019 

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Wakil Presiden Direktur Astra International Tbk Djony Bunarto Tjondro, Kepala Eksekutif Pengawas IKNB merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK Riswinandi, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK Hoesen dan Direktur PT Astra International Tbk yang merupakan Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin meresmikan booth Astra Financial yang menjadi sponsor utama di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. 

Disamping itu, hadir juga enam presiden direktur lembaga jasa keuangan (LJK) Astra Financial yang mendukung penuh event GIIAS 2019 ini, yaitu Ridha DM Wirakusumah - Presiden Direktur PermataBank; Siswadi - Chief Executive Officer (CEO) ACC; Margono Tanuwijaya – CEO FIFGROUP; Agus Prayitno - Presiden Direktur TAF; Rudy Chen – CEO Asuransi Astra; Auddie Wiranata - Presiden Direktur Astra Life.


Peresmian program dan booth Astra Financial dilakukan setelah peresmian GIIAS 2019 oleh Wakil Presiden RI Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla yang didampingi oleh jajaran menteri, lembaga tinggi setingkat menteri, duta besar negara sahabat serta kalangan industri otomotif nasional. 

Bapak Suparno Djasmin mengatakan bahwa pada tahun kedua sebagai sponsor utama GIIAS, Astra Financial akan menawarkan berbagai program menarik dan best value sesuai dengan komitmen untuk memajukan industri otomotif nasional. Khususnya yang berkaitan dengan layanan keuangan yang secara sinergis sesuai dengan kompetensi enam LJK dalam Astra Financial.

ada mbak Dian Sastro sebagai MC di opening Ceremony ASTRA Financial, GIIAS 2019

Pada event GIIAS 2019, ada enam booth yang disebar di seluruh area pameran. Setiap booth mempunyai aktivitas masing-masing yang bisa diikuti pengunjung untuk mendapatkan kemudahan solusi pembiayaan, perbankan, dan asuransi. Main booth/booth utama Astra Financial terletak di Hall 2, sementara booth ACC dan TAF berada di Nusantara Hall, booth FIF GROUP di Hall 9, booth Permata Bank terdapat di Hall 7,dan booth Asuransi Astra di Hall 10 serta booth Astra Life di Hall 3. 

Bila kamu bermain games di booth ASTRA Financial Hall 2, kamu berkesempatan untuk mendapatkan bumbag keren. Caranya gampang banget, cukup bermain 3 kali dan follow akun Instagramnya @AstraFinancials.

Penawaran Ekslusif khusus calon Konsumen diseluruh booth ASTRA Financial, GIIAS 2019.


Dari dulu mami kepengen punya mobil sendiri. Bukannya mami gak bersyukur dengan mobil yang ada sekarang ya. Mobil sekarang itu penuh kenangan. Karena papi belinya sebelum kita menikah, dan mobil itu menjadi saksi bisu awal kami berkenalan hingga punya Hana sekarang. Tapi, makin kesini, mami suka kesana-kemari, tipe emak – emak yang suka banyak acaranya gitu. Memang sih ada motor yang selalu setia menemani mami kemanapun berpergian. Hanya saja, bila membawa Hana naik motor itu rasanya agak susah ya. dia itu suka bobok kalau kena angin motor, udah kaya dihipotis aja. repot kan maminya. Naik motor aja drama. 

Untungnya, ketika mengetahui ada pameran mobil baru di GIIAS 2019 dan ada boothnya ASTRA Financial. Mami coba tanya – tanya untuk pembiayaan kredit mobil bagaimana. Karena kalau menurut hitungan mami sih suka plus-plos. Ternyata ASTRA Financial melalui ACC & TAF memberikan penawaran special selama pameran GIIAS berlangsung. Seperti berkesempatan memenangkan iPhone XS dan iWatch untuk setiap pengajuan Surat Pengajuan Kredit (SPK) mobil dan kita bisa mendapatkan juga HADIAH LANGSUNG CAR TRUNK untuk pembiayaan mobil yang telah disetujui melalui ACC dan TAF. Tak hanya itu, mereka juga menawarkan bunga special 0% khusus untuk tenor 1 tahun dengan DP 25% untuk angsuran pertama dibayar di muka. Serta ada potongan sebesar 1 juta rupiah untuk biaya admin. Menarik banget kan? 

Tapi, mami masih galau nih. Bingung, takut nanti (amit – amit) ada kejadian tak terduga ketika mami mulai mencicil mobilnya. Semisal di toel sama kang angcot atau di toel sama bus or mobil lainnya terus jadi baret – baret then penyok, kerjaan banget kan. Jadi inget insiden kemarin ketika mobil mami yang gak salah apa – apa kecium sama stang dan kaki orang yang naik motor sampai lampu mobil sebelah kanan ancur dan bempernya penyok. hiks. Alhamdulillahnya pakai Asuransi dari ASTRA jadi ya gak apa deh. Coba kalau engga, keluar duit berapa itu buat beli lampu dan biaya ketok magic bemper. 


Karena itu, Mami melipir dong ke booth ASTRA Financial yang lain yaitu Asuransi ASTRA. Untuk Asuransi ASTRA mami tau banget dengan produknya yang terkenal, GARDA OTO. Karena mobil mami juga asuransinya ikut ini. Ternyata ada promo menarik dari GARDA OTO yaitu selama pameran di GIIAS 2019 berlangsung, untuk 150 pembeli pertama Asuransi Comprehensive GARDA OTO akan mendapatkan 1 buah gift set untuk pembelian tunai. Mami sharing sama mbak- mbak disana bila mami membeli mobil untuk ikutan asuransi mereka syaratnya apa saja. Lumayan mudah ternyata dan kebanyakan sih kalau udah ambil cicilan di ACC atau TAF pasti asuransi mobilnya ikut ke GARDA OTO.


Kemudian mami melipir ke Boothnya ASTRA LIFE. Kenapa? Namanya orang hidup kan ya, kita gak tau akan terjadi apa kedepannya, sedangkan cicilan masih banyak gitu. Butuh dong perlindungan jiwa, terutama untuk orang yang ditinggalkan. Di ASTRA LIFE, mami dijelasin secara rinci mengenai produk ASTRA LIFE. Seneng deh, mereka open banget dan detail. Enaknya lagi selama pameran di GIIAS ada promo special cashback dan costumer reward untuk pembelian produk asuransi jiwa serta perlindungan jiwa untuk kredit kendaraan khusus nasabah TAF dan ACC. 


Kalau kata papi, kita nabung jangan hanya di satu tempat saja. Melainkan di beberapa bank yang ada. Karena bisa saja ketika kita mau belanja atau ATM bank satunya rusak bisa melipir ke bank yang lain. Kondisi seperti ini banyak ditemui kan?. Karenanya, mami berkunjung juga ke booth Permata Bank yang ada di GIIAS. Kali aja gitu ada promo juga, dan ternyata ada dong; bila kita apply ke Permata tabungan bebas bisa dapetin cashback 10% hingga 500ribu/bulan, cashback 100% untuk transaksi pertama dan gratis Tarik tunai di semua ATM bank mana aja dengan kata lain bebas biaya admin gaes! Acikkk~ 


Belum lagi promo dari FIF Group, itu loh yang kredit motor khusus produknya ASTRA. Nah mereka lagi kasih penawaran selama event GIIAS ini bunga 0% (tidak termasuk Big Bike dan tenor hanya setahun), ada juga Dp mulai dari 20% (berlaku hanya untuk vario dan Beat series), terus enaknya bisa hemat angsuran hingga 3,5 juta rupiah untuk tenor 3 tahun. Tak lupa nih ada lucky draw juga berupa Helm & jaket keren. Eh iya, lupa mami ada lagi nih penawaran cantik khusus untuk Astra World Permata Card, bisa dapetin cash back 10% di SPBU dan cashback hingga 500 ribu rupiah untuk aplikasi yang disetujui dan telah bertransaksi. 

Banyak banget yah penawaran special dari ASTRA Financial di event GIIAS 2019. Sayang banget buat dilewati, apalagi mami nih yang kepengen banget punya mobil baru. Kalau kamu yakin gak mau dateng ke GIIAS 2019 dan mampir ke boothnya ASTRA Financial? Nyesel loh, karena penawarannya hanya berlaku di event ini. So, pastikan kamu datang ya, ajak keluarga, emak-babe-ibu RT/RW, semuanya dehhh ya buat mampir ke boothnya ASTRA Financial. Minimal, kalau belum ada uang untuk beli mobil, ada banyangan kan harus ngumpul uangnya berapa dulu buat Dp. Pleuss bisa konsultasi gratis buat itung – itungan ngatur keuangannya di sini. Karena buat mami sih Astra Financial is Inspiring Financial Solution. Yes or yes


Info lebih lanjut tentang ASTRA Financial di GIIAS 2019, sila mampir ke websiste ASTRA Financial.








#SenyumAstraFinancial
#AstraFinancial
#GIIIASJAKARTA
#GIIAS2019

7 comments

  1. Wah baru tau saya klo Astra financial ini lini bisnisnya ada banyak. tfs ya mba

    ReplyDelete
  2. Jadi beli mobilnya mih? asikk kalau mamih punya mobil baru BDC bisa jalan - jalan nih.

    ReplyDelete
  3. ciee, yang mau beli mobil baru. ajak - ajak yaaa. btw, baru tau juga kalau ASTRA Financial ini punya banyak bisnisnya.

    ReplyDelete
  4. Banyak promo menarik ya saat di GIIAS 2019 dari Astra Financial.. kalo bicara tentang Astra Financial aku ngga ragu lagi sih, karena dua kali melakukan kredit mobil ya menggunakan Astra Financial, so far sangat membantu dan lancar lancar saja

    ReplyDelete
  5. Kalo anak-anak sudah besar kayanya memang lebih aman naik mobil ya Mba. Sebelum puny mobil naik taksi online aja dulu hehehe

    ReplyDelete
  6. Giias ternyata tidak hanya untuk Mobil saja ya. Motor juga.
    Fif financial sudah akrab untuk cicil motor dan alhamdullilah di Giias Ada booth Astra financial

    ReplyDelete
  7. Waah, hadiahnya banyak euy, aku juga udah merasakan banyak kemudahan dari Astra Financial, makin enak ya yang sekarang ambil cicilan ada cicilan nol persennya, coba dari dulu ada..harus di manfaatin banget nih

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~