Review: Hana manjain diri (lagi) di Mommy and Me Baby Spa Depok

|
Sunday, June 23, 2019
| 18 Comments


Hai Hanamiers, bagaimana kabarnya? 
Sewaktu Hana bayi sampai balita sering banget berkunjung ke Mommy and Me Baby Spa Depok. Dulu, baby spa di depok itu jarang banget. Hanya ada beberapa, salah satunya baby spa Mommy and Me ini. Perawatan yang dilakukan hampir semuanya udah Hana cobain. Tapi yang favorit sih tetap baby massagenya. Soalnya terapis di Mommy and Me Baby Spa Depok, sabar dan ramah. Tapi, beberapa waktu lalu, mami sempat kaget kok plang namanya diganti jadi Baby and Mommy baby spa. Apa sudah pindah kepemilikan atau bagaimana? Mami bertanya – tanya dalam hati dan bingung, kalau pindah sayang banget kan, Hana jadi gak ada tempat “me time”nya lagi. 


Usut punya usut ternyata, Baby and Mommy baby spa depok merupakan second line dari Mommy and Me baby spa dan masih satu manajemen. Kenapa namanya diganti jadi Baby and Mommy baby spa, alasannya supaya memudahkan mommies. Soalnya banyak yang bertanya Apakah Mommy & Me Baby Spa menerima perawatan untuk bapaknya juga, hahaha.. yakali bapaknya ikutan spa yakan. Etapi, masukan juga sih buat Baby and Mommy Baby Spa. Kasian juga kan bapaknya yang nganterin, bapaknya yang keluar duit, masa gak boleh di manjah~ XP 

Untuk terapis dan manajemennya sendiri masih ditangani oleh Mommy & Me, jadi no worries deh. Udah tau kan terapis di Mommy and Me ini bersetifikat? Buat yang belum baca ulasan awalnya bisa melipir ke postingan mami yang ini: 


Dari dulu mami mah udah percaya sama Mommy and Me baby Spa, selain harganya yang masih ramah dikantong. Terapisnya itu sabar – sabar. Mungkin memang sudah dilatih seperti itu ya, dan bahasanya lembut sekali. Duudududu… 


Mommy and Me Baby, Toddler and Kids Spa 
Ceritanya, beberapa waktu lalu tepatnya ketika bulan puasa kemarin. Setelah Hana pulang sekolah, kita berkunjung ke Baby and Mommy salon by Mommy and Me Baby Spa depok- mari kita tulis saja seperti ini ya, biar mommies juga gak bingung-. Konon katanya ada perawatan baru yaitu salon anak. “wahh.. kebetulan nih” ujar mami dalam hati. Karena memang rambut Hana sudah Panjang dan dia juga belum ada salon yang pas buat anak – anak. Selama ini kalau mau potong rambut ngikut sama salon mami yang notabene salon dewasa. 

Sesampainya disana, ternyata salon anaknya belom buka karena capsternya masih dalam proses pelatihan (mami datang sebelum lebaran). Sayang sekali yaaa.. mau gimana lagi, udah dilokasi gak mungkin pulang juga kan. Setelah sekian lama gak icip perawatan di Mommy & Me Baby spa. Akhirnya, Hana melakukan perawatan dengan mengambil paket untuk kids yaitu: Kids Parcel Package, paketnya berupa body scrub, pijit dan bath flavour. 

Senangnya “our time” spa bareng di Mommy & Me 
Gak mau kalah sama Hana, mami juga mengambil paket untuk mommy. Paket perawatan yang diambil yaitu flu/cough massage , totok wajah dan maskeran dong tentunya. Enaknya lagi, mami satu ruangan dengan Hana. Jadi bisa menikmati our time Bersama. Hana pertama -tama di pijat terlebih dahulu, nampaknya dia sangat senang dengan pijatan terapis di sini. Iyalahh… wong dari usia 6 bulan udah sering pijat di Mommy & Me. Doi Nampak menikmati semua perawatan yang ada, terutama ketika ia akan mandi coklat. Iyesh coklat! 

“Mami, coklatnya bisa dimakan gak?” tanyanya dengan badan terbalut penuh masker coklat di bathtub. 

Seketika itu juga mami dan terapis yang ada langsung tertawa. Yaaampunn.. Hana, sebegitu Sukanya sama coklat. 

Lain dengan mami, sebelum sesi pijat di mulai, mbak terapis selalu bertanya apakah tekanannya sudah tepat/belum. Biasanya, kalau mami pijat di tempat yang lain gak pernah juga sih ditanya kaya gini. Main pijit gitu aja, mau berasa/engga. Di Mommy & Me memang service yang diberikan selalu maksimal. 

Kami sangat menikmati waktu “our time” dengan penuh keceriaan. Sembari bercerita dengan terapis mengingat kenangan lama akan perawatan di sini beberapa tahun silam. 

Membangkitkan Kenangan lama

Awal mula Hana ke Mommy & Me, dia masih piyik. Masih bayik banget, dan masih item. Kwkwkwwk.Kalau kalian tadi sempat membaca reviewnya yang tahun 2013 (betapa alay tulisan mami kala itu) kalian akan melihat perubahan besar pada Hana dan juga mami. Terutama mami sih ya, dulu kurus sekarang endud banget. 

Dulu, Hana sering banget ke Mommy & Me, batpil sedikit pijit, masuk angin sedikit pijit. Pokoknya pijit yang utama deh. Soalnya mereka memiliki oil aromatherapy yang menenangkan dan juga organik, khusus untuk anak – anak. Selain itu, Hana pun sudah akrab ke mbak- mbak terapis yang ada di sana. 

Ahh. Time flies so fast, kini usai Hana sudah 6 tahun lebih dan tahun ini masuk SD. Menjajaki kaki di Mommy & Me baby spa lagi setelah sekian lama, membangkitkan kenangan kami akan masa – masa itu. Setiap jengkal interiornya gak ada yang berubah. Kecuali beberapa koleksi mainan dan pengaturan sofa. Dengan kombinasi warna pink dan beberapa warna pastel menghiasi dinding tembok. Membuat suasana pijat dan perawatan anak lainnya menjadi cerah. 

Meski sudah berusia seumuran Hana lebih, tapi interiornya tidak terlihat kusam. Mereka benar – benar memperhatikan kebersihan ruangan. Biasanya tempat perawatan, baik itu baby spa/salon dewasa yang usianya sudah di atas 5 tahunan (sepengalaman mami), interiornya terlihat lusuh/kusam di beberapa tempat. Tapi tidak dengan Mommy & Me Baby Spa cabang depok ini. Hanya saja di dalam toiletnya memang sudah terlihat beberapa dinding yang berkerak. Gak banyak- sedikit sih, bukan masalah. Toiletnya masih wangi dan bersih kok. 

Terutama kursi Jari yang kini pindah ke lantai 3. Hana dulu senang banget duduk di kursi jari dan bermain - main disana. Kursi jarinya juga masih lengkap dan bersih. Kokkk bisa yaaa.. sofa mami aja yang usianya belum tahunan udah keliatan lusu ini. 

Paket perawatan untuk baby, Toddler, Kids & Mommy
Sewaktu hamil Hana tahun 2013, mami sempat berkunjung kesini untuk pertama kalinya dan bertanya 

“Mbak, ada perawatan untuk ibu hamil gak? Semacam pijat gitu. Pinggang dan kaki saya lagi sakit banget soalnya” 
“maaf bu, untuk saat ini belum ada untuk ibu hamil. Adanya perawatan pasca melahirnya” jawab mbak terapis dengan tampang menyesal kala itu. 

Apa boleh buat kan? 

Tapi itu dulu, tahun 2013, kini, di Mommy & Me paket perawatannya sudah komplit. Mau pijit bumil? Adaaaaa… mau pasca melahirkan? Apalagi. Mau kaya mami? Emak – emak yang kepengen pijit doang tapi gak masuk dua kategori itu? Bisa bangett, jadi bisa our time bareng anak yekan. 

Seiring dengan waktu, dan demi memuaskan pelayanan yang diberikan untuk pelanggan, Mommy & Me baby Spa cabang Depok terus melakukan inovasi – inovasi. Salah satunya dengan memberikan pelayanan pijat ibu hamil. 

Untuk range harga yang ditawarkan untuk paket perawatan disini mulai dari 60 ribu hingga 200ribuan keatas (single treatment dan paket). 

Menjajal potong rambut di Baby & Mommy Salon

Setelah kunjungan kemarin, beberapa minggu kemudian, tepatnya sesudah lebaran. Pagi hari mami berkunjung ke sini lagi. Kali ini udah by confirm bahwa Baby & Mommy salon sudah buka. Iyesh.. 

Baby & Mommy Salon memiliki konsep salon anak yang ramah dikantong, dengan interior yang memang di desain khusus anak – anak. Di sudut ruangan tepatnya dibawah tangga, guna memaksimalkan ruangan yang ada. Terdapat area playground mini berupa papan seluncur yang sudah beralaskan karpet busa tebal berikut mainan anak. 

Untuk warna dindingnya didominasi warna biru pastel cerah dengan tulisan Baby & Mommy berwarna silver. Dindingnya sendiri tidak polos berwarna biru saja, akan tetapi dihias dengan lukisan khas anak berupa pelangi, awan dan matahari. 



Kursi – kursinya juga versi mini, 2 kursi berwarna dan 1 kursi mobil – mobilan, dilengkapi dengan televisi yang bisa memutar film kartun/lagu – lagu anak. Standar salon anak pada umumnya sih. 

Hana mengambil perawatan potong rambut dan juga creambath coklat (lagi – lagi coklat ya!), dia happy karena gak usah ikut maminya lagi buat motong rambut di salon dewasa yang ramai. 




Di Baby & Mommy salon, Hana dimanjah banget, creambath layaknya creambath dewasa, dipijat kepala, pundak dan juga lengan. Sambil senyum – senyum mesem ketika ditanya “Hana suka gak di salon ini?” doi jawab “sukak banget!”. 
Range harganya untuk perawatan di Baby & Mommy Salon mulai dari 15ribu sampai 66ribu rupiah. Yesh.. akhirnya ada salon anak yang bisa membuat Hana senang plus gak jauh juga dari rumah nih. 

Overall..
Secara keseluruhan, mami sangat puas dengan pelayanan di Baby & Mommy by Mommy & Me Baby spa Cabang Depok ini. Kualitas dan pelayananya gak usah diragukan lagi. Meski sekarang sudah banyak baby spa bermunculan di kota depok. Baby spa ini tetap menjadi favorite dan dicari sama emak – emak untuk perawatan anak mereka. 


Standar terapisnya juga skala internasional, tempatnya bersih dan wangi tidak tergerus jaman meski usianya sudah tidak muda lagi. Kekurangannya, memang masih seperti dulu, ruangan yang serba terbatas. Makanya mereka menyiasatinya dengan memaksimalkan lantai dan ruang yang ada. Kalau dulu lantai 1 gak dipakai untuk perawatan, hanya berupa ruang tunggu saja. Sekarang lantai tersebut dipakai untuk salon anak dan juga ruang tunggu. Naik ke lantai 2 masih tetap dengan desain yang sama seperti tahun 2013, hanya sedikit perubahan pada alokasi sofa sisanya sama. Yang bikin berbeda, mereka menambah ruangan lagi di lantai 3 yang tadinya tidak terpakai. Ya, kursi jari favorite Hana berada di lantai 3, terdapat pula ruangan pijit untuk mommies juga di sini serta area bermain anak. 

Hanya 1 yang hilang, kursi pijat otomatis yang tadinya ada di lantai 1 sudah tidak ada lagi. Biasanya papi leyeh – leyeh dikursi itu sambil menunggu kami yang sedang perawatan. 

Location
alamat dan lokasinya Baby & Mommy by Mommy & Me Baby Spa Cabang Depok:

Jl. Kemakmuran No.9, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411. Telepon: (021) 77826278. Jam operasional: 09.00 - 19.00 WIB. 

Google map location:


Terima kasih Mommy & Me Baby Spa Depok yang sudah memberikan kami "our time" manjah bareng di sana. Semoga tulisan mami ini bermanfaat yaa~
18 comments on "Review: Hana manjain diri (lagi) di Mommy and Me Baby Spa Depok"
  1. anakku waktu bayi juga aku masukan ke sini mbak, ambil yang paket jadi jatuhnya lebih murah :) dia senang sekali waktu mandi coklat dan di pijat di mom and baby

    ReplyDelete
  2. wah Hana treatment apa aja di Mommy and Me Baby Spa Depok? Luluran juga ya? Duh duh aku jadi iri sama Hana. Tempatnya juga pewe buat anak-anak ya, pelayanan dan fasilitasnya sungguh lengkap :)

    ReplyDelete
  3. Wah lengkap banget ya perawatan yg ada di sana jadi mommy dan si kecil bisa sama2 me time. Gemes sama mandi cokelat nya deh.

    ReplyDelete
  4. Tempat untuk mommy and baby spa gini makin banyak ya skrg mba. Kalau dulu kayaknya masi jarang banget deh tempat gini hehe

    ReplyDelete
  5. Baru tau ada spa buat mommy sma anak nya sekalian , biasanya cm buat baby nya doang kn. Seru neh bisa me time brg anak gini . Staff nya jg international skalanya .

    ReplyDelete
  6. Ini enaknya memiliki anak perempuan yaa...
    Bisa diajakin perawatan bareng.
    Anak perempuanku ada 2 dan kami juga sering perawatan bareng di salon.
    Abinya mah...bagian nungguin barang.
    Wkkwkw....

    ReplyDelete
  7. Duh Hana, kecil kecil sudah nyobain spa ya, lengkap pula. Bikin Uminya Saki iri hehehe Asyik banget ya mamih, anak anak nyepa juga, jadi rileks dan kelihatn sehat dan bahagia. TUh, Hana ceria banget. Sehat selalu ya Hana sayang.

    ReplyDelete
  8. Walahh tempatnya bikin si anak betah aja yaa potong rambut sama mommy-nya
    Mudah-mudahan nanti ada di Bandung juga yaa mau rekomendasiin buat kakak aku nih hihi

    ReplyDelete
  9. Wah ada cabang depok yaa? Aku suka ke Mommy & Me cabang Yasmin Bogor hehehe. Pas rio bayi, beberapa kali digundulin disana hihihi.

    ReplyDelete
  10. Standar terapisnya udah level internasional ya, Mom. Wahhh, udah ga perlu diragukan lagi. Profesional banget di bidangnya. Kita bisa mendapatkan pelayanan yang optimal.

    ReplyDelete
  11. Sepertinya seru banget ya Mbak bisa mengajak anak untuk memanjakan diri di spa seperti ini

    ReplyDelete
  12. Waah asyik banget ini mbak sekarang zamannya udah ada spa untuk mom dan buah hati ya apalagi asyik banget pastinya bisa mandi coklat *impianku banget tuh pas masih kecil

    ReplyDelete
  13. Waaaaaaa di Jababeka juga ada nih Mommy & me, Kenzo dulu juga pernah aku manjain di sana baby spa mb hehehe.

    Seneng ya bisa ajak anak ke salon dengan creambath layaknya orang dewasa. Pantes si dedek simak bangeeeet 😆

    ReplyDelete
  14. Senangnya bisa mandi coklat! Ak langsung mupeng nih. Apalagi bisa perawatan sama mommies nya nih

    ReplyDelete
  15. Tempatnya kayaknya sangat nyaman ya mba,pasti hepi banget bisa spa baby disini

    ReplyDelete
  16. Anakku suka bnaget nih dimanjain kayak gni, ini ada cabang Bandung nya ga ?

    ReplyDelete
  17. Seru ya bisa sambil pijit anak juga bisa bermain. Pastinya anak2 betah untuk berlama-lama disana. Mantul nih mbak buat direkomendasikan ke saudara

    ReplyDelete
  18. seru banget nih ya, biasanya aku cuma liat tmpat potong rambutt anak yg lucu llucu tuh cuma di mall, tpi trnyata skrg ada sendiri di rumah degan fasilitas yang cukup lengkap

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~