Ini RAHASIA yang membuat EMINA CHEESE digemari oleh Anak - Anak

|
Friday, June 21, 2019
| 7 Comments
Hai Hanamiers, mami mau berbagi pengalaman mengenai cemilan sehatnya Hana nih. Beberapa hari belakangan Hana mendadak jadi picky eater lagi. Padahal usianya udah bukan batita, apalagi memasuki fase milih – milih makanan. Tapi yaaa… namanya anak, mungkin dia lagi bosen makan yang itu lagi – itu lagi. Dan sekarang Hana gemarnya makan yang kering – kering dong. Seperti ayam goreng, atau apapun itu yang berhubungan sama gorengan, gurih, dan crispy dia suka banget. Untuk sayuran lagi ogah makan. Awalnya aja semangat makan sayur, setelahnya malah lebih memilih yang crispy daripada sayuran dan paling kalau diusahain ya kuahnya aja. Hiks.. mami jadi sedih, beneran deh. Bingung kalau anak lagi picky makanan. Buah pun hanya suka pisang. Padahal sewaktu bayi-batita suka semua jenis buah, kenapa sekarang kesukaannya terhadap buah jadi terbatas pada pisang saja?, Mau nangiss mami rasanya #lebay. 

Nah, kebetulan ada yang menjawab kegalauan mami. Tepatnya hari sabtu tanggal 15 Juni kemarin, mami diundang oleh EMINA Cheese yang berlokasi di Kopi Kalyan, Jakarta. Awalnya mami kira EMINA ini adalah produk kosmetik. Tapi kok ya kosmetik harus bawa anak. Wkkwkw. Ternyata salah paham kita.

EMINA yang ini merupakan produk keju olahan. Langsung malu deh mami, kirain produk kosmetik remaja. Yakali kita disuruh prospek anak kita buat pake kosmetik. Maapkeun kekurang-gaulan mami.

Ngemil Bareng EMINA Cheese 

Acara yang bertajuk #NgemilBarengEMINA ini mengundang KOL (Key Opinon Leader) dan mendatangkan pakar ahli dibidangnya, seperti Ibu Dr. Juwalita Surapsari, M. Gizi, Sp.GK yang menjelaskan tentang snacking time pada anak usia 1 – 5 tahun, serta golden age mereka. 

Hmm.. mami jadi tau nih ternyata kita gak boleh kasih sembarangan cemilan pada anak, karena akan berdampak buruk kedepannya. Memasuki masa golden age, selain tumbuh kembang anak yang sedang bekerja maksimal, asupan untuk tubuhnya juga membutuhkan nutrisi yang lengkap dalam men-support perkembangannya.

Berikut 5 catatan penting untuk orangtua dari Dr. Juwalita:

  1. Memperhatikan karakterisitik anak dalam setiap tahap perkembangan, maksudnya adalah setiap usia anak memiliki karakterisitik yang berbeda, terutama dalam hal pola makan. Kita sebagai orangtua harus aware dalam hal ini. Dan bila ada drama mengenai makanan (kaya mami) jangan mudah menyerah, karena banyak nutrisi penting yang sangat dibutuhkan tubuh di usia emas. Pinter – pinter emaknya aja dalam mengolah makanan dengan pola Gizi Seimbang. Memang nulis gini doang mah gampang yaaa buibu, eksekusinya penuh drama. Mami pernah mengalami kok, tapi bener deh jangan mudah menyerah apalagi lebih memilih makanan tidak sehat sebagai exit si anak picky eater. Karena yang rugi bakalan kita, sebagai orangtua. 
  2. Menerapkan jadwal makan dan cemilan secara teratur, dalam hal ini mami sangat – sangat disliplin banget. Bahkan dulu sampai dibikin jadwal seminggu/hari/jam. Tapi makin kesini makin kendor sih. Hahaa. Setelah mendengar pemaparan dari Dokter Juwalita. Sepertinya jadwal yang kemarin – kemarin harus diterapkan kembali. Kenapa? Karena Hana demen banget sama ngemil. Jadi, memang harus dijadwalin kalau engga, ketika waktu makan tiba, doi bakalan males makan dan selalu sisa. Intinya, bila ingin memberikan cemilan pada anak warning banget jangan dikasih sejam sebelum makan karena akan ada drama setelahnya. Mami yaaa mainannya drama teruss.. kwkwkwkw. Dan, sebisa mungkin dalam memberikan cemilan sehat pada anak itu dua kali dalam sehari. Sstt.. Jangan kasih cemilan ciki – ciki ya mak, gak baek. nanti anak kita jadi generasi micin. Untuk waktu, sebaiknya di jam 10 pagi dan sore, ketika anak bangun tidur atau selesai mandi. Gak sore banget juga sih, nanti bentrok lagi sama jam makan malam. Sebisanya aja diatur, karena yang tau kondisi anak kita ya, emaknya sendiri bukan orang lain.  
  3. Selalu libatkan anak dalam proses makan, Iyesh.. kalau kita mau makan, anak kita juga ikutan makan. Tempat idealnya sih di meja makan bareng keluarga. Bila memiliki anak yang usianya masih bayi-balita bisa dudukin di high chair/ kalau sudah batita bisa duduk sendiri di kursi makannya. Tapi fakta dilapangan berkata beda ferguso!. Mami makan bareng Hana sambil nonton tipi dan itu berlangsung sejak hana masih awal memulai MPASI. Dengan posisi Hana, duduk di bouncer, kemudian sebelahnya mami. Yeah, meski sekarang kalau makan bareng, kita berdua selalu pakai meja lipat dan tetap duduk di depan tipi. Namun, jarak aman dari posisi duduk dengan televisi sudah mami atur sedemikian rupa, jadi semoga no worries deh. Its ok! Hidup itu gak harus sempurna. Yang penting intinya makan Bersama dan anak belajar makan sendiri karena ngeliat dari orangtuanya, yekan?  
  4. Usahakan bikin menu makanan yang bervariasi, ngerti maksudnya? Disinilah keterampilan dan kreativitas masak emak dibutuhkan. Tapi, hal itu tidak berlaku buat mami yang kalau ke dapur selalu pake ilmu kepepet. Wkwkkwkw. Pernah suatu waktu, iseng bikin pepes Nasi campur tuna. Beli daon pisang aja ampe sejembreng padahal bikinnya Cuma buat Hana. Tapi masaknya itu udah seperti orang punya hajat tujuh hari tujuh malem #hiperbola. Yah gitu deh.. mami mah dulu rajin bikin MPASI karena NO GULGAR asal cemplung. Begitu Hana sudah mengenal rasa, dan beranjak setahun. Mulai deh kelimpungan mencari variasi resep. Karena mami cuma masak aneka sop-ayam goreng/ikan/olahan ayam – tahu/tempe goreng. Ujungnya malah menggunakan jasa catering baby. That’s!
  5. Hidari asupan gula & garam berlebih, ugh.. ini peer banget kaaaan. Terutama bila anaknya yang udah mulai kenal sama jajan. Contoh saja, Di dalam satu produk ber-MSG terdapat ribuan kandungan gula dan garam berikut turunannya, yang bila kita makan secara berlebihan dapat mempengaruhi kesehatan anak. Jadi, sebaiknya dalam pemberian gulgar harus ketat ya mak.

Rahasia dibalik setiap kemasan EMINA Cheese 


Begitu Hana mencicip satu buah keju EMINA kemasan stick dia bilang:
"Mana.. mana kejunyaaa...!" 

Maksudnya dia nambah lagi gitu, gak cukup satu buah aja buat menikmati keju olahan dari EMINA yang berbentuk stick siap makan.  Jadi, apa yang membuat Hana begitu ketagihan sama EMINA Cheese ini ya?

FYI, EMINA Cheese berasal dari bahasa jepang yaitu "EGAO WO MINA NI" (Membuat semua tersenyum dengan keju). hal ini sesuai dengan visi pendiri EMINA Cheese yaitu memberikan senyum dan membawa kebahagiaan di setiap gigitan. Produk EMINA Cheese sendiri hadir di Indonesia sejak tahun 2017. 

EMINA Cheese menggunakan bahan baku berkualitas tingg dari dalam dan luar negeri. Produknya dikemas otomatis dengan kondisi higienis yang ketat untuk memastikan produknya tetap higienis dan sesuai dengan penerapan HACPP (Standar Keamanan Pangan Internasional).

Asiknya lagi nih, semua produk EMINA Cheese yang ada di Indonesia sudah bersertifikat Halal dari MUI. emak tenang dong ya, kalau kasih cemilan ini?

EMINA Cheese sendiri memiliki varian kemasan. Ada kemasan stick-kemasannya mirip sosis siap makan- dan ada yang berbentuk Block seperti kemasan keju pada umumnya. masing - masing kemasan memiliki kelebihan tersendiri. 

EMINA Cheese Stick

EMINA Cheese Stick merupakan cemilan yang praktis, lezat dan bergizi. sangat cocok untuk dinikmati oleh anak dan orangtua sebagai cemilan sehat nan bergizi. EMINA Cheese Stick ini memiliki 3 rasa yang membuat lidah anak akan ketagihan. Ada rasa keju asli, Pizza dan Pisang Karamel. Mami sempat  icip semuanya, dan enak ddooongggg. sampai gak sadar bahwa di dalam kemasannya sudah habis. 

Setiap kemasan EMINA Cheese Stick mengandung:
  • Kalsium setara dengan 2 gelas susu (tinggi kalsium)
  • Vitamin D setara dengan 17 gelas susu (tinggi vitamin D0
  • Merupakan sumber protein yang baik
EMINA Cheese Block

EMINA Cheese Block merupakan keju olahan berbentuk blok yang dapat melengkapi kegiatan kreatif memasak emak. Untuk bisa menghasilkan berbagai hidangan yang menggugah selera. EMINA Cheese block terdiri dari 3 varian produk:
    • EMINA Cheese Block RICH, keju cheddar ini mengandung keju asli yang tinggi kalsium serta protein. dengan tekstur lembut dan mudah diparut membuat keju ini terasa spesial.
    • EMINA Cheese Block MILD, keju chedar jenis ini merupakan keju asli bercampur dengan susu sapi segar. keju ini cocok untuk segala jenis olahan kudapan yang membutuhkan keju. 
    • EMINA Cheese Block Mozza, merupakan campuran keju cheddar dan mozzarella, teksturnya kenyal dan lembut. Sensasi lengket kenyal saat meleleh itu yang bikin "yummy".
Setiap kemasan Keju EMINA Block mengandung:
💓 Kalsium setara dengan 3 gelas susu (Tinggi kalsium)
💓 Vitamin D setara dengan 60 gelas susu (Tinggi vitamin D)
💓 Sumber protein yang baik

Kenapa anak - anak suka dengan EMINA Cheese?

Mami juga heran kenapa EMINA Cheese ini sangat digemari oleh anak - anak. ternyata yaaa..dalam setiap kemasan EMINA Cheese memiliki rasa yang milky, tekstur yang lembut dan gurihnya pas. Gak berlebihan, semua sesuai takaran. Pantas saja anak - anak suka. Mami juga suka sih, apalagi Hana penggemar keju sejati diaaa. 

Ketika Hana gak mau makan aja, bujuknya pakai keju. alhasil, dia mau makan. Jadi memang kebutuhan akan keju sudah menjadi bagian dari daily kita. Semenjak kenal sama produk keju EMINA, mami selalu stock kejunya deh. semua jenis masakan mami baik tumisan maupun sayuran selalu diselipkan EMINA Cheese supaya Hana mau makan. Dan alhamdulillah so far sekarang Hana makannya lahap dan tetap dikasih cemilan sehat bergizi juga, seperti stik kejunya EMINA. pokoknya mami pol in lop deh sama EMINA Cheese, yang bikin mami gak galau lagi soal picky eaternya Hana.

Oia, buat emak - emak yang lagi baca ini. Mami mau info bahwa EMINA Cheese lagi ada event "Ngemil Bareng EMINA Cheese Challange". caranya gampang banget, kamu cukup foto pakai EMINA Cheese dan ceritain tentang kebaikan cemilan sehat EMINA di Instagram. kemudian tag 3 temanmu buat ikutan juga. Hadiahnya ada kamera Instax dan voucher belanja senilai sejuta. Buruan ikutan ya, karena event ini hanya sampai tanggal 29 JUNI 2019. Untuk lengkapnya kalian bisa kepoin akun Instagramnya EMINA ya, akun instagram emak jangan di kunci yak dan good luck~!


 

Terima kasih EMINA Cheese bikin mami gak galau lagi. Sekarang Hana nafsu makannya juga udah normal udah gak picky eater lagi. Tapi, sogokannya harus ada cemilan keju nih 😅.



7 comments on "Ini RAHASIA yang membuat EMINA CHEESE digemari oleh Anak - Anak"
  1. Ya ampun, keju tuh kesukaan anakku. Tapi aku belum nyoba EMina. Bisa jadi referesin pilihan cemilan bergizi buat anakku nih mba.

    ReplyDelete
  2. Asik ada camilan enak dan sehat buat anak-anak. Kebetulan anak-anakku juga suka keju. Jadi nggak repot ya bawa makanan banyak kalau ajak pergi, bawa EMINA Cheese buat camilan di jalan.

    ReplyDelete
  3. Belum coba nih keju enima. Ada yg modelnya stick ya. Kayaknya perlu dicari nih.

    ReplyDelete
  4. Tipsnya pas banget nih, memang bener kalau anak dilibatkan dalam proses makan, biasanya jadi semangat dan gak malas makan lagi, apalagi ada EMINA Cheese 😊

    ReplyDelete
  5. Aku sepintas pas denger kata Emina juga ingetnya sama cosmeticnya, aku pakai bedaknya soalnya hahaha.

    Ternyata ini merek biskuit ya...penasaran juga sama rasa nya ;)
    Emina Chees Bisa jadi salah satu alternatif cemilan yang buat anak2 kita ya 😊

    ReplyDelete
  6. aku aja lgs tertarik juga mau cobain mbaaa :D. soalnya selain anak2, emaknya ini jg suka banget kejuuuu :D. biasanya aku slalu nyetok cemilan keju cube di kulkas utk anak2. tp krn itu buatan luar, jd hrgnya lumayan. naah kalo ada yg buatan negeri sendiri gini kan biasanya lbh terjangkau :D. mau nyetok banyak jg ga masalah :D

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~