Seperti ini Pengalaman membersihkan rumah menggunakan jasa GO-CLEAN


Hai hanamiers,
Bagaimana kabar kalian?

Di bulan yang penuh rahmat ini alhamdulillah ya sesuatu kalau kita terlalu sibuk beberes rumah padahal masih banyak todolist yang kita kerjakan (bilang aja mami males :p). Dan karena kebetulan juga beberapa hari ini si mbak yang biasa bantuin beberes mami gak dateng, padahal belum waktunya mudik. Jadilah kerepotan untuk membersihkan rumah. Padahal yah rumah cuma semenil sih, tapi yang jadi peer itu debu – debu yang kurang dibersihkan sama si mbak. Seperti debu yang ada di pintu teralis, jendela serta langit – langit. Tau kan ART jaman sekarang itu kerjanya wuss-wuss… rapi sekejap tapi ya gak terlalu bersih. Terutama bagian yang membutuhkan ketelitian.

Setelah desperado-despacito curhat sama temen, akhirnya doi merekomendasikan untuk memakai jasa GO-CLEAN. Jujur, mami sih gak pernah pakai jasa beberes online ya. Biasanya Cuma abang ojeg onlen aja yang setia mami panggil. Tapi karena urgent jadilah mami mencoba jasa GO – CLEAN untuk pertama kalinya. Awalnya, mami kira aplikasinya masih menyatu sama GO -JEK ternyata, ada aplikasi bawaan lainnya yaitu GO – LIFE. Di GO – LIFE ini ada 8 layanan yang bisa kita pergunakan yaitu:







GO – CLEAN : Jasa membersihkan rumah, apartemen hingga kos – kosan. Peralatan yang dipergunakan bisa dari GO – Clean sendiri atau punya kita. Untuk harganya juga berdasarkan durasi jam. Semakin lama semakin mahal pula. 

GO – MASSAGE: Jasa layanan pijit yang bisa dipanggil kerumah. Pijitnya macem – macem. Mungkin nanti bakalan mami bahas di lain postingan ya. 

GO – AUTO: Jasa untuk membersihkan mobil dan motor kamu. Asiknya mitra GO – AUTO adalah professional di bidangnya. No worries deh. Pelayanan yang diberikanpun ada banyak. Kalian bisa cek di aplikasinya. 

GO – GLAM: Jasa panggil perawatan tubuh kerumah. Nyalon gitu nyalon. Asikk gak? 

GO – DAILY: Nah, jasa ini untuk emak – emak yang memang gak ada waktu buat belanja bulanan. Duhhh.. kurang apa cobaa semua ada jasanya XD 

GO – LAUNDRY: Jasa untuk mencuci pakaian kita (kebetulan di daerah mami belum tersedia) 

GO- FIX: jasa perbaikan dan perawatan alat elektronik dan komponen rumah tangga yang professional. Semacam kita panggil abang – abang elektronik gitu. (hiks.. belom tersedia di daerah mami juga T^T) 

GO – PERTAMINA: jasa antar bahan bakar PERTAMINA. Jadi, kalau tiba-tiba kehabisan bensin, nggak usah cemas! Tapi sementara ini baru di beberapa tempat di Jakarta aja. Semoga bisa segera meluas lagi!


Memesan layanan GO – CLEAN sangat Mudah! 
Karena mami kemarin baru mencoba layanan GO – CLEAN, maka yang akan mami review layanannya GO – CLEAN



Sebelum order, kita akan ditawarkan oleh beberapa pilihan dalam layanan GO – CLEAN. Seperti layanan Regular, spesial atau paket Ramadan. Untuk layanan regular, jasanya sama seperti yang dikerjaan ART pada umumnya namun lebih detail, sesuai dengan apa yang kita minta. Opsi Spesial itu khusus untuk apartement, kos atau Jasa setrika saja. Nah, layanan terakhir Paket Ramadan, ada paket Infal dan buker. Infal ini layanan kebersihan harian mulai dari 4 hingga 6 jam. Dan cakupannya meliputi membersihkan ruangan sampai setrika baju. All in dehh. Khusus untuk paket Bukber, layanan yang diberikan khusus bila kita ingin mengadakan acara buka Bersama atau acara silahturahminya. Cakupan kerjanya juga mulai dari membersihkan ruangan sebelum/setelah acara, mencuci peralatan makan, mempersiapkan penyajian makan. Kecuali membersihkan kamar tidur, setria dan kulkas. 

Kalau mami, memilih layanan regular dengan peralatan dari GO – CLEAN sendiri. Maklum, penyedot debu mami rusak. Kalau pakai alat dari mami, yaa sama aja atu kaya si mbak nantinya. Hehehe..



Ketika order, akan ada pilihan tanggal dan jam. Untuk pemilihan tanggal serta jam bisa dijadwalkan maksimal dua hari kedepan. Mami memilih tanggal 19 Mei 2019, jam 10.30 pagi. Dengan durasi pengerjaan 4 jam, dan preferensi gender penyedia jasa tidak spesifik. Tapi, bila sebelumnya kalian pernah order, akan ada penyedia Jasa Favorite, jadi kita bisa menggunakan orang yang sama asal sesuai dengan jadwalnya mereka. 

Karena ini baru pertama kali order, mami tidak memiliki penyedia jasa langganan. Oke skip. Tidak memakan waktu yang lama untuk menunggu yang accept orderan mami. Kemudian orang yang menerima orderan menghubungi mami melalui pesan wag.


Setelah konfirmasi hari dan jam berikut alamat. Hari yang telah disepakati sesuai dengan aplikasi pun tiba. Ekspektasi mami, doi membawa tas besar yang ada di iklan – iklan GO – CLEAN, nyatanya Cuma bawa ransel, tapi isinya udah kaya kantong doraemon :) 

Its ok, mih! 


Menjajal Jasa Babang GO – CLEAN

Mas Arif namanya, ketika sesi perkenalan pertama kami di depan pagar rumah. Mas Arif ini meminta maaf sama mami karena terlambat datang. Sebab, sebelumnya ia bekerja pada rumah yang lain dan si mpu-nya rumah minta beberes ini itu padahal durasi yang disepakati sudah lewat. Yasalamm… 

Baeklahh~



Tanpa banyak bicara, babang GO – CLEAN ini dengan sigap mengeluarkan alat tempurnya. Mami rikues untuk membersihkan terlebih dahulu ruang kerjanya papi yang terletak di lantai 2. Untuk pengerjaannya lumayan rapi. Doi sangat teliti sama debu. Teralis pun tak luput dari vacum cleaner yang ia bawa. Buku – buku pun ikut dirapihkan, ya atas instruksi mami sih. Mami juga bantuin rapiin buku – buku yang tidak pada tempatnya, karena si babang juga gak tau itu buku mau simpen dimana. Yakali digeletakin gitu ajaa.. engga cyinn~

Setelah selesai eksekusi ruang kerja papi yang jadi kinclong, meski kabel masih uwir – uwiran. Ugh!. Lanjut pengerjaan ke kamar Hana. Mami gak minta beresin tempat tidur, Fokusnya hanya pada jendela dan teralis yang debunya udah tebeeell banget




Selesai di lantai 2, lanjut ke lantai bawah. Babangnya mami suruh untuk membersihkan kamar utama, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan juga kamar mandi. So far, pengerjaannya lumayan rapi, terutama dalam membasmi debu. Kaca jendela juga jadi kinclong banget. Kompor tanam mami juga kinclong. Tapi, karena mami nyuruh dia nyapu ngepel juga, mami bingung, dia gak bawa sapu, bawanya alat pel doang. Mami perhatikan dong ya, ternyata sampah – sampah dilantai dia vakum sodarah – sodarah, terus langsung ia kasih cairan pembersih dan di pel. Tipe pembersihannya itu kaya di emol – emol gitu. Dan dia melakukannya setiap selesai satu ruangan. Mami gak begitu sreg dengan tipe bersihin lantai model kaya gini ya, tapi its okelah. Bukan fokus utama ini. Nyapu – ngepel bisa mami kerjain sendiri. Lah kalau debu – debu yang nempel di teralis, jendela sama langit – langit minta tolong kesiapa selain ke babang GO – CLEAN yekan? 



Overall…. 
Secera keseluruhan Mas Arif ini kerjanya bagus dan rapi. Kecuali dalam hal nyapu – ngepel yang gak sreg sama pola mami ya. Tapi, meski begitu lantainya tetap kinclong kok. Ketika waktu hampir habis, doi bertanya: 

“ada lagi yang mau dikerjakan bu?” 

Such as.. wahh.. ini orang kerjanya profesional nih. Pelayanannya juga oke gak banyak omong, kerjanya cepat dan sesuai sama ekspektasi. Bintang lima dong ya. mami kan mimi peri yang baik hati (weeeks). 

Jadi, buat kalian emak – emak diluaran sana, yang lagi berjibaku sama urusan beberes rumah. Syudaahhh hempaskan saja pada ahlinya. Kalian bisa cobain layanan GO-CLEAN dengan biaya terjangkau. Dan jangan lupa untuk menggunakan kode REFF mami: RULINURLBAIK pada aplikasi GO-LIFE kamu untuk mendapatkan potongan diskon ketika mencoba layanan GO - CLEAN untuk pertama kalinya. 

Semoga bermanfaat ^^

4 comments

  1. Waah...
    Makasih ya, kode vouchernya bikin pengen buat nyoba go-clean. Pas banget buat abis mudik, si mbak belum masuk. Akhirnya pesen layanan ini buat beres-beres rumah.

    Pelayanannya memuaskan, terstandarisasi


    Terima kasih ya

    ReplyDelete
  2. sama sama mbak/mas, semoga bermanfaat ya. silahkan share postingan saya bila dirasa berguna. terimak kasih^^

    ReplyDelete
  3. Kak itu pembayarannya perjam ya. Kira-kira mereka tau gak ya harus ngerjainnya apa aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya perjam, sesuai permintaan kita maunya ngerjain yg mana. asal kita jelasin mereka kerjanya rapi kok.

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~