Review: The Lake House Pesona Alam, Restaurant Instagramable ditengah hutan Pinus

|
Wednesday, April 24, 2019
| 14 Comments

Hai hanamiers, apa kabarnya? 
Sudah mendekati weekend nih dan sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa. Pastinya banyak acara kumpul – kumpul seru bareng keluarga/kerabat/teman dekat yakan? 

Kepengen ngumpul dan asiq – asiq tapi susah dapetin restoran yang cocok buat keluarga karena bawa si kecil? Jangan takut moms, ada rekomendasi restoran ramah anak di Bogor versi mami yaa~ 

The Lake House Pesona Alam 

Jalan – Jalan Hanami kali ini kita memotoran ke puncak, biasa kalau weekend itu jalan ke daerah sana macetnya ampun – ampunan jadilah kita ngebolang pakai motor, meski kaki keram tapi tetap HAPPY dong. Kebetulan weekend kemarin ketemu sama restoran yang instagramable serta ramah anak yang dikeliling hutan pinus. 

Lokasinya dekat dengan Taman Safari, tepatnya di dalam Kawasan terpadu Pesona Alam Resort, Puncak. Nah, dari pertigaan Cisarua Taman Safari masuk lagi kedalam, kalau pakai motor sih sekitar 10 menitan. Kemarin, karena takut kesasar alhasil kita menggunakan GPS, maklumlah ya suka buta arah. :p 


Kamu gak harus jadi tamu hotel/Villa Pesona Alamnya buat mencicip hidangan yang ada di The Lake House Restaurant. Tempatnya terbuka untuk umum kok. Bukanya mulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam. 

Menurut mami Resto ini memiliki konsep yang unik yaitu perpaduan rustic dan skandinavian. Dengan bangunan tiga lantai berhias dinding bata merah, dan area outdoor serta danau mini yang membuat kita merasakan kembali ke alam. 

Menu yang ditawarkan ala Western dan Lokal 
menu pesanan kami
Untuk menu makananpun beraneka macam, ada menu western dan lokal. Mulai dari yang ringan sampai aneka hidangan nasi tersedia. tak takut kehausan; kopi, teh, Jus dan Smoothies pun turut menghiasi menu minuman mereka. Mengenai rasa, just so – so lah. Waktu disana kami memesan: pasta spagetti bolognaise dan carbonara untuk mami dan Hana, serta batagor untuk papi. Minumannya mami icip kopi dan teh, enak. 

Tampilan hidangannya juga bikin gatel kepengen mami fotoin. Kebiasaan kalau ada makanan/minuman yang kece badai langsung “jekrek..jekrek… syantik”. Range harga yang ditawarkan mulai dari 20ribu hingga 90ribu belum termasuk pajak dan service charge. Menurut mami harganya standar ya, Namanya tempat wisata harga segitu wajar. 

Tak hanya sekedar Restaurant tapi Kawasan Terpadu 
Bila kalian eksplore lagi, di depan restoran The Lake House, terdapat kolam ikan dan juga ada bebek yang berlarian kesana kemari. Uh.. Hana seneng banget bisa melihat bebek dari dekat, etapi ujung- ujugnnya doi malah dikejar bebek. Wkwkwkw. 


Tak hanya itu, anak – anak juga bisa menunggang kuda loh, karena mereka juga menyediakan kuda – kuda yang untuk disewa. Tenang aja ya moms, kudanya udah jinak dan ada babangnya juga yang siap mengantarkan kita berwisata keliling Pesona Alam Resort. Anak seneng, kita hepi. 

Tempat yang Instagramable 

Nah ini yang ditunggu – tunggu, tempatnya sangat Instagramable banget. Banyak spot kece yang bisa di foto buat menambah feed Instagram kita. Seperti spot yang ditengah danau itu, itu spot paling digemari. Lalu ada, spot yang seperti ini juga: 



Sebenarnya, di Kawasan Pesona Alamnya sendiri sangat cocok buat kita selfie/wefie bareng. Karena mereka menawarkan deretan pohon Pinus yang memanjakan mata. Biasanya orang kota hanya melihat pemandangan kota yang butek sama asap kendaraan bermotor plus bangunan menjulang tinggi. Di sini, sejauh mata memandang, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan dedauan serta pepohonan berwarna hijau. Terlebih, udaranya juga masih sejuk meski tengah hari bolong, kamu gak bakalan kepanasan. Ademmmm…cocok buat refreshing. 

Hotel dan Villa Pesona Alam 
sumber:pesonaalamresort.com

Bila kalian ingin sekali menikmati suasana Hutan pinus dan menjauh dari pusat keramaian, gak ada salahnya buat menginap di lokasi ini. Selain bisa puas makan – makan di The Lake House, kalian juga bisa menikmati udara pagi yang sejuk, membuat kita jadi segar kembali. 

sumber:pesonaalamresort.com

Mami sih memang ada rencana mau menginap disana bareng keluarga, pilihan mami ada di Vila Pesona Alamnya. Oia, kamu bisa dengan mudah booking Hotel dan Villa Pesona alam melalui website atau aplikasi dari pegipegi.com. Atau bila kamu ingin menginap di tempat lain tapi tetap di Kawasan Puncak,Bogor. Kalian bisa search aja di fitur pencarian hotel di bogor atau villa/resort di bogor. Ada banyak pilihan hotel/villa/resort dengan penawaran menarik yang bisa kamu pilih. Enaknya lagi, mereka suka banyak diskonan dan promo. Sayang banget buat kamu lewatin, kalau mami sih sukak yang diskon - diskon XD.


How to Get There 
Seperti yang sudah mami jelaskan sebelumnya, Restaurant The Lake House berlokasi di Kawasan terpadu Pesona Alam Resort & Spa, Puncak, Bogor. Alamat lengkapnya: Jl. Taman safari, pesona alam No.101, Cibeureum, sedayu, Bogor, Jawa Barat 16750. 



Gimana, sudah menetapkan rencana weekend ini mau jalan – jalan kemana? Share ya cerita kamu bila berkunjung ke The Lake House Pesona Alam di kolom komentar. 
14 comments on "Review: The Lake House Pesona Alam, Restaurant Instagramable ditengah hutan Pinus"
  1. bentuk rumahnya dah kaya rumah rumah bule, viewnya juga unik banget. apalagi instagramable biar makin eksis di socmed

    ReplyDelete
  2. aku udah lama banget mamih ga ke puncak, terakhir ya ke taman safari aja sama ke gunung mas. Kalo ke puncak pake mobil mah macet duh, ngeri kena buka tutup

    ReplyDelete
  3. Wah enak pasti tuh udaranya kalau deket taman safari. Yang ga enak jalan kesananya kalau pas weekend. Xixixixi.

    ReplyDelete
  4. Waktu ke Taman Safari, aku cuma lewatin doang kawasan ini, padahal penasaran sama spot instagramable-nya. Pengen juga ah touring motor sama anak-anak nanti kesana.

    ReplyDelete
  5. keren banget tempatnya.... jadi pingin cobain makan di sana, bisa puas foto-foto yaaa :)

    ReplyDelete
  6. Mau tidak mau ya zaman digital ini yang namanya satu tempat apapun harus ok di buat difoto karena pengunjung yang datang pasti akan mempostingnya. Syahdu ya ini tempat.

    ReplyDelete
  7. Wah, cocok banget buat ngadem tuh, setelah lelah dalam rutinitas dan hiruk pikuk kerjaan ya.
    Adem, pemandangan.bagus, makanan enak, suasana enak

    ReplyDelete
  8. Ini nyaman sekali, mbaaa. Dan apalagi makanan enak serta lokasinya yang instagramable. Mau ah kapan kapan kesana

    ReplyDelete
  9. Haha bebeknya pengen main bareng sama Hana tuh, jadi dikejar-kejar deh. Asyik banget ya tempatnya, jadi pengen ke sana

    ReplyDelete
  10. Ya ampun, cakeeep banget. Terus terang aku dari dulu suka banget sama pemandangan2 pegunungan gitu. Udaranya ngademin, bikin refreshing bener2 refresh. Apalagi ini Villa-nya udah cakep didukumg pemandannnya pula, ku jadi mupeng 😍

    ReplyDelete
  11. Wiiihhh vilanya cakep mbak :D
    Desainnya aku suka #malahngomongindesain
    Pemandangan area sana juga menyegarkan mata ya?
    Apalagi ada pohon2 pinus gtu pasti seger banget jg udara di sana.

    ReplyDelete
  12. Ini masih di bogor ya mba.. aku kita tadi didaerah bandung lho.. tempatnya nyaman banget, homey gitu ya mba.. masuk list destinasi staycation nih.. lagipula ngga terlalu jauh dari depok

    ReplyDelete
  13. Masyaa Allah mbak, pemandangan hijaunya cakep banget ya. Pasti seru banget kesana bareng keluarga, anak2 pun juga pasti bakalan happy banget

    ReplyDelete
  14. Cantik banget pemandangannya The Lake House ini, jadi pengen main ke sana. Pantesan ya wilayah Puncak ini gak pernah sepi wisatawan.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~