Unboxing COSMOS Blenz CB – 801, Blender Pintar yang bisa #BerhentiSendiri

|
Friday, November 16, 2018
| 4 Comments

Kerasa gak sih, khususnya moms. Kalau lagi masak di dapur itu serasa ada di medan perang? 

Mami sih iya. Belum drama dari Hana, ditambah waktu yang terbatas dan ingin cepat selesai semuanya. Coba aja ada tongkat ajaib, khayal mami waktu itu. Tinggal cring-cring-cring jadi semua. Hehehe.. tapi gak ada kan ya. 

Memang, pekerjaan ibu rumah tangga itu 24/7 tanpa Batasan. Terkadang ada keinginan semua hal yang serba praktis dan cepat. Termasuk alat penunjang urusan dapur. Gak usah muluk – muluk pakai tongkat ajaib juga. 

Beruntungnya, ada kabar baik nih buat moms yang memiliki pengalaman yang sama dengan mami. Ternyata, Cosmos memiliki produk inovatif. Apa inovatifnya? Mereka mengeluarkan varian Blender terbaru, yaitu Cosmos Blenz dengan tipe CB 801 dan 802, blender pintar yang bisa berhenti sendiri. Kok bisa? Bisaaaaaa dongg~. 

Kenapa harus Cosmos Blendz?

Cosmos memang memberikan sweet escape buat ibu rumah tangga. Apa aja mereka ciptakan khusus untuk moms yang menghadapi kesulitan di dapur. Produknya juga inovatif dan sebagian besar pelopor peralatan rumah tangga. Mulai dari penanak nasi, wajan, sutil, blender dan masih banyak lagi. Sedikit ulasan tentang Cosmos, PT. Star Cosmos didirikan oleh Bapak Ir. Alam Surjaputra dan perkembangannya dalam industri alat-alat rumah tangga terus mengalami kemajuan, terbukti dengan berbagai penghargaan yang diraih secara konsisten seperti Indonesia Good Design dan Top Brand Awards sejak tahun 2003 hingga di tahun 2018. 

Cosmos juga membuktikan kualitas produknya sebagai produsen kipas angin pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan Sertifikat dari Standar Nasional Indonesia (SNI). Bisa dikatakan, produk Cosmos telah diakui oleh Pemerintah Indonesia sebagai produk yang memiliki standar kualitas dan standar keselamatan yang tinggi. Cosmos bangga telah menjadi bagian dari keluarga Indonesia selama 42 tahun dan selalu berinovasi menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan gaya hidup sehat para moms. 

Salah satu produk andalan mereka tahun ini yaitu Cosmos Blendz, blender pintar yang bisa #BerhentiSendiri dan menghasilkan makanan/minuman lebih halus daripada produk lainnya. Ini menurut mami solusi banget ya, ditengah keriwehan di dapur. Dengan menggunakan Cosmos Blendz, bisa kita tinggal karena penggeraknya sudah otomatis, serasa memiliki asisten pribadi. Produk blender sejenis biasanya harus kita tunggu dan di lihat apakah sudah lumat sempurna atau belum. Karena bila kita miss sedikit bisa jadi hasilnya akan kehalusan atau teksturnya gak sesuai apa yang kita inginkan. Beda dengan COSMOS Blendz ini, sekali pencet udah deh aman Sentosa. Moms bisa santai atau sambil melakukan pekerjaan lainnya. 

Unboxing Blender Cosmos Blendz CB 801 
Kebetulan, kemarin mami juga menjajal salah satu produk dari Cosmos Blendz ini yaitu tipe CB 801. Sebelum di eksekusi, yuk unboxing dulu ya ada apa di dalamnya. 


Inside the box of COSMOS BLENDZ CB – 801: 
  • Body pelumat 
  • Goblet dengan kapasitas 1,5 liter 
  • Tutup 
  • Gelas ukur (measuring cup) 
  • Dasar pisau penggiling 2 in 1 
  • Gelas Penggiling 2 in 1 
  • kertas petunjuk manual dan garansi 

Spesifikasi: 
Model: CB – 801 
Daya Masukan: 300W 
Tegangan/frekuensi: 220V~/50Hz 

Fitur dan kelebihan dari Cosmos Blendz CB 801: 
Goblet dengan kapasitas ukuran 1,5 liter, mampu menampung 600 – 1300ml makanan yang siap dilumatkan.Goblet ini dikhususkan untuk melumatkan bahan seperti buah - buahan, sayur mayur, smoothies, makanan bayi atau bertekstur ringan lainnya. Terbuat dari plastik yang tahan pecah. 

Gelas penggiling bumbu basah dan kering (Wet and Dry mill), ini nih yang mami tunggu. 2in1 gaes!. Praktis banget dalam menggiling bumbu. Terutama bumbu kering, kan mami suka khawatir kalau membeli bumbu bubuk diluar sana, takut di campur pengawet yang bukan untuk makanan. Sekarang mah no worries ya, udah ada gelas penggiling dari blender COSMOS BLENDZ CB 801 jadi semuanya bisa di giling dirumah. Oia, penggilingnya juga bisa menggiling biji kopi, beras, gandum dan bahan lainnya juga loh. Keren ya. Selain bisa menggiling bumbu kering, yang wajib dilakukan didapur daripada uleg manual. Menggiling bumbu basah, seperti bumbu ayam goreng misalnya. Tinggal cemplung – cemplung, pencet dan #BerhentiSendiri, praktis! 

Safety Lock System, biasanya emak rempong di dapur kan kepengenya buru – buru ya moms. Cosmos mengerti apa kesusahan kita dengan memberikan perlindungan yang paripurna. Guess what? Doi ini manjain kita banget dan gak kepengen sesuatu terjadi. Fungsi dari Safety Lock System sendiri jika kita tidak sempurna mengencangkan komponen blender atau tidak terpasang dengan tepat, blender pintar ini tidak akan bekerja. ngambek gitu ceritanya. Jadi aman yaa~. 

Suction Cup atau media penempel, blender konvesional pada umumnya begitu kita tekan tombol pelumat/penggiling suka berlari kesana kemari. Agak repot juga kalau sampai harus di pelototin dan dijaga supaya gak lari kaya pemain sepak bola ya. Belum lagi drama dari Hana yang kadang suka penasaran terus nyenggol eh jatuh deh. Ampun nyerah gusti~!, mengatasi hal itu, Cosmos Blendz menjawab kegelisahan mami dengan menciptakan Suction Cup, atau kaki penempel di bagian bawah blender. Fungsinya tentu saja untuk membuat blender tetap kokoh pada tempatnya tanpa harus drama. Hati tenang, bahan terlumat sempurna. 


Memiliki tempat penyimpanan kabel, pusing menggulung kabel blender? Yaampunn.. hari gini masih pusing. Tenang aja Cosmos Blendz CB 801 ini menjawab semua keresahan kita dengan menyediakan tempat penyimpanan kabel tempat dibawah blendernya. Gak berantakan lagi deh. 

Di lengkapi dengan tombol Pulse & Clean, fungsinya untuk membersihkan wadah Goblet dan gelas penggiling bila sudah tidak digunakan atau akan digunakan kembali. Jadi, gak harus di rendam di bak cucian piring lagi (hahaha ini mah mami aja kali ya XD). 


Tekanan high and Low, fungsinya untuk mengatur tekanan pada motor saat menggiling atau melumatkan bahan. 

Thermostat Overheat Protection, fungsinya untuk memutus aliran listrik saat suhu mesin dalam keadaan panas. Fitur ini penting loh gaes! Kan menghindari kecelakaan saat di dapur. Amit – amit dehh~ 

Pilihan warna yang Shabby chic, memang ya warna – warna pastel itu lagi happening banget. Mami juga koleksi barang – barang shabby. Dari kemarin nyari set blender warna unyu gak ketemu. Alhamdulillah sekarang gak galau lagi karena udah punya blender unyu warna pink dari Cosmos Blendz 

Harga ramah dikantong, kebiasaan emak – emak pengeluaran pasti dimaksimalkan se-efisien mungkin. Bila moms, ingin membeli blender COSMOS Blendz CB 801 gak usah khawatir soal harga. Masih aman bagi keuangan keluarga kok. Berapa? Berapa? Untuk tipe ini mami bisikin harganya masih dibawah 400 ribuan. Kepengen dong? 

** 
Mami udah bahas unboxing dan kelebihannya di atas, sekarang mau eksekusi. Beneran blender pintar gak Cosmos Blendz CB 801 yang bisa #BerhentiSendiri. Untuk step ini mami hanya menggunakan bahan yang ada di kulkas ya. gak sempat buat belanja ke mini market. 

Resep Minuman Segar Lychee Springkle 


Bahan bahan: 
Syrup Lychee secukupnya 
Susu Sapi Segar secukupnya 
Minuman Probiotik secukupnya 
Nata de coco (baiknya menggunakan buah lychee kaleng ya) 
Soda 
Es secukupnya 
Daun mint (optional) 


Cara membuat: 
  1. Masukkan es, syrup Lychee, susu sapi, minuman probiotik ke dalam blender COSMOS Blendz CB 801. 
  2. Set tombol tekanan low pada Blender. tunggu hingga blender #BerhentiSendiri kemudian tuangkan kedalam jar minuman. 
  3. Tambahkan air Soda, Nata de Coco dan Daun Mint sebagai pelengkap. 
Lychee Springkle siap diminum saat cuaca panas karena rasanya yang segar, percampuran rasa Lychee ditambah soda yang cess pleng, Ueeenaakk~ 

Gimana, gampang kan bikinnya? Minuman ini menjadi favorite keluarga kami terutama papi. Karena ini racikannya sendiri. 

COSMOS Moms Blogger Gathering
Moms Blogger Gathering tanggal 8 November 2018 lalu, merupakan event yang tak terlupakan bagi mami, karena mengajak Hana. Biasanya mami mengajaknya bila acara itu memang khusus untuk anak. Namun, pada event kali ini tidak. karena satu dan lain hal terpaksa Hana ikut serta. 

Di acara ini mengundang 22 moms blogger yang berlokasi di Hongkong Café, Menteng, Jakarta Pusat. Turut mengundang juga mom Ayu Hastari, seorang influencer sekaligus artis. Dan ada Chef Cantik Livianca Vinaessa yang akan mempraktekan cooking demo menggunakan Cosmos Blendz. 

Pada acara ini, mom Ayu sharing moment tentang membuat makanan sehari – hari dan juga MPASI si kecil. Bagaimana dramanya membuat MPASI dan berbagai kendala saat menjadi ibu rumah tangga. Seru ceritanya dan banyak moment yang bisa kita ambil positifnya. 


Dalam kesempatan yang sama, ada ibu Retno Pratawi selaku GM markting PT. Star Cosmos. Mengungkapkan bahwa sebelum meluncurkan produk Cosmos Blendz ini, pihak mereka melakukan survey terlebih dahulu terhadap masyarakat khususnya ibu rumah tangga. Data yang didapat dari lapangan menyatakan bahwa sebagan besar masyarakat menginginkan produk rumah tangga berteknologi dan juga efisien. Maka, lahirnya Cosmos Blendz. 

Menurut beliau, dalam memasak yang terpenting bukanlah hasil melainkan proses pembuatannya. Karena bila diolah menggunakan peralatan yang tidak lulus uji SNI maka makanan itu bisa berbahaya karena kandungan kimia di dalamnya. Tapi, bila peralatannya lulus SNI, nutrisi makanan akan terjaga dan sehat tentunya. Jadi, sebelum menentukan hati akan menggunakan produk apa, baiknya croscek dulu track record produsen yang kita incar. Bila oke, silahkan membeli. 

Cooking Demo Bersama Chef Livianca Vinaessa 

Di akhir acara, kami diajak memasak Rolade daging keju oleh Chef Livianca dengan menggunakan produk Cosmos Blendz. Seru banget, apalagi ketika ia mengungkapkan bahwa sebenarnya membuat makanan sehat di rumah itu gampang, gak harus beli. Itu rasanya “Jleebbb banget” ke mami secara belakangan sering beli jadi terus. Rangkaian tips berguna dari Chef Livianca sontak mami catat supaya gak kelupaan. Meski entah kapan dieksekusinya. 

Keseluruhan acara kemarin sangat bermanfaat bagi moms blogger yang hadir. Ada tips n trick dan segudang curhatan ibu rumah tanggapun. Terima kasih ya Cosmos sudah mengundang kami. Ini pengalaman berharga kami. 
4 comments on "Unboxing COSMOS Blenz CB – 801, Blender Pintar yang bisa #BerhentiSendiri "
  1. Acara ini seru banget dan banyak ilmu, inspirasi serta tips memasak dati chef.
    COSMOS kece banget

    ReplyDelete
  2. resepnya mau aku cobain aahh, seger kayaknya apalagi kalo di bikinnya pas udara panas begini

    ReplyDelete
  3. Waah resepnya aku mau nyontek ah..iya tapi memang beneran yah blender ini biar kecil tapi mantap.

    ReplyDelete
  4. Cosmos Blenz jadi referensi banget buat yang lagi butuh blender. Apalagi warna-warnanya yang gemez, dapur jadi tambah cakep deh

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~