Hal ini yang perlu kamu lakukan bila ingin menginap di The Valley Hotel & Resort Bandung

|
Friday, July 6, 2018
| 19 Comments

Hai hanamiers, di postingan ini mami akan mereview sebuah resort yang ada di kota Bandung Jawa Barat. Mami menginap di sini karena masih sambungan liburan panjang kami. Setelah menginap di sini. Hari berikutnya kami memutuskan untuk tidak langsung pulang. Karena kebetulan tanggal 3 maret kemarin merupakan hari ulang tahun pernikahan mami dan papi yang ke-6. Wah.. gak kerasa ya. 

Awalnya mami agak ragu untuk menginap di The Valley Hotel & Resort Bandung. Secara ketika mami melihat foto yang ada di salah satu aplikasi travel menayangkan beberapa foto jadul. Namun mereka memiliki rating yang tinggi dan mami jadi berpikir lagi. Kemudian papi menuturkan bahwa dia akan mengambil satu malam saja, bila mengecewakan toh gak rugi – rugi banget. Akhirnya mami sepakat dengan keputusan yang papi buat. 

Resort untuk pasangan dan keluarga 
Papi, Hana & Mami yang menikmati welcome Drink + Snack time 
Berada di antara perbukitan dago pakar, The Valley Resort menawarkan pemandangan kota bandung yang tak biasa. Di depan lobby utama sendiri ada sebuah factory outlet dan juga game center yang bisa dinikmati oleh anak – anak. Ketika kami memasuki lobby utama The Valley Resort ini tercium harum semerbak wewangian aromatherapy, antara lemongrass atau sandalwood(?). Aroma yang bisa bikin kita relaks sejenak. Staf resepsionisnya juga melayani kami dengan ramah bahkan kelewat ramah mungkin (?) haha. Tamu yang datang ke sini diberikan previllage, antara lain: free entry ke adventure park dan driving range. Tak hanya itu, pelayanan yang diberikan kepada tamu yang baru datang akan mendapatkan compliment free coffee atau tea (both of them) serta snack. Snack di sini berupa cake lezat beraneka rasa. 

Resort yang mengusung konsep ramah keluarga dan pasangan ini berdiri sejak tahun 2001. Serta memiliki beberapa tipe kamar, seperti: deluxe, deluxe room balcony, tower I & II, deluxe caravan, executive deluxe, Junior suite, Family Caravan, Executive suite, Residence III, Pinus VI, Pinus VI, Hostel, camp 4, camp 6, dan camp 20. Untuk tipe deluxe sampai pinus VI mendapatkan privillage sarapan, adventure park dan Driving range. 
Free Entry ini diberikan ketika check in
Untuk range harganya sendiri bervariasi. Bila kalian stay di sini pas weekdays start from Rp.550.000/night/deluxe hingga Rp.4.880.000/night/Pinus VI. Namun range harga akan tinggi ketika memasukin weekend dan hari libur nasional. Kalian bisa cek ke websitenya atau aplikasi travel untuk update harga terbaru. 

Kami memilih kamar tipe deluxe, karena kamar tipe itu yang rate harganya paling rendah. Meski kami sudah book satu malam ternyata suami extend semalam lagi katanya tanggung. Kami diantar oleh bellboy menuju kamar. Setibanya dikamar kami beristirahat sejenak karena hari sudah sore. 

Note banget buat kalian yang membawa orangtua (kakek/nenek), berhubung contur The Valley Hotel & Resort perbukitan jadi di sini banyak sekali anak tangga. Usahakan mereka nyaman ya ketika menuju kamar maupun tempat lainnya. 

Kamar nyaman dan homey 
kamar tipe deluxe yang mami order

Resort bintang empat ini memiki kamar yang nyaman dan homey bagi pasangan maupun keluarga. Dengan ukuran 30 – 60 meter persegi untuk tipe kamar deluxe hingga junior. Dan tipe caravan serta villa yang mampu menampung hingga 12 orang. Membuat The Valley Resort menjadi primadona dikalangan traveler dalam maupun wisatawan luar Negeri. Tak hanya itu, fasilitas yang ada di kamarnya sendiri sungguh memanjakan tamu. Seperti fasilitas: Free wifi, mini bar, coffee/tea maker, Televisi 42 inch dengan pilihan channel dalam dan luar negeri serta tak ketinggalan bathroom amenities. Yang mami masih takjub, di bathroom amenitiesnya masih tersedia cotton bud dan sisir, Keren!. 

Biar dikata hotel lama, tapi untuk perawatan kamarnya maksimal. Bersih, tidak ada sarang laba – laba di sudut dinding. Dinding wallpapernya tidak terlihat kusam. Bila kita tengok bathroomnya, cukup luas untuk kamar tipe deluxe dan nilai plus semuanya bersih tidak ada lumut yang menempel. Seperti tidak tergerus oleh usia. 

Belum lagi petugas kebersihan yang tiap pagi membersihkan jalan bebatuan di area Hotel hingga Adventure parknya. Pokoknya keren deh! 

Fasilitas Hotel yang lengkap bikin Staycation jadi nyaman 
tempat fitness yang boleh dipakai oleh tamu hotel

Kalau Hanamiers memutuskan untuk Staycation, The valley Hotel & resort ini pilihannya. Kenapa? Duhhh ya.. mami aja pas menginap di sini gak kemana – mana tuh. Ngendon aja 3 hari 2 malam. Soalnya ya di The Valley Hotel & Resort ini mempunyai fasilitas yang komplit-plit. Mau berenang ada, mau ber-jacuzzi ria juga ada, mau dipijitin bisa, mau mandi sauna tersedia, mau karaokean ada, mau makan cantik ala ala selebgram juga ada tapi yaahh asal kuat dananya aja ya, yang mau tetep langsing bisa cuss ke fitness centernya, belum lagi ada area adventure park &Playground, game center, mini zoo buat anak – anak plus driving range buat kita. Bikin betah deh. 

Tapi bila kalian ingin pergi ke tempat wisata lainnya juga bisa, karena di The Valley Hotel & resort tempatnya strategis. Berdekatan dengan tempat wisata penunjang lainnya, jadi gak bikin kita lumutan juga di kamar yekan. 

Ini hal yang perlu kamu lakukan bila menginap di The Valley Hotel & Resort 
The Valley Hotel & Resort ini tak hanya menyediakan tempat menginap saja loh hanamiers. Mereka juga sepaket tuh sama konsep liburan keluarga yang menyenangkan. Yuk, simak dibawah ini hal apa saja yang harus kamu lakukan ketika menginap di sini: 
sumber: The Valley Hotel & Resort

1. Wisata kuliner di The Valley Bistro Garden & Orofi Cafe, bila hanamiers mempunyai uang berlebih. Bisa banget buat dinner cantik di kedua resto besutan The Valley: Bistro Garden yang terletak di sebelah lobby utama & Orofi Cafe letaknya di sebelah kiri jalan sebelum kamu memasuki area The Valley Hotel & Resort. Selain menjual menu indonesia, ada pula menu western hingga Asia yang siap menemani malam romantis kamu bareng keluarga atau pasangan. Range harga di kedua resto ini terbilang untuk high end. Namun, bila kamu yang ingin sesekali mengajak orang tercinta menikmati pengalaman tak terlupakan candle light dinner sembari menikmati city view kota bandung maka tak ada salahnya makan di sini. Jujur saja, awalnya mami udah geer pas papi ngajakin dinner romantis di Orofi Cafe. Secara ya kapan lagi bisa makan malem romantis berdua. Namun sayang semua itu tinggal kenangan. Hana mendadak ngambek dan minta pulang jadilah kita mengurungkan niat buat dinner romantis plus update instagram (teteup yaaaaa). 

ruang karaoke yang bisa dipergunakan oleh banyak orang dan ini Free khusus tamu hotel

2. Menikmati Fasilitas Hotel, iyesh! Fasilitas di sini yang standarnya seperti kolam renang & Spa, fitness center, playground, game center, mini zoo untuk anak – anak, bermain billiard, atau kalau suara kece bisa kali karaokean di ruang karaoke khusus yang ada mas – mas gantengnya (bwahahaha). Mami dan Hana sewaktu menginap asik aja tuh buat ke fitness centernya. karena kami menginap ketika weekdays dan itu seperti milik sendiri, Sepii~~. Belum lagi ada tempat sauna tepat di di samping Bar yang buka 24 jam dekat kolam renang. Beuhh.. kurang komplit apanya coba. 

Baca juga: Rambut dan kulit kepala bermasalah? Gunakan Shampoo Caviar untuk mengatasinya

3. Wisata ke Adventure Park, pihak The Valley sendiri menyediakan fasilitas mobil antar jemput menuju Adventure Park. Meski jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat menginap akan tetapi jalan menuju Adventure Parknya tidak bisa kita lalui hanya dengan berjalan kaki. Di lokasi Adventure parknya sendiri ada berbagai jenis kegiatan yang bisa dinikmati bareng keluarga. Seperti ber-ATV ria, menunggang kuda, outbond, panjat tebing dan lainnya. Ketika hari pertama, kami datang sore hari sayang cuaca tidak mendukung karena tiba – tiba hujan besar. Nah, pas hari keduanya kami sengaja datang pagi untuk menikmati semua yang ada di adventure parknya. Hana menunggang kuda sampai dua kali, naik mainan mini bianglala, dan juga tak lupa ia mencoba trampoline yang membuat mukanya pucat. Sesungguhnya ia Cuma penasaran karena youtuber favoritenya yang berasal dari jepun sana gemar main trampoline (haha). 

Mami lagi belajar main Golf ceritanya XD

4. Belajar bermain golf di Driving Range, bila kalian penasaran banget bagaimana rasanya bermain golf. Nah, kalian bisa tester dulu nih di Driving Range. Mumpung udah sepaket gratisan kudu dimanfaatkan lah. Karena area ini khusus buat pemula. Mami sama papi mencoba main golf di sini, awalnya sok tau sih tepatnya karena kami kebiasaan main game online bertemakan golf. Papi dengan sotoynya minta stick golf W1 padahal mah pukul aja belum bener. Alhasil memukul bola golfnya penuh dengan drama. Hahaha. 

Lokasi Wisata Terdekat 
Bila kalian ingin jalan – jalan, di sekitar The Valley Hotel & Resort juga banyak kok tempat wisata yang bisa kita nikmati. Seperti: Wot Batu 0,47km , Selasar Sunaryo Art Space 0,63km, Taman Hutan Raya Djuanda sekitar 0,77km, Curug Dago sekitar 1,76km, Punclut sekitar 2,63km, dan babakan siliwangi 3,56km. 

How to Get The Valley Hotel & Resort 

Bila Hanamiers dari Jakarta, kalian bisa keluar melalui pintu tol Pasteur. kalian bisa mengambil jalan ke arah dago pakar, selanjutnya silahkan mengikuti petunjuk GPS yang kalian punya. Mami sarankan menggunakan aplikasi waze. 

Alamat lengkapnya: 
The Valley Hotel & Resort 
Jl. Lembah Pakar Timur No. 28, Dago, Bandung, Jawa barat. Indonesia 
Phone: 022 – 2531052 
Website: thevalleybandung.com 

Vlog #Jalan-Jalan Hanami - Staycation di The Valley Hotel & Resort Bandung

Nah, Hanamiers bagaimana nih reviewan mami kali ini. Semoga bermanfaat ya. Mami juga kepengen banget bisa liburan ke sini lagi secara ya kemaren gagal candlelight dinner karena hana keburu baperan T^T. 

Sampai jumpa lagi di postingan Jalan – Jalan Asik Hanami selanjutnya yaaa~~ 






Source: 
dokpri & Pengalaman pribadi
19 comments on "Hal ini yang perlu kamu lakukan bila ingin menginap di The Valley Hotel & Resort Bandung"
  1. I've been browsing online more than three hours as of late, but I never found any interesting
    article like yours. It is pretty value sufficient for me.
    In my opinion, if all website owners and bloggers
    made good content material as you did, the net will probably be a
    lot more helpful than ever before.

    ReplyDelete
  2. Kalau weekday kisaran harganya berapaan mba ? Tempat ini kan selalu mengoda buat liburan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. around 500k mak, tapi coba aja cek lagi takut harganya naik lagi.

      Delete
  3. Yaaah, kalau aku ke sini pasti juga bakalan mencoba main golf deh. Soalnya aku bahkan blm pernah main juga. Harganya masih terjangkau dengan fasilitas sebanyak ini ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwkwkwkw.. main mak asal mukul terus di poto or pideoin kan keren, numpang eksis di feed IG.. LOL.

      Delete
  4. The valley resort keren dong yaaa bisa membuat nyaman para tamu yg menginap. Welcome drink, cake, compliment dll pasti bikin ga mau pulang...hihihi. berarti kalau ajak orangtua, kakak dan nenek kudu pilih tipe kamar dan letaknya ya yang ga berundak2 kayak tangga gitu. Mau coba ah driving range untuk pemula..siapa tau ketagihan main golfnya 😍😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesh mak, karena ada undakan sih baiknya pilih kamar yang dekat sama tempat bermain anak aja, di sana landai gak terlalu banyak anak tangga.

      Delete
    2. Boleh juga nih kpn2 jd pilihan aku sekeluarga menginap. Aku kan urang Banding tapi akhir2 ini jarang ke sana. Mau ke trans studio blm pernah soalnya hahaha..nginepnya di the valley aja rate nya lumayan lah cocok

      Delete
  5. stayvation disini enak bener, selain viewnya bagus, permainan juga oke pas banget bawa anak-anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. cozy banget maakk, hana aja betah gak mau pulang. wkwkwkwk

      Delete
  6. The Valey Hotel & Resort cukup strategis letaknya ya, dekat dengan tempat wisata.
    Fasilitas yang tersedia juga lumayan lengkap.
    Makasih udah share mba, sictatd nih, Valey Hotel dan Resort nya, aalah satu referensi hotel

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba sama - sama, semoga bisa membantu buat yang lagi bingung cari resort ramah keluarga dan pasangan di bandung ^^

      Delete
  7. Asiknya bisa menginap di Bandung.
    Enak nih alamatnya juga ada, note buat kalau kapan2 saya pas lagi kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyeshh.. catet mbaaaa, ini rekomended banget lah tempatnya.

      Delete
  8. Asyeeek bisa main golf.
    Kayake lokasinya nyaman banget, tenang, buat liburan keluarga :D
    Noted banget jd jangan ke sana pas wiken ya hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesh "jangan pas weekend" kwkwkwkwkw. pas weekday aja, sepi dan harganya masih ramah di kantong mamake. hahayy~~

      Delete
  9. kamarnya asik banget ya. Pasti betah deh nginep di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyikk makk... cobain atuhhh yaaa. hehehe

      Delete
  10. Wah Bandung dengan kemacetan apalagi kalau weekend tetap ya tempat penginapan asyik gini bakal full book deh

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~