Ibu Hamil dan Ingin melakukan perjalanan jauh dengan Bus? Ini Tipsnya

|
Sunday, April 29, 2018
| Leave a comment

Hai Hanamiers, 
Sebentar lagi bulan puasa nih, dan buat yang mempunyai kampung halaman pasti sudah jauh - jauh hari memesan tiket untuk mudik nanti ya. Lalu bagaimana dengan moms yang sedang hamil tapi harus mudik. Terlebih bila mudiknya menggunakan bus? apa saja yang harus dipersiapkan selama perjalanan supaya kita merasa nyaman?. Kebetulan hanamiers, mami memiliki tips untuk Ibu hamil yang memilih mudik menggunakan transportasi bus supaya no worries. 

Saat memasuki masa kehamilan di trimester pertama dan ketiga, biasanya setiap Ibu hamil jadi sangat perhatian dengan kandungannya. Tentu saja ini adalah hal yang wajar dan nggak sedikit Ibu-Ibu yang membatasi aktivitasnya, mengingat mereka menginginkan anaknya dalam kondisi yang sehat dan baik-baik saja. Hanya saja banyak juga lho Ibu Hamil yang masih ingin beraktivitas secara normal atau bahkan bepergian jauh, bahkan dengan bus! 

Memang, bus bisa menjadi salah satu pilihan baik untuk para Ibu hamil yang terpaksa harus melakukan perjalanan jauh. Selain lebih aman dibanding membawa mobil sendiri, Ibu bisa duduk dengan tenang sambil mendengarkan lagu atau menonton TV di dalam bus sampai di tempat tujuan dengan aman. Apalagi sekarang ada aplikasi seperti Traveloka yang semakin memudahkan para Ibu hamil untuk memesan tiket bus tanpa harus beranjak dari tempatnya. 

Tapi nggak bisa dipungkiri juga kalau perjalanan dengan bus bisa terasa tidak nyaman dan mengganggu. Iya, siapa sih yang bisa nyaman tidur dengan posisi tegak dalam keadaan hamil? Pastinya nggak gampang. Karena itu, buat moms yang sedang hamil dan ingin melakukan perjalanan jauh perlu mencatat beberapa tips berikut ini. 

Bawa Kantong Plastik dan Alat Tidur 
set peralatan perang mami klo mau mudik
Yap, bukannya nggak mungkin moms bisa mabuk dalam perjalanan menggunakan bus. Daripada harus beranjak, lebih baik siapkan kantong plastik untuk berjaga-jaga. Selain itu jangan lupakan pula alat tidur seperti penutup mata, syal atau baju hangat. 


Bantal Leher dan Punggung
bantal leher plus punggung itu wajib dibawa agar perjalanan kita nyaman dan gak masalah sama posisi duduk
Dengan kondisi perut yang membesar, posisi tegak pasti nggak selalu terasa nyaman. Karena itu, moms sebaiknya membawa bantal untuk leher dan panggung untuk menunjang kenyamanan, mengingat waktu tempuh yang nggak sebentar. 

Bawa Barang Hiburan 

Karena perjalanan yang jauh, Ibu hamil boleh banget kok membawa barang hiburan seperti gadget untuk bermain dan mendengarkan lagu atau membaca novel. Setidaknya, perjalanan jauh jadi tidak terasa dan Ibu juga bisa tetap merasa nyaman. 

Baca juga : I'M PREGNANT??

Datang Lebih Awal dan Bawa Camilan
cemilan untuk bumil harus yang bergizi, bebas gulten dan MSG yak
Mengingat kenyamanan adalah hal yang diincar, para Ibu bisa datang ke terminal bus lebih awal supaya bisa memilih tempat duduk di dekat lorong. Iya, supaya para Ibu nggak perlu melewati penumpang di sebelah saat perlu ke kamar kecil. Juga, sediakan camilan agar tak banyak bergerak dari tempat duduk hanya karena merasa lapar. 

Setelah mempersiapkan diri dan memiliki tiket bus, jangan lupakan juga kalau Ibu hamil itu perlu banyak mengkonsumsi air minum dan cairan. Kenapa? Tentu saja agar tubuh moms tetap terasa segar dan jauh dari rasa lemas. 

Nah Hanamiers, khususnya moms yang sedang Hamil. Dengan semua tips di atas, sekarang udah nggak perlu khawatir lagi untuk melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan bus. Jadi, selamat jalan dan seru-seruan bersama si calon buah hati ya dan selalu berhati - hati.

Sampai jumpa di postingan mami selanjutnya yaa~~~
Post Comment
Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~