HOTEL REVIEW: SARI ATER HOTEL & RESORT - Tempat wisata terpadu favorit keluarga

|
Friday, March 16, 2018
| 1 Comment

Hai Hanamiers, bingung mau liburan weekend ini kemana? 
Tau kan kalau kita berendam air hangat terutama air belerang itu bikin body kita seger dan menyehatkan? 

Kebetulan nih beberapa hari lalu Mami dan Hana berlibur ke tempat wisata yang oke banget. Yaitu menginap dan rekreasi di Sari Ater Hotel & Resort, Lokasinya ada di Jalan Raya Ciater - Subang jawa barat. Bila ingin liburan kesana selain menginap, kita juga bisa menikmati fasilitas yang ada. Seperti gratis menikmati pemandian air panas/natural hot spring baik di kawasan Resortnya maupun di tempat rekreasi, masuk gratis ke tempat rekreasinya, menikmati outbond bersama keluarga, dan bisa diantar keliling Kawasan Sari Ater oleh mobil wara wiri yang bisa dinikmati secara Cuma – Cuma. Banyak deh pokoknya yang bisa kita dapatkan bila kita menginap di sini. Tapi kalau hanamiers gak mau bobok cantik di sini bisa juga loh. Kita tinggal masuk aja ke tempat rekreasi Sari Aternya dan untuk tiket masuknya dibandrol seharga kurang lebih Rp.25.000/orang belum termasuk tiket kendaraan ya. 

Kemarin Mami datangnya gak sekeluarga sendiri sih, tapi sekeluarga besar. Haha. Waktunya pas banget, pas adik ipar lamaran di Majalengka dan kita melipir dulu ke Sari Ater. Jadinya kita book lima kamar hotel. Padahal mah sewa bungalow bisa kali ya masuk sekeluarga. 

Tapi karena dadakan juga, jadi yah book yang ada aja. Untuk harga hotelnya sendiri bila kita pesan dari jauh hari itu ratenya sekitar 700 ribuan ukuran standar kamar tapi kalau mepet waktu bisa sejutaan semalam dan untuk kamar di atas itu harganya ya lebih lagi. Bila ingin sewa bungalow atau menginap di campaign parknya mami sarankan buat book dari tiga bulan sebelumnya karena suka fullbook. 

Mami sih enak – enak aja menginap di sana secara gratis di bayarin yang punya hajat. Wkkwkww. 

Untuk Sari Ater hotelnya sendiri dari segi pelayanan TOP deh, mereka welcome dan baikkk banget. Tau gak kalau bawaan kami itu banyak banget, dan mereka fun – fun aja bantuin kita iyesh. 

Mami yang udah ada di bandung dari hari kamis sore dan lamaran adik ipar itu hari sabtunya, kebayangan kan bawaan mami sekeluarga udah kaya apa. Belum lagi niat kami akan liburan sampai hari selasanya dengan penginapan yang berbeda juga (review penginapan satunya coming soon ya). 

Dari keluarga mami sendiri membawa satu koper besar isinya pakaian mami dan papi, satu komper kecil isinya pakaian hana semua, satu tas kemping besar isinya buat baju kotor dan beberapa perlengkapan mandi, plus kasur lipet berikut tiker (di kira kemping beneran =,=). Bell boynya sampai bingung dengan bawaan mami. Hahaha. Maaapkeun ya akang, kita ini keluarga rempong jadi weh barang serumah dibawa semua. LOL. Belum barang bawaan punya sodara yang lain, bellboy nya sampai beberapa kali bolak balik mobil – kamar – mobil lagi. 

Dengan kata lain, kita keluarga rempong cyinn~ 


Untuk kamar sendiri, overall bersih. Gak ada yang spesial sih buat mami. Standar kamar biasa. Tapi karena kebetulan view kamar mami yang kalau liat keluar parkiran mobil jadi engga banget deh. Tutup tirai aja. Komplimen yang disediakan juga standar bintang tiga. Tapi plusnya yang ada di mini bar boleh kita nikmati gratis. Enak kan minum gratisan. Apasih yang gak enak. 

Ini sebenarnya minumannya ada satu lagi, tapi keburu di minum sama mami. Hahaha..

Kebersihan Kamar mandi sendiri lumayan, gak kotor sih. Untuk mandi kita disediakan dua pilihan, air hangat belerang dan air dingin biasa. Mami kira air hangat biasa ya maksudnya gak belerang. Nah, pas mandi malem karena kita tibanya sore. Mami mandi terus cuci muka tiba - tiba mata terasa perih banget. Kiranya mami itu karena kelilipan sabun muka mami sendiri, karena sabun muka mami dari dokter rasanya memang kalau masuk ke mata ya perih. Ternyata ya hanamiers, itu semua karena air belerangnya. Kwkwkwkw... guess what? Semua sodara mami juga gitu, kiraian karena efek sabun, taunya efek belerang. Norak banget deh kita. 

Mandi air belerang sendiri sih gak masalah ya dan itu menyehatkan kok, tapi yang jadi masalah adalah bila air masuk ke mata, dan lagi setelah mandi belerang itu badan terasa lengket walau kita udah bilas pakai sabun. Mau gak mau, mami mandinya ya pakai air dingin yang gak dicampur belerang biar body gak lengket. Dingin – dingin deh tapi ada yang menghangatkan kok. Ecieeee.... 

Nilai plus lagi ketika kami breakfast alias sarapan. Tempat untuk breakfastnya memang agak jauh dari kamar kita, karena kan harus jalan dulu ke arah bungalownya. Tapi gak apa ya, hitung – hitung olah raga pagi. Di tempat makannya itu jadi satu sama tempat pemandian air panas khusus tamu hotel dan resort ala private pool gitu deh. Jadi sebelum atau sesudah makan bisa langsung berendam. Seperti mami dan hana sehabis makan langsung nyebur~ 



Makanan yang disediakan juga beragam, dan emejingnya mereka me-refill makanan secepat kilat. Bokk... beneran patut diacungin jempol deh. Itu tempat makanan gak ada yang kosong. Kosong dikit ganti-kosong dikit di isi. Wahh pelayanannya oke oce lah. 


Terlebih bila kita keluar dari tempat makan, akan ada iringan musik khas sunda, dan cemilan gratis. Wihhh.. gembul deh mami di sini. Hahaha. Belum lagi Hana yang kepengen naik kuda, karena yah memang mereka menyediakan menunggang kuda keliling resort. 

Sebenarnya sebelum kami sarapan, kami sudah melipir dulu ke tempat rekreasi Sari Aternya. Niatnya mah mau olah raga, tapi yang ada cuma mampir sebentaran karena keburu laper. Di tempat rekreasinya karena kita tamu hotel maka kita dikasih kartu pass buat bisa masuk gratis. yang bisa kita nikmati di tempat rekreasi Sari Ater yaitu  ada curug jodo, fish therapy, ada wahana anak, panahan, kolam pemandian air panas berbayar, dan masih banyak lagi. Sayang banget deh buat di lewati.

Dan Ketika mami dan keluarga besar naik mobil wara wiri, kami diantar ke tempat miniatur desanya si Cepot, tau cepot kan? Maskot orang sunda. Hana, Anya dan Ale (sepupu Hana) asik bermain di sana bersama bapak - bapaknya. Mami – maminya sendiri sih sibuk selfie/wefie sama update instragram. Gyahaha. Sesekali lah ya, anak yang ngemong para suami, biarkan istrinya liburan beneran. 
wefie bareng mamanya Anya & Ale
Setelah puas di miniatur desanya Cepot, kami di ajak jalan ke kawasan campaign parknya. Lokasinya lumayan jauh. Jauh banget malah kalau dari hotel. Not recomended buat wanita hamil ya. Karena pas mami kesana jalanannya ampun – ampunan. Kalau kata salah satu sodara mami sih, jalanan aborsi. Wkwkwk. Kan ada tuh tangga aborsi tangga curam gitu, nah ini jalanannya bebatuan gitu. Mirip jalanan setapak yang penuh bebatuan. Goyang – goyang kesana kemari, kasian kan kalau lagi hamil. Buat kita – kita mah asik aja. Apalagi anak – anak yang dibawa bercanda. 

biar di kata jalannya goyang - goyang kita mah keluarga narsis kudu potooooooooooo XD
Lokasi kempingnya sendiri menurut mami terpencil cyinn. Susah keluar kalau udah di sana, jadi memang kudu bawa perlengkapan “perang” yang memadai. Tapi enaknya ya, ini gak kaya kemping beneran tendanya. Gak kaya tenda kemping mami sewaktu kemping di kaki gunung pangrango yang ketiup angin buyar. LOL 


Kemping di sana itu mirip – mirip glamping, tapi fasilitasnya gak glamping banget sih. Buat bawa anak kecil bisa lah. Tapi ya itu kudu di note harus bawa “perlengkapan perang” yang memadai semisal makanan yang banyak, kompor kemping bila diperlukan. Karena ketika malam datang bakalan susah buat keluar, gelap book dan in the middle of nowhere tempatnya. Di settingnya ya memang gitu sih Ala – ala kemping tapi rasa hotel. 

sumber 

sumber
Overall, mami puas menginap di sini, terutama menikmati fasilitas yang disediakan one stop shop gitu gak ribet antara tempat menginap dan rekreasi. Enaknya tuh liburan di Sari Ater memang ramean. Gak bisa Cuma satu keluarga, gak kerasa feel liburannya. Hotel di sini ya Cuma buat tidur aja, sisanya kita rekreasi dan menikmati alam berikut air belerangnya. Nikmat benerrrr... 

Buat mami ratenya dari 1-10, mami kasih rate 8. GOOD terutama pelayanannya yang memuaskan. 
Next mungkin mami bakalan menginap di sini buat puas – puasin berendam air hangatnya. 


Oia yang mau kepoin kita, yuk tonton #JalanJalanHanamiVlog – Rekrasi ke Sari Ater Hotel & Resort:

Jangan lupa di subscribe, like dan comment yach~ 



Sari Ater Hotel & Resort
Jalan Raya Ciater - Subang Jawa barat
Jam buka: senin - minggu (24 jam)
Telepon: +6260-471700
website: http://sariater-hotel.com



HOW TO GET THERE: buat kamu yang dari Jakarta dan ingin langsung ke tempat Sari Ater Hotel & Resortnya, kalian bisa keluar di pintu tol kalijati - subang, dari situ lurus terus aja hingga jalan cagak ciater tempatnya sebelum tangkuban perahu yang jelas belum melewati tanjakan emen. 


Memanfaatkan waktu liburan bersama keluarga. . Hana senang banget bisa jalan - jalan di sini @sariater_hotelresort . Room nya bersih, makanannya juga buanyaaakk. Pelayanannya kece badai. Dan pastinya bisa menikmati pemandian air panas tanpa antri di sini karena ada private poolnya. Pokoknya kita menikmati banget. Di tambah bisa masuk ke taman rekreasinya dari privillage yang diberikan. Jadi betahhh kannnnnn 😆. . Sebagian besar diabadikan melalui Video. Jadi coming soon ya Vlog #JalanJalanHanamiVlog goes to Sari Ater 😘 . Tempat ini recomended banget buat sweet escape bareng si kecil. kidsfriendly dan bisa bawa stroller bila ingin jalan jalan. . Klo ajak kakek nenek apalagi. bisa sekalian senengin ortu karena dipemandian air panasnya kaya akan kandungan sulfur/belerang dsb. cucok buat pegal - pegal,rematik dan penyakit kulit lainnya. . Yuk cuzzz buat sweet escape kamu bersama keluarga 😙. . #hanamischannel #likeforfollow #likeforlike #insta #instapic #sariaterhotspring #sariaterresort #momgamer #momvlogger #bloggerindonesia #youtuberindonesia #youtuber #vloggerindonesia #wisatasubang #tempatwisata #subang #bandung #jawabarat #tempatwisataramahanak
A post shared by Ruffie Lucretia (@ruffie_lucretia) on

Sampai jumpa di postingan dan Vlog selanjutnya hanamiers. Muaaacchhhh 









1 comment on "HOTEL REVIEW: SARI ATER HOTEL & RESORT - Tempat wisata terpadu favorit keluarga"
  1. Aduuhh udah kebayang enaknya di pemandian air panas.. :D Kalo ke Sari Ater pas banget nginap di sana ya mba.. Pankapan aah jadi pingin nyoba.. TFS Mba Ruffie.. :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~