Resep Cemilan Hana - Chan : Chocolate Mousse Oat

|
Thursday, March 24, 2016
| Leave a comment

Ngeri gak sih sekarang itu kalau jajan di luar sana bahan - bahan yang di pakai terkadang tidak "manusiawi". Apalah pake borax, apalah pake formalin belum bahan kimia berbahaya yang lain. Yang bikin saya antipati untuk jajan sembarangan di luar. Nah, daripada saya tanyain si penjual atu - atu setiap kali pengen jajan mereka itu pake bahan apa aja, bener gak bikinnya, higienis engga and blaa.. blaaa..


Hihihi...
Pusing kan?

Lebih baik yaaaa saya bikin sendiri. Se- gak enaknya juga yang penting mah bersih gak kotor dan terjamin lagi. 

Ceritanya beberapa waktu lalu, Pas saya ngajak jalan sore, Hana pengen banget kue coklat. (Yaelah Ru.. coklat lagi coklat lagi itu gigi Hana apa kabar?). Oke, terlepas rasa bersalah saya sama gigi-nya itu, saya pikir daripada dia ngerengek minta beli kue coklat yang gak jelas juga coklatnya beneran coklat ato engga. Saya menjanjikan kepada Hana bahwa saya bakalan bikin kue coklat yang dia mau. Noted banget ya, Hana itu sekali di janjiin bakalan di tagih terus, jadi saya juga engga bisa sembarangan janji klo gak mau di cap "mami bohong" sama Hana.  

So, saya oprek lagi dah itu buku resep masakannya Hana. Dan ketemu resep simple bangettt bikin kue coklat. Kue coklat ato bukan ya? ya bukan sihhh.. wkwkwkkw yang jelas ada coklat coklatnya ;p

Yukk yang mau contekan resepnya, bikin cemilan sendiri di rumah yuu mami keceeeh...



Choco Mousse Oat



Bahan yang diperlukan:
- Susu cair yang plain, klo gak ada yah yang full cream juga gak apa sih
- Coklat masak (Dark choco compound)
- Oatmeal secukupnya
- Telor secukupnya
- Gula secukupnya
- Sprinkel warna warni secukupnya

Cara membuat:
- Lelehkan coklat masak dengan cara di tim, aduk sesekali biar cepet lumer-nya. sisihkan
- Didihkan susu cair bersama telor kocok di atas api kecil
- Bila telah menyatu susu dan telor-nya masukkan oatmeal secukupnya
- Masukkan coklat masak perlahan sambil di aduk hingga menyatu semua bahan
- Tambahkan gula secukupnya (Optional)
- Tuang ke dalam cetakan dan dinginkan di dalam lemari es

Selesaiii... sajikan ketika dingin lebih enak. By the waayy semenjak pindah rumah yang jauh dari mana - mana saya "terpaksa" harus membuat cemilan Hana sendiri. Habis mau jajan juga susah kaann. Sekali-nya ada ya gitu dehhh gak terjamin. Hehe.


Disclaimer:
Resep ini di ambil dari buku 99+ Resep Rumahan Cihuy! - Mamaku Koki Handal
Post Comment
Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~