Unboxing New Philips GC 1418 - Steam Iron (2 in 1 Setrika Uap)

|
Monday, June 1, 2015
| Leave a comment

Generasi terbaru Setrika Uap kini telah hadir pada Merk Philips sebuah perusahaan yang berkomitmen menyediakan peralatan rumah tangga. Setrika Uap 2 in 1 dari Philips mampu menyetrika secara kering maupun menggunakan uap dan hanya mengkonsumsi listrik sebesar 400 watt untuk tipe GC 1418.

Saya baru saja mendapatkan Setrika Uap 2 in 1 tipe GC 1418  saat menghadiri Event Launcing Produk Setrika Uap 2 in 1 Philips hari Rabu kemarin.

Berikut ini foto - foto Unboxing Setrika Uap 2 in 1 tipe GC 1418

Sebenarnya tipe untuk model Setrika Uap Philips yang terbaru ini ada tiga jenis; tipe GC 1418 yang biasanya di pakai untuk rumah tangga pada umumnya karena berdaya listrik kecil - 400 watt dan mudah di aplikasikan karena bentuknya yang ringan, tipe kedua adalah tipe GC 1020 berdaya listrik sedang; 1800 watt untuk emak - emak yang mengutamakan kerapihan dalam setrika dan detail pada kain karena dapat mengeluarkan uap terus menerus sehingga membuat pakaian lebih cepat licin kemudian tipe terakhir GC 2960 dengan kelebihan auto off - dapat mati dengan sendirinya bila sedang tidak digunakan. Sayangnya khusus tipe ini memakan daya yang besar 2400 watt.

kita kesampingkan dua tipe yang lainnya, soalnya saya juga belom merasakan sensasi nyetrika asik dengan dua tipe setrika uap tersebut sih :P

Setrika Uap Philips GC 1418 mempunyai bentuk body yang ringan berwarna ungu pastel yang eye catching. Di dalam dus-nya ada informasi penting tata cara menggunakan setrika dengan baik dan benar.


Setrika Uap GC 1418 ini mempunyai dua tombol fungsi: tombol kanan untuk mengeluarkan uap dan tombol kiri untuk mengeluarkan air (semprotan). Dibawahnya ada alat pengatur suhu seperti setrika pada umumnya. Hal yang nampak berbeda adalah dengan adanya kontrol uap dan tangki air. Tangki tersebut berdaya tampung 145ml, besar bukan?



Setrika ini juga dilengkapi dengan steam booster sehingga uap dapat menyebar secara merata dan melembabkan pakaian dengan baik serta proses menyetrika menjadi lebih cepat bahkan bisa hemat waktu 30% daripada kita menggunakan setrika biasa. nilai plus dari setrika ini tapaknya tidak membuat pakaian lengket dan tahan lama.

Untuk menyetel suhu pada setrika Uap 2 in 1 ini tinggal setel suhu penyetrikaan yang diperlukan dengan memutar tombol suhu ke posisi yang sesuai. Jangan lupa periksa label perawatan pada pakaian kalian guna mengetahui suhu penyetrikaan: biasanya kalau kain sintetis, sutera, wol, katun, linen bisa di atur ke tombol MAX. 

Khusus untuk menggunakan dengan Uap, pertama pastikan terlebih dahulu bahwa tangki telah ter-isi dengan air. Bisa air mateng atau air keran, tidak disarankan untuk memasukkan pewangi/pelembut pakaian, parfum, cuka, kanji, zat pembersih kerak, atau bahan kimia lainnya kedalam tangki air, karena akan merusak setrika Uap -nya.

Bila air dalam tangki telah ter-isi. Setel suhu setrika yang dianjurkan kemudian tidak lupa untuk setel kontrol uap ke posisi uap yang sesuai. pastikan setelan uap-nya cocok untuk suhu penyetrikaan. dibawah ini panduannya:
Setelan uap 1: setelan suhu 2 hingga 3
Setelan uap 2: setelan suhu 2 hingga MAX

Karena setrika ini 2 in 1, kalian juga bisa menyetrika tanpa Uap alias setrika kering. caranya gampang banget tinggal setel aja kontrol uap ke posisi tanpa uap tinggal pilih suhu setrika-nya deh.

Perawatan untuk Setrika Uap 2 in 1:
  • Bersihkan bagian atas setrika dan alas setrika dengan kain lembab setelah pemakaian
  • Secara teratur cuci tangki air dengan air. kosongkan tangki air setelah di bersihkan

 kelengkapan dalam dus Setrika Uap 2 in 1 model GC 1418:
  • 2 Buah User Guide berbagai macam Bahasa
  • 1 Kartu Garansi
  • 1 Setrika Uap 2 in 1 GC 1418

Gimana? tertarik untuk memakai Setrika Uap 2 in 1 dari Philips ini? soal harga gak kalah jauh kok sama setrika biasa. untuk tipe GC 1418 di pasaran harganya berkisar 300 ribuan bisa kurang sih kalau beli di pasar tradisional tinggal tawar - tawar aja :p. Untuk harga 2 model lainnya berkisar 700 ribuan hingga sejutaan. Harga sebanding kok sama kualitas. Apalagi merk Philips gak perlu diragukan lagi dong ya karena sudah berpengalaman selama 124 tahun lebih.

Ayoo.. yang kemaren ibu - ibu bikin GTS alias Gerakan Tanpa Setrika, sekarang ini setrikaannya udah kece badai gini masih mau gak setrika?? rugi ahh~~ *melipir*
#AntiGTS

Kece kan setrika sambil unyu - unyuu XD




Informasi lebih lanjut sila berkunjung dan LIKE Facebook:
Philips Home Living
atau bisa visiti ke websitenya: www.philips.co.id
 


Post Comment
Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~