RESEP MPASI: Nasi Goreng Serai ala Mami Hana

|
Saturday, May 23, 2015
| Leave a comment
Siang mak emak semua, kali ini saya mau share resep MPASI yang praktis lagi nih. Resep awalnya sih saya contek dari bukunya Pak Wied yang buku pintar menu balita 30 hari tapi dengan sedikit perubahan karena saya harus masak yg serba cepat maka saya ber-improvisasi ya.


Berikut Resepnya

NASI GORENG SERAI ALA MAMI HANA





Bahan yang dibutuhkan:
Nasi Putih untuk 2 kali makan anak
Kol secukupnya di cincang
Buncis/kacang panjang secukupnya, iris tipis rebus
Wortel secukupnya, potong dadu, rebus
2 lembar daun jeruk
1 batang serai, ambil bagian pangkal sebisa untuk di ikat simpul keprek
Minyak goreng

Bumbu uleg/halus:
4 butir Bawang merah
2 butir bawang putih
Gula pasir secukupnya
Garam secukupnya

Cara membuatnya:
1. Tumis bumbu halus sampai harum
2. Masukkan nasi, kol, buncis/kacang panjang, wortel, serai yg sudah disimpulkan dan daun  jeruk
3. Masak hingga nasi beruap angkat, buang daun jeruk.

Then, here is it....



Owya, optional nih kalau mau nambahin ikan fillet dalam nasi gorengnya bisa banget. Asal ikan filletnya di kasih garam sama jeruk nipis dulu biar gak amis ya terus masaknya sekalian dicampur sama tumisan bumbu halus. Masak sampai ikannya kaku kemudiam bisa ikuti step seperti di atas.

Kalau hana gak di pakein ikan karena ikannya udah saya goreng duluan. Habis dia minta ikan lele =.='


Selamat mencoba ya ^^~

Note. Resep ini untuk usia 1 tahun keatas, bila ingin memberikan dibawah setahun disarankan tidak menggunakan gula dan garamnya.
Post Comment
Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~