Plus Minus Game Online

|
Sunday, February 15, 2015
| Leave a comment
Duhh.. saya lagi semangat banget nih nulis tentang game online. sebagai orang yang udah sedikit tobat dari candu-nya game online, jadi kepingin berbagi cerita deh.

Sebenernya game online itu bisa jadi buruk atau baik tergantung dari orang itu sendiri. niat mereka bermain itu awalnya apa. tapi, sepengetahuan dodol saya, biasanya yang awalnya coba - coba atau iseng - iseng main game online pasti ujung - ujungnya jadi nyandu. saya dan beberapa teman dekat saya contohnya.

Di postingan saya yang ini dan ini membahas tentang bahaya game online dan komunitasnya seperti apa. nah, di tulisan saya kali ini saya akan memberikan pengalaman saya tentang plus dan minus game online.

Game online itu sebenernya banyak macamnya, mulai dari game online yang ada di media sosial seperti facebook misalnya, ataupun game online yang sekarang sedang in dari gadget android dan IOS. tapi, sekali lagi menurut pendapat dodol saya, anak - anak abege sekarang ataupun para suami lebih senang dengan game online di PC yang ber-genre MMORPG atau FPS (First Person Shooter).



Loh kok suami? iyaaa~ banyak suami - suami yang masih memainkan game online dikala senggang. sebagai orang yang berbisnis di dunia game online banyak sekali pembeli item (barang game online) yang setengahnya adalah pria dewasa yang sudah menikah dan mempunyai anak. mereka rela tuh ngeluarin duit dari ratusan ribu rupiah sampai jutaan rupiah demi sebuah atau beberapa equip dewa dan bisa me - kill lawan main mereka. karena menurut mereka si pembeli yang notabene bapak - bapak itu, mereka seperti mendapatkan kepuasan tersendiri kalau bisa membunuh lawannya secara cepat. kalau dari saya sih senang - senang saja karena justru menambah pundi - pundi uang saya. wehehehe..

Tapi sebagai wanita yang sudah menikah dan mempunyai anak pasti kesel bukan main kalau melihat suami tiba - tiba saja ketahuan main game online dan kemudian keluarin banyak uang demi bermain game online tersebut. Daripada uangnya buat foya - foya gak jelas dan barangnya gak beneran ada mending kan buat tabungan anak masa depan.

Game online juga gak selalu buruk kok. terlepas dari pengaruh nyandu-nya ya. kalau kita bisa manage dengan baik. game online malah bisa menghasilkan uang yang lebih besar daripada kita harus susah payah kerja di kantoran dikerjain sama bos tapi gaji gak naik - naik ataupun ikut bisnis MLM yang harus tutup point tiap bulannya.

contohnya teman saya nixia dengan website gamer-nya www.nixiagamer.com. saya inget banget dia dulunya gamer cewek yang masih gak ada apa - apanya, kita main di warnet bareng - bareng. tapi karena dia dari awal fokus untuk bermain game online yang menghasilkan uang bukan untuk menghamburkannya. sekarang, setelah kurang lebih lima tahun bergelut di dunia gamer. kini ia berhasil di dunia game online dengan meraih banyak rekor juara serta banyak produk gaming yang menjadi sponsor-nya.




Penghasilan dia sebulan yang cuma duduk,main game online, dan dateng ke event sponsor saja gajinya bisa sampai ribuan dolar. dolar loh bayaran dia sekarang, salut saya. belom lagi kalau ada lomba - lomba atau juara dan menang bisa jutaan ditangan sekali tampil. gimana gak semakin tergiur kan untuk berbisnis di game online. kerjaannya seneng - seneng dapetnya luar biasa menyenangkan.

Sebelum saya melahirkan Hana - chan dan ber-hijab. saya sempat bergabung dalam tim gamer-nya Nixia. alhamdullilah penghasilnya lumayan banget. disamping lumayan kita juga terkenal dan diliput di acara - acara gitu deh. wekekek... 


Makanya, walaupun dulunya saya nyandu banget sama game online tidak serta merta saya putus gitu aja sama dunia  yang satu ini. dunia game online itu daya tariknya makin lama makin menggiurkan. terutama dalam bisnisnya. makanya semakin banyak game developer mengembangkan game online mereka di Indonesia.

Saya sudah merasakan sendiri kok, kerja di dunia game online dan kerja di luar dunia game online. kalau di game online bila ada yang mau beli - beli barang saya tinggal online terus masukin barang kemudian dapet uang dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah dalam sekali transaksi. Bila di akumulasikan dalam sebulan penghasilnya bisa beli motor, mobil, rumah dan perlengkapannya dengan catatan belom dipotong biaya sewa server, gaji, biaya tak terduga dan gak pake nabung buat masa depan ya.. wekekeke..

Sedangkan kalau saya harus bekerja di dunia nyata penghasilan biasa saja tapi harus kerja rodi. apalagi kalau bisnis MLM, buat dapetin untung aja kita harus tutup point yang jumlahnya gak sedikit.


So, nilai Plus dari game online itu sendiri adalah..
- Punya banyak temen dan kenalan baik di dalam indonesia maupun di luar indonesia
- Lebih akrab daripada temen yang hanya kenal di dunia real aja
- Kalau tahu ilmu bisnis dalam game online bisa menjadi alternatif penghasilan yang lumayan
- bisa terkenal juga dengan masuk media cetak dan punya banyak sponsor


Nilai Minusnya...
- Kecanduan
- keluar banyak uang untuk penikmat game sebut saja gamer
- introvert tapi di komunitas gamer sendiri bisa extrovert


Kalian sendiri bila bermain game online mau jadi yang seperti apa? iseng iseng seperti saya yang kecanduan kemudian beralih profesi menjadi buka usaha di bidang game online atau mau jadi seperti temen saya nixia sebagai icon cewek gamer?
atau..
mau sebagai gamer yang konsumtif?

Semua terserah kalian..

Tapi kudu di ingat juga nih bila bermain game online harus selalu tau waktu dan tau diri plus selain anak yang harus di jaga jangan lupa di jaga juga yak suami - nya. siapa tau lagi asik ikutan main game online juga.. wekekeke.. *kompor*




Source image:
www.nixiagamer.com
https://www.facebook.com/nixiagamer
imba-zone.com
aliyodownload.blogspot.com

Post Comment
Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~