Apa sih BLW ?

Buat newmom seperti saya BLW itu istilah yang masih sangat asing sekali. dulu saat Hana Lahir istilah ini sepertinya belom terlalu cukup populer di kalangan masyakarat Indonesia.

apa sih BLW?
BLW itu singkatan dari Baby Led Weaning. apa tuh?

penasaran nih? 
besok bakalan saya bahas tuntas tentang BLW dari sudut pandang saya dan beberapa pendapat para ahli beserta tandingannya, yaitu metode yang saya gunakan dulu terhadap Hana - chan, metode konvesional walaupun ribet tapi memang sudah seharusnya begitu.

oke, cek terus ya Blog saya ini. 

insyaallah konten dari postingannya sekarang mulai beragam. wekekke...



Tidur dulu ya, besok saya lanjutkan postingannya...
 selamat tidur semua BW, happy weekend ^^~




Liburan Asik Bareng Keluarga Besar MQ FM Bandung @JungleLand Sentul City Bogor

Beberapa waktu lalu, saya diajak suami untuk mengikuti acara liburan bareng keluarga besar MQ FM Bandung media dakwahnya Darrut Tauhid kepunyaan si Aa Gym itu loh. katanya mereka bakalan berkunjung ke tempat wisata JungleLand Sentul Bogor. Saya kira bayar, kalau bayar saya ogah ah.Secara udah beberapa kali ke JungleLand dan masih ada wahana yang coming soon, pengen kesana lagi tapi pas semua wahana sudah bisa dimainkan. Hehehe.. dasar gak mau rugi. 

Ternyata kata suami gak bayar alias Gratiss..tiss.. yauda deh dengan semangat 45 saya bilang setuju buat ikutan acara tersebut. Pasti heran deh  kenapa suami saya bisa ikutan acara liburan bareng MQ FM Bandung?

Kebetulan suami saya itu suka bantu – bantuin bagian teknis serta supportnya media dakwah tersebut, walaupun tidak setiap hari kesana. Tapi minimal sebulan sekali datang untuk mengecek apakah alat – alatnya dalam kondisi baik semuanya atau tidak. 

Keluarga besar MQ FM Bandung itu ternyata turut mengundang pendengarnya juga, jadi kalau boleh dibilang sekitar 200 orang bakalan melancong ke JungleLand Sentul. Rame? Pastinya, apalagi rata – rata pada bawa krucil – krucilnya yang unyu banget. Seneng deh Hana – chan pas dibawa kesana jadi banyak temennya. 

Coming Soon Review: Liburan Asik Lagi - Lagi Gratisan



Beberapa waktu lalu saya dan keluarga tidak sengaja dapet gratisan lagi.. 
eala gratisan melulu  nihh.
Iya dong, hari gini klo menolak yang gratis – gratis itu sayang rasanya kalau dibiarkan lewat begitu saja.

Apasih yang gratisan???

Besok yaa saya posting, soalnya hari ini padet banget acaranya, karena akhir tahun pesanan catering menumpuk. Belom sempatlah saya bercerita panjang lebar dimari.

Penasaran?
Makanya stalking terus ya blog saya ini. Hihihi…
Ini nih salah satu fotonya..


Review: Hotel Strategis di Pusat Kota Bandung

Seperti janji saya di postingan akhir November kemarin, sekarang saya bakalan lunasin janji saya satu persatu ya.. hehehe.. udah kaya apaan aja ya.

Beberapa waktu lalu saya beserta keluarga berencana melakukan Liburan, tapi gak mau yang terlalu jauh disamping suami yang padet banget jadwal kerjanya otomatis membuat saya berfikir keras gimana caranya liburan yang serba terbatas waktunya ini bisa maksimal.

Akhirnya kami memutuskan untuk berlibur ke kota Kembang Bandung. memang sih aslinya suami saya yah tinggal dikota ini. Tapi semenjak menikah dengan saya, si suami saya culik buat hijrah ke kota Depok. hehe.

Gak mau ganggu jadwal liburan kami yang serba terbatas waktu. Kami memutuskan untuk menginap di sebuah hotel. walaupun sebelum berangkat sempat galau antara mau tidur di rumah mertua atau ngampar di jalanan *halah*. 

Kami hanya mempunyai waktu 3 malam 4 hari. kebetulan waktu liburan yang kami ambil itu pas hari kerja, jadi jalanan tidak terlalu macet dan hotel - hotelpun tidak terlalu fullbooked. Setelah browsing dan searching di hotel mana yang kami rasa cukup dengan waktu kami yang serba terbatas. maka kami memutuskan untuk menginap 3 malam 4 hari di Sensa Hotel Bandung. 

Info. Coming Soon Review: Hotel Strategis di Pusat Kota Bandung

Kalian ingin liburan di Bandung tapi gak tau mau nginep dimana?
kepengen nyari hotel yang strategis, kemana - mana serba deket terutama Mall?

Sst.. tenang...

Saya ada review menarik nih untuk ulasan hotel di bandung. mau tau saya akan me- review hotel apa?

makanya, baca terus ya blog saya. segera updet deh, biar gak penasaran ^^


ini spoiler gambarnya:


info : Coming Soon Review on My Blog - Trans Studio Bandung : Weekend Seru Gratisan

kalian sudah pernah datang ke Themepark yang ada di Bandung belum?
itu loh Trans Studio Bandung?
atau sudah pernah dengar?

Kalau belum pernah dateng, tapi sudah pernah dengar, dan berencana mau ajak keluarga untuk berlibur ke Trans Studio Bandung, ada baiknya kalian simak artikel jalan - jalan gratisan saya di Trans Studio Bandung bareng keluarga.

Kok gratis?
iyah, kebetulan saya nemu pocer 4 buah dan selidik punya selidik pocer itu hadiah dari PT. Telkom yang bekerjasama dengan Trans Studio Bandung. aseeekkk...

mau tau seseru apa saya disana?
Tunggu Reportasenya ya dalam waktu dekat ini..

Owya, bocoran nih. Untuk pembelian tiket masuk Trans Studio Bandung, bayi usia seminggu juga harus bayar full loh. So, buat yang mau bawa bayi atau batita dibawah usia 3 tahun wajib bayar full ya. themepark ini memang berbeda dengan themepark yang lain sepertinya ^^



Edisi Curhatan Gak Penting


Selamat Datang Musim Hujan,


"Endless rain, fall on my heart, in this wounded soul.
Let me forget, all of the hate, all of the sadness.
Endless rain, let me stay a memory in your heart.
Let me take in your tears, take in your memories."
 - reff. X - Japan : Endless Rain

Disaat hujan datang saya terkadang suka memutar lagu dari X japan yang endless rain, halah sok melow banget ya..
 
Gak kerasa ya, sudah datang musim hujan lagi. Giliran kemarin kepengen banget hujan eh pas hujan pengen panas. Kenapa sih?

Ternyata, disaat hujan mulai turun, dirumah saya bocor. Jadilah miss riweh setiap kali hujan datang. Bukan itu saja sih, yang paling terberat di bulan November adalah KENAIKAN BBM.
Rusuh Indonesia akhir – akhir ini karena Pemerintah telah menaikkan harga BBM. Saya sih gak masalah kalau BBM naik ASAL yang lain tidak menaikkan harga dan tariff juga dong. Yah tapi apa mau dikata. Pemerintah sepertinya menaikkan BBM di saat yang salah; saat harga minyak mentah lagi terjun bebas diangka terendah, saat musim hujan yang mana panen cabai dan sayur mayur jadi ikutan susah.

Kenapa sih ujug – ujug ngeblog malah curcol?
Pengen aja gitu sesekali, sesekali lohh.. soalnya kepingin nulis artikel keburu capek duluan karena lagi – lagi ART ku Kabur. Haa.. emang gak ada yang bener ya ART itu. Disamping itu, Hana Catering juga sudah mulai banyak pelanggannya loh *Alhamdulillah*

Jadi deh, urusan nge blog rada terbengkalai sedikit, padahal banyak banget artikel yang harus diselesaikan.

Jadi, mohon maaf ya apabila bulan ini saya posting artikel hanya sikit. Miris.. T^T



Review: PERESMIAN AIMI DEPOK DAN SHARING ASI


Pengurus AIMI Depok
Tepat tanggal 1 November 2014 kemarin, akhirnya sekelompok emak emak kece nan hebat telah memperjuangkan komunitasnya, berawal dari ASI FOR BABY DEPOK yang berdiri setahun yang lalu kini mereka makin eksis dengan diresmikannya Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia(AIMI) cabang Depok 

Sekelompok emak emak kece ini sangat memperjuangkan emak emak yang lain khususnya emak emak kota Depok agar melek ASI. Sebelum resmi menjadi AIMI Depok, ASI FOR BABY DEPOK sering mengadakan kegiatan rutin seperti seminar/penyuluhan tentang kelas edukASI Postnatal dan Prenatal yang mana memberikan informasi dan pengetahuan tentang manfaat ASI, penggunaannya, serta kiat – kiat penting dalam proses menyusui.
 
Kenapa kekeuh pada ASI?

Sudah pada tahu dong gimana manfaat dari ASI itu sendiri? Disamping gak repot dalam mempersiapkannya, tanpa tambahan biaya untuk beli susu pula. Duitnya bisa ditabung buat masa depan anak dehh >.<

Nge - blog itu.....

Selamat Hari Blogger Nasional teman - teman blogger se- Tanah Air tumpah Darahkuu !! 

Tau gak sih kalau hari ini tuh hari Blogger Nasional, kok ada ya?

Saya juga baru ngeh. Secara masih nubi di dunia per-bloggeran. Banyak kontroversi masalah blogger gak boleh dibayar rendahlah, blogger harus ada etika lah, blogger harus begini begitu, blogger bla..blaa..

Tapii….
Kalau menurut saya sih, sebuah blog adalah cerminan dari diri sang penulis. Kalau sang penulis memiliki kepribadian yang ‘jahat’ mungkin blog nya akan merepresentasikan hal tersebut. Bisa secara tersembunyi atau blak – blakan. Kalau kebalikannya yang pasti akan menggambarkan kepribadiannya.

Kepribadian seseorang bisa dilihat dari tulisannya. karena sebuah tulisan tidak pernah bohong. Dan saat di Dunia maya,bisanya  orang – orang yang mempunyai kepribadian tertutup akan lebih meluapkan sifat – sifat serta emosinya.

WarunKomando Bukan Warung Biasa

Haii, blogger walking.. apa kalian suka icip – icip masakan karya orang lain? (baca:wisata kuliner). Kalau iya saya ada info menarik nih seputar masakan yang ueenakkk cekayii *ala abege*

Kalau kalian berkunjung ke daerah tebet,  kalian bisa melipir sebentar di warung yang berkonsep unik namanya WarunKomando tepatnya di  Jl, Dr. Saharjo no,1 Jakarta Selatan dengan nomor telepon 021 – 83792795 sebelah Balai Sudirman dengan jam operasional senin - kamis pukul 11.00 - 23.00, sabtu - minggu pukul 11.00 - 24.00. 

Kok namanya pake komando – komando gitu sih? Emang yang punya masih ada keturunan TNI/ABRI/POLISI?



Eeiitss… jangan salah, warunKomando ini selidik punya selidik ternyata kepunyaannya si eko patrio loh. Masa sih gak kenal? Kenal dong yaa.. pelawak Indonesia ituu dan juga salah satu anggota DPR tahun 2009 – 2014 dari partai PAN. Nah ceritanya si eko ini dulunya pengen masuk ABRI tapi apa daya gak kesampean alhasil malah jadi pelawak dan mendirikan usaha Resto ini.

Tips. Melatih Anak Belajar Berdiri dan Berjalan Sendiri Ala Emak Ruffie

“ mak hana mah enak, hana udah bisa belajar berdiri dan jalan sendiri tepat sebelum hana usia setahun. Nah, anakku ini udah setahun 3 bulan berdiri aja masih belum kuat apalagi berjalan. Sedih deh”
 Curhat tetangga saya kepada saya kemarin sore

Memang banyak sekali para ortu sekarang yang masih bingung bagaimana cara melatih anak supaya bisa berdiri dan berjalan sendiri tepat pada waktunya, tak terkecuali saya loh dulu. Paniknya bukan main.

Nah, sepertinya waktunya pas nih, kali ini saya mau sharing pengalaman saya melatih Hana – chan untuk berdiri sendiri saat usianya 11 bulan.

Kalau ditanya gampang atau tidak, yah gampang – gampang susah sih. Inti supaya anak kita berkembang sesuai dengan kemampuan usianya itu tidaklah mudah, butuh dukungan moril dari kita sebagai orangtuanya, terutama peran Ibu.

Panduan Pengenalan MPASI

Hai emak, apa kabar? Sudah baca ulasan saya yang ini dong? Nah setelah baca bagaimana tanggapannya?

Tulisan ini kebetulan masih lanjutan dari ulasan sebelumnya dan dengan narasumber buku yang sama yaitu Pak Wied.



Menurut pak wied dalam memperkenalkan awal MPASI kepada bayi kita haruslah bertahap seperti berikut ini:

FlashBack Persiapan MPASI AWAL Hana - Chan

Horee.. tak terasa ya, bayi unyu – unyu kita sekarang sudah beranjak ‘gede’. Emak baru seperti saya tentunya bingung mengenai MPASI (Makanan Pendamping ASI) apa saja sih yang akan diberikan sesuai dengan awal dia makan?

Banyak perdebatan dikalangan ahli mengenai bubur terlebih dahulu atau buah. Kalau yang saya lakukan beberapa bulan kebelakang saat Hana berumur 6 bulan adalah memulai MPASI Hana – chan dengan memperkenalkan buah terlebih dahulu. Sebenarnya saya juga awalnya masih bingung, soalnya WHO hanya memberikan standar secara garis besar dan tidak rinci bagaimana kita memulainya.

Suatu hari sangking bingungnya saya mencari – cari informasi mengenai MPASI di dunia maya sampai berselancar tujuh hari tujuh malem yang bikin mata berkantong – kantong seperti si panda *lebay* tak kunjung mendapatkan inspirasi juga. Akhirnya, saya keluar rumah dan pergi ke toko buku terdekat dan mendapatkan buku super lengkapnya pak Wied Harry Apriadji tentang Makanan Bayi Sehat Alami.

Review: JJP (Jalan - Jalan Pagi) di Alam Fantasia Sentul City, Bogor

Semua yang serba mendadak itu terkadang indah. Tak terkecuali Jalan – jalan pagi yang tidak kami rencanakan ini.


Pada suatu pagi yang cerah…

“Ma, mama dimana?” Tanyaku melalui handphone

“lagi dirumah lahh.. tumben kamu pagi – pagi gini telepon, ada apa ta?”

“ Ma, ajak si Hana olah Raga yuukk..”

(hening sejenak.. Tak terdengar suara dari handphone mama)

“emang lita mau kemana pagi – pagi gini?”

“yahh.. jalan – jalan aja maa…yayayaya..” bujukku
Sejam kemudian pasukan mama dateng; ayah berikut si adek. Rumah saya yang tadinya santai – santai saja dan sepi. Pas mereka dateng sudah tampak riweh gak jelas. Riweh seperti pasar malem. Keluarga kami bukanlah berasal dari keluarga batak, keluarga kami asli sunda. Tapi karena sudah terbiasa dari dulu dengan gaya bicara kami yang rada keras inilah yang terkadang merepotkan kami. Sempat suatu hari tetangga sebelah saya salah mengira kalau kami sedang ribut padahal kami hanya berbicara biasa saja yang Nampak berenergi  sepertinya sehingga memicu kesalahpahaman tetangga.

Setelah melakukan persiapan, akhirnya kami-pun memulai perjalanan jalan – jalan mendadak lagi untuk kesekian kalinya. Didalam perjalanan kami juga sempat ribut. Meributkan kami ini sebenernya mau jalan pagi kemana sih? Setelah perdebatan alot seperti rapat paripurnanya DPR. Maka, kami semua setuju untuk jalan pagi ke kawasan sentul. Lebih tepatnya ke Taman Budaya Sentul. Bukan karena nge- Fans sama karyanya Paman Teddybear. Itu semua karena jarak dari Depok ke Sentul lebih dekat daripada Depok Jakarta. Minus macet ya.

Review: Nge - dadak Hangout di JungleFest, Bogor Nirwana

" Papi, kan sekarang udah ada ART yang bantuin nih,yahh.. walaupun gak nginep cuman PP aja. aku mumet nih.. jalan - jalan yukk"

Ajakku hari minggu pagi kemarin sehabis arisan emak - emak di komplek. awalnya suamiku tak mau menuruti keinginanku itu, disamping baru pulang dari bandung karena ada kerjaan sampingan. selain itu, doi juga kelihatan nampak kelelahan sekali. tapi dasar aku-nya saja yang dodolipet, malah merengek minta pergi dengan alasan dapet tiket gretongan masuk JungleFest. mau gak mau suamiku meng - iya kan ajakanku tersebut.

kita baru keluar rumah jam setengah dua siang. siang banget yak, lah wong emang gak gitu niat buat pergi keluar. Dengan setengah hati, suamiku  bersiap - siap dan segera menyalakan mesin mobil sedangkan aku masih sibuk urus ini itu dengan bawaan orang udah kaya mau nginep tiga hari gak pulang - pulang.

" MAMI.. jadi gak sih? lama banget didalem, kasian nih hana"
seru suamiku yang sudah ada didalam mobil sedari tadi. namanya aku yak, orang rempong sekeluarga, pastilah masih riweh didalem rumah. entah ada yang ketinggalan lah, balik lagi kedalem padahal pintu rumah uda dikunci atau tiba - tiba saja pingin BAK. ish.. sumpeh lohh.. aku tuh dodolipet banget orangnya.

" BENTAR DONG PAPIII... aku kan lagi packing - packing, nanti makanan Hana ketinggalan lagi, repot donggg..."

teriakku dari dalam rumah. hihihi... bukan maksud gak menghormati suami karena teriak - teriak. tapi memang udah gaya bicaraku yang memang seperti itu dari sebelum kami nikah. masa iya aku ada darah batak? gak tau juga sih, secara ya, pernah operasi kepala dan membutuhkan darah. hehehe.

Setelah semuanya beres dan kroscek tidak ada barang yang tertinggal barulah kami berangkat. kami pergi ke Bogor melalui  tol, disamping lebih efisien waktunya dan kurasa saat itu tidak macet. tapi, ternyata ada kejadian yang tak terduga.

karena dari awal niatnya sudah setengah hati untuk pergi ke JungleFest. akhirnya dengan insting sok tau  kami berdua, malah kita ambil jalan yang kearah JungleLand sentul. sebelumnya kami memang lihat dulu ke wikimapia untuk mengetahui letak JungleFest dimana dan ternyata aku salah baca, yang harusnya Bogor Nirwana, aku malah bilang ke suami Sentul Nirwana. hihihi.. dodolipet banget kaann.

TIPS: Berburu ART versi Mak Hana

Halo Blogwalking sudah lama sekali saya tidak merekam jejak disini ya. maaf banget, masalahnya sejak bulan Maret kemaren ART saya kabur engga pulang kerumah saya lagi, entah nyasar dimana *cry* otomatis semua pekerjaan rumah, saya yang mengerjakan seorang diri. Tapi, alhamdulillah kemarin ini ada yang bantuin untuk setrika saja, walaupun sampai sekarang saya masih belum  menemukan ART yang cocok.

Pasalnya sudah beberapa orang yang mendaftar untuk menjadi ART saya tapi pas saya jelaskan job des nya dan saya tegaskan dilarang menggunakan HP selama kerjaan belum selesai, banyak yang gak kembali lagi. Padahal loh ya, saya hanya menjelaskan pekerjaan rumah yang biasa dilakukan pada umumnya tanpa merawat anak, karena sudah pasti urusan anak sama saya. Heran sayaaa... ternyata ART sekarang pemilih sekali ya dalam hal pekerjaan.

Loh kok saya malah curcol soal ART gini nih. ahh.. sudahlah ART jaman sekarang memang seperti itu bu ibuu.. merasa paling dibutuhkan makanya jadi pilih - pilih, dan sebagian dari mereka juga lebih memilih untuk bekerja menjadi buruh bukan bekerja menjadi ART. ART menjadi pilihan terakhir mereka apabila mereka tidak mendapatkan kerja di pabrik atau di PHK oleh Pabrik.

Itu Anakmu bukan Anak Pembantumu..

Ini cerita pengalaman saya sebulan yang lalu,

“ Oeekkk… Oeekkk…”

Suara tangisan bayi terdengar sampai kedalam rumahku, entah itu bayi siapa yang jelas sudah membuat Hana terbangun dari tidur paginya. Sesaat saya keluar rumah dan menemukan bahwa ternyata suara tangisan itu berasal dari rumah sebelah. Kemudian saya mendatanginya dan ternyata benar. Sebut saja bayi A. Bayi itu sedang menangis meronta – ronta saat digendong oleh pengasuhnya. Pengasuh tersebut panik karena dia belum pernah momong bayi usia 3 bulan, tapi karena gaji yang ditawarkan oleh majikannya lumayan besar, doi memberanikan diri. Waktu saya datang kesana, pengasuhnya itu sedang memberikan susu formula kepada bayi A. tapi, miris melihatnya, susu yang ia berikan ternyata sampai tumpah kesamping telinga si bayi. Karena ketidaktahuannya itu bisa saja bayi tersebut menderita infeksi telinga. Karena ada cairan asing yang masuk melalui kupingnya, apalagi cairan tersebut adalah susu formula. Untungnya saya sigap dan langsung memberikan wejangan kepada si pengasuh bahwa harus hati – hati sekali dalam pemberian susu formula menggunakan botol.

The Lost World – Episode Lagu Anak yang Menghilang

"Libur telah tiba… libur telah tiba,,,
Horee.. horeee…"


Kutipan di atas merupakan salah satu lirik lagu anak yang dinyanyikan oleh penyanyi cilik terkenal pada era tahun 90an bernama tasya, saat sore menjelang dan kalau Hana sedang GTM saya sering memutarkan lagu tersebut dan dia terlihat senang sekali untuk mendengarkannya bahkan sampai nari - nari. Lagu yang dinyanyikan oleh tasya adalah salah satu dari sekian banyak lagu anak yang saya dengarkan kepada Hana melalui media online youtube. 

Kenapa harus youtube? Kenapa tidak di televisi saja?

Sayangnya, sekarang ini media televisi sudah tidak lagi menayangkan program acara bagi anak – anak. Coba emak lihat, apakah sekarang masih ada program khusus untuk anak – anak kita?  Bahkan lagu anak – anak pun sepertinya sudah tenggelam ke permukaan yang entah berantah ada dimana.

MIRIS bukan?

Di stasiun – stasiun televisi lokal ternama, program tersebut entah sejak kapan menghilang dari peradaban. Mungkin bagi mereka tayangan untuk anak - anak, apalagi khusus untuk lagu anak sudah tidak bisa menghasilkan rating penonton yang banyak. Makanya dihilangkan dan diganti dengan program yang menurut saya tidak penting, asal banyak rating serta iklan dari sponsor yang bertebaran sepanjang acara berlangsung, bagi mereka bukan masalah besar untuk meniadakan tayangan khusus anak - anak. Padahal, seharusnya stasiun televisi lokal mempunyai program yang beragam dan tentu saja bukan hanya program yang memuat banyak pundi – pundi uang melainkan program untuk pendidikan dan hiburan anak. Mungkin hanya beberapa stasiun televisi yang menayangkan program tersebut.

Seseruan di Jungle Land Adventure Theme Park, Sentul, Bogor - Edisi kedua

Huft… setelah sekian lama, akhirnya baru menulis lagi edisi kedua-nya. Sebenernya niatan buat nge-posting ini udah lama banget. Tapi karena ada beberapa faktor akhirnya baru rampung sekarang.

Lanjutin yaakk makk.. :D

Yak.. akhirnya setelah memasuki pintu masuk JungleLand ini, kita ditawari untuk berfoto bersama oleh mas – mas ganteng *kyaaa* sayangnya karena kita udah bawa kamera DSLR sendiri, yaudah deh kita narsis aja gak pake bayar *hohoho*

gaya loncat ala anak Abege sekarang

Setelah ber – narsis ria, kita berjalan ke arah Zona Carnivalia, sambil melewati deretan foodcourt yang terletak ditengah jalan, kemudian kita mengambil arah ke kanan. Wahana pertama yang kami naiki adalah wahana kebut – kebutan. Berhubung kita ke sini hari kerja, maka tidak terlihat antrian yang ada, hanya ada beberapa rombongan SD dan Karyawan, sisanya sih kebanyakan orang pacaran sama anak – anak Abege. Alhasil mau naik sampai mabok juga gak ada yang larang tuh XD. sayangnya Hana gak boleh dibawa ke dalam wahana ini, katanya masih bayi unyu - unyu. Hihihi…

That DAY !! – edisi Hana 1st Birthday Party

Sehari sebelum hari H, suami menjemput emak nye yang dibandung bersama pengikut – pengikutnya buat di culik ke Depok dan dikerjain bikin masakan nasi kuning berikut embel embelnya buat sajen ke tamu ultahnya Hana. Sampai dirumah saya kebetulan sudah malam, tapi tim langsung terjun ke dapur yang mana dapur saya waktu itu bersih kinclong bahkan lalat pun ogah terbang kesana karena banyak ranjau racun.  

dapur umum yang udah kaya kapal pecah, dibelakang kamera lebih berantakan lagi aslinya LOL

tim gasruk minus sodara yang pake baju pink en ungu

Akhirnya Hana Setaun juga ! – edisi Hana 1st Birthday party

Taraa…. Beneran hana udah setahun lohh.. tepatnya tanggal 31 maret kemarin Hana berusia setahun!
Dalam waktu setahun ini banyak suka dan duka-nya ngerawat nih ucrit satu (panggilan sayang yang aneh). Suka dan duka-nya juga ternyata sebagian besar udah tergores di blog ini. Hehehe..

Dimulai lahir yang gak ada persiapan sama sekali, masa – masa lahap makan, masa di mana gak mau makan sampe ajak ke moll dulu baru lahap makannya. Dari  yang gak bisa merangkak sampai bisa merangkak karena kepaksa nyusul mommy-nya ke dapur dan itu karena gak ada yang nemenin dia maen.

Dari yang males – malesan buat latihan berdiri, akhirnya mau sendiri karena banyak yang ajarin dirumah, kebetulan waktu itu ortu masih sering intens dateng buat momong hana, karena ART –nya lagi – lagi melarikan diri. Bukan karena gak betah atau karena saya bentak, tapi emang tuh ART yang bekerja dengan saya gak niat buat kerja beneran.

Then, sampai sekarang yang udah bisa ngoceh kaya orang gede tapi gak tau bahasa yang dipake bahasa planet mana, wong saya aja gak ngerti doi ngomong apa. Tapi doi ngerti apa yang kita omongin. HEBAT !
Sampai dimana akhirnya hana berusia setahun …



***

Hana 1st Baby Bath Spa


Beberapa waktu lalu, hana seperti biasa ke Mommy and Me yang letaknya gak jauh dari rumah. Berhubung hana lagi bapil intens buat kesini jadi makin sering. Sebenarnya udah dari pas hana usia 2 minggu saya intens kesni sih, hanya saja gak sesering sekarang yang 3 hari sekali mampir.

Saya percaya, kalau anak sedang sakit itu (batuk+ flu) gak usah dikasih obat – obatan dari dokter, cukup treatment seperti skin to skin dan pijit baby. Salah satu pilihan saya untuk melakukan pijit bayi yah di sini. Di Mommy and Me Baby Spa.

Nak.. makan yuk Nak..

Gak kerasa hana sebentar lagi setahun.. tepatnya tanggal 30 maret bulan depan…

Sekarang mommy lagi galau, karena hana, beberapa minggu ini jadi susah makan. Saya gak tau apa karena awalnya saya kenalkan dia dengan cheese cookies atau emang lagi masanya males makan?

Biasanya Hana dalam keadaan sakit – pun makannya lahap banget dan tentunya sesuai jadwal : bangun tidur minum jus buah – mandi – sarapan – cemilan – makan siang – cemilan – makan sore. Tapi, sekarang ini jadwalnya jadi ngaco semua.. #huaaaa

Gerakan Tutup Mulut ato bahasa gaulnya GTM yang kadang mommy suka salah sebut jadi GMT << wakakaka ngacoo.. udah bikin mood mommy jadi dodol.. suka nangis sendiri tiap malem kalau ngeliat hana susah makan. Bukannya gak ada usaha sama sekali, dari di PHP- in sama cookies kesayangannya sampe di bawa jalan – jalan ke mol buat makan doang udah dilakuin.

Notice!



Nongol" ada notice beginian yak??
hehehe.. udah lama gak posting, skali posting cuman notice pemberitahuan aje..
huhuhu...
banyak yg terjadi sebulan ini, dan postingan udah disiapin tinggal meluncur sedikit lagi.
mulai dari ART yg ngedadak gak balik" then akhirnya saya kelimpungan sampe jungkir balik salto geje ngurusin hana + rumah.