Hunting Baby Shop

|
Thursday, May 30, 2013
| Leave a comment
Hi blooger walking, khususnya ibu” yg bingung cari baby shop yg murah, kali ini saya mau share info tentang baby shop yang berada di wilayah Bogor nih, kok Bogor? Bukannya saya tinggal di Depok yah?,

Hihihi.. namanya juga ibu” pasti dong cari harga yg mumer, klo uda mumer pasti bakalan di kejar sampe ke kota mana-pun, walau di itung” biaya belanjanya + transport sama aja mungkin dengan saya membeli pakean bayi di Depok :D

Jadi begini ceritanya….

Beberapa bulan yang lalu tepatnya saat kehamilan saya menginjak usia 7 bulan, ortu dan sodara”  saya menyarankan untuk mencicil beli perlengkapan bayi,  dan entah kenapa saya beserta mama lebih cenderung belanja” itu di kota Bogor, mungkin salah satu faktornya karena banyak sodara yg tinggal disana jadi banyak rekomendasi  tempat” apa yg murah buat belanja perlengkapan bayi.

Destinasi pertama, saya mengunjungi salah satu toko bayi rekomendasi  sodara tepatnya atas saran dari tante yaitu di sebuah toko yg terletak di dalam pasar anyar Bogor, bukan toko miki ya, klo toko miki yg letaknya dekat SD Pengadilan itu terkenal mahalnya tapi juga lengkap sih, atlest dalam pikiran saya toko itu adalah pilihan terakhir kalau sudah tidak ada toko yg menjual pakean bayi murah di bogor. Nama toko bayi yg katanya murah itu adalah Toko Bayi H. Naman disitu memang tempatnya kecil, mana panas pula, tapi menjual harga grosir yang menurut saya saat itu lumayan murah, tapi sayangnya karena saya baru pertama kali belanja pakean bayi jadi gak tau klo bayi itu sebenernya ada ukuran”nya, ada baju dan celana dari usia 0 – 3 bulan, 3 – 6 bulan dan seterusnya, terlebih yg jualnya juga gak kasih tau kalau bayi ada ukuran”an, jadi pas belanja kita tunjuk” aja eh parahnya lagi pas si penjual kita Tanya ini bener buat bayi baru lahir, penjualnya menjawab iya padahal kebesaran buat dede Hana T^T, oke disana saya lumayan kalap, membeli hampir semua perlengkapan bayi, dari baju, celana, tas, tempat tidur traveller bayi,dsb

Destinasi kedua, setelah selang beberapa hari berbelanja di Toko H. Naman, salah satu sepupu saya bbm saya bahwa ada toko bayi lagi yg murah, dan enak tempatnya (ber - AC). Oke atas sarannya saya kembali lagi berkunjung ke kota Bogor, janjian bersama sepupu saya itu dan bareng mama tentunya.
Setelah sampai di tempat yg telah di rekomendasikan, ternyata tempatnya beneran enak, lengkap, dan murah tentunya, nama toko bayinya adalah BABY HOUSE yang beralamatkan di Jl. Padjajaran 23A-B, Bogor
Telp: (0251)8353703.






Kesan pertama saya saat memasuki toko tersebut adalah “WAH” superr lengkap, mau apa aja ada udah kaya SURGA-nya perlengkapan bayi deh (One Stop Shopping), mulai dari baju, celana, sepatu, aksesoris, topi” bayi yg lucu”, dsb, perlengkapan menyusui pun ada, mulai dari pompa ASI, tempat penyimpanan ASI (cooler box), botol ASIP, tak lupa kosmetik bayi, deterjen bayi juga ada di sini, ettss… tapi tak hanya itu,mereka gak cuman jual yg saya sebutkan tadi, ternyata saat saya sedang berjalan lebih dalam lagi ke belakang masih banyak barang” yg di jual macem mainan bayi – balita, perlengkapan mandi, seperti bak mandi serta perlengkapan pendukung mandi lainnya, tempat tidur bayi, gendongan” bayi, stoller yg super banyak, saya sampe bingung mau beli yg mana. It’s AMAZING lah, jujur saya baru nemuin toko khusus Bayi yg segini lengkapnya, gak tau yah buat ibu” diluaran sana.






Nilai plus buat toko tsb adalah SPG-nya yg ramah” (tapi coba ibu” perhatikan kalau sempat berkunjung ke toko ini ternyata semua SPG-nya  berambut panjang + di kuncir), belanja disana ibarat belanja macem di matahari dept., barang”nya tertata rapih + uda di bandrol jadi gak bisa tawar menawar, harga yg ditawarkan juga cukup kompetitif, dan 1 yg di jadikan catatan, saya selalu membandingkan dengan harga toko lain, seperti dengan toko H. Naman misalnya, kemarin saat di H.Naman saya berbelanja tempat tidur traveller bayi seharga kurang lebih 300an hampir 400rb-an, pas saya cek harga di BABY HOUSE merk sama model sama harganya sekitar 200an gak sampe tuh 300rb-an, perbedaan yg signifikan bukan?, toko di pasar ternyata jauh lebih mahal ketimbang toko yg seperti swalayan ini.

Namun, sayangnya toko ini tidak boleh beli grosiran, semua di bandrol harga persatuan, seperti baju bayi yg berkisaran dari harga mulai 7rb-an sampai 30rban semua tergantung merk, tapi ada beberapa baju yg di BABY HOUSE rada mahalan, seperti merk velvet junior, saya belanja baju bayi di ITC Depok Toko BEUTY BABY SHOP lt.2, merk velvet junior bajunya di grosir dan itung” harga persatuannya mulai sekitaran 10rb saja, sedangnya di BABY HOUSE per satuannya mulai dari 17rb-an.

Kemudian, di toko ini juga fashion baby-nya cukup beragam, seperti baju bayi mulai dari merk abal” sampai yg ber-merk sekali-pun juga ada, dan lagi model + corak/gambarnya rata” gak norak, selalu update jadi gak cuman jual yg itu” aja, tapi selalu ada tambahannya.

Itu perbandingan dengan harga pasar/toko di ITC, iseng” sebelum saya ke BABY HOUSE saya sempat berkunjung ke centro dept yang di MargoCity Depok, selidik boleh selidik harga tas pooh classic keluaran merk Elegance di sana mereka jual Rp. 469.000 boleh percaya boleh gak saat saya berada di BABY HOUSE dan cek merk dan bentuk serupa harganya hanya Rp. 164.500, wow bukan perbedaan harganya???
Tas classic pooh merk Elegance

Beberapa Bando Bayi yg saya beli @Rp.8000 - 9500/pcs


Yang menjadi MINUS di toko ini adalah cuman 1, entah kenapa klo masuk ke toko ini rada ber-bau, kaya bau apek gitu cuman gak begitu nyengat, coba pemiliknya menaruh pengharum ruangan di setiap sudut pasti wangi deh  :)

Soal harga sih menurut saya just so so lah, ada di beberapa item mereka murah, di item lain mahal, tapi overall kebanyakan murahnya, klopun mahal paling beda-nya cuman sedikit.

Destinasi ketiga, atas saran mama, saya pergi ke toko bayi ke 3 yaitu BEUTY BABY SHOP yang terletak di ITC Depok lantai 2, disana tempatnya kecil tapi mereka menyewa 3 kios bersebrangan, jadi di bagi” kiosnya, kios pertama khusus jualan baju” bayi dan perlengkapan menyusui dll, kios ke 2 khusus baju” anak, kios ke 3 tempat stroller dan mainan anak, di sana menurut saya untuk baju bayi lumayan banyak, tapi sayangnya karena jumlah pelayannya yg sedikit sedangkan pembelinya banyak jadi riweh aja, gak nyantai belanjanya, oke itu menurut saya nilai minus banget, karena saya lebih mengutamakan kenyamanan, saya akan nyaman bila belanja apapun juga asal selalu di layani bukan kita yg nunggu d layani tapi pelayannnya yg cepat tanggap, walau saya saat berkunjung ke tempat pertama yaitu toko bayi H. Naman terletak di dalam pasar, tapi disana kita benar” di layani tidak di cuekin. Kemudian, harga baju” disana yah just so so juga lah ya, malah lebih mahalan di sana kecuali merk velvet junior yg klo kita beli grosiran harganya jauh lebih murah ketimbang satuan, sisanya baju” dengan merk seperti nary dsb jauh lebih murah di BABY HOUSE bogor, terlebih saya ingat harga tempat menyimpan botol merk Lusty Bunny di BABY HOUSE harganya 35ribu saja, di BEUTY BABY SHOP depok harganya 75ribu, beda jauh banget, harga mainan disni juga cukup mahal, pokoknya saya TIDAK  merekomendasikan ibu” buat belanja di sini klo gak kepepet banget.

Owkayy…. Setelah berkunjung ke 3 tempat baby shop besar dan beberapa baby shop kecil deket rumah, ternyata saya sudah jatuh hati pada toko yg ke 2 yang tak lain dan tak bukan adalah BABY HOUSE bogor, walau jauh, yah gak jauh” banget sih dari depok cuman setengah jam klo lewat tol.
Makanya sampai sekarang pun kalau membeli keperluan buat dede Hana pasti deh larinya kesana, tapi sebelum itu di kumpulin dulu item” apa yg mau di beli biar gak bolak balik tentunya :D

Sekian review tempat baby shop yang saya kunjungi, semoga bisa bermanfaat buat calon ibu baru/ yang udah menjadi ibu baru seperti saya XD




  

Post Comment
Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar kamu, tapi plis banget ya pergunakan bahasa indonesia yang baik dan membangun. Mohon maaf juga harus di moderasi biar gak ada yang spam. Happy Comment ^^~