Ashley Hotel Jakarta & Keseruan Blogger Day 2018

|
Friday, April 13, 2018
| Leave a comment

Hai hanamiers, Apa kabarnya kalian? 
Beberapa waktu lalu mami menghadiri event Blogger Day 2018 – Blogger Crony Community 3rd Anniversary di Ashley Hotel Jakarta. Acaranya seru loh, yang bikin ngiler sih bertaburan doorprize sampai tumpeh – tumpeh (?). 

Awalnya mami gak tau Ashley Hotel itu dimana. Ternyata ketika mami melihat google Map deket banget dari kantor papih!. Untuk menuju hotel Ashley Jakarta mami menggunakan transportasi commuter line dari stasiun depok, walau di perjalanan agak tersedat karena ada gangguan sinyal kereta (as usual) tapi tidak menyurutkan niat mami buat semangat hadir di event kece ini. 

Mami turun di stasiun Gondangdia dan langsung memesan ojek online melalui aplikasi yang ada di gawai. Jarak dari Stasiun Gondangdia ke Ashley Hotel ini sebenernya deket hanamiers, jalan kaki juga bisa. Tapi yaa... karena mami di kejar waktu jadilah ngojek sajaa. 

Ashley Hotel – Butik Hotel untuk Para Business Traveler 


Setibanya di lobby Ashley hotel, mami di sapa oleh sepasang resepsionis yang ramah dan dengan sigap bertanya tentang keperluan mami. Ada satu yang unik di hotel ini, mami menghirup wangi aromatherapy Lemongrass yang ternyata harumnya itu semerbak di setiap ruangan hotel yang membuat mami nyaman berlama - lama. 

Hotel yang berada dibawah manajemen Prima Hotel Indonesia ini berdiri sejak bulan November 2016 dengan konsep butik hotel yang bergaya modern dan elegan. Walaupun ratingnya hotel bintang empat akan tetapi kalian tidak akan menemukan kolam renang layaknya fasilitas hotel bintang empat pada umumnya. Tanpa kolam renangpun sesungguhnya hotel ini memiliki nilai plus dan target market mereka awalnya memang bukan untuk keluarga. Tapi tidak menutup kemungkinan ada beberapa keluarga yang staycation di sini. karena Ashley hotel berada di posisi yang paling strategis diapit oleh perkantoran, pusat perbelanjaan dan juga sarana transportasi umum yang tidak jauh dari lokasi hotel ini berada. 

Berdasarkan rating di salah satu aplikasi travel dari 1885 tamu menyatakan puas ketika menginap di Ashley Hotel Jakarta. Dengan rate di angka 8,8 membuat Ashley Hotel menjadi incaran pebisnis muda maupun professional yang akan bermalam di Jakarta. Mereka memberikan nilai plus terhadap lokasi hotel yang dekat dari pusat perkantoran, perbelanjaan dan juga sarana transportasi. 



Dengan target pasar yang khusus untuk business traveler, Ashley Hotel ini jeli melihat kebutuhan akan tamunya. untuk kamarnya sendiri ada banyak hanamiers. Total 186 kamar tidur dan memiliki 11 meeting room. Meskipun banyak hotel yang beroperasi di Kawasan yang sama namun tingkap okupansi yang di miliki Ashley Hotel selalu mencapai 100%. 

Kamar yang nyaman dan Modern 
Ashley hotel memiliki kamar sebanyak 186 kamar tidur dan di bagi menjadi 5 tipe kamar yaitu Studio, Executive, Deluxe, Superior dan Ashley Suite. Walaupun ukuran kamar didesain compact dan berukuran antara 18 – 32 meter persegi dengan pilihan tipe single bed, double bed, dan Queen bed. Hotel ini tetap mengedepankan kenyamanan bagi para tamunya. 

Interior kamar yang didesain modern akan terasa homey bagi para business traveler yang ingin menghilangkan Lelah sejenak. Di tambah fasilitas yang ada di dalam kamar seperti sambungan internet dengan kecepatan tinggi tanpa password (HSIA), Smart LED TV 40”, mini bar, coffee & Tea Maker, tempat tidur berstandar internasional dari King Koil hingga dilengkapi portable audio speaker besutan JBL Horizon dan tak lupa pula exclusive amenities. 



Untuk fasilitas kamar mandinya sendiri dilengkapi dengan hot shower, hair dryer, toiletries, fluffy white towel dan khusus untuk tipe Ashley Suite tersedia bathub dengan sentuhan mewah batu marmer. Hal – hal inilah yang menjadi nilai tambah Ashley Hotel bagi para tamu yang ingin bermalam. 



Fasilitas Lengkap & Lokasi Strategis 

Beberapa fasilitas tersedia di Ashley hotel, seperti koneksi internet tanpa batas. Kita tidak harus pusing bertanya kepada resepsionis mengenai password. Di Ashley ini semuanya bisa terkoneksi dengan kecepatan broadband di jamin berselancar di dunia maya tanpa mandet. 

Bila ingin berselancar yang nyaman dengan layar yang memadai, kalian juga bisa datang ke lobby utama hotel ini karena tersedia personal computer IMAC yang siap membantumu menjelajah dunia maya. 

Untuk ruang meeting di Ashley Hotel ini menyediakan 11 ruang meeting dengan berbagai macam kebutuhan seperti untuk presentasi bisnis, seminar, workshop hingga kegiatan sosial atau acara komunitas. Mulai dari kapasitas kecil yang menampung 4 – 8 orang hingga kapasitas besar yang mampu menampung seratus orang dalam satu ruangan. 

Tidak hanya itu bila kita menyewa ruang meeting di sini akan mendapatkan fasilitas rapat berupa: sound system, LCD Projector, alat tulis untuk semua peserta (tergantung paket yang diambil), dan tak ketinggalan pula koneksi internet broadband yang kenceng. Jadi, gak usah repot untuk membawa peralatan rapat sendiri kan. 


Di samping itu, rencanannya pada bulan Juli 2018 nanti mereka akan menyediakan ruangan ballroom dengan kapasitas kurang lebih 500 orang untuk kebutuhan pesta/ultah dan lainnya. 

Tak lengkap rasanya bila kalian bermalam atau mengadakan meeting di Ashley Hotel tanpa mencicip masakan khas mereka. Cobalah untuk berkunjung ke Adele Dining Restoran yang ada di hotel ini, mereka menyediakan variasi menu mulai dari Indonesia, Asia hingga Western. Untuk interior restoran ini mami jatuh cinta. Iyesh! Ruangannya modern dan elegan bisa banget buat foto – foto syantik sebelum makan. Ditambah ada tempat khusus smoking area untuk perokok di samping resto ini. Jadi buat yang ingin non smoking ada yang smoking area juga tersedia. Lengkap deh pokoknya. 


Lokasi Ashley Hotel ini terbilang sangat strategis, terletak di pusat Jantung kota Jakarta. Diapit oleh kawasan perkantoran, tempat wisata, dan Pusat Perbelanjaan. Dan kendaraan umum 24 jam siap menemani kita untuk berkeliling kota. 

Di sekitar Ashley Hotel ini juga banyak tempat yang bisa kita singgahi seperti jalan – jalan ke Monumen Nasioal dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit. Bila Hanamiers ingin berwisata kuliner bisa melipir ke jalan sabang cukup 0,24 km dari lokasi hotel dan cukup 5 menit dengan berjalan kaki bila ingin berbelanja ke Sarinah mall. Dan masih banyak lokasi strategis yang bisa kita singgahi bila menginap di Ashley Hotel ini. 

How to Get Ashley Hotel 
Bila Hanamiers dari luar kota terutama dari Bandara Soekarno Hatta, kalian bisa menggunakan kendaraan online/taxi dan langsung menuju Ashley Hotel yang memiliki waktu tempuh sekitar 45 menit. atau kalian bisa naik transportasi communter line menuju bogor kemudian turun di stasiun gondangdia. Dari stasiun gondangdia bisa berjalan kaki dengan jarak yang ditempuh sekitar 0,64km atau waktu tempuh kurang lebih 10 menit. Kalau kalian memilih transportasi online waktu yang ditempuh kurang lebih 8 menit. 



Jadi, mami rekomendasiin banget ya Ashley hotel ini untuk menjadi salah satu tempat menginap kalian bila ingin ke Jakarta baik untuk urusan bisnis ataupun sekedar jalan – jalan. 


Blogger Day 2018 

Di event seru ini, mami gak nyangka bisa ikutan hadir. Gimana engga, secara ya mami tuh udah jarang banget update blog. Di samping banyak kesibukan yang lain dan salah satu faktor utamanya adalah mami lagi stuck dalam menulis. Hiks. 

Nah, ketika mami hadir di event BloggerCrony Community 3rd Anniversary, feel “blogger” mami jadi semangat lagi. Bayangkan 100 orang blogger tumplek jadi satu, seru banget pastinya. Di sini mami bertemu dengan teman lama dan beberapa blogger yang baru mami temui. Kita bertukar cerita dan update info terbaru mengenai perkembangan blogger sekarang. 


Sebelumnya mami berterima kasih banyak sama mba wawa Fajri dan mba Yayat serta tim BCC Blogger Crony. Baru loh mami temui komunitas blogger yang udah kaya keluarga sendiri. Maksudnya adalah eventnya ya gak formal – formal amat. Kekeluargaannya dapat. 

Setibanya di Hotel Ashley, mami langsung datang ke tempat pendaftaran blogger kemudian tak lupa foto – foto untuk dokumentasi blog terutama di area photoboth milik Alfa Kreasi. Dengan desain yang rustic dan unik bikin mami dan teman blogger lainnya betah foto berkali – kali di tempat ini, ahay!. 

Dan untuk suasana Pagi hari seperti biasa ada coffeebreak yang disediakan oleh pihak blogger crony dan juga Anns Bakehouse. Mami penggemar berat roti croissant, nah Anns Bakehouse ini kasih ukuran roti croissantnya yang bikin kenyang. Makasih loh! 



Acara blogger day 2018 kali ini sarat akan ilmu, selain untuk temu kangen dengan sesama blogger lainnya. Di sini para blogger yang hadir diberikan kesempatan untuk belajar lebih dalam lagi mengenai Transformasi Digital yang dibawakan oleh mas Tuhu Nugraha dan didukung penuh oleh Indosat Ooredooo. Di sesi ini mas Tuhu menjelaskan bagaimana kita sebagai digital Influencer bisa terus berinovasi agar survive di dunia digital yang penuh dengan perkembangan. 

Di sesi tanya jawab, mami mengajukan pertanyaan kepada mas Tuhu. Mami bertanya bagaimana bila kita ingin menjadi digital influencer tapi melibatkan anak sebagai partner kita untuk branding. Satu jawaban mas Tuhu yang menohok mami dan mungkin juga ibu – ibu blogger lainnya yang ingin anaknya di branding. Yaitu jangan terlalu mengekspos anak karena predator anak masih dengan leluasa berkeliaran di dunia maya. Mas tuhu mengatakan bahwa tidak ada salahnya bila ingin branding bersama anak asal tidak memposting foto yang membuat predator memangsa anak kita. Seperti jangan memberikan info dimana anak kita sekolah, dan sederet wejangan yang mami dapatkan. Apa yang dikatakan mas Tuhu memang benar, jangan demi materi kita malah mengorbankan anak. 

Setelah sesi pertama selesai, kita istirahat untuk sholat dan makan. Maklum memang acaranya padat sekali, dari pagi hingga sore. Untuk makan siang kita disuguhi Lunchbox dari Tumpeng Ayu Dapur Solo. Soal rasa? Jangan ditanyaaa... enyaakk. Tapi sayang porsi nasi kuningnya kurang banyak, kan mami masih laper. Hahaha. 


Sesi keduapun tak kalah serunya, tema yang diangkat adalah tentang Creative Writing menggunakan metode Mind Mapping bareng mas Anwari Natari. Apa sih Mind Mapping itu? Gampangnya mind mapping adalah proses pemetaan pikiran untuk menghubungkan konsep – konsep permasalahan yang ada kemudian dituangkan di dalam kertas dengan animasi yang disukai dan gampang di mengerti oleh pembuatnya. 

Dengan menggunakan metode mind mapping dalam tulisan. Hal ini akan mempermudah kita menemukan ide – ide dan memetakannya, untuk selanjutnya kita tinggal menulis dari ide tersebut dan dikembangkan kembali. 
sumber: mindmeister.com

Mas Anwari tidak hanya memberikan konsep mind mapping saja tapi untuk blogger yang hadirpun terjun langsung dalam membuat mind mapping mereka. Berasa jadi anak sekolahan lagi mami, ketika ada perintah untuk mengerjakan sesuatu dan di kumpulkan. 

Yang istimewa di event Blogger Day 2018 – Blogger Crony Community 3rd Anniversary adalah apresiasi dari Blogger Crony untuk para anggotanya dengan menghadirkan Penghargaan BCC BloggerPreneur yang melibatkan 8 orang blogger dengan usahanya masing – masing. Salut banget buat blogger yang bisa nyambi usaha. Kalian TOP BGT deh. 

Event gak seru dong ya kalau gak ada doorprizenya. Di Blogger Day 2018 – Blogger Crony Community 3rd Anniversary hadiahnya tumpah ruah. Hampir semua blogger yang hadir mendapatkan hadiah. Tak terkecuali mami. Sayangnya mami kurang beruntung untuk mendapatkan doorprize utama yaitu voucher Markamarie, Rejuve Skin Lab dan Voucher dari Sandevaa Spa & Reflexologi. Tapi gak mengapa, hati mami cukup senang karena udah bisa datang ke event kece nan uforgetable. 

Thanks Berat Komunitas Blogger Crony, Long Life!
Post Comment
Post a Comment

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^