Ini Tempat Wisata Seru di Bogor yang wajib kamu kunjungi bareng keluarga

|
Monday, July 24, 2017
| 2 Comments

Hai Flowery,

Ada rencana apa untuk liburan akhir pekan depan?

Bila kalian tidak memilki rencana namun ingin berlibur ke suatu tempat, mungkin berpergian ke kota Hujan - Bogor bisa menjadi salah satu alternatif liburan seru kalian bersama keluarga tercinta.
Bogor terletak tidak begitu jauh dari Jakarta, Dengan jarak yang terbilang terjangkau dengan transportasi umum baik itu oleh Communter line, bus maupun kendaraan pribadi. Menjadikan kota Bogor sebagai "sweet escape" bagi sebagian warga Jakarta dan sekitarnya saat liburan tiba. Warga ibukota yang bosan berada di kota dengan hingar bingar yang ada bisa melakukan perjalanan ke kota hujan ini untuk menikmati momen liburan seru bersama sanak keluarga.

Nah, kalau kalian berencana menghabiskan liburan akhir pekan depan di Bogor dan sekitarnya bersama keluarga. Berikut rekomendasi tempat wisata seru yang ramah anak, akan tetapi tetap seru untuk semua usia. Yuk, intip..

1. Taman Safari

Salah satu sweet escape yang patut kalian kunjungi adalah Taman Safari yang terletak di Cisarua - bogor. Taman Safari yang memiliki kurang lebih 2.500 hewan dari berbagai belahan dunia ini merupakan lokasi tepat untuk menghabiskan liburan bareng keluarga seru-mu. Di sini kalian bisa menyaksikan aneka satwa seperti singa, harimau, zebra, gajah, jerapah, hingga panda yang berasal dari Tiongkok.

Selain menyaksikan hewan yang dibiarkan liar di alam terbuka, kamu juga bisa menyaksikan beberapa atraksi yang menyenangkan seperti memberi makan hewan, berfoto dengan anak dari macan tutul atau orang hutan, dan menunggang gajah untuk mengelilingi taman safari.

Dan nilai plusnya ketika kamu berkunjung ke sini adalah ada taman bermainnya loh. Cocok deh untuk liburan keluarga yang membawa batita/balitanya.

2. The Jungle Water Adventure
sumber: thejungleadventure.com

Anak-anak pasti menyukai wisata yang berhubungan dengan air. Di Bogor berdiri The Jungle Water Adventure yang menyediakan wahana air dengan banyak variasi. Anak-anak bisa berenang di kolam yang tidak terlalu dalam atau mencoba seluncuran yang tidak terlalu tinggi.

Untuk kita; yang dewasa bisa mencoba seluncuran dengan ketinggian 8-12 meter dan berputar-putar sebelum terlempar ke kolam. Selain seluncuran air yang diminati oleh banyak orang.

kawasan ini juga memiliki sinema 4D, taman burung, dan Snow World yang membuat siapa saja seperti berada di negeri salju. Pastinya bakalan seru dan sayang untuk dilewatkan nih.

3. Kebun Raya Bogor
Tak lengkap rasanya bila ke Bogor tidak berkujung ke Kebun Raya Bogor, dengan luas mencapai 87 hektare, Kebun Raya Bogor memiliki setidaknya 15.000 flora dari berbagai belahan dunia. Di tempat ini, kamu bisa menikmati udara yang sejuk dan pemandangan hijau dari tumbuhan yang disusun dengan rapi serta taman yang indah dengan ribuan bunga.

Kebun Raya Bogor cocok untuk piknik bersama keluarga saat liburan tiba. kamu juga bisa menikmati suasana yang tenang atau melakukan penjelajahan di sudut-sudut kebun yang luas. Oh ya, di sini juga terdapat museum yaitu ada museum zoologi yang cocok untuk anak-anak agar lebih mengenal berbagai macam jenis hewan yang ada di dunia.

4. Air Terjun Bidadari
Air Terjun Bidadari dibangun dengan sempurna sehingga mirip sekali dengan kolam air raksasa. Di tempat ini, kamu bisa menyaksikan gerojokan air setinggi 75 meter yang kiri dan kanannya diapit oleh perbukitan hijau yang masih alami.

Selain terdapat air terjun dan kolam raksasa, tempat wisata yang ramah anak ini juga memiliki kolam ombak dan lokasi mancakrida yang seru dan menguras adrenalin. 

5. Kuntum FarmField

Sewaktu Hana berkujung ke Kuntum Farmfiled, dia sangat senang sekali. Gimana tidak senang, di Kuntum Farmfiled terdapat berbagai jenis hewan ternak yang bisa ia beri makan, menangkap ikan langsung, memancing ikan dan juga ada tumbuhan organik seperti bayam, pokchoy hingga talas yang dapat kita petik dan di bawa pulang kerumah.

Kuntum Farmfiled ini memiliki luas kurang lebih 15 hektar, meliputi kawasan hewan ternak, kolam ikan dan juga kebun yang luas. 

Rasanya akan kurang bila kita seharian menjelajah di sini. Pasalnya kita akan lupa waktu dengan kegiatan yang ada. Pun kita bisa sekalian memberikan edukasi kepada anak kita. Hitung - hitung sebagai wisata edukasi bersama keluarga pastinya.

Saran saya, bila kalian ingin berkunjung ke Kuntum Farmfield bersama bayi/batita/balita sebaiknya sedia stroller. Karena tempat ini begitu luas. Serta jangan lupa memakai sunblock ya bila cuaca sedang cerah.

Dan yang terpenting saat menjelajahi Bogor, jangan lupa untuk tinggal di sini beberapa malam. Biar puas jalan - jalannya.  Untuk akomodasi, kamu bisa mencoba hotel dalam jaringan Airy Rooms yang terbesar di Indonesia dan berada di lokasi yang strategis.

Hotel di Bogor dari jaringan ini bisa dipesan melalui web atau aplikasi ponsel Android dan Apple. Setelah memesan, kamu bisa memilih metode pembayaran yang fleksibel melalui gerai Indomaret, transfer bank, dan menggunakan kartu kredit.


Oh ya, meski murah, akomodasi yang kamu sewa sudah memiliki jaminan fasilitas. Kamu bisa mendapatkan ruangan nyaman dengan internet nirkabel gratis, TV layar datar, kasur bersih, air minum gratis, pendingin ruangan, pancuran air hangat, dan perlengkapan mandi yang lengkap.

Semoga Tempat Wisata Seru Di Bogor ini bisa kamu gunakan sebagai acuan dalam menyusun rencana liburan di Bogor ya. Selamat melancong dan semoga berjalan dengan menyenangkan!
2 comments on "Ini Tempat Wisata Seru di Bogor yang wajib kamu kunjungi bareng keluarga"
  1. Pas libur pasti rame banget ya.. Aku pingin ngajak anak-anak ke Museum Zoologi di KBR mba.. Pasti mereka seneng.. :D

    ReplyDelete
  2. wah tp bogor katanya macet parah ya, dulu sih jaman aku kuliha di saan adem , asri dan nyaman

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^