Liburan Hemat ke Kuala Lumpur, Datangi Tempat-Tempat Ini

|
Friday, June 23, 2017
| 8 Comments

Tinggal hitungan hari kita akan merayakan hari raya Idul Fitri, selain kita bisa silahturahmi dengan sanak saudara yang ada. Biasanya kita juga melakukan rekreasi bersama. Baik itu rekreasi dengan berkunjung ke tempat wisata terdekat ataupun ke luar negeri.


Kebetulan saya ada rencana setelah Idul Fitri ini akan berwisata keluar negeri. Namun bukan sembarang liburan sih. kalau kalian kepo dengan akun medos saya, Akhir - akhir ini di sana banyak cerita tentang penyakit suami saya. Dan rencanannya kami akan melakukan wisata medis ke Penang. Tapi ya sekalian liburan juga gitu, hehehe. 

KL Tower, sumber gambar:sekalijalan.com
Bila kalian ingin liburan ke luar negeri juga tapi dengan budget terbatas, mungkin Kuala Lumpur adalah salah satu pilihan terbaik untuk mengisi waktu senggang di musim libur panjang ini. Ibukota Malaysia memiliki banyak tempat wisata yang bisa kamu jelajahi dengan harga sangat terjangkau, beberapa di antaranya malah gratis, tak perlu mengeluarkan biaya kecuali transportasi.

Walaupun murah, tempat-tempat wisata di Kuala Lumpur ini cantik dan sudah bisa dipajang sebagai bukti kalau kamu pernah ke sana. Beberapa memang masih tetap membayar, namun tidak akan membuat sesi liburan hemat ke KL yang sedang kamu jalani jadi menguras isi ATM apalagi sampai ngutang ke tetangga ;p. Liburan kamu bakalan tetap murah meriah dan tentu saja menyenangkan.


Twin Tower Petronas
Menara kembar milik perusahaan Petronas ini sekarang jadi salah satu ikon paling menonjol di Kuala Lumpur. Awalnya hanya dibangun untuk gedung perkantoran, namun desainnya yang megah dan cantik membuat gedung yang disebut masyarakat setempat sebagai Twin Tower ini jadi tujuan wisata para turis dari luar negeri. Rasanya belum lengkap ke Malaysia kalau tidak berkunjung ke Twin Tower.

sumber gambar:wikihow.com

Untuk menghemat biaya, kamu cukup berfoto di depan Twin Towernya saja. Lumayan kan ya mak daripada lumanyun ;p. Namun iika kalian memiliki dana lebih boleh lah masuk ke dalam gedungnya, karena untuk masuk kedalam Twin Tower akan dikenakan biaya. Tapi, bila kalian memiliki dana terbatas tak perlu risau, karena pemandangan dari depan gedung inilah yang justru menjadi bukti kalau kamu sudah pernah ke Twin Tower. Soal melihat pemandangan Malaysia dari atas gedung, itu adalah bonus.

Menara Kuala Lumpur
Menara ini hampir seperti Monas di Jakarta. KL Tower memiliki ketinggian 421 meter dan jadi monumen kebanggaan Malaysia. Meski sekarang KL Tower kalah tinggi dari gedung-gedung di sekitarnya, namun menara ini tetap menjadi jujungan utama para wisatawan. Jika kamu hanya berfoto dengan latar belakang KL Tower, tidak dikenakan biaya. Namun jika naik ke atas menaranya, dikenakan tiket masuk sekitar Rp 240 ribu.

Lake Symphony
Kolam ini berada di depan Suria KLCC, tepat di jantung kota Kuala Lumpur. Ketika malam tiba, danaunya memancarkan air mancur yang dihiasi dengan lampu warna-warni. Lampu dan air mancur itu bergerak sesuai dengan simfoni yang sudah tertata dengan rapi. Karena itulah ia dinamakan Lake Symphony.

sumber gambar:travelblog.org

Setiap malam ada banyak orang berkumpul di tempat ini untuk menikmati pertunjukan yang meriah. Warna-warninya sungguh memesona, tertata dengan indah dan memukau. Dan kini Lake Symphony menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Kuala Lumpur.

Jalan Masjid India 
Di sepanjang jalan ini terdapat banyak penjual makanan dan juga bangunan indah yang memikat. Jalan Masjid India menjadi salah satu pusatnya makanan dan aksesoris seperti tas, gantungan kunci dan berbagai barang souvenir yang bisa jadi oleh-oleh.

KLCC Park
Taman di pusat kota Kuala Lumpur ini sudah lama menjadi destinasi utama untuk jalan-jalan di Malaysia. Tamannya memang sederhana, namun menjadi salah satu tempat paling bersejarah di Kuala Lumpur. Dan tentu saja kamu nggak perlu tiket masuk untuk menikmati suasananya.

sumber gambar:expedia.com.au


KLCC Park paling banyak dikunjungi wisatawan di sore hari. Ketika sinar matahari sudah tak lagi terik, cafe-cafe yang ada di sekitar KLCC mulai ramai dikunjungi mereka yang ingin sekedar nongkrong atau berbicara urusan bisnis.


Sultan Abdul Samad Building
Ini adalah salah satu bangunan paling bersejarah di Malaysia. Selain memiliki arsitektur megah, Sultan Abdul Samad Building juga menyimpan banyak cerita yang tidak akan dilupakan oleh warga Malaysia. 

Sepertinya saya jadi ada niatan untuk mampir sejenak ke Kuala Lumpur nih, Jarak Penang - Kuala Lumpur lumayan dekat. Mungkin destinasi di atas bisa menjadi pilihan saya kala saya berkunjung kesana.

Nah, Apa cerita liburan kalian, kalau ada budget kalian bisa main - main ke Malaysia yuk! bisikin saya juga ya kalau mau liburan bareng ^^
8 comments on "Liburan Hemat ke Kuala Lumpur, Datangi Tempat-Tempat Ini"
  1. Aku pingin ke KLCC Park mba.. Anak2 pasti seneng lari2an di sana ya.. Gratis pula gak bayar.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, lari - lari kesana gratis mau sampe salto-khayang-guling-guling gak apa XD

      Delete
  2. Saya belum sempat ke KLCC park dan lake symphony. Mudah2an suatu hari nanti dapat melihat sendiri keindahan dua tempat tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn... semoga doanya di kabulkan ya mak >.<

      Delete
  3. Benar sekalin ya. Ada banyak cara jalan murah di malaysia

    ReplyDelete
  4. Aku suka sekali berfoto di Twin Tower, mba. Apalagi pas malam, mmhh pemandangannya keren banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pokoknya instagramable banget ya mba XD

      Delete
  5. Iya banget ya, gak sah klo ke KL gak foto depan menara kembarnya

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^