Top Social

AloClair Plus, Mengembalikan Nafsu Makan Hana - chan yang hilang

|
Monday, April 17, 2017
| 3 Comments

My Beloved Angel; Hana - chan
Hana - chan, seorang anak yang enerjik, cerdas dan juga ramah. Tahun ini usianya sudah memasuki 4 tahun dan insyaallah anak kesayangan mami ini bakalan masuk sekolah untuk yang pertama kalinya. Jadi teringat ketika dia ngambek minta dibelikan cupcake My Little Pony padahal hari lahirnya sudah lewat seminggu. Alhasil jadi dirayain bareng temen mainnya.



Beberapa hari yang lalu, sepulang Hana - chan bermain dengan teman sebayanya. Dia merintih kesakitan. Awalnya saya mengira dia berantem dengan temannya. 

"Mami....." isak Hana -chan
"Kenapa sayang?" tanya saya sambil memeluk dan mengelus lembut helai rambutnya
"Bibir Hana sakit miihh" Sambil sesungukan dan menunjukkan bibirnya yang sakit
"Coba sini mami lihat" Sembari memeriksa seluruh rongga mulutnya

Ternyata...

Hana - chan terkena SARIAWAN!


Tamu yang tak diundang itu bernama SARIAWAN
Sariawan adalah peradangan pada jaringan lunak yang terdapat di rongga mulut yang ditandai dengan kemerahan, pembengkakan pada rongga mulut yang dapat disertai dengan pendarahan.

Memang untuk anak seusianya terkadang hal yang berkaitan dengan kesehatan rongga mulut harus ekstra perhatian. Terlebih kesehatan rongga mulut Hana - chan. Pasalnya untuk mengkonsumsi buah - buahan yang kaya akan kandungan vitamin C itu rada susah bagi dia. Saya sebagai mami-nya sampai cerewet. Bahkan segala macam cara-pun diupayakan guna memenuhi kebutuhan harian vitamin C Hana - chan.

Tapi, namanya juga masih anak - anak. Hana - chan selalu berkelit bila menemukan sesuatu yang tidak disukainnya terutama buah. Mulai dari di jus sampai dicampur dengan minuman kesukaannya pun dia tetap tidak mau.

Susah memang.

Makanya kasus sariawan ini merupakan langganan untuk Hana - chan. Bila sariawan hinggap di rongga mulutnya nih; Hana - chan mendadak baperan akut, seharian mood-nya naik turun dan yang paling parah serta bikin mood saya ikutan jelek juga adalah KURANGNYA NAFSU MAKAN.

Wihh, beneran deh. 


Your My Everything Hana - Chan

Pernah satu hari ya, kita sudah susah payah masakin makanan kesukaan dia. Biasanya sebelum saya masak selalu bertanya kepada Hana - chan: "Hana hari ini kamu mau makan apa sayang?" kemudian dia akan menjawab makanan yang ingin di makannya pada hari itu.

Namun, setelah saya masak makanan kesukaan dia, mulutnya malah mingkem seribu bahasa dan tertutup rapat ketika saya suapi. Berkali - kali dibujuk ini itu tidak berhasil juga. Bahkan sampai adegan drama kejar - kejaran bak sinetron India pun tetap saja mulutnya tertutup rapat seperti di kunci dari dalam. Hiks!

Belakangan saya baru menyadari rupanya yang menjadi alasan dia gak bisa membuka mulutnya ya karena sariawan yang bikin Hana - chan susah makan enak.

Suka sedih gak sih, kalau anak gak nafsu makan?


Kalau saya sih sedih banget. Hana - chan kalau makan juga pemilih loh. Setiap harinya saya selalu masak dengan dua menu berbeda. Satu untuk saya dan suami, satunya lagi khusus untuk Hana tanpa vetsin pastinya.

Orangtua mana yang gak galau kalau anaknya tiba - tiba kehilangan nafsu makannya?

Dulu saya berpikir kalau sariawan itu akan hilang dengan sendirinya asalkan selalu mengkonsumsi buah yang mengandung kadar vitamin C tinggi dan konsumsi air putih yang cukup. Tapi, bagaimana bisa mengkonsumsi buah dengan kadar vitamin C yang tinggi sedangkan Hana - chan membuka mulut saja susahnya minta ampun. Ditambah lagi Hana - chan suka lupa minum air putih. Aduh!

Panik bukan kepalang bila dalam jangka waktu dua hari Hana - chan masih mingkem atau bahasa kerennya sih ikutan Gerakan Tutup Mulut (GTM) ala batita gitu deh (padahal masa itu sudah lewat). Terlebih sepertinya sariawan di rongga mulutnya pun tak mau pergi. Yang sudah - sudah nih, selalu ada drama di balik Hana - chan mau makan untuk sesuap nasi.

Akhirnya, saya ada pada keputusan harus ikhtiar. Demi mengembalikan nafsu makan yang hilang serta mengembalikan senyum cerianya. Melihat dunianya, bermain bersama dan bersemangat kembali membuat saya Can't Smile Without you my Lil' Angel.


Bye - Bye SARIAWAN
Setelah ikhtiar kesana kemari termasuk berselancar di dunia maya. Saya banyak direkomendasikan oleh beberapa orang supaya Hana - chan mengobati sariawannya dengan ALOCLAIR PLUS.


Apa sih ALOCLAIR PLUS itu?
ALOCLAIR PLUS adalah obat sariawan yang nyaman banget. AloClair Plus bekerja dengan membentuk suatu lapisan pelindung terhadap ulkus di mukosa mulut yang bertahan selama beberapa jam. Kita juga tidak perlu khawatir jika mengobati si kecil yang sedang sariawan. Aloclair Plus cocok untuk digunakan pada anak-anak bahkan bayi karena tidak perih. Aman jika tertelan dan memiliki rasa manis yang sangat ringan. Di tambah lagi karena terbuat dari bahan alami seperti aloe vera dan akar manis, Aloclair Plus tidak bereaksi dengan obat lain, sehingga aman jika digunakan bersamaan dengan obat lain.

Untuk Variannya sendiri ada tiga jenis: AloClair Plus Spray, AloClair Plus Gel dan AloClair Plus Oral Rinse.

AloClair Plus Spray; Obat sariawan yang berbentuk spray yang disemprotkan ke dalam rongga mulut.

AloClair Plus Gel; Obat sariawan yang berbentuk Gel yang mengaplikasikannya dengan cara mengolesi rongga mulut yang terkena sariawan.

AloClair Plus Oral Rinse; Obat sariawan yang berbentuk obat kumur.

Kebetulan di Toko Online yang saya beli adanya AloClair Plus Gel, dua varian yang lain rupanya sold out.


Awalnya Hana - chan menolak ketika saya ingin mengobati sariawannya. Biasa dia mah, belom apa - apa sudah takutan. Tapi setelah saya jelaskan bahwa obat sariawan yang saya beli ini rasanya manis, Akhirnya di mau mencobanya. Di lalah-nya dia malah ketagihan katanya seperti rasa permen manis. Itu bukan makanan nak!


Terima kasih AloClair Plus

Saya gak tau bagaimana rasanya dilema seorang emak yang berkepanjangan mengenai sariawan. Sariawan itu memang bisa menghinggapi siapapun anytime anywhere dan berapapun usianya. Khususnya pada anak - anak sariawan sudah seperti teman setianya. Yah, walaupun temannya ini tidak pernah diundang oleh si tuan rumah. 

Faktornya ada banyak baik dari pola makan yang kurang konsumsi Vitamin C, bisa juga tanpa sengaja kegigit, Banyak makan - makanan yang pedas, stress dan juga kurangnya konsumsi air putih setiap harinya.

Untuk kasus Hana - chan, faktor dia sering dikunjungi oleh sariawan adalah kurangnya asupan Vitamin C dan juga kurang minum air putih yang cukup setiap harinya.

Tentunya ini peer tersendiri untuk saya, harus lebih ekstra lagi menjaga kebersihan rongga mulutnya. Dan sepertinya saya akan selalu menyediakan AloClair obat sariawan di rumah. Supaya nafsu makan Hana - chan kembali seperti sedia kala serta selalu tersenyum dan terbebas dari rasa sakit yang ditimbulkan oleh sariawan.




Informasi lebih lanjut tentang AloClair Plus ini sila hubungi:




3 comments on "AloClair Plus, Mengembalikan Nafsu Makan Hana - chan yang hilang"
  1. Aloclair aman ya untuk anak-anak..anak sariawan memang bikin pusing mba..

    ReplyDelete
  2. iya ya kalau anak sariawan itu paling susah aklau disuruh makan , apalagi kalau memang anaknay susah makan tambah susah

    ReplyDelete
  3. Ekspresinya bahagia banget bye bye dari sariawan :)

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^