Jalan - jalan seru di Farm House Lembang, Bandung

|
Friday, October 14, 2016
| 6 Comments

Beberapa minggu yang lalu saya dan keluarga sempat liburan ke kota Bandung. Beneran liburan gitu gak menginap di tempat eyangnya Hana - chan. Kegiatan kita dari pagi adalah dengan mengikuti kegiatan di Darrut Tauhid (psstt.. akhirnya saya kesampaian foto bareng aa gym >.<) kemudian check in di hotel dekat DT yang ada kolam renang. Soalnya hana - chan nangih janji mau nginep di hotel yang ada kolam renangnya.



Iya! setelah sekian lama kita akhirnya menginap di Hotel. Wkwkw. Nah, keesokan harinya jadwal kami adalah berwisata ke Farm House, Lembang, Bandung.

Farm House lembang berlokasi di jalan Raya Lembang No. 108, Lembang, Bandung Barat, Bandung, Jawa Barat 40391 dan asiknya lagi tempatnya gak begitu jauh dari tempat kami menginap.


Sebenarnya sih saya-nya aja ya ketinggalan info soal tempat wisata yang satu ini. Pas lagi booming banget entah kenapa saya males buat dateng ke sini. Kebayang penuhnya kaya apaan belum lagi mikirin Hana - chan. Ujung - ujungnya pasti bukan rekreasi tapi stress. Gimana bisa have fun kalau tempat wisata isinya lautan manusia yang kalau mau jalan kesana kesini kudu permisi.

Sengaja dateng pas hari kerja karena jujur ogah banget ngadepin orang - orang yang berpikiran sama untuk berwisata ke farm house. Jadi kami tetapkan bahwa kami berkunjung pada hari senin waktu itu.

Ketika kami menapakkan kaki disana. Satu kata: KEREN!
konsep bangunan disana seperti kita berada di negara eropa. Yang menjadikan tempat ini terkenal salah satunya adalah miniatur rumah the hobbit. Walaupun hanya miniatur dan gak sama persis namun tempat ini laku keras untuk ajang selfie, wefie or mefie (halahh maksa).


Tiket masuknya pun lumayan murah. Cukup bayar dua puluh ribu saja kita sudah bisa mendapatkan segelas susu sapi segar aneka rasa (pilih salah satu) atau bisa ditukarkan dengan potongan diskon di restoran yang terletak di dalam farm housenya.

Saran saya sih, bila ingin menukarkan dengan susu segar enaknya setelah kita keliling farm house lebih enak di nikmati. Kalau ingin menukarkannya dengan potongan diskon makan di resto farm housenya. Sepertinya.... gak worth it aja menurut saya. Soalnya harga makanan restoran di sini mihil banget. Makan sop buntut seharga 60 rebu itu rasanyaa gimana gituuu :))).


Di Farm house banyak spot foto keren, cucok banget buat mejeng foto di instagram. Di sini kami berjalan - jalan sambil menikmati orang yang selfie dan wefie :3, gakk.. gakk.. kita juga ikutan foto - foto dong. Masa iya kita perhatiin orang lagi foto terus kita diem aja gitu pasang tampang mupeng. Boahahaha...sumpah engga banget.





Walaupun hari kerja ternyata farm house rame loh. Sempat ngantri buat foto diantara rumah hobbit dan tempat foto yang lain. Malas sih tapi gimana ya, gak setiap hari ini kesini jadi kita manfaatkan momen yang ada aja.

Hana - chan itu paling suka ke tempat peternakannya. Dia sampai kegirangan ngeliatin ayam yang bukan sembarang ayam. Belum lagi kelinci dan domba yang bisa dia pegang sesuka hati. Sempat dia bertanya kepada saya: 

" mami.. mami... kok embenya pake celana?"" ya biar gak pup dan pipis sembarang"  jawab saya

Tau gak kemudian dia malah pengen pegang celana embe-nya dong sangking penasaran... bayangkan.. bayangkannnn.. *aarrgghhhh* dan ada adegan kejar-kejaran antara embe-hana-saya-papinya. Sayangnya gak di shoot karena panik duluan. Hiks.


Oia, roti croissant mini yang dijual di salah satu toko di farm house wajib kamu cobain. Renyah dan gurih. Asik di makan ketika kita menikmati pemandangan di sini sambil jalan.



Kalau kamu pengen eksis selfie or wefie banget gak ada salahnya juga sewa kostum gaya eropa. Sizenya dari yang seumuran hana - chan sampai nenek - nenek juga ada. Kayanya seru deh kalau pakai itu keliling jadi berasa cosplay. Saya dan hana - chan sempat mau sewa tapi begitu pergi ke toko sewa kostum yang dimaksud, Rame aja. Oke kita balik badan dan melanjutkan perjalanan lagi. Lol


Kami muterin farm house lumayan lama, lamanya sih ya ngasih makan embe dan kelinci. Hana - chan betah berlama - lama di sana, tapi uang saya gak betah berlama - lama T^T. Begitu waktu menujukkan jam makan siang. Kita coba mencari makanan untuk hana - chan. Dan setelah bolak balik galau antara mau makan di resto yang harganya mihil itu atau langsung pulang mencari makan diluar saja dan pada akhirnya kita memutuskan; okelah sepertinya seneng - seneng di farm housenya cukup sampai di sini. Karena kami laparrrr...

Bye - bye Farm House...



Tips Wisata di Farm House Lembang ala mami Hana:
  • Datang pas hari kerja dan bukan hari senin (usahakan selasa - kamis)
  • Bawalah kacamata gaya *eh
  • Buat yang punya anak, jangan lupa bawa stroller, kasian kan 
  • MAKAN TERLEBIH DAHULU < buakakaka... 
  • Bawalah air mineral secukupnya, karena kamu pasti akan merasa hausss...
  • Jangan bawa makanan apalagi perlengkapan piknik, gak boleh say. kalau mau cukup bawa cemilan aja buat ngemil cantik

Di bawah ini Vlog kami (Hanami Channel) tentang jalan - jalan seru di Farm House Lembang, Bandung. Jangan lupa share, subs, like dan comment ya ^^



**************************************************
Camera: Samsung S6 Edge (no stabillizer)
Editor: Ruffie
Editor Software: Cyberlink Power Director Ultimate Ver. 14

**************************************************

Itulah sedikit cerita tentang pengalaman kami ketika berwisata di Farm House Lembang, Bandung. Share juga dong pengalaman wisata seru kamu di sini ^^
6 comments on "Jalan - jalan seru di Farm House Lembang, Bandung"
  1. Jadi kepengen jalan ke farm house ajak cantika dan dimas, pasti mereka seneng banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuuu atuh mba ajak aja. Klo perlu sekalian berangkat bareng saya ato janjian disana. sepertinya seru >.<

      Delete
  2. Kok rasanya kenal dengan suaminya ya Mbak? Bentar tak ingat sik, aduh lupa pernah ketemu dimana gitu. Coba tanyain suaminya kenal dengan saya ga Mbak? :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laaahhh.... piye to mas. Coba di kroscek apakah mas nya kenal sama suamiku. Dia itu salah satu dari ICT Watch juga. sering bgaul sama komunitas juga.

      Delete
  3. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Sistem Informasi. Sistem Informasi merupakan suatu ilmu yang sangat berkembang dengan cepat seiring perkembangan zaman. Saya memiliki beberapa tulisan sejenis mengenai sistem informasi yang dapat dilihat di www.ejournal.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete
  4. Wah aku padahal urang Bandung tapi kok belum sempet ke farm house ya...sering lewati aja sih ada sodara di Lembang. Tq infonya ya. Jadi ga boleh bawa makanan sendiri ya? hihihi...

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^