5 Tips Jitu Jual Furniture Bekas Supaya Laris Manis

|
Thursday, September 29, 2016
| 2 Comments

Beberapa hari yang lalu saya berbincang dengan suami. Perabotan furniture yang berada di rumah kami sudah usang dan ketinggalan jaman. Yailahh orang furniturenya juga dikasih sama ortu. Wkwkwk.

Nah, kemarin nih saya sempat beberes rumah ceritanya mau nyicil gitu beli perabotan terutama sofa tapi sisa meja dan kursi kecil yang layak pakai pemberian dari orangtua mau di kemana kan?

Di buang sayang, sebenarnya sih untuk kursi kecil masih bagus tinggal di benerin di beberapa tempat saja dan dicuci sepertinya bisa jadi kinclong lagi. Namun, saya bingung dan sesungguhnya malas buat reparasi furniture yang ada. Kecuali memang ada yang minat beli. Pasti saya bagusin dulu. Hehe.

Ki: Kursi kecil, Ka: Meja yang beralih fungsi karena bingung mau ditaro dimana

Mengganti furniture lama dengan furniture baru dapat merubah suasana interior rumah menjadi lebih nyaman dan tidak membosankan. Daripada dibuang atau disimpan begitu saja, gak ada salahnya sih menurut saya jika furniture lama dijual kembali agar lebih bermanfaat. Toh daripada nyempitin ruangan dengan menjual furniture lama kita bisa mendapat tambahan uang untuk membeli furniture baru. Menjual produk furniture lama atau furniture bekas tidaklah sulit karena furniture merupakan salah satu kebutuhan yang selalu dicari oleh berbagai kalangan. Agar penjualan furniture bekas yang sudah tak terpakai di rumah dapat berjalan lancar dan terjual dengan cepat, berikut 5 Tips Jitu jual furniture bekas supaya laris manis:


1. Perhatikan nilai dari furniture bekas yang akan dijual
Sebagai penjual, tentu saja kamu harus mengenali nilai jual dari barang yang akan ditawarkan. Perhatikanlah kondisi material, cat dan lain sebagainya. Pastikanlah furniture lama yang ingin dijual masih memiliki kualitas yang baik, kokoh dan layak digunakan. Selain itu, pastikan juga kondisi furniture bekas yang akan dijual masih terlihat menarik dan bisa terjual. Jangan sampai furniture bekas yang kita jual memiliki cacat atau sudah rusak karena akan merugikan dan sangat mengecewakan pelanggan.


2. Survey harga
Harga furniture bekas tentu lebih murah dibandingkan dengan harga furniture yang baru di pasaran. Oleh karena itu, lakukanlah survey harga furniture terlebih dahulu sebelum menentukan harga jual dari furniture lama yang kamu punya. Dengan melakukan survey dan mengetahui harga jual dari furniture baru yang ada di pasaran, otomatis harga jual dari furniture bekas yang Anda tawarkan semakin mudah untuk diperhitungkan.


3. Tentukan harga yang menarik agar furniture lekas terjual
Setelah mengetahui kisaran harga dari produk furniture baru di pasaran, tentukanlah harga jual furniture yang akan ditawarkan. Pertimbangkan juga kondisi furniture yang akan dijual agar harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas dan kondisinya. Pastikanlah harga jual dari furniture yang kamu punya ditawarkan dengan nominal yang menarik agar penjualan furniture berjalan dengan lancar dan cepat terjual.


4. Tawarkan pada tetangga, saudara atau kerabat dekat
Agar penjualan furniture bekas berjalan mudah, kamu bisa mencoba menawarkannya terlebih dahulu pada tetangga, saudara atau kerabat dekat agar proses transaksi berjalan dengan lancar. Siapa tau, diantara mereka sedang mencari furniture bekas dengan harga yang murah. Dengan melakukan penjualan furniture bekas pada tetangga atau kerabat dekat, dapat dipastikan prosesnya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Masing-masing pihak tentu merasa diuntungkan dan tidak ada dusta diantara kita :p


5. Lakukan promosi di media digital.
Jika penawaran furniture bekas dilakukan dari mulut ke mulut pada tetangga, saudara atau kerabat dekat dinilai kurang efektif, kamu bisa memanfaatkan media digital yang ada untuk menjual produk furniture lama yang sudah agar peluangnya lebih besar. Furniture bekas dijamin lebih cepat terjual karena luasnya jaringan digital sangat membantu semua orang untuk melakukan promosi atau menjual barang yang bermacam-macam. Kamu bisa memanfaatkan sosial media atau layanan situs promosi untuk menjual produk furniture bekas yang tidak terpakai di rumah.

Nah, gimana 5 tips Jitu Jual Furniture bekas supaya laris manis dari saya? semoga bermanfaat ya. dengan menjual furniture lama, uang hasil penjualannya bisa untuk membeli furniture yang baru dan ruangan bisa di re-decorate sesuai dengan keinginan kamu. Saya lagi menunggu nih ada yang beli meja dan kursi kecil saya. Hehe.

2 comments on "5 Tips Jitu Jual Furniture Bekas Supaya Laris Manis"
  1. Makasih tipsnya ya. Selama ini saya kalau mau ganti perabot rumah, perabot lama saya hibahkan ke orang2 lingkungan saya (PRT/tkg sampah komplek)saja. karena ngga tega kalau dijual dan itung2 sekalian sedekah saya.

    ReplyDelete
  2. Makasih tipsnya,,kalau nawar tetangga rumah saya kadang suka sadir nawarnya haha.

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^