Top Social

Menikmati sensasi Fitness 20 menit di 20Fit

|
Tuesday, July 26, 2016
| 8 Comments


Keluhan emak - emak belakangan ini, termasuk saya dalam melakukan olahraga adalah..

"Ke gym yuk? yang jagain anak siapa?"
"Lari pagi yuk? duhh engga dulu deh rumah masih berantakan"
"Yoga yuk? aaahhh.. gak ada waktu"

Dan segudang alasan mengatakan TIDAK untuk olahraga. Padahal wanita yang sudah menikah terutama setelah melahirkan anak pertama ataupun anak yang berikutnya sangat dianjurkan untuk melakukan olahraga secara teratur. Fungsinya adalah guna mengembalikan bentuk tubuh ideal seperti sebelum hamil. Tapi, sebagaian wanita ini (termasuk saya) mengembalikan bentuk tubuh ideal bukanlah prioritas utama lagi. Banyak prioritas penting di luar "hanya" membentuk tubuh. Seperti memikirkan masalah perkembangan anak, sekolah anak, keuangan keluarga dan lain sebagainya.


Padahal urusan membentuk tubuh juga bukan hal yang remeh temeh. Terlebih untuk ibu rumah tangga yang tidak bekerja seperti saya. Yang setiap harinya berkecimpung dengan sapu, panci, sutil, talenan berikut mainan anak. Bahkan keluar rumah untuk memanjakan diri di salon kecantikan pun bisa di hitung jari. 


Sedangkan suami, bekerja di kantor setiap harinya sudah terbiasa melihat wanita dengan body yang sedikit seksi sampai seksi sekali. Yang selalu menghabiskan waktu seharian di kantor bahkan di luar kantor bila bertemu dengan klien ataupun meeting. Yang selalu bertemu dengan banyak orang dengan tampilan yang "eye catching". Sayang dong, kalau suami lebih betah di luar melihat yang "adem" daripada melihat keadaan istrinya yang kucel dan bauk keringet plus body gak slim. Walaupun suami boleh di bilang hanya numpang tidur di rumah tapi bolehlah kita bersolek dikit demi suami tercinta. 

Dan salah satu caranya agar suami "only look at me" adalah dengan membentuk tubuh yang Ideal. Jangan mau kalah sama wanita teman sekantornya ataupun kliennya. Kita, walaupun ibu rumah tangga juga harus memperhatikan bentuk tubuh. Di samping jadi enak di lihat dan di pandang, dari segi kesehatan dengan memiliki tubuh yang ideal (berat dan tinggi badan sesuai) serta tak lupa untuk melakukan olah raga secara teratur akan mengurangi berbagai macam penyakit seperti diabetes, jantung, asam urat dan lain sebagainya. 

Sayangnya, ibu rumah tangga macam saya ini hampir tidak ada waktu untuk melakukan olah raga rutin. Alih - alih mau membentuk tubuh yang ada pasti dipikiran kita akan keluar statment seperti ini

"Udahlah mau gimana lagi biarin aja tubuh "berisi", itu kan tandanya disenengi oleh suami"
"Nanti kalau body saya slim banyak pria di luar sana yang melirik saya lagi"
"............. isi sendiri.........................."

Akhirnya hanya niat dan wacana dalam hati saja. Banyak gak sih yang kaya gini? kalau saya iya. Berkali - kali punya niat mau olah raga rutin. Kenyataannya udah males duluan. Kepengen yang waktunya sedikit tapi manfaatnya banyak. 

Setelah berselancar di dunia maya dan bertanya pada sesama blogger akhirnya ketemu nih tempat fitness yang waktu latihannya sedikit tapi manfaatnya maksimal seperti mengahabiskan waktu di gym selama dua jam.

Olahraga kekiniaan di kalangan kaum urban, sangat menarik hati saya untuk segera mencoba. Tempat fitness itu bernama 20fit.


Apa sih 20fit?
20fit adalah  sebuah tempat fitness micro-gym pertama di Indonesia yang menawarkan latihan dengan menggunakan teknologi Electro Muscle Stimulation (EMS) dari Miha Bodytec. Sepertinya terdengar asing ya. Tapi udah ada gambaran dong kalau baca dari namanya yang menggunakan embel - embel Elektro?Yup! singkat kata selama kita latihan menggunakan teknologi ini tubuh kita akan dialiri oleh listrik. Tapi gak usah khawatir bakalan kesengat sama listrik. Karena aliran listrik yang digunakan sangat aman untuk tubuh kita kok. 


Let Me Try!
Minggu pagi kemarin, saya ditemani suami tercinta memutuskan untuk berkunjung ke lokasi 20Fit yang ada di kawasan cipete tepatnya di Jalan Cipete Raya no.16 Cilandak, Jakarta Selatan. Telepon: 021 - 29124509. Alamatnya sih mudah ditemukan karena lokasinya yang terletak di pinggir jalan banget dan ada plang besar yang bertulisan "20Fit". Tempatnya seperti ruko dua lantai pada umumnya. Oia, sebelumnya saya sudah melakukan reservasi terlebih dahulu melalui telepon. Karena ketentuan dari 20fit adalah kita harus booking waktu di awal dan dengan catatan tidak boleh datang terlambat. Maksimal keterlambatan adalah 15 menit setelah itu bila kita tidak kunjung datang maka kita harus reservasi ulang.


Ketika saya memasuki ruangan gym ini, saya pikir akan ada ruangan tersendiri untuk latihan rupanya saya salah. Begitu masuk kita disuguhi oleh meja resepsionis yang terletak di sebelah kanan dari arah pintu masuk dan di sebelah kirinya terdapat sofa untuk menunggu di sertai meja dan dispenser berikut dengan cangkir dan beberapa kopi, teh serta setoples gula.   

Sedangkan untuk tempat latihannya hanya dibatasi oleh dinding pemisah yang hanya berukuran kurang lebih semeter setengah. Kemudian terdapat tempat di sudut dinding yang lain untuk menempatkan Miha Bodytec suit dengan berbagai macam ukuran berikut alat olahraga seperti dumbbell dan ball gym. Minimalis dan hemat ruangan. Mungkin karena ini lebih ke personal training jadi ya beneran personal banget deh. Di sini juga hanya tersedia dua buah mesin Miha Bodytec.


Karena ini first come saya, maka saya dianjurkan untuk mengikuti sesi first trial. Sebelum saya memulai latihan, saya di sodori form pendaftaran oleh resepsionisnya yang berisikan data diri serta beberapa peraturan yang ada. 



Setelah selesai mengisi form tersebut, diberikan Miha Body Suit yang sesuai dengan ukuran saya berikut handuk besar dan kecil. Sayapun segera berganti pakaian diruang yang telah disediakan. Di ruangan ganti terdapat locker untuk menyimpan tas dan peralatan kita. Di sana juga terdapat shower dan alat mandi untuk menyegarkan badan kita seusai melakukan fitness ini.

Selfie dulu sebelum ganti baju
Note untuk yang berhijab sebaiknya menyediakan sendiri tambahan berupa manset lengan panjang dan kaos kaki berwarna hitam. Karena pihak 20Fit hanya menyediakan baju lengan pendek dan juga celana pas sedengkul.Jangan lupa memakai Sport Bra ya!

Begitu saya selesai memakai "alat tempur" Miha Bodytec suit ini tidak serta merta langsung latihan. berat badan saya ditimbang terlebih dahulu dan kira - kira sudah berapa banyak timbunan lemak di tubuh ya. Wkwkwk.



print hasil nimbang berat badan

Malu deh saya, ketauan banget timbunan lemak di tubuh udah over banget. Berat badan sih dalam batas normal ya. Tapi lemak dong, kelebihan 11 kg. Huhu.

Sesungguhnya saya tuh tipe orang yang gak banyak makan, tidak seperti suami yang kalau makan itu bisa menghabiskan dua piring nasi. Saya mah paling se-perempatnya. Tapi nih ya, dosa saya adalah sering ngemil diatas jam 9 malam!

Mungkin hal itu yang membuat timbunan lemak di pantat, paha serta bokong yang over ya. Hiks. okelah before we try first trial. Saya dipakaikan rompi Miha Bodytec suit dulu nih, ada kabel - kabel menjuntai juga di beberapa titik tertentu seperti di lengan, perut, punggung, serta paha. 


Yang memiliki fungsi untuk mengalirkan gelombang elektro dari mesin Miha Bodytec yang langsung terfokus ke otot - otot tubuh. Nah, gelombang inilah yang akan menstimulasi otot kita untuk bekerja berkali - kali lipat lebih efisien dan efektif dari gerakan fitness yang konvensional.


My First Trial...
Okey! alat tempur udah dipasang.

Are you ready? upss.. im ready (maybe)


Trainer menjelaskan sesi latihan yang akan saya ikuti selama 20 menit. Di awali dengan peregangan otot - otot kemudian masuk ke sesi latihan dan diakhiri dengan pendinginan. Apalah saya yang sedari awal merasa ini fitness kok cuma 20 menit, kerasa apa?

Mesin Miha Bodytec
Ternyata saya telah underestimate, baru memasuki sesi peregangan. Begitu tubuh saya merasakan impuls aliran listrik langsung ke otot saya. Rasanya itu seperti kesemutan perlahan - lahan menjadi berat. Akhirnya menyadari bahwa latihan ini bakalan sulit seperti latihan ala ninja konoha.


Belum apa - apa saya sudah bercucuran keringat. Begitu memasuki sesi inti saya udah gak kuat, kepala rasanya muter. Maklum saya lama bertapa di gunung (baca:rumah) gak pernah melakukan olahraga ringan sekalipun. Yang saya anggap olahraga ya melakukan beberapa pekerjaan rumah. Duh, gusti. berat.. berat.. mau body seksi memang butuh perjuangan ya. 

FIGHT!!!

Sesudah melakukan latihan yang bagi saya beneran berat banget. Saya hanya terkulai lemas di sofa. Berusaha mengatur ulang pernapasan. Tapi mungkin bagi sebagaian orang yang melakukan fitness di 20Fit menganggap biasa saja. Semua balik lagi ke kondisi tubuh masing - masing.


How about the Price?
Hehehe.. pasti pada penasaran kan harganya ya?
Berikut harga untuk sesi First Trial sampai paketannya.


Mulai dari paket First Trial seharga 250 ribu rupiah hingga paket 72 kali visit seharga 28 jutaan. Kamu yang gak ada waktu untuk datang ke tempat 20Fit tenang aja. Mereka siap kok dateng ke tempatmu bahkan ke kantormu. Siapin dompet yang isinya tebal ya :p


The Result...
Jika kamu berniat fitness di 20Fit pastikan kamu sudah makan terlebih dahulu, istirahat yang cukup dan jangan kaget efek setelah menggunakan alat ini ya. Efeknya sudah diberitahukan oleh trainernya di awal yaitu buat pemula macam saya nih, bakalan ngerasain yang namanya pegal - pegal yang cukup "menyiksa" selama 2 - 4 hari. Awalnya sih saya ngeremehin, tapi sampai tulisan ini di publish sakitnya masih kerasa. Karena saya fokus gerakan di paha dan perut maka sekarang paha dan perut saya berikut punggung belakang masih kerasa sakitnya. Kaya abis lari marathon berapa ratus kilometer. Asli pegel bangett. Gini ya yang gak pernah olahraga. Sekalinya olahraga badan pegel semua. Wkwkwkw.

Manfaat yang saya rasakan dari fitness instan selama 20 menit ini secara langsung bikin badan merasa lebih fit dan segar yah walaupun harus merasakan sakit dahulu sesudahnya. Mungkin karena metode EMS ini mulanya digunakan untuk berbagai macam terapi kesehatan seperti terapi stroke, cedera, melancarkan peredaran darah, dan mengaktifkan kembali sistem syaraf. 

Jangan takut cedera karena olahraga ini ZERO Injury. Lah wong gerakannya kalau di lihat sederhana (((sederhana))). 

So, Buat Wanita yang sudah menikah terlebih punya anak, gak ada salahnya kan kalau kita minta suami untuk mensupport dalam membentuk tubuh Ideal. Salah satunya dengan fitness di 20 Fit ini.

Buat saya, pasti bakalan dateng ke sini lagi untuk serius menurunkan berat badan dan membentuk tubuh yang ideal. Dengan berat badan saya sekarang, fisik saya jadi ikutan lemah. Jadi gampang capek, gampang sakit. Dan yang paling penting kenapa saya ingin melakukan fitness di 20Fit adalah untuk menjaga keharmonisan suami istri. You know lah, kalau bukan kita yang memperhatikan bentuk tubuh siapa lagi? memang tubuh adalah nomor sekian yang penting cinta. Tapi tak menutup kemungkinan kan cinta selalu berawal dari kontak fisik. 

Hayuk rasakan nikmatnya fitness menggunakan EMS berasa melakukan fitness konvensional selama 2 jam atau lari marathon berkilo - kilo meter. 


Berikut Video saya tentang pengalaman fitness 20 menit di 20 Fit Cipete;








Informasi selengkapnya silahkan berkunjung:












8 comments on "Menikmati sensasi Fitness 20 menit di 20Fit"
  1. wih makin banyak aja ya jenis olahraga mba.. penasaran juga pengen nyobaa

    ReplyDelete
  2. hmm...aku juga sudah lama engga fitness nih..jd pengin

    ReplyDelete
  3. aku hampir setahunan fitness juga mbak, Tapi lebih ke gym yang bisa datang kapan saja.

    Efeknya dulu berat badan hampir 100kg sekarang sudah mulai turun menyentuh 80 kg...
    Sehat dan enak di badan, bahkan kalau sehari ndak nge-gym badan kayak digebuki rasanya..

    Salam sehat dan bugar mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wogh! keren mas kereenn.. klo saya sih lebih cendrung gak ada waktu buat spare time di gym. Biasa emak emak rempong sama anaknya jadi suka gak mikirin body. Sukur - sukur bisa makan dan minum dengan nyantai :p

      Delete
  4. Jadi pengen fitnes, biar perut cepat ramping juga neh.

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^