Playdate Seru bareng STAEDTLER

|
Tuesday, May 24, 2016
| 16 Comments

Siapa yang tak suka mewarnai?

Ugh, Hana - chan ya kalau disodori pensil warna ataupun spidol warna - warni tangannya kreatif banget. Sangking kreatifnya, tembokpun tak luput dari media corat coretnya. Ampun deh.

Nah, beruntungnya minggu lalu tepatnya tanggal 14 Mei 2016, saya dan Hana - chan diundang ke event Playdate Fun Colouring with Staedtler. Acara yang diperuntukkan untuk anak - anak usia 3 - 9 tahun itu mengambil tema creative activies and sharing session. Untuk lokasi acaranya berada di Twin House Jalan Cipete raya no.1 A, cilandak - Jakarta Selatan.



Acara yang katanya akan dimulai pukul sepuluh pagi sempat molor setengah jam. Ya gak apa - apa sih, toh saya dan Hana  ketika mencari tempat Twin House-nya rada bingung. Habis saya pikir tempatnya di pinggir jalan. Eh, yang di pinggir jalan rupanya hanya spanduk berukuran kecil. Mana keliatan! mungkin mata saya yang siwer kali ya. Tapi yang kesasar gak hanya saya aja sih hampir sebagian besar yang hadir ikutan bingung mencari "Twin House"-nya dimana. Lain kali Twin House perlu memasang spanduk dengan ukuran yang bisa di baca oleh emak - emak.

Selain bersama Hana - chan, saya juga berhasil menculik mama dan suami yang kudu mau nganterin kami ke tempat tujuan. Soalnya kalau menggunakan transportasi umum rada ribet dan ujung - ujungnya begitu tiba disana pasti bakalan bubar jalan karena kelamaan *alasan*. Its not For Free, iyesh! saya kudu kasih sajen ke mereka sampai ada kata "sepakat". Hiks!


Demi... demi.. demi ditemeinin gitu maksudnya. Huaa..


Sesampainya kami disana, saya sempat salah mampir ke tempat registrasi. Taunya registarsi ke acara demo masak yang letaknya bersebelahan dengan acara Staedtler. Malu deh saya. Wkwkwkw.. untung aja mba - mbanya baik hati dan tidak sombong dan tidak mempermalukan saya. Maaf ya mbaa~


Kali ini saya melipir ke meja registrasi yang benar, tapi... 
Nama saya tidak tercantum disana, What?!
Jadi saya peserta gelap? ilegal?
Mak tanti, gimana ini mak tanti?
Padahal kan udah oke kata mak tanti, tinggal bawa diri aja.  Sedih!

Alhamdulillahnya, mba panitia-nya ramah walaupun nama saya dan Hana - chan tidak tercantum karena kesalahan teknis katanya. Mungkin itu kata - kata yang mengibur saya ya karena udah dateng jauh - jauh dari Bogor. *huek*

Pada akhirnya kami melakukan registrasi manual, berhubung Hana - chan baru bangun tidur jadi dia rada rese. Maunya nempel terus sama saya. Begitu di sapa oleh mba - mba panitia dia melipir kebelakang saya. Haduh.

Walaupun terdaftar sebagai peserta dadakan, kami mendapatkan goodie bag yang berisi peralatan menggambar serta media untuk mewarnai nantinya - saya memilih tas blancu sebagai media mewarnai untuk Hana. Isi goodie bag yang kami dapatkan ada pensil warna, spidol warna, buku aktivitas staedtler, kartu permainan, kaos, notes, pensil segitiga steadler 2 buah, rautan, penghapus, gunting dan Tumbler.


Setelah itu saya beserta pasukan memilih tempat yang nyaman untuk kami duduk santai. Iya, namanya juga playdate, jadi kaya piknik gitu deh. Ada alas untuk kami duduk nyantai dibawah pepohonan yang rindang. Asik sih suasananya tapi agak terganggu dengan acara sebelah yang lebih heboh dan mama saya tergiur untuk melihat ke sana karena acara masak- memasak terlebih ada artis favoritnya yaitu mantan suaminya Marshanda. Duh ma, pelis deh!




Acara dibuka oleh mba Asthra Effendy dari Haloibu.id sebagai moderator. Mba Asthra ini adalah seorang youtuber dengan akun youtube yang sama yaitu Haloibu. Di akunnya tersebut mba Asthra mengkhususkan diri untuk membahas parenting, DIY dan hal - hal yang berkaitan dengan kreativitas anak. Saya suka menonton channel youtube-nya dan sudah men-subscribenya. Memang banyak video yang mengedukasi saya sebagai mommies baru. Kini mba Asthra juga membagi tips dan pengalaman serunya melalui blog www.haloibu.id.

Berikut salah satu video youtubenya:


Danesya Mayra Juzar, seorang youtuber dan blogger di akun productivemamas.com. Mba Danesya hadir di acara Playdate Staedtler ini sebagai narasumber yang akan berbagi ceritanya kepada mommies blogger yang hadir, yaitu bagaimana dia membagi waktu antara mengasuh anak, blogging dan juga sebagai youtuber. Perlu diketahui mba Danesya ini adalah seorang fulltime mom dengan segudang aktivitas seru.


Mba Danesya menuturkan bahwa salah satu cara menyiasati waktu adalah dengan membatasi diri untuk keluar rumah hanya dua kali dalam sepekan. Hal itu dikarenakan dia lebih menyukai melakukan kegiatan dirumah bersama anaknya, Dio dan melakukan hal seru seperti membuat permainan DIY kemudian membuat videonya serta mengunggah ke channel youtube miliknya. Untuk kegiatan blogging juga beliau melakukannya di sela - sela waktu mengasuh sang anak.

Berikut salah satu video permainan DIY-nya mba Danesya:


Setelah sesi berbagi mba Danesya, kini giliran mommies yang hadir berbagi cerita bagaimana cara menyiasati waktu antara mengasuh anak dan juga blogging. Ada yang disambi mengerjakan pekerjaan rumah semisal di sambil mencuci, mengasuh kemudian ngeblog. Ada pula harus menunggu anaknya tidur terlebih dahulu kemudian ngeblog. Saya? saya mah harus nunggu Hana - chan bobok lelap. Misalnya tidur siang, kalau saya gak ikut - ikutan ketiduran saya pasti bakalan ngeblog sambil menunggu Hana - chan bangun tapi dengan catatan rumah harus rapi terlebih dahulu jadi gak ada peer lagi.


Mba Asthara juga bertanya kepada mommies yang hadir bagaimana tentang mengatur "Me Time" yang belakangan heboh beritanya di sosmed. Sebagian menjawab me time-nya dengan jalan - jalan sendiri ke mall ataupun ke tempat lainnya, pergi ke event blogger, sampai waktu bersama anak dirumah juga merupakan me time. Kalau saya, "me time" saya yaaaaa duduk manis depan lepi nonton drama Yamapi ataupun Matsu jun udah cukup kok. Tapi dengan catatan bapaknya gak boleh gangguin dan kudu jagain Hana. Me time yang lain adalah Liburan! iyesh butuh banget ternyata keluar dari kegiatan ibu rumah tangga yang dari melek sampai tidur itu lagi itu lagi.


Seusai sesi berbagi cerita, kami diperkenalkan produk Staedtler. Yaitu Luna Watercolour Pencil; pensil warna yang apabila diberikan air melalui kuas maka gambar yang telah diwarnai oleh pensil warna tersebut akan nampak seperti lukisan cat air. Tidak hanya memperkenalkan Watercolour pencil, Staedtler juga memperkenalkan dua produk unggulannya; Fibre tip Pens dan Pensil Norris. Pensil Norris sendiri merupakan produk baru keluaran Staedtler. Pensil tersebut bukan pensil biasa, pensil yang berbentuk segitiga ini sengaja di desain untuk anak - anak yang memiliki keterlambatan dalam motorik kasarnya. Dengan adanya pensil ini pihak Staedtler berharap bahwa anak - anak yang memiliki keterlambatan dalam motorik kasarnya bisa ter-stimulasi agar anak tersebut bisa memegang pensil dan memulai untuk menulis.

Hasil gambar menggunakan Staedtler watercolour pencil

Sambil bercerita dan berbagi, anak - anaknya tak mau kalah asik dengan mewarnai, menggambar serta menggunting di media yang telah disediakan. Kebetulan Hana - chan yang sebelumnya memilih media tas blancu sibuk memilah milih pensil warna apa yang akan dia goreskan, kemudian sibuk mewarnai sambil melirik kanan kiri.


Acara yang berlangsung dari pukul setengah sebelas hingga duabelas siang itu di tutup oleh makan siang. Acara tersebut sangat seru dan memberikan pengetahuan yang baru buat saya, terlebih Hana - chan yang keliatan seneng banget bisa ikutan mewarnai padahal setengah dari hasil karyanya merupakan corat coret saya dan mama. Plus Hana - chan dapat teman baru, Yeay!

Hana yang sibuk ngunyah makanan

Mommies Blogger



Di bawah ini video yang sempat kami dokumentasikan. Happy Watching and dont forget to subscribe ya^^



Terima kasih STAEDTLER untuk acaranya kecenya !






16 comments on "Playdate Seru bareng STAEDTLER"
  1. Staedler itu pensil warna ku waktu sekolah dulu. jadi kangen mewarnai lagi

    ReplyDelete
  2. Aaaaaaak aku suka videonyaaa. Hana chan kamu cute sekali sihhh. Hihihiii. Seru sekali acaranya ya Maaaak. Mudah-mudahan kita ketemu lagi di lain acara ya mak Ruffie :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. makasiiihhh tanteee~
      iya seru banget walau berpanas - panas ria >.<

      Semoga kita bisa ketemu di event selanjutnya yaaa

      Delete
  3. Ah, saya juga ingin seperti mbak danesya :')

    ReplyDelete
  4. Wahhh acranya friendly asik untuk orang tua juga anak, bisa mendampingi mereka dalam setiap kegiatannya, videonya juga seru banget, mksh infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kitanya juga nyantai, enak banget klo banyak acara yang tema nya kaya gini >.<

      Makasihhh yaaa ^^

      Delete
  5. asyik bgt konsep acaranya...
    santai, ibu2nya sharing sementara anak2nya mewarnai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, enak banget deh jadi kitanya juga yang dengerin nyantai ^^

      Delete
  6. Ya ampuunn acaranya seruuu bangeeett mbak

    ReplyDelete
  7. tuh kan mama Hana, baguuusssss gambar di blognya, ternyata Nahla yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak tanti kan nahla yang bikinin, aku mau gambar yang dari mak tanti biar kupajang di rumah :3

      Delete
  8. Bagus videonya Mak^^ pake apa nge-shootnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. makasih mak. nge-shootnya pake camera sony NEX VG30

      Delete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^