Resep Cemilan Hana - Chan: Es Loli Cookies

|
Friday, April 22, 2016
| 7 Comments

Yohoo... balik lagi ke postingan resep. Dududu... demen amat ya nulis resep melulu. Kemarin udah resep Chocolate Mousse Oat. Kali ini saya mau bikin yang seger - seger nih. Apa yaaa...

Yuph!
Mari kita membuat ES LOLI COOKIES

Hayooo...ngacung siapa yang anaknya demen es? ahh.. emak-nya juga demen kannnn... yayaya...
Daripada jajan sembarang dan menguras isi dompet emak-nya, mending bikin aja yuk es-nya. Disamping enak, mumer juga khaaann.

Resepnya juga gampil surimpil tinggal merem juga jadi.

Gak percayaaaaa???
Yuk Cuss ahh...

ES LOLI COOKIES



Bahan yang diperlukan:
- Susu cair yang plain
- Cookies chocochips dari merk apa aja
- Gula pasir secukupnya
- Tepung maizena secukupnya
- Air hangat
- Cetakan Es Loli


Cara membuat:
- Blender susu cair bersama dengan cookies serta gula pasir sampai tercampur rata
- Di tempat lain larutkan maizena dengan sedikit air hangat
- Masukkan bahan yang sudah diblender dan maizena cair ke dalam panci, aduk rata
- Masak dengan api sedang sampai meletup kemudia tuang kedalam cetakan es
- Setelah dingin, masukkan tusukkan es loli dan simpan dalam freezer hingga mengeras

Gimana? gampang kan...
Yuk di praktekin, Hana aja demen banget. Oia, resepnya juga bisa di modifikasi loh. Cookies bisa diganti dengan buah-buahan (Pisang, stroberi, Apel, dll) dan di campur yogurt serta coklat bubuk. Rasanya pasti yummy banget deh. Di jamin anak pasti demen.


Noted:
Ketika Es nya pengen dimakan, jangan lupa ya untuk terlebih dahulu merendam cetakan es loli ke dalam air biasa sekitar 1-2 menit. Fungsinya agar es loli mudah diangkat dan tidak hancur ^^.

7 comments on "Resep Cemilan Hana - Chan: Es Loli Cookies"
  1. simple dan sehat kalau dibuat sendiri di rumah
    salam sehat dan sukses
    amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, lebih sehat dan terjamin bahan bahan karena kita yang bikin sendiri ^^

      aminnn~

      Delete
  2. Waaaah aku pengen nyoba ah. Beberapa hari yang lalu udah beli cetakan popsicle. Makasih banyak maaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. asikkkk....di coba hayukk, nanti jangan lupa di foto yak ^^

      Delete
  3. wah...anak-anak pasti rebutannih...simpel tapi enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mak, yuk coba yukkk bikinnya bareng sama anak

      Delete
  4. Jiah, guampang pakai banget nih... bisa dipraktekin bareng anak Hana juga *eh... hana yang gehe mksdnya ha ha ha

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^