Top Social

Seseruan Bermain di Kidzooona Cibinong City Mall

|
Sunday, January 31, 2016
| 16 Comments

Hallooo... Yokatta!
Akhirnya pecah telor juga.. Loh?

Sebulan lebih sudah saya istirahat nge-blog. Ceritanya lagi semedi gitu mau nentuin satu tema aja buat ini blog. Soalnya liat aja postingan kemarin - kemarin isinya nano - nano dan banyak iklan pula :p

Aku Galauuuu...
Iyesh! ternyata ada masa di mana saya menjadi "blogger galau".

Betewe, udahan dulu ah curhatnya nanti bakalan ada satu postingan pull kenapa saya istirahat nge-blog kemarin. Sekarang mau cerita pengalaman seru Hana - chan dan saya nih beberapa waktu kemarin.

Jadi ceritanya, beberapa waktu yang lalu saya, papih dan Hana - chan engga sengaja transit ke Cibinong City Mall (CCM). Maklum setelah pindah rumah mall yang paling deket ya di CCM itu. Jarak dari rumah ke CCM sekitar 15 menit dan enaknya lagi gak pake macet karena masih jarang mobil yang berlalu lalang di jalanan sekitar tempat saya tinggal.

Saya sempat bertanya, di Mall segede itu kok engga ada tempat mainan yang beneran bagus buat anak sepantaran Hana ya? yang ada malah game center.

Nah, rupanya ada yang kelewat dari saya. Biasanya, saya nih kalau pergi ke mall ini langsung naik ke lantai yang paling atas aja gitu, kalau engga ke toko buku ya ke game center buat hiburannya Hana - chan dan saya juga males sih tengak tengok ke lantai yang lain lagi. Nyatanya ada satu store yang baru di buka di lantai UG nomor B7. 


Guess what?
Yang baru di buka itu adalah indoor playground yang bernama KIDZOOONA




Merasa gak asing sih namanya, jangan - jangan asalnya dari jepang. Dan benar dong, Kidzooona itu memang indoor playground asal jepang yang didirikan sejak tahun 2010 di negara asalnya dan memiliki 766 outlet playground di Asia (China, Thailand, Vietnam, Cambodia, Malaysia, Jepang, Philipina dan Indonesia). 

Doc. Website Kidzooona Indonesia

Keren ya.. 

Menurut saya Kidzooona itu nampak seperti Kidzania tapi versi mungil. Hihihi..

Konsep yang Kidzooona miliki juga asik. Mereka ingin anak - anak yang bermain di sana itu merasa belajar tapi sambil bermain. Asal usul nama Kidzooona juga unik rupanya. Dalam bahasa jepang Kidzooona berasal dari kata "Kizuna" yang berarti "ikatan" atau "hubungan". Mendengar kata Kizuna, saya jadi keinget soundtrack-nya film drama jepang jaman baheula "Gokusen" <= oke skip.

Kidzooona mempunyai tujuan ingin membawa anak - anak dan orangtua dari berbagai usia untuk bermain dan membangun ikatan yang kuat. 


Ketika Hana - chan saya ajak ke sini untuk pertama kalinya, dia terlihat senang sekali. Saya juga senang sih ada taman bermain dalam ruangan yang memiliki tema belajar sambil bermain. Dan itu lebih menyenangkan daripada bermain di area permainan anak yang hanya berupa kolam bola saja ataupun game center. Kita pun sebagai orangtua bisa ikutan bermain bersama anak.

Jujur ya, dengan adanya Kidzooona di Cibinong City Mall ini membuat saya terkesan loh. Asli deh soalnya tempat bermain yang ada di seputaran Cibinong dan Depok biasanya ya itu itu aja yang saya temui. Tidak ada yang memiliki konsep seperti Kidzooona. Semacam memberikan warna baru bagi taman bermain dalam ruangan di dalam mall.


Yang membuat Kidzooona nampak berbeda, salah satunya adalah dengan adanya jadwal event seru di event corner dan pastinya si kecil tidak terlalu bosan plus bakalan hepi - hepi terus nih  Menari bersama bahkan ada event mewarnai bersama-nya juga loh. Seneng banget deh.

Asiknya lagi di tempat ini bersih. Kita sebagai pengunjung diwajibkan juga memakai kaos kaki. Bila tidak sempat membawa kita diharuskan membelinya di tempat. Karena Kidzooona juga menyediakan sepasang kaos kaki bagi si kecil dan juga orangtuanya. 


Untuk tempat penyimpanannya juga teratur, seperti kita harus menyimpan sepatu ataupun sendal yang kita gunakan di rak yang telah disediakan. Kita juga diberikan kunci loker untuk menyimpan tas ataupun barang - barang yang kita bawa biar engga repot ketika menemani anak bermain.

Oia, jangan lupa juga simpan karet, gelang, ataupun bando yang dikenakan oleh anak kita. Soalnya ada peraturannya tuh tidak boleh memakai benda berbahaya untuk anak ketika bermain.

Jangan memberikan makanan kepada anak bila sedang bermain, kalau mau memberikan anak kita makan, di dalam Kidzooona sendiri telah disediakan ruang makan yang berisikan meja serta kursi untuk makan dan juga air mineral isi ulang yang menyediakan air biasa, panas dan dingin, Supaya area bermainnya bersih dan gak kotor gitu.

Nah, untuk harga tiket masuknya Lumayan sih menurut saya, tapi bila kita sudah 10x berkunjung kita bakalan otomatis jadi member dan untuk kunjungan berikutnya kita akan di kenakan harga member bukan harga umum lagi. Asik kaaannn..

Pricelist Kidzooona Cibinong City Mall

Sesaat Hana - chan memasuki area bermain Kidzooona sepertinya dia nampak takjub dan kebingunan tapi kemudian mata-nya langsung tertuju pada area permainan down town Kidzooona yaitu berupa area bermain kota ingin menjadi. Hana - chan itu paling demen tuh yang namanya masak - masakan, dokter - dokter-an dan sebangsanya makanya pas dia ngelirik ke area down town mata-nya begitu berbinar dan seneng.


Di area bermain down town ini anak anak bisa berkhayal menjadi penjual bunga, penjual kue, penjual ice cream, penjual sushi, penjual burger, menjadi dokter dan suster, memasak di dapur yang lengkap atau menjadi kasir supermarket, bahkan bisa menjadi pemadam kebakaran lengkap dengan baju dan mobil pemadam-nya dan tak lupa juga anak kita bisa menjadi pengantar surat ke seluruh toko yang ada di down town.

Seru ya? IYA!

Seru banget apalagi emak-nya juga bisa ikutan main tuh. Seperti saya yang menemani Hana - chan bermain jualan kue ataupun jualan ice cream. Hihihi.. udah kaya anak kecil lagi deh. Lumayan sih ya buat ngilangin stress di rumah daripada lu manyun diem aja kagak nemenin anaknya main :p.


Lelah bermain jualan dan masak - masak-an, Hana - chan beralih ke permainan kolam bola. Awalnya dia gak mau. Biasa dia mah kadang suka malu - malu biawak *upps*. Terus deh Hana - chan pake jurus maut-nya supaya emak-nya ini ikutan juga nyemplung di kolam bola.

Hayuuklah nak!~

Setelah selesai seseruan di area kolam bola, Hana - chan pun beralih ke cyber wheel alias roda putar gede. Dia itu ragu - ragu buat naik ini. Tapi saya-nya malah excited abis alhasil Hana - chan saya paksa naik, terus pas di dalam roda putarnya saya putar tapi dia malah kabur. Wkwkwkw...


Mata Hana beralih ke permainan rumah - rumahan yang ada di area toy corner. Hana - chan cukup lama bermain di sana sementara itu saya ngaso - ngaso aja dulu. Tak lama setelah itu ternyata ada event di event corner bersama maskot-nya Kidzooona si kucing pintar bernama Aeo untuk menari bersama. Namun apa daya, Hana - chan udah fokus banget sama mainan rumah - rumahannya jadi dia cuek aja tuh pas di ajak nari bareng. Ckckck.


Di Toys Corner ini mainannya ada lumayan banyak. Melatih otak dan kemampuan berfikir juga. Di samping itu tersedia mainan untuk bayi. Jadi bayi - bayi sebenernya udah boleh masuk sini kok karena emang ada pojok mainan bayi yang bisa merangsang kemampuan motoriknya.


Buat yang punya suara bagus ataupun mau duet nyanyi bareng anak, bisa banget! di Kidzooona menyediakan pojok karaoke untuk anak dan orangtua berikut panggung mini. Lagunya lengkap, ada dangdut, pop, jepang, cina, india tak ketinggalan lagu anak juga ada. Saya kesini bareng bapaknya, pas lagi milih - milih lagu eh Hana - chan malah udah kabur lagi ke tempat mainan yang lain. Ampun dehh... gagal deh duetnya.



Berikut moment yang sempat kami rekam, abaikan ke narsis-an saya ya yang udah kaya bocah. Hehe.



Setelah puas bermain di Kidzooona, tanggapan saya...

Plus-nya:
  1. Tempatnya seru, beda dari tempat bermain yang lain
  2. Bersih
  3. Pelayanannya oke, mba - mbak nya ramah
  4. Gate masuk dan keluar di pisah
  5. Bisa memilih waktu bermain bisa sejam atau seharian

Minus-nya:
  1. Sabtu minggu itu crowded, ke sini untuk kedua kali-nya bareng temen, eh anak temen saya malah diijinin keluar sendiri padahal seharusnya bila tidak ada pendamping/orangtuanya si anak gak boleh keluar area Kidzooona. Untung aja sempet di kejar dan ketemu pas lagi turun eskalator bareng ibu - ibu engga di kenal. Noted banget untuk hari libur itu penjagaan di pintu keluar lebih di ketatkan lagi jangan ceroboh.
  2. kurang luas sih dibandingkan dengan Kidzooona yang ada di tempat lain di Indonesia.
  3. Mainan di area down town beberapa ada yang rusak dan hilang. Coba itu di ceki ceki setiap anak yang mau keluar, kali ada yang kebawa di saku-nya.
  4. Harga  mungkin ya. Hihihi... tapi sebanding sih kayanya mah :p


Tips Bermain di area Kidzooona:

1. Sebaiknya bawa kaos kaki sendiri
2. Kalau mau berlama - lama di sini sebaiknya bawa bekal untuk si kecil karena ada tempat yang nyaman untuk makan-nya
3. Sebisa mungkin sih bermain di Kidzooona pas hari kerja, soalnya kalau hari libur atau hari besar lainnya crowded dan berasa gak puas aja :D


Gimana? berminat untuk mengajak si kecil bermain di sini dan merasakan sensasi bermain yang tidak biasanya? yuk, dateng aja ke Cibinong City Mall lantai GF no. B7 yang beralamatkan di Jl. Tegar Beriman no.1 Pakan Sari, Cibinong - Bogor.




Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi websitenya:



Last but not least, teman -teman jangan lupa untuk subscribe Hana - Chan & Mami Channel  ya ^^








Disclaimer:
all chara in this post from chara AEON Fantasy. Thanks a lot to Kidzooona AEON Fantasy Indonesia.


16 comments on "Seseruan Bermain di Kidzooona Cibinong City Mall"
  1. Asik banget mba tempatnya, lihat anak-anak have fun.. hmm nungguin di Surabaya ada kayak gini deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... iya mba, semoga ya mereka buka cabang di surabaya juga. soalnya di depok juga engga ada tuh, malah yang ada di cibinong :D

      Delete
  2. wah hana jadi ahli masak nanti besar punya ketering juga ya

    ReplyDelete
  3. aku taunya kidzania aja sebelumnya, tapi kidzoona itu lucu juga ternyata ya.. btw Hana nya lucu banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, awalnya aku juga taunya cuma kidzania aja.

      Maaciw tante bilang Hana lucu XD

      Delete
  4. ternyata tempat mainnya beneran seru yah, kemarin kakak iparku sempat ngirim-ngirimin foto ponakan aku lagi main. Awalnya ga percaya kalo itu di Ciciim :))

    tapi jadinya ponakan kalo mau main macam kidzania gini ga usah jauh2 deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bun, sekarang udah gak usah jauh jauh lagi ajak si kecil bermain indoor playground ^^

      Delete
  5. Wah seru banget ini. Jadi pingin main masak-masakan.
    Btw Hana cantik banget *mau es krimnya dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maachiwww tanteee~~....

      Hayuuu atuhhh main ke kidzooona mumpung masih baru ^^

      Delete
  6. aku udah dua kali ngajak Alfi main di kidzoona CCM, suka banget dia, aku ambil yg sepanjang hari kemarin itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikkk.. pasti Alfi puas ya main dsana ^^, klo main kesana lagi bareng yaa sama Hana >.<

      Delete
    2. Asikkk.. pasti Alfi puas ya main dsana ^^, klo main kesana lagi bareng yaa sama Hana >.<

      Delete
  7. weh baru tau nih ada zona ini, kudet saya, haha.. dah lama gak ke ccm.
    Kapan2 ke sana deh, makasih infonya, seru kayanya nih :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuu main kesana, ato kita bisa playdate barenggg.. pm pm lah klo main kesana. Dari rumahku cuma 10 menit nyampe >.<

      Delete
  8. Seru bgt memang di kidzoona, anak saya sampai susah diajak pulang kalo udah maen disan. Oiya, saya jg udah liat vidoe yg di posting di youtube. Kalo boleh tau, itu soundtrack yg dipakai dr lagu apa ya? Anak saya suka musiknya, tp saya cari blm ketemu2 ^_^'
    Trm kasih atas infonya.

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^