Image Slider

Ingin Bisnis Online gak Pake ribet? Gabung aja di Afiliasi Program CNI

|
Sunday, June 28, 2015
| 3 Comments
Ramadhan telah datang dan kurang dari sebulan lagi kita akan merayakan Idul Fitri, tapi pemasukan makin menipis padahal kebutuhan semakin meningkat. Sedangkan harga - harga naik bagaikan roller coster.

Pusing?

Jelas dong, sebagai ibu rumah tangga yang sehari - harinya mengatur keuangan keluarga atau kerennya sih mengatur petty cash negara kecilku ini. Pastilah pusing tujuh keliling liat harga sembako di pasar dan harga - harga yang lain semakin meningkat. Saya gak mau tinggal diam aja dan kebetulan beberapa waktu yang lalu ada seorang teman blogger yang berbaik hati merekomendasikan saya untuk join bisnis online-nya dia.

Apa sih bisnis - nya itu?
Ternyata teman saya menawarkan bisnis afiliasi dari CNI. Sebelumnya udah pada tau dong CNI itu apa? CNI (Citra Nusa Insan Cemerlang) adalah sebuah bisnis MLM yang berdiri sejak tahun 1986, produk - produk yang ditawarkan oleh CNI  merupakan produk sehari - sehari yang kita pakai seperti produk kesehatan, kebutuhan rumah tangga, alat masak, kosmetik serta pertanian dan beberapa produk yang terkenal di CNI adalah Sun Chlorella, Kopi Ginseng, Mie Sehati, Wakasa Gold dan masih banyak lagi.

Welcome AIMI DEPOK

|
Tuesday, June 23, 2015
| 6 Comments


Beberapa waktu yang lalu di komunitas blogger sempat heboh mengenai ASI vs SUFOR. Bagi saya, adu argumen seperti itu never ending deh. Yang satu salah dalam penyampaian yang satu lagi merasa "tersinggung" and bla bla...

Dalam hati kecil saya dari dulu, saat lahir Hana dan betapa saya butuh pengorbanan dan perjuangan untuk memberikan ASI. Pengen banget ada yang support, awalnya juga saya mau beralih ke sufor karena lingkungan gak mendukung banget. Tapi, begitu kenal Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) saya merasa beban di pundak saya luluh dan bisa berbagi. Gak pengen cuman dengerin seminar dan pelatihan, saya mulai mencari cara bagaimana saya bisa berkontribusi langsung dan pengen berbagi dengan emak emak di sekitar saya yang dengan keras kepalanya pingin memberikan ASI.

Setelah penantian 3 Tahun lamanya, akhirnya sekarang saya sudah bisa berkontribusi langsung atau bahasa kerennya sih udah jadi Volunteer. Sebenernya AIMI Depok sendiri baru berjalan selama 1 tahun, sebelumnya memiliki nama Asi For Baby Depok. Setelah perjuangan panjang emak - emak kece pejuang ASI maka di resmikanlah AIMI Depok, untuk reportasenya di sini.

Pengalaman Tak Terlupakan bersama Philips Ramadhan Cooking Challange

|
Thursday, June 18, 2015
| 10 Comments

Masak?
what?

Jujur saya dulu paling anti yang namanya ke dapur apalagi masak!
Yah, paling bisa ya masak air sama mie instan aja sih. Kalau di suruh berkutat dengan alat - alat masak dan segala macam urusan dapur, Ugh! engga dehh. Hehehe..

Tapi semua itu berubah semenjak saya mempunyai anak. Yup, setelah melahirkan awalnya saya masih engga mau masak. Masih ngandelin mama gitu buat siapin masakan atau kalau dulu masih ada si mbak ya si mbak yang masak, saya mah tinggal makan cantik. Namun, setelah usia Hana genap 6 bulan saya mencoba belajar memasak. Itulah awal mula saya menyentuh dapur dan peralatan masak. setelah hampir setahun saya mencoba belajar masak secara otodidak dan beberapa memang masih nyontek resep rahasianya mama sih. Sampai tiba tahun kemarin saya dengan berani dan dengan modal nekad mendirikan sebuah catering rumahan sampai sekarang.

Kebetulan beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 15 Juni 2015 kemarin, saya berkesempatan menghadiri acara Philips yang bertajuk "Ramadhan Cooking Challange!" bertempat di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta. Wow bukan, sebagai owner catering, saya merasa tertantang untuk dateng yah walaupun supaya bisa dateng kesana saya kudu pelis pelis dulu sama nyokap buat jagain hana seharian. 

RESEP MPASI: Tips. Cara Tepat Memanfaatkan Kaldu Alami

|
Friday, June 12, 2015
| 1 Comment
Seperti yang sudah saya tulis di sini mengenai Resep Kaldu Alami, nah kali ini saya mau kasih tau tips-nya supaya kaldu alami yang udah di bikin gak jadi 'jahat'.

Asal kalian tahu, kalau kaldu ayam dan kaldu daging itu mengandung lemat terlarut. Akan tetapi jika di panaskan dalam suhu tinggi dan waktu yang lama maka si lemak sehat ini berubah jadi lemak trans yang jahat. iiihh... ceyemmm...

Jika lemak jahat tersebut masuk ke dalam tubuh anak kita sama aja kita menabung lemak jahat lebih dini ke dalam tubuh anak kita. ngeri ya.

Kenapa sih kok bisa jadi jahat?
Lemak trans itu menaikkan kadar LDL dan kadar Trigliserida dalam darah, tetapi justru menurunkan kadar kolesterol sehat HDL. nah, hal ini memudahkan darah kita jadi kental dan timbul-lah peradangan pada pembuluh darah sehingga memperbesar resiko penyakit jantung koroner.

Ternyata jika bayi unyu - unyu kita mengkonsumsi lemak trans hanya 1 -3% dari total asupan lemak total, sudah meningkatkan resiko penyakit jantung. hal ini juga berlaku bagi kita yang over konsumsi lemak jenuh. hati - hati ya.

RESEP MPASI: Cara Membuat Kaldu Alami

|
Thursday, June 11, 2015
| 7 Comments

Postingan kali ini saya dedikasikan buat temen seperjuangan saya semasa SMA; Ayu. Temen menggila bareng dan temen satu komunitas jejepangan juga, ahh.. everything lah pokoknya. Sebenernya dari kemaren dia minta resep bikin kaldu buat anaknya sih tapi berhubung saya juga lagi kurang fit dan banyak kegiatan *ceile* akhirnya baru bisa ke posting sekarang. maafkan temenmu yang geje ini ya ayuuu - chan~~..

Okelah.. tanpa foto ya yuu, nanti kalau kamu udah buat kaldunya nanti kamu foto ya, biar bisa di pajang di sini. wkwkwkw...


Sebelum saya tulis resep empat macam kaldu alami. Saya mau kenalin dulu nih, kenapa sih kaldu itu membuat masakan jadi gurih dan enak?

MSG?

Yup, bener banget. Tapi kan kalau di pasaran kaldunya itu kaldu sintentis :p. Menurut saya alih alih mendapatkan rasa gurih yang sudah pasti tabungan penyakit iya. Mending bikin kaldu sendiri, mudah dan gak menabung penyakit.

Ternyata nih ya, MSG Alami itu lebih sehat loh. beidewei, MSG alami itu apa aja sih?

Tips Merencanakan Keuangan untuk Masa Pensiun

|
Tuesday, June 9, 2015
| 15 Comments



Masa Pensiun merupakan momok sebagaian masyarakat Indonesia, tak terkecuali saya. Terlebih penghasilan keluarga saya hanya dari Suami sedangkan saya ya bisnis kecil – kecilan. Walaupun terkadang penghasilan saya lebih besar dari gaji suami tapi itu tidak fixed dibandingkan dengan penghasilan suami yang setiap bulan nominalnya fixed.

Di sini saya mau share tentang tips merencanakan keuangan di masa pensiun. Mungkin pertama saya akan memberikan sedikit gambaran kondisi cash flow keuangan keluarga saya. 

Awal menikah kami sudah sepakat untuk membuka banyak rekening. Dengan mengalihkan beberapa dana ke beberapa rekening bank akan lebih baik sehingga dana yang ada tidak terpusat. Terlebih bila berbelanja atau sedang melakukan transaksi via EDC tapi mendadak ada satu bank yang error bisa diganti dengan rekening yang lain.

Curhatan selingan - ketika...

|
Friday, June 5, 2015
| 7 Comments

Malam semua, udah beberapa hari ini saya gak updet blog nih. Sedih ngeliat rank alexa ku yg terjun bebas di angka 3.

Beberapa hari ini kebetulan Allah lagi sayang sama saya, ditengah padatnya jadwal saya. Saya malah di suruh istirahat. Hehehe...

Jadi deh bedrest dirumah. Yah, gak bedrest amat sih. Kerjaan rumah masih tetep dikerjakan tapi untuk onlen onlen lagi dikurangi sementara, walaupun kegiatan nge game teteupp. Abis gimana atuh salah satu penghasilan saya selain usaha catering ya dari gameonline.

Unboxing New Philips GC 1418 - Steam Iron (2 in 1 Setrika Uap)

|
Monday, June 1, 2015
| 21 Comments

Generasi terbaru Setrika Uap kini telah hadir pada Merk Philips sebuah perusahaan yang berkomitmen menyediakan peralatan rumah tangga. Setrika Uap 2 in 1 dari Philips mampu menyetrika secara kering maupun menggunakan uap dan hanya mengkonsumsi listrik sebesar 400 watt untuk tipe GC 1418.

Saya baru saja mendapatkan Setrika Uap 2 in 1 tipe GC 1418  saat menghadiri Event Launcing Produk Setrika Uap 2 in 1 Philips hari Rabu kemarin.

Berikut ini foto - foto Unboxing Setrika Uap 2 in 1 tipe GC 1418