Image Slider

HAPPY 2nd BIRTHDAY Hana - Chan !!

|
Tuesday, March 31, 2015
| 6 Comments
Gak kerasa ya bayi unyu - unyu saya sudah berajak gede. rasanya kok baru kemarin ya saya melahirkan. bahkan blog ini pun menjadi saksi bisu dimana saat saya hamil dan melahirkan secara mendadak. baca postingan ini dan ini, itu beneran deh seperti mimpi aja.

seorang Ruli Nurlita *akhirnya nyebut nama asli* yang tadinya anak mami banget gak bisa ngapa - ngapain, kerjaannya nge-game terus sampai jadi begundal kemudian bergaul sama anak - anak dunia malem dan akhirnya mendadak dilamar oleh seorang pria yang dulunya saya pikir dia *suami saya* kaya kutu buku dan bukan tipe saya banget. sampai di satu titik saya insap dan lahirlah Hana - chan !

awal memberikan nama Hana juga mendadak. asal tau aja, awalnya itu bukan Hana Zahira Alfathunnisa melainkan Seira Hikari Alfathunnisa. maksa ya? emberrr... abis saya dulunya itu japan minded banget. punya cita cita pengen nikah sama orang jepang dan tinggal disana eh gak kesampean ya gini nih. tapi sayangnya mama dan keluarga yang lain gak setuju buat namain bayi saya dulu dengan nama jepang. kudunya berbau islam gitu deh. setelah ada acara tawar menawar gak pake korting. deal saya dengan orangtua adalah hanya boleh memakai nama depan aja yang masih berbau jepang jepangannya belakang belakang harus pakai yang berbau islami namanya. then setelah mengajukan beberapa proposal nama selama semingguan. nama Hana lah yang terpilih.

Hana - chan itu cepet tingginya loh. mungkin mengikuti Gen dari bapaknya ya. asal jangan tinggi terus jadi menggendut aja ya nak.

Dulu pas hana lahir saya gak tega buat ngeliat dan pegang badannya. abis kecil banget, dah gitu karena waktu hamil saya tergolong orang yang susah makan banyak terutama sayuran alhasil setelah Hana lahir tubuhnya kaya mengecil gitu deh. merasa bersalah banget gak makan dengan gizi seimbang. maafkan mami-mu yang dodol ini ya.

waktu Hana - chan sebulan, semua berfikir Hana itu ITEM!! hiks. jujur di situ kadang saya merasa sedih. sebenernya mah itu bukan ITEM tapi bayinya itu masih merah. karena saya emosi tiap pagi akhirnya Hana di jemur dengan telanjang mbulet. tau gak? sekarang malah muka Hana putih tapi badannya rada item gitu. apa iya karena terlalu over dia mandi matahari waktu bayi ya?
err....

Ruang Menyusui di Mall Depok

|
Tuesday, March 24, 2015
| 11 Comments


Ternyata the power of nge blog itu ampuh ya. wkwkwk...

Beberapa waktu lalu saya posting tentang ruang menyusui yang tersedia di kota depok hanya Margo City Mall saja sedangkan mal - mal lain masih minim fasilitas ruang menyusuinya padahal pak walikota Depok sedang gencar - gencarnya  menjadikan kota depok itu menjadi kota layak anak dengan memberlakukan 30 hak anak yang sudah menjadi peraturan pemerintah kota Depok, salah satunya adalah mengenai pemberian ASI dan penyediaan tempat bagi ibu ibu untuk menyusui di ruang publik.

Nah, ceritanya beberapa waktu berselang setelah saya posting ruang menyusui, ternyata ada pihak dari manajemen Mall Depok menghubungi saya. mereka mengatakan bahwa mereka sudah menyediakan fasilitas ruang menyusui dan saya boleh berkunjung kesana untuk memastikan.

Akhirnya saya dan suami berikut Hana - chan jalan - jalan ke Mall Depok. Mall yang sudah berdiri dari tahun 90an ini ternyata masih kuat banget bangunannya, yah memang sih beberapa telah melakukan proses renovasi dan pemeliharaan. bagi saya Mall Depok punya sejarahnya sendiri. dari jaman saya SMP, mall ini udah kasih kenangan yang banyak buat saya. ahh.. tapi saya jalan kesini bukan untuk nostalgia.. no..no..