Top Social

Image Slider

Ruang Menyusui di Margo City Depok

|
Thursday, February 26, 2015
| 4 Comments
Sebenernya niat nge-posting ini udah lama banget. tapi baru keingetan sekarang. wehehe.. biasa kadang saya suka lupa.

Buat Emak - emak yang lagi singgah di Kota Depok terus main ke Margo City Depok, sebuah Mall yang menurut saya atasnya udah kaya simbol dari game Final Fantasy *kebanyakan ngayal*. ternyata Mall ini bener - bener friendly banget sama emak - emak menyusui macem kita ini dan juga ramah anak. why?

sumber: margocity.com

menurut saya Mall yang ada ruang menyusui yang layak yah cuman di sini saja. saya sudah keliling mall yang ada di Kota Depok ternyata yang katanya pak walikota Depok bakalan di jadikan kota layak anak rupanya masih jauh dari harapan. buktinya mall yang peduli sama busui dan anak hanya ada satu, yaitu Margo City Depok aja. mall - mall yang lain tidak saya temukan tuh ruang menyusui. kalau di Mall Depok ruang menyusuinya selalu di kunci. aneh sekali.

di Margo City ini ruang menyusui terletak di lantai 2 dekat dengan Electronic City. ruangannya nyaman banget dan ada WC anak di dalamnya. nilai plusnya nih ruangannya itu luas udah gitu kalau kita lupa bawa sabun atau bedak bayi petugas disana tidak segan - segan untuk meminjamkannya kepada kita. satu tas peralatan bayi lengkap mulai dari bedak bayi, cream bayi. sabun bayi, minya telon dan masih banyak lagi deh. udah kaya kantong ajaibnya doraemon.

Tapi, sebelum seperti sekarang ini, ruang menyusui di Margo City awalnya terletak di lantai 1 tepatnya sebelah NAV tempat karaoke. Inget banget waktu Hana - chan sebulan dan ruang menyusuinya belom pindah ke lantai 2 di situ berisik sekali. enak sebenernya tempatnya gak jauh beda sama yang sekarang. tapi itu loh suara orang yang lagi asik karaokean tembus ke ruang menyusui dan lucunya malah diruang menyusui ada tulisan "harap menjaga ketenangan". protes lah saya sama orang yang bertanggungjawab di situ. mungkin protes saya ditanggapi. mungggkiiinn.. hahaha... kepedean yakk..

Rencana Ultah ke - 2 Hana - Chan

|
Monday, February 16, 2015
| 10 Comments
Postingan saya yang ini bakalan seputaran rencana buat ngerayain ultah Hana - chan yang hitungannya tinggal beberapa minggu lagi.

sempat bingung antara di rame - rame atau engga. tapi berhubung Hana makin ke sini makin ngerti pesta ulang tahun karena beberapa kali sempat hadir ke acara ultah dan juga sering nonton televisi berbayar yang ada iklan selamat ulang tahun - nya. jadi deh dia kadang suka 'nodong' pengen ngadain acara ultah sendiri.

maka, mami-nya ini berselancar di dunia maya mencari info seputar ulang tahun kreatif dirumah. disamping kreatif juga harus hemat tentunya *teteupp*.

Plus Minus Game Online

|
Sunday, February 15, 2015
| 15 Comments
Duhh.. saya lagi semangat banget nih nulis tentang game online. sebagai orang yang udah sedikit tobat dari candu-nya game online, jadi kepingin berbagi cerita deh.

Sebenernya game online itu bisa jadi buruk atau baik tergantung dari orang itu sendiri. niat mereka bermain itu awalnya apa. tapi, sepengetahuan dodol saya, biasanya yang awalnya coba - coba atau iseng - iseng main game online pasti ujung - ujungnya jadi nyandu. saya dan beberapa teman dekat saya contohnya.

Di postingan saya yang ini dan ini membahas tentang bahaya game online dan komunitasnya seperti apa. nah, di tulisan saya kali ini saya akan memberikan pengalaman saya tentang plus dan minus game online.

Game online itu sebenernya banyak macamnya, mulai dari game online yang ada di media sosial seperti facebook misalnya, ataupun game online yang sekarang sedang in dari gadget android dan IOS. tapi, sekali lagi menurut pendapat dodol saya, anak - anak abege sekarang ataupun para suami lebih senang dengan game online di PC yang ber-genre MMORPG atau FPS (First Person Shooter).

its called 2nd Family - Lucretia

|
Saturday, February 14, 2015
| 28 Comments
Beberapa orang sempat bertanya:

"kok namanya aneh banget sih mbak, ruffie lucretia gitu, emang mbak turunan orang jepang apa?"
" hehehe.. engga kok, saya asli indonesia, hanya saja nama Ruffie itu brand saya di komunitas jepang dan Lucretia adalah keluarga kedua saya" jawabku

mungkin sebagian orang juga berfikir saya alay, tidak menggunakan nama asli padahal udah emak ber-anak satu. awalnya saya sempat gonta ganti nama di sosial media: FB terutama, tapi balik lagi ke Ruffie. habisnya rata - rata teman dunia maya saya lebih kenal saya dengan nama ruffie bukan nama asli. sedih sih, tapi yah gak apa - apa deh.

kalau nama Ruffie sendiri itu terkenal *ciee* sejak saya memulai debut cosplay pada awal tahun 2004 di acara Gelar Jepang yang diselenggarakan oleh HIMAJA UI dan kebetulan saat itu yang cosplay masih bisa kehitung sama jari deh. beruntungnya lagi saya menjadi juara pertama. dari situlah awal mula nama Ruffie.

Seiring dengan bergantinya tahun dan saya memiliki banyak hobi diwaktu yang bersamaan, saya bertemu dengan banyak orang di kehidupan saya. Tahun 2009 tahun yang menurut saya paling madesu (masa depan suram). di tahun itulah saya merasa menjadi manusia paling hancur. yah, seperti postingan saya sebelumnya. karena depresi akhirnya saya melarikan diri ke dunia game online. saya baru menyadari bahwa kecanduan game online itu sama parahnya dengan kecanduan narkoba. heii.. its seriouss!

karena saat itu saya dalam status recovery buat penyakit saya ini, saya tidak bisa beraktivitas banyak. tidak ke kampus juga tidak mengikuti les apapun. alhasil saya dikenalkan oleh seorang teman tepat-nya adik mungkin karena usia-nya terpaut cukup jauh dengan saya, dunia game online. dunia yang menurut saya dulunya asing banget dan berfikir ngapain sih orang rela - relain begadang demi main sebuah atau beberapa game online.

saya dikenalkan dengan salah satu game online yang sedang populer kala itu, sebut saja game ayogoyang *brand disamarkan*. game joged - joged gak jelas itu ternyata menarik minat banyak orang terutama buat para abege yang asik bermain di dalamnya. ada apa sih?

Petualang Dua Krucil @Doraemon Expo 2015 - Ancol Beach City Mall

|
Friday, February 13, 2015
| 10 Comments
ceritanya mau review acara ngedate berdua bareng Danisha - Chan nih. simak yukk....

Beberapa waktu lalu, adiknya suami saya datang ke Jakarta dari kalimantan. rupanya doi ada acara kantor dan ternyata membawa serta istri dan anaknya. nah, secara silsilah dikeluarga besar suami nih seharusnya yang duluan nikah itu suami saya tapi karena dulu jodohnya belom dateng (baca: saya) alhasil adiknya yang udah pacaran sama ceweknya selama 6 tahun memutuskan untuk menikah kemudian mempunyai anak. setelah anaknya adik ipar lahir barulah saya dateng dan menikah kemudian hadirlah Hana - chan.

Bingung..
kenapa?

secara ya, kalau lahir duluan tuh dipanggil kakak kan sama yang lahir belakangan? tapi karena ini jatuhnya menyangkut silsilah *apasih* jadi agak rancu. maka jadilah anaknya adik ipar saya yang notabene lahir duluan ini dipanggil "adik" oleh Hana - chan yang lahir belakangan.

beberapa kali pas ketemu tuh sempet kepeleset ngomong "hayu hana main sama kakak danisha.." ehh lupa kemudian baru ralat lagi " hayu hana main sama adik danisha..."

ribet?
bangetttt!

hahaha.. lupakan.. lupakan saya nulis ini bukannya mau membahas silsilah keluarga XD

MENYUSUI LEBIH DARI DUA TAHUN? Gimana Yaa??

|
Thursday, February 12, 2015
| Leave a comment
Siang BlogWalking,

Bulan maret nanti tepatnya tanggal 30, Hana sudah berusia 2 tahun loh. masih bingung dan galau antara mau disapih dengan cara 'dipaksa' atau disapih dengan cinta. 

jadi inget kutipan dokumen AIMI tentang menyusui
"menyusui adalah salah satu periode terbaik dalam hidup seorang ibu"
iya kalau dipikir - pikir perjuangan banget buat nyusuin Hana selama ini. mulai dari fisik dan mental yang kadang sering naik turun kaya jet coaster. Halangan dan rintangan yang dateng bertubi - tubi tanpa permisi. Sampai sempet tergoda untuk memberikan susu-nya si sapi padahal belom genap setahun karena Hana GTM (Gerakan Tutup Mulut). Sedih, senang, marah semua luapan emosi jadi satu. ehh.. taunya sekarang udah mau di sapih aja. sedih juga sih. kaya putus soulmate gitu deh. antara rela dan gak rela buat menyapih Hana. karena selama ini walaupun temen - temennya sering flu batuk ON OFF tapi Hana mah tenang - tenang aja gak ketularan itu virus. Hana baru kena flu kalau saya atau bapake yang bawa virusnya. ujung - ujungnya kalau satu flu semua kena flu sekeluarga. haaa~~...

Nah, balik lagi masalah nyapih menyapih kalau Hana disapih dengan paksa ya seperti orangtua dulu lakukan, nenen-nya si mommy di olesin macem - macem supaya anaknya gak mau nenen lagi. misalnya diolesin jamu biar pait terus anaknya jadi ogah nenen. tapi hal - hal seperti itu yang justru yang saya takutkan. kenapa? takut Hana jadi trauma dan gak punya memori kalau dulunya pas nenen itu nikmat. hehehe..

cara kedua dan sebagian orangtua masa kini melakukannya adalah menyapih dengan cinta atau bahasa kerennya Weaning With Love di singkat WWL. yaitu dengan cara dikurangkan jatah ASI hariannya, mengalihkan perhatiannya bila mau nenen, dan terakhir selalu komunikasi yang baik dengan cara memberikan pengertian serta kalimat positif supaya si anak mau berhenti nenen-nya. owya, gak boleh juga abis nyapih tapi di lanjut ke botol, ngempeng atau bantal kalau kata AIMI mah jadi double nyapih.

Notice again -_____-

|
Friday, February 6, 2015
| Leave a comment
hello Blogger walking. karena kegiatan saya jadi rada full akhir - akhir ini dan juga Hana yang gak bisa diem en pecicilan terus. tulisan saya banyak yang kepending deh.

beberapa artikel insha allah nanti malam naik.
doakan saya supaya bisa selalu updet blognya ya. ada beberapa pengalaman tentang menjalankan usaha saya yang nantinya akan saya share disini...