Top Social

Image Slider

Resep MPASI: Tempura Kriuk ala Mami Hana

|
Thursday, January 29, 2015
| 1 Comment
Sebenarnya resep ini sih resep biasa aja, saya bikin juga karena galau Hana mood makannya kadang lahap kadang engga. terpaksa harus puter otak gimana cara supaya asupannya tetap terpenuhi. mengandalkan ASI aja sekarang udah gak cukup. masalahnya 2 bulan lagi Hana harus sudah di SAPIH.

Berhubung Hana minggu ini sepertinya lagi malas makan nasi alhasil saya harus menggunakan karbohidrat lain pengganti nasi. berikut resepnya:



Tempura Kriuk

Bahan:
Bayam/ sayuran lainnya
Kentang/ubi sebagai pengganti karbohidrat
Udang/Ayam/Ikan Fillet
Minyak Goreng secukupnya

Adonan Celup:
150 gr/secukupnya tepung terigu protein rendah
2 Siung/ secukupnya bawang putih parut
1/2 sdt/secukupnya garam
1/4/secukupnya Baking Powder
200ml Air ES

celup.. celup.. goreng jadi dehhh...



Untuk bayam/sayuran lainnya sebaiknya digoreng dengan api sedang dan dalam jangka waktu sekitar 10-15 detik saja.
sebaiknya sih di kukus tapi karena Hana gak mau dikukus dan lebih suka digoreng yahhh.. mau gak mau nurutin aja lah. tidak boleh terlalu sering juga makan makanan yang digoreng deep fry yahhh...


note.
setelah semua bahan digoreng ada baiknya diatas piring ditaruh tissue atau kertas serap minyak kemudian bila sudah dingin tissue/kertas serap-nya diganti dan di bolak balik agar minyaknya tidak terlalu banyak yang menempel di makanan.

Depresi pada Anak? kenalilah

|
Tuesday, January 20, 2015
| 12 Comments


Beberapa waktu lalu sepertinya lagi marak ya pemberitaan tentang Arrangga atau biasa dipanggil Aga, siswa SMP Global Islamic School ini diberitakan gantung diri di dalam sebuah lemari pakainnya setelah sebelumnya dia merencanakan bunuh diri tersebut. hal yang melatarbelakangi Aga melakukan hal itu adalah karena kedua orangtuanya telah bercerai dan masing - masing orangtuanya juga sudah menikah lagi jadi terlihat seperti melupakan Aga. Aga yang malang dia depresi karena Bapaknya hanya berjanji palsu untuk bisa bertemu Aga. kerinduan Aga akan sosok bapaknya mungkin semakin menjadi dan dia berfikir kalau ternyata kedua orangtuannya telah melupakannya. makadari itu daripada hidup didunia tanpa kasih sayang kedua orangtuanya lebih baik dia mengkahiri hidupnya dan bertemu dengan sang Pencipta.

Miris ya? sebenarnya kesalahan bukan pada anak loh, terlepas dia menyukai film horor atau penikmat komik jepang seperti saya. semua kan pasti ada sebab akibatnya. masa iya anak yang baik - baik saja tiba - tiba berfikiran nekat untuk menghakiri hidupnya kalau kedua orangtuanya sayang sama dia.

saya tidak akan membahas tentang Aga dipostingan saya ini, postingan saya kali ini memang menyangkut hal yang berkaitan dengan bunuh diri dan saya akan membagikan pengalaman 'gila' saya yang serupa dengan Aga sebelum saya akhirnya sadar bahwa itu tidak baik dan tidak boleh dilakukan.

Notice !!

Selamat siang menjelang sore blogwalking,

sebelumnya saya minta maaf selama beberapa hari ini blog saya tidak bisa diakses dikarenakan kecerobohan saya.

hostingan saya yang ini rupanya sudah habis masanya setelah 2 tahun sebelumnya saya mendaftar. saya lupa kalau hostingan ini sudah jatuh tempo, dan dodolnya saya malah gak cek cek lagi.
yaahhh...disamping pesanan catering yang kian hari kian banyak sedangkan resource masih sangat terbatas, alhasil beberapa pekerjaan dunia maya saya dan skaligus hobi saya malah jadi terlantar.

owya, saya juga sepertinya bakalan bebenah rumah maya saya yang ini deh..

mau tau ada perubahan apa saja?


stalker terus aja ya,, dijamin kali ini blog saya udah bisa diakses. beneran koookk...