Top Social

Notice: Ketika Sehat itu Penting...

|
Wednesday, December 16, 2015
| 4 Comments
Hai blog walking. Bulan Desember ini saya belum posting apa - apa nih. Padahal review dan reportase menunggu di draft dan harus segera diselesaikan.

Seminggu kemarin, lebih sih kayanya mah... saya mendadak dangdut *upss* bukaaaann... mendadak meriang dan demam gitu deh. Kalau kata mama sih mungkin lagi merindukan kasih sayang. Wkwkwkw.. mama ada - ada aja deh. Mungkin efek suami yang keluar kota terus kali yaaaaa....

Yaahh, karena saya pikir ini demam dan meriang yang biasa aja, yauda deh saya juga biasa aja dan berkegiatan seperti biasa. Walaupun setelah minum obat penurun panas seger buger gak lama kemudian  panas lagi suhu badan saya.
 
Ya abis gimana atuh, nasib emak RT yang engga ada ART karena trauma akut. Jadi semuanya dikerjain sendiri kecuali yang nyetrika sih. Itu juga sempet awal - awal pindah rumah drama banget nyari kuli setrika di komplek yang baru.


Saya sih emang sok kuat padahal tau fisik itu tak sekuat keinginan. Alhasil semua serba dipaksakan. Saya tipe emak yang gateeeell banget liat debu mampir dikit di kaca, di meja. biar dikata rumah berantakan tapi insha allah rumah saya itu bebas debu. Debu tebel yak, kan debu itu selalu datang tiba - tiba padahal baru aja di bersihin meja, kaca jendela eh selang beberapa menit udah hinggap lagi.

Ceritanya 3 hari yang lalu saya pergi ke rumah sakit, ke dokter umum dong ya. terus kata dokter yang memeriksa saya dengan "tiis-nya" bilang "ini sih lambungnya kena". Kemudian di resepin obat lambung dan engga ada obat penurun panasnya. kata dokternya pake aja penurun panas yang ada. emang nih dokter nyebelin deh intinya.

Sekarang saya balik lagi ke rumah sakit tapi dengan dokter yang berbeda. Kemudian saya di suruh pemeriksaan darah. Setelah sejam menunggu then the result is....

POSITIF GEJALA TIFUS

karena yang baru muncul satu bakteri makanya masih disebut gejala. Bila udah banyak baru deh Tifus and kudu di rawat.

Setelah saya flashback..

Memang sih moment awal Hana masuk rumah sakit, saya tidak terlalu memperhatikan kesehatan saya apalagi makan. Makan sering telat. Terus ketika pindah rumah pun bahkan sampai di sibukkan urusan event - event blogger saya lebih memilih membeli masakan matang untuk dirumah. Kalau hana sih ya di masakin dulu ya. Dia mah kudu higienis.

Lucunya ketika saya "koar" tentang kesehatan ehh.. saya malah tidak mempedulikan kesehatan saya sendiri.

Mungkin Allah menyuruh saya untuk istirahat..
Menyuruh saya merenung..
Menyuruh saya masak sendiri walaupun satu macam aja...
Dan mungkin Allah juga menyuruh Suami untuk memperhatikan istrinya ini. Kerjaan mah gak akan selesai - selesai kan ya.
Setelah di colek oleh Allah dengan dahsyat berupa kemalingan lepi 2 biji, 3 hape plus 2 tas kerja nya misua. Tandanya kan udah jelas banget sih kayanya. Hihihi...

PERHATIKAN KELUARGA ^^

Maaf ya tulisannya rada berantakan dan gak di "indah - indah-in" atuh gimana ini lagi ngeringkuk di kamar dengan suhu tubuh yang masih panas. Mau nge blog repiu-an juga nih otaknya belum bisa di ajak kerjasama.
Doakan saya ya man - teman semoga lekas sembuh dan bisa pecicilan lagi. Hhehe.


4 comments on "Notice: Ketika Sehat itu Penting..."
  1. Semoga gak kambuh lagi ya mak typus nya. Habisnya ada yang bilang kalo udah sekali kena bisa kena lagi T_T

    ReplyDelete
  2. iya mba, kesehatan memang sangat penting
    semoga cepat sembuh mbak :)

    ReplyDelete
  3. Desember kemarin emang agak berat ya nampaknya, aku pun beberapa hari setiap malem panas, sampe ada dimana seharian aku panas banget, ke klinik dibilangnya cuma panas biasa, dua hari masih panas eh ke dokter yang beda tempat dibilang kelenjar getah beningnya bengkak dan mesti rontgen plus cek darah. tanggal merahku dibuat istirahat deh~ untuk kedepannya semoga kita selalu sehat ya mak :D

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^