Tips Mencerahkan Wajah dalam Dua minggu dengan Gizi Super Cream

|
Friday, November 13, 2015
| 12 Comments

Hai blogwalking, setelah urusan pindah rumah saya selesai. Saya sekarang mempunyai masalah nih. Beberapa waktu belakang saya kurang banget memperhatikan kulit wajah. Padahal ya, kalau wajah kita kusam dilihatnya juga pasti gak enak. Apalagi kalau yang liat suami kita sendiri nanti bisa disangka kita gak pandai merawat wajah dengan baik.

Untuk perawatan wajah, saya juga gak mau ngasal ambil sebuah produk. Terlebih di dalam produk itu ada kandungan paraben nya. Udah tau kan paraben itu apa?

Paraben adalah sebuah zat kimia yang terkandung dalam kosmetik dan makanan yang biasanya digunakan sebagai bahan pengawet. Paraben masih menjadi idola bagi produsen kosmetik dan makanan karena dapat membuat produk dengan masa pakai dan expire-nya menjadi lebih lama di samping harga bahan baku ini yang relatif murah dan bisa menekan angka biaya produksi tentunya.

Ternyata paraben ini banyak jenisnya loh, mau tau ada apa aja?

Yang pertama ada Metil dan Etil paraben. Metil Paraben biasanya digunakan untuk mengontrol pertumbuhan jamur pada kosmetik, obat obatan serta beberapa produk makanan.  Belakangan di ketahui bahwa pada penelitian tahun 2008 dari Meijo University di Jepang dikatakan bila kita menggunakan produk yang di dalamnya terkandung metil paraben kemudian bila kita terkena sinar Ultraviolet a.k.a sinar matahari maka kulit yang di olesi dengan salah satu produk yang di dalamnya terkandung metil paraben akan rusak. Mungkin efeknya gak langsung tapi bertahap, hanya saja menurut saya itu menyeramkan. Hiyy...

Turunan yang kedua adalah propil paraben. Sebenarnya propil paraben ini bisa di produksi dengan bahan alami loh menggunakan beberapa serangga dan juga tanaman. Tapi yaa, balik lagi guna menekan angka biaya produksi mereka pasti lebih memilih bahan baku yang sintetis tentunya. Jadi yang jawara adalah propil paraben sintetis (buatan). Konon katanya pada sejumlah penelitian yang dilakukan oleh Tokyo Metropolitan Reserch Laboratory of Public Heatlh tahun 2002 mengatakan bahwa kandungan dalam propil paraben sintetis terindikasi bisa mempengaruhi sistem reproduksi pada pria.


Turunan yang terakhir ada butil paraben. Eittss.. jangan salah sebut jadi buntil ya. wkwkwk.. Buntil mah makanan daun singkong yang enak banget. oks, lanjut...
Butil paraben ini tak kalah pamor dengan turunan paraben yang lain karena paraben jenis ini banyak digunakan dalam produk farmasi, kosmetik, makanan dan produk lainnya guna memerangi jamur dan bakteri. Sebenarnya butil paraben ini tidak beracun jika digunakan dalam konsentrat 0,05 persen. Tapi bila lebih dari angka itu mungkin kulit bisa mengalami iritasi.

Selain paraben saya juga gak mau membeli produk kosmetik yang di dalamnya mengandung bahan mercury dan hydroquinon. Efeknya sih gak sekarang tapi setelah beberapa tahun kita memakai produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya tersebut. Kenyataannya sih, kita itu sehari - hari nya pasti menggunakan produk yang mengandung bahan kimia. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, mulai dari shampoo hingga skin care bahkan produk makanan-pun tak lumut dari bahan kimia.

Sedih ya? badan kita di susupi bahan kimia terus menerus. Tapi lucky me, pas acara pindahan rumah saya, rupanya saya dikirimi produk paket perawatan dari Gizi Super Cream. Untung pak pos-nya gak kesasar karena saya baru aja pindah rumah. Hehe.


Apa itu Gizi Super Cream?
Awalnya brand "Gizi Cosmetics" yang memproduksi Gizi Super Cream ini melakukan eksport rumput laut ke perancis sebagai bahan baku kosmetik namun lambat laun tepatnya pada tahun 1972 brand "Gizi Cosmetics" yang didirikan oleh Bapak Liem Soeadarno dan Ibu Sri Suyati bertansformasi menjadi PT. Gizi Indonesia yang memanfaatkan hasil rumput lautnya untuk bahan baku kosmetik di tanah air. Tidak sampai di situ saja dengan dukungan dari Gusti Putri Mangkunegaran VIII Solo. Merk "GIZI" mulai diperkenalkan kepada masyarakat indonesia dan mendapatkan respon positif. Gizi Super Cream adalah sebuah rangkaian produk herbal yang alami untuk perawatan kulit wajah kita. Bahan - bahan yang digunakan pun herbal karena terbuat dari tujuh kreasi kecantikan alami seperti Rumput laut, Beras, Bligo, Kedelai, Lidah buaya, Jeruk Nipis dan Pepaya. Yang kesemuanya di ekstrak menggunakan teknologi nano yang memudahkan cream meresap cepat ke dalam kulit wajah. Dan kudu di catet ya kalau Gizi Super Cream ini tidak mengandung: Silicone, Paraben, Hydroquinon, Mineral Oil , Colorant dan No Animal Testing. So, aman banget kan. Plus Halal juga nih karena telah disertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Produk Gizi Super Cream ini kalau di hitung sih ya sudah 40 tahun melanglang buana di Indonesia. Dan tau gak? yang membuat saya kaget setelah saya menerima paket perawatan dari Gizi Super Cream adalah ternyata mama saya sudah menggunakan Gizi sejak beliau masih duduk di bangku SMA sampai sekarang. Wow.. kok saya sebagai anaknya merasa kudet banget ya. Pantesan aja muka si mama keliatan awet muda dan kinclong, rupanya doi teratur memakai produk gizi toh.

Berikut Paket Perawatan dari Gizi Super Cream yang saya dapatkan:


Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream tanpa SPF -  kemasan Tube 18 gram
Cream pelembab wajah tanpa SPF ini memiliki tekstur yang soft dan ringan serta tidak begitu padat. Mengandung tujuh bahan herbal alami seperti lidah buaya, jeruk nipis, pepaya, beras, bligo dan juga kedelai. Untuk aroma dari produk ini khas banget. Bila kita membuka kemasannya aroma jeruk nipis dan perpaduan bahan lainnya akan segera terhirup oleh kita dan itu bikin segar dan relax. Yang membedakan cream ini dengan cream Gizi SPF 18 adalah pada tutupnya yang berwarna hijau. Untuk ukuran tube 18 gram ini di bandrol dengan harga Rp. 34.960. 


Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream dengan SPF 18 - Kemasan Tube 18 gram
Cream pelembab wajah dengan SPF 18 memiliki tekstur yang soft dan ringan tapi sedikit padat. Mengandung tujuh bahan herbal alami: lidah buaya, jeruk nipis, pepaya, beras, bligo dan juga kedelai. Memiliki aroma yang khas juga sama seperti cream Gizi yang tanpa SPF. Yang membedakannya adalah pada tutupnya yang berwarna kuning. Dan di bandrol denga harga Rp. 40.000.


Gizi Super Cream Daily Natural Lighting Foam - Kemasan Tube 18 gram
Pembersih wajah berbentuk Foam ini sangat mild. Sehingga tidak membuat kulit kering karena menggunakan lima bahan herbal alami seperti Carica Papaya Fruit Juice, Citrus Aurantifolia Juice, Eucheuma Spinosum Extract, Oryza Sativa Bran Water, dan Coconut Oil. Teksturnya creamy banget dan tidak padat juga. Untuk aroma, wangi citrus-nya lebih tajam daripada cream pelembabnya. Di bandrol dengan harga Rp. 24.960.

Karena saya gak mau kalah saing sama mama. Pengen gitu muka kusut ini jadi kinclong, putih dan bebas jerawat karena beberapa hari belakang saya masa bodo dengan penampilan wajah saya. Maka saya pun mencoba produk perawatan wajah dari Gizi Super Cream selama dua minggu. Dan berikut tips dari saya bagaimana Gizi Super Cream ini beneran bisa mencerahkan sekaligus memutihkan kulit wajah dalam dua minggu. Note hasil bervariasi ya tergantung kondisi jenis kulit wajahmu.


TIPS MENCERAHKAN KULIT ALA MAMI HANA DALAM DUA MINGGU
Sebelum saya mengunakan Gizi dan Sesudah saya menggunakan Rangkaian produk perawatan Gizi


Tips.1
Bersihkan wajah pada pagi hari dan sebelum tidur ataupun ketika muka terasa kotor dan berminyak dengan menggunakan Gizi Daily Natural Lighting Foam dan di bilas dengan air hangat untuk membuka pori - pori pada kulit wajah sehingga bisa membersihkan dengan maksimal. Gunakan secara rutin ya. Hasilnya dengan menggunakan dua minggu kulit wajah saya yang terasa kusam bin kisut gak jelas jadi cerah secara perlahan dan juga mengurangi kadar minyak pada wajah saya. Kalaupun di awal timbul jerawat atau kulit merasa tertarik coba terus di pakai saja, karena efeknya sebentar. Gak usah khawatir ada efek samping karena produk Gizi kan terbuat dari bahan herbal dan menggunakan teknologi nano agar cepat terserap di wajah. Yang namanya produk herbal pasti efeknya gak instan dan gak se-kinclong produk yang menggunakan bahan kimia, jadi musti sabar - sabar aja memakainya.

Tips.2
Setelah rutin membersihkan wajah jangan lupa setelahnya aplikasikan pelembab dari Gizi Super Cream ini. Pilihannya ada yang tanpa SPF dan dengan SPF 18. Kalau wajah saya sepertinya lebih cocok yang tanpa SPF 18. Mungkin karena keseringan di rumah kali ya. Nah, kalau menggunakan cream yang tanpa SPF aplikasikannya bisa pagi dan malam hari sebelum kita tidur. Saya sih lebih prefer menjelang tidur, karena cream-nya akan memberikan efek maksimal ketika kita bangun keesokkan harinya. Untuk yang menggunakan SPF mungkin karena tekstur-nya agak padat jadi bila saya beraktivitas di luar rumah  menggunakan ini kulit wajah terasa cepat kering.

Tips.3
Setelah rutin menggunakan rangkain produk dari Gizi Super Cream jangan lupa konsumsi makanan yang sehat dan gizi seimbang ya. Dan melakukan perawatan dari dalam juga, misalnya meminum jamu ataupun obat herbal supaya hasilnya lebih maksimal lagi. Merawat kulit wajah tidak hanya dari luar saja tapi bersinergi dengan makanan yang kita konsumsi dan juga perawatan dari dalam tubuh.

Rangkaian Produk Gzi


Gimana tips nya, semoga berguna ya!
Buat saya dengan pemakaian teratur selama dua minggu wajah saya yang awalnya kusam menjadi setingkat lebih cerah dan putih. Mungkin bila saya terus melanjutkan pemakaian produk Gizi Super Cream-nya hasilnya bisa menjadi lebih baik lagi.

Setelah 2 minggu menggunakan Rangkaian produk Gizi Super Cream
FYI. Produk Gizi Super Cream ini bisa kamu dapatkan di Alfamart pulau jawa dan bali, Super Indo seluruh Indonesia, BORMA, Kimia Farma, Tip Top Supermarket, Dan Dan Store, Mirota Kampus, Pamella Supermarket, Rita pasaraya, dan Pasar swalayan ADA. Khusus bulan November ini kalau kamu beli Produk Gizi Super Cream di Alfamart pulau jawa dan bali bila kamu membeli produk GIzi Super Cream kamu cukup menambahkan Rp.5000 saja untuk dapat tambahan produk Gizi Foam.

Kalau kamu males keluar rumah, belanja online juga bisa kok di websitenya Gizi Indonesia dan sistem pembayaran bisa melalui VISA, XL Tunai, Mandiri Klik pay, Mandiri e-cash, Bank Muamalat dan CIMB Clicks.


Info lebih lanjut mengenai Produk Gizi Super Cream sila berkunjung:
12 comments on "Tips Mencerahkan Wajah dalam Dua minggu dengan Gizi Super Cream"
  1. Ih, ini krim udah jadul banget tapi masih eksis. Kemasannya juga ganti ya. Kalau dulu kemasan pot sekarang kemasan tube. Krim emak saya ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cream jadull dari jaman sebelum aku lahir malahan XD
      kemasannnya lebih mudah di bawa kemana-mana jadi praktis mba ^^

      Delete
  2. wah... jadi lebih cerah ya..
    mengenai paraben, mengerikan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lebih cerah mba sekarang sih makin kinclong emang prosesnya lama namanya juga herbal gak secepat pake kimia.

      Makanya sekarang kudu hati-hati klo mau beli produk kosmetik ataupun obat-obatan, efeknya engga banget.

      Delete
  3. wah ini produk bagus mbak. bisa menyaingi produk Camera 360. bisa mencerahkan kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada keterangannya di postingan saya kok, baca aja ya ^^

      Delete
  4. Wajahku jerawatan apalagi bekas2nya. Idah pakai berbagai macam produk mulai dari yg herbal sampai cream dokter tp gk ada efek yg bagus. Malah jerawat tmbh banyak :'( kira2 bisa gk ya pake produk gizi ini. Aku udh ngerasa putus asa bisa ngilangin jerawat diwajah :'(

    ReplyDelete
  5. ngeri ya banyak produk yang banyak mengandung bahan kimia

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^