Top Social

Cetak Kartu Nama? di praktisprint.com aja!

|
Friday, September 18, 2015
| 21 Comments

Fiuh, akhirnya nge-blog lagi setelah sekian lama di sibukkan dengan segala macam urusan pindah rumah * belom selesai sih*. Hiks..

Eniwei, sebagai blogger kemarin sore. Saya tuh suka malu kalau dateng ke event - event blogger kemudian pas di meja registrasinya suka di tanya "mbak ada kartu namanya?, kalau ada masukkin ke sini ya *sambil nunjuk tempat doorprize* nanti buat undian door prize" dan dengan malu nya saya pun menjawab "Hehehe.. belom buat mbak" atau dengan alasan klasik "Hehehe.. ketinggalan mbak" and bla.. bla. Sedih. 

Belum lagi kalau ada vendor atau calon klien nanyain "Bu, ada kartu namanya supaya saya mudah menghubungi ibu" dan apa dong jawaban saya? "Maaf Pak/Bu, saya lupa bawa kartu nama saya tadi buru - buru soalnya" *krik..krikk...* Duh jadi kebongkar kan dodol-nya. 

Padahal untuk membuat kartu nama itu sebenernya gak ribet, yang ribet ya saya-nya. Paling males kalau harus keluar rumah apalagi ke daerah margonda yang senin - minggu udah sama macetnya kaya macet di Jakarta. Belum lagi untuk desain-nya. Apalah saya, cuma emak yang rada gaptek kalau berhubungan dalam hal desain men-desain apalagi kalau di suruh menggunakan Adobe Photoshop atau Corel Draw. Beuhhh... teteup weh dodol. Biar di kata suami udah beliin buku super kumplit belajar Adobe Photoshop dan Corel Draw, alih - alih mau belajar sendiri yang ada malah buku-nya ter-onggok tak berdaya di antara tumpukan buku yang lain dan berdebu.

Untungnya beberapa hari yang lalu saya diperkenalkan oleh teh Ani, seorang blogger kondang. Beliau memperkenalkan saya pada sebuah situs online kartu nama namanya praktisprint.com. Ibarat kejatuhan durian runtuh - pas banget. Saat saya butuh kartu nama ehh ada aja yang kenalin tempat bikin kartu nama gak pake ribet dan pastinya tanpa harus terkena macet di daerah Margonda, Depok.

Penasaran dong? langsunglah saya meluncur ke situs yang di rekomendasikan oleh teh Ani. Guess what? saya langsung jatuh cinta, pada situsnya dan harga yang ditawarkan juga tentunya. Maklum di era yang katanya lagi krisis keuangan gini kan kita juga harus itung itungan kan yaaa... bukannya saya pelit sih kan kudu hemat. 

Tampilan halaman Depan Praktis Print

Untuk tampilan pada situs online praktisprint.com di awal kita disuguhkan dengan flash header yang ringan, untuk membuka situs ini juga gak berat kok. begitu kita ketik url praktisprint.com halaman pertama langsung muncul. Berbeda dengan beberapa situs online kartu nama lain yang saya ketahui.

Pada halaman pertama, kita disuguhkan dengan pilihan layanan yang tersedia seperti cetak kartu nama, banner, sticker, brosur, kop surat,  tas promosi dan lain - lain. Berhubung saya hanya butuh cetak kartu nama, maka saya klik menu kartu nama. Di pilihan menu kartu nama kita di sodori dengan beragam template desain kartu nama yang sudah ada. Totalnya ada ratusan template desain kartu nama siap kita edit dan cetak. Buat yang gak bisa desain atau males desain bisa banget pilah pilih template desain yang sudah di sediakan, desain nya kece - kece. Buat saya, awalnya sih sudah mau memilih template yang tersedia. Namun, saya berfikir daripada nanti bikin dua kali mending sekalian aja. Akhirnya saya berhasil membujuk suami untuk minta di buatkan desain kartu nama yang sesuai dengan keinginan saya, yaaah.. walaupun kudu siapin 'sajen'. 

Beragam pilihan Template kartu nama di Praktis Print

Sayangnya di praktisprint.com ini masih belum menyediakan jasa custom desain. Kan enak tuh kalau buat saya atau orang - orang yang gak bisa desain tapi bisa minta tolong bikinin desain yang sesuai dengan keinginan kita. Hopefully, kedepannya bakalan ada yah biar kece badai gitu dehh. Untuk saat ini di praktisprint.com menyediakan ratusan koleksi template desain kartu nama dan apabila kita sudah memiliki desain sendiri, kita juga boleh upload file kita sesuai dengan ketentuan dari praktisprint.com

Upload file sendiri

Untuk ketentuan Upload file desain juga sudah tertera di situsnya, seperti untuk meng-upload file maksimal 5 MB. Khusus untuk desain menggunakan Photoshop resolusi awal 300 dpI, untuk ukuran maksimal 89 x 54 mm. File yang di upload selain Photoshop akan di cek terlebih dahulu oleh pihak praktisprint.com apakah sesuai dengan kriterai mereka atau tidak. Kebetulan suami saya mendesain kartu nama saya menggunakan Corel Draw dan alhamdulillah ternyata mereka bersedia membuatkan desain yang saya ajukan. Untuk pilihan kertas, saat ini mereka hanya menyediakan tiga jenis kertas yang berbeda: Art Cartoon 260 gr, BW 250 gr, dan Linen.

Pilihan kertas dan harga

Setelah saya upload file kartu nama saya dan memilih jenis kertas,  langkah selanjutnya adalah saya langsung klik order, konfirmasi pembayaran serta mengisi alamat pengiriman dan tunggu email konfirmasi pesanan dari praktisprint.com. Sebelumnya saya sempat di buat bingung, karena beberapa kali gagal upload kemudian saya langsung menghubungi CS Praktis Print melalui email dan akhirnya saya bisa upload dengan sukses. Untuk pelayanan CS yang di berikan Praktis Print juga cepat tanggap gak harus di buat menunggu lama tanpa kabar apalagi sampai di Pehape-in sama mbak - mbak atau mas - mas CS -nya.

email pesanan dan konfirmasi pengiriman

Begitu semuanya selesai dan saya telah menerima konfirmasi pesanan melalui email, gak pake nunggu lama untuk menerima pesanan kartu nama saya dari Praktis Print. Karena selang 2 atau 3 hari tepatnya siang tadi sekitar jam 2-an, saya sudah menerima orderan kartu nama saya dari Praktis Print. Cepat, simple dan gak perlu repot harus dateng ke daerah margonda lagi deh *bilang aja males*.

Makasih banyak ya Praktis Print yang memudahkan saya memesan kartu nama tanpa harus keluar rumah, tinggal klik - klik - upload - konfirmasi pesanan - proses - jadi - kirim - di terima. Isshh... jadi pengen bikin stiker sama banner Hana Catering di sini nih dan pastinya saya udah gak malu - malu lagi nih buat dateng ke event blogger dan pamerin kartu nama saya *norak*. Hihihi.

Here is it! my Name Card! Happyy.. Happyy ^^

Untuk temen - temen yang lagi nyari tempat cetak kartu nama yang harganya bersaing, boleh lah di tengok ini situs:

www.praktisprint.com

Pelayanannya oke, harganya bersaing, dan hasilnya oke punya. Yuk yukk melipir ke situsnya yaaa...
21 comments on "Cetak Kartu Nama? di praktisprint.com aja! "
  1. Kece badai banget nih, cetak kartu nama jadi makin mudah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah banget. btw kalau pake url jangan yang aneh2 ya. plissss ^^

      Delete
  2. asyik.... keren banget, desainnya lucu-lucu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, desain dari praktisprint nya juga unyu unyu sempet di bikin galau antara mau template yang suda ada tau buatan sendiri. tapi akhirnya bikin sendiri juga sih .. upss di bikinin misua. hwhwhwhw

      Delete
  3. enak banget kalo udah ada templatenya yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lebih simple. btw kok url nya sesukamu, aku kan jadi gak bisa visit ^^

      Delete
  4. Iyaa, memudahkan kita-kita yang butuh kartu nama, tinggal klik, klik, dan klik hehehe
    Apa kabarnya mbaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget makk..

      Baikkk.. cuma sekarang lagi sibuk sama urusan pindah rumah. Insha allah sebulan lagi aku aktip dateng ke event blogger.

      Delete
  5. Gampang ya Mbak bikin kartu nama di PraktisPrint. Saya udah coba, hasilnya oke kece badai XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makk.. gampang banget. hasilnya keren pula dan enaknya harganya bersaing a.k.a murah ^^

      Delete
  6. asyik sekarang udah punya kartu nama ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaaaaaa.. jadi udah gak minder lagi klo dateng ke event blogger >.<

      Delete
  7. Waa... gampang yaa klo u yg ga bs desain. Mluncur ahh..

    ReplyDelete
  8. Duuuh...
    Dari dulu pengeeen punya kartu nama dan masih tetep belum bikin juga siiiih....

    Asyik banget sih kalo bisa pesen online kayak gini, cocok banget buat yang suka malesan kayak aku hehehe...

    Pesen aaaaah :)

    ReplyDelete
  9. cakeeeep..samaa ruffie, aku juga belum punya kartu nama, maluu hihihi...ni baru mau order, cobain di praktisprint ahh...

    ReplyDelete
  10. bisa nih dicoba cek dulu websitenya kalo mau bikin kartu nama

    ReplyDelete
  11. Wah keren kartu namanya, kalau saya suka desain kartu nama yang sederhana, lebih elegan nampakna. :)

    ReplyDelete
  12. Ke snappy terdekat aja mba, bikin langsung. Kalau aku sih ribet online online begitu, kita kita juga yang nyetak.. Mending pesan, langsung jadi, tinggal beres. Btw aku jadi ingin punya kartu nama juga deh hihihii., kece maakkk

    ReplyDelete
  13. Suka galau kalau diminta kartu nama. Makanya ingin membuat lagi. Dulu pernah baca teman-teman seru membuat kartu nama secara online. Searching ketemu blogmu. Terima kasih infonya.

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^