Top Social

Mudik ke Bandung bareng ASUS ZenPower

|
Thursday, July 30, 2015
| 2 Comments


Beberapa waktu lalu tepatnya H-3 sebelum hari raya Idul Fitri tiba, kami sekeluarga mudik ke kota Bandung. kami memang berencana merayakan Hari raya Idul Fitri tahun ini di sana, secara tahun kemarin kami sudah merayakannya di sini, di Kota Depok. Jadi untuk Lebaran kali ini gantian gitu kita yang visit ke Bandung. Hehehe..

Berhubung saya emak riweh dan punya anak yang juga rempong pisan. Jadilah barang - barang dirumah bak pindah ke dalam mobil. Plek.. plek... apalagi kursi dibelakang tempat nyupir, udah jadi tempat bermainnya Hana. Karena isinya mainan dia semua plus bantal dan selimut. Belom lagi kursi paling belakang di sulap jadi bagasi(?) yang sudah ter-isi dengan berbagai macam tas, koper, baju gantung selimut papi, selimut saya serta makanan dan minuman-nya Hana. Beneran kaya orang pindah rumah, tapi pindah rumah juga kayanya gak gini juga deh. 


Mobil di sulap jadi tempat bobok plus tempat main Hana
Gudang apa bagasi? Lol

Karena papi membawa semua "alat tempur" nya seperti laptop dan gadget - gadgetnya maka saya-pun gak mau ketinggalan ikutan bawa lepi dan gadget juga. Di lalah-nya karena perginya buru - buru saya lupa charge hape saya yang satunya lagi. Untung aja pas bulan Juni 2015 kemarin saya di kirimin powerbank imut dari Asus, awalnya saya kira isinya adalah BOMB karena di package menggunakan kayu, taunya powerbank. Namanya ASUS ZenPower yang memiliki kapasitas 10050 mAh dan memiliki berat hanya 215 gram. Bentuknya juga gak gede, pas di tempat hape saya. Secara saya orangnya pelupa. Jadi kalau bawa tempat hape pasti sepaket sama powerbank dan hape-nya. 
 
Ini first time saya menggunakan powerbank ASUS ZenPower, karena kemarin - kemarin mau  saya pakai rasanya sayang aja gitu dan masih tersimpan rapi di kotaknya plus kotak kayu gede yang sekarang jadi tempat mainannya Hana. 
Akhirnya di buka juga...
Malam sebelum keberangkatan, powerbank ASUS ZenPower ini saya charge terlebih dahulu. Sayangnya nih ya, doi gak sepaket sama colokan charger-nya jadi gantian nge-charge deh sama hape-nya papih. Coba sepaket sama colokannya jadi saya gak berantem dulu sama papi buat rebutan charger-an hiks.

Biar dikata ASUS ZenPower itu kecil seukuran kartu debit – gak mau tulis seukuran kartu kredit karena gak punya-. Ternyata untuk menampung kapasitas daya yang gede membutuhkan pasokan energi yang banyak. Yup! butuh waktu semaleman biar ASUS ZenPower-nya ini kenyang. Walaupun aslinya sih cukup di charge kurang lebih 6 jam aja udah full kok. Saya-nya aja yang asik bobok cantik sampai pagi.

Dan...
Telat Bangunn...!

Bayangin dong, saya berangkat dari Depok itu pagi jam 7-an pagi sesampainya di Bandung itu kurang lebih jam 3 sore. Whattt!!


cet macetttt~
Untung banget deh, ada ASUS ZenPower yang bisa dibawa kemana - mana dan muat di tempat hape saya. Saya benar- benar tertolong dengan waktu macet yang gak banget, ASUS ZenPower ini bisa nge-charge hape saya yang lupa saya charge tadi malam hingga full plus saya bisa charge tablet buat mengusir rasa bosan yang udah kelamaan stress liatin mobil banyak. Tidak hanya itu, rupanya si kecil ASUS ZenPower ini tangguh juga loh. Dengan body-nya yang lumayan ber-‘isi’ secara gak sengaja di banting sama Hana pas di Rest Area dan terjatuh-lah di jalanan. Biasanya saya punya powerbank itu gak bisa bertahan lama, salah satu alasannya adalah karena sering dimainin Hana dan saya lupa mengamankannya dari dia. Wkwkkw…

Tempat Hape yang muat Asus ZenPower
Awalnya saya kira ASUS ZenPower yang baru saya miliki ini bakalan wafat juga seperti powerbank saya terdahulu yang menjadi korban Hana. Namun, doi benar – benar memiliki body yang oke punya. Selepas di banting Hana tadinya saya udah mau nangis Bombay dan sempet bilang ke hana:

“Aduuhhhhhhhh Hanaaaaaaaaa… kalau rusak gimana, mami kan belom sempet review itu produkk nyaaaaaa….!” dengan gaya lebay khas saya dan ditertawakan suami
Eh, rupanya ASUS ZenPower yang memiliki casing aluminium ini memiliki ketahanan seperti mainan Hana yang mahal loh < == bandinginnya gak banget pake mainan lah =.=” dan Alhamdulillahnya powerbank cabe rawit ini gak kenapa – kenapa, tidak mengalami luka – luka – goresan gitu maksudnya- dan masih seperti baru sebelum insiden berdarah-nya Hana. Amazing banget lah. 

Overall, selama saya di Bandung. Memiliki powerbank ASUS ZenPower ini berguna dan menolong saya banget. Ketika saya di Bandung saya tidak memiliki banyak waktu untuk charge semua gadget saya, terlebih charger-an yang ada suka berebutan tempat dengan hape – hape papi dan sanak saudara yang ikutan nginep di sana. Otomatis saya harus memilih salah satu gadget yang harus di charge serta tidak ketinggalan pula untuk men-charge powerbank ASUS ZenPower milik saya. 

Saya berlibur di Bandung dari H-3 sampai H+2 setelah lebaran. Dan saya hanya charge ASUS ZenPower ini 3 kali selama di sana. Dengan hanya 3 kali nge-charge, ASUS ZenPower sudah setia menemani dan memberi “makan” gadget – gadget saya sampai kenyang selama saya pergi keliling bandung untuk bertamasya dan silahturahmi. Plus-nya lagi nih, ternyata untuk isi ulang beberapa hape saya dengan menggunakan ASUS ZenPower lumayan cepat juga karena charging powernya sebesar 2,4 Amper per 5.1 volt-nya. Pantesan, tapi full-nya gak bohongan kok. Baterai hape saya terisi full seperti di charge dengan listrik. Selain itu, kalau powerbank yang lain harus memencet tombol power terlebih dahulu untuk memulai proses charging lain hal dengan ASUS ZenPower, tinggal colok aja ke hape kita dan langsung nge-charge deh. Fungsi tombol power di sini berguna bila kita ingin melihat tinggal berapa kapasitas baterai ASUS ZenPowernya. Dan itu ditandai dengan empat buah lampu indikator LED kecil yang ada di sebelah tombol power. Keren kannn~

Keliling Bandung bareng Keluarga Besar - Dont Worry hape Lowbatt deh ^^

Terimakasih banyak ASUS ZenPower yang bikin saya dont worry be happy selama liburan di Bandung. Walaupun kamu kecil tapi kecil – kecil cabe rawit loh. Pasti orang banyak yang suka kalau udah mencoba kamu ^^. 

Owya, berikut spesifikasi lengkapnya ASUS ZenPower:  
ASUS ZenPower
Kapasitas
100050mAh
Berat
215 gram
Ukuran
Se kartu Debit
Output charging
Hingga 2.4 A, per 1.5 Volt
Indikator
4 buah lampu indikator LED
Waktu Charging
USB Port 3.0(1 A): 6 jam, Power adaptor (2A): 5 – 6 jam
Desain
Casing luar Alumunium (Red,White,Gold,Blue, Black, Pink)
Price
Rp. 269.000

Yapp, semoga review pengalaman mudik saya bareng ASUS ZenPower bermanfaat buat kalian ya dan saya rekomendasikan powerbank si kecil cabe rawit ini buat kamu miliki.




Informasi selengkapnya sila berkunjung:
Website: ASUS Indonesia
Tweet: @ASUS_Indonesia
Facebook: ASUSIndonesiaID
2 comments on "Mudik ke Bandung bareng ASUS ZenPower"
  1. Waah sepertinya Azus ini awet ya mak. Dua powerbank saya mati cuma dalam beberapa kali pakai saja

    ReplyDelete
  2. jadi teman setiaku dalam perjalanan juga nih

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^