Top Social

Welcome AIMI DEPOK

|
Tuesday, June 23, 2015
| 6 Comments


Beberapa waktu yang lalu di komunitas blogger sempat heboh mengenai ASI vs SUFOR. Bagi saya, adu argumen seperti itu never ending deh. Yang satu salah dalam penyampaian yang satu lagi merasa "tersinggung" and bla bla...

Dalam hati kecil saya dari dulu, saat lahir Hana dan betapa saya butuh pengorbanan dan perjuangan untuk memberikan ASI. Pengen banget ada yang support, awalnya juga saya mau beralih ke sufor karena lingkungan gak mendukung banget. Tapi, begitu kenal Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) saya merasa beban di pundak saya luluh dan bisa berbagi. Gak pengen cuman dengerin seminar dan pelatihan, saya mulai mencari cara bagaimana saya bisa berkontribusi langsung dan pengen berbagi dengan emak emak di sekitar saya yang dengan keras kepalanya pingin memberikan ASI.

Setelah penantian 3 Tahun lamanya, akhirnya sekarang saya sudah bisa berkontribusi langsung atau bahasa kerennya sih udah jadi Volunteer. Sebenernya AIMI Depok sendiri baru berjalan selama 1 tahun, sebelumnya memiliki nama Asi For Baby Depok. Setelah perjuangan panjang emak - emak kece pejuang ASI maka di resmikanlah AIMI Depok, untuk reportasenya di sini.


Masih terbesit di ingatan saya waktu bulan puasa tahun lalu, pertama kalinya bukber bareng emak - emak ini. Mereka dengan senang hati berbagi ilmu tentang ASI, manajemen ASI dan segudang tips menyusui.

Sharing is caring, right? and im not alone anymore!

Tepatnya hari Minggu kemarin tanggal 21 Juni 2015 di Khasanti 16 Resto yang terletak di Jl. Pemuda - Pancoran Mas Depok. AIMI Depok Mengadakan acara bukber. Sebenernya sih ini acaranya dadak banget. Alih - alih pengen kenalan sama lima angota AIMI DEPOK yang baru eh yang hadir malah saya doang anggota barunya. wkwkwk.


It's not a big probs sih toh bakalan ada next rapat. Agenda AIMI Depok gak hanya bukber aja, ternyata sekalian rapat intern juga. Mulai dari Pengembangan agenda AIMI DEPOK kedepannya, penetapan anggota organisasi dan divisi - yang kebetulan saya masuk dalam divisi Edukasi ASI. Dan yang paling penting adalah dalam rangka menyambut Ultah AIMI Depok yang rencanannya bulan depan bakalan ada hura hara. Upss..


AIMI Depok juga dalam waktu dekat ini bakalan kasih EdukASI secara cuma - cuma di beberapa puskesmas yang ada di kota Depok loh.  Untuk Info selengkapnya bakalan saya kasih woro woro deh kalau udah mau deket hari H nya. Biar yang baca blog saya dan kebetulan lokasi rumahnya di Depok bisa ter-edukASI secara FREE atau bisa share info ke temen - temen yang emang lagi butuh banget info mengenai ASI.

AIMI hadir bukan 'menyerang' apalagi 'meneror' emak - emak yang menggunakan sufor. Tugas kami hanyalah memberikan gambaran tentang ASI dan Susu Formula sesuai dengan riset dan fakta yang ada. Kalaupun setelah diberikan EdukASI namun masih tetap memberikan Formula, ya terserah. Emak paling tau apa yang terbaik buat anaknya.

Tapi...

Bagi saya sebagai emak yang kadang egois, malah gak tau apa yang terbaik buat Hana - chan. Makanya kadang saya suka mengkhayal kalau saya adalah Hana, apa yang paling saya inginkan bila di dekat seorang Ibu. Sudah pantaskah saya menjadi ibu yang baik dan benar - benar bisa memberikan yang terbaik untuk Hana - chan. Saya masih belajar...

Salah satu Ikhtiar saya guna memberikan yang terbaik adalah memberikan ASI karena ASI adalah pemberian dari Allah SWT yang sayang di sia - siakan. Serta ikhtiar saya yang kedua adalah menjadi bagian dalam meng-edukasi emak - emak diluaran sana supaya melek ASI.

Thanks berat buat pengurus AIMI Depok yang udah kasih kepercayaan kepada saya menjadi salah satu pengurus. Semoga kedepannya kita bisa saling support dan lebih giat lagi meng-EdukASI emak - emak, ayah ataupun calon ayah serta keluarganya untuk mendukung ASI terutama mendukung Program Pemerintah kota Depok yaitu menjadikan Kota Depok Kota Layak Anak dengan salah satu pasalnya adalah memberikan ASI adalah hak bagi setiap Anak baru lahir.



Buat emak - emak yang berdomisili di Kota Depok dan sekitar en mau kita datengin *ciee* Konsul gitu konsul. Bisa per orang ataupun perusahaan atau instansi pemerintah boleh banget tuh hubungi saya ataupun email langsung aja ke: depok@jabar.aimi-asi.org kami dengan senang hati membantu emak - emak yang lagi bingung tentang ASI ataupun MPASI loh. catetttt yaaaa..







6 comments on "Welcome AIMI DEPOK"
  1. sukses dan semangat terus ya utk kegiatannya :)

    ReplyDelete
  2. Wah, seandainya masih ada ruang untuk bergabung. Keren banget maaak.. lanjutkaaan

    ReplyDelete
  3. Aktifitas yang punya manfaat sosial, akan mmbuat hati jadi terasah mba, sukses selalu yaa

    ReplyDelete
  4. good luck ya untuk Aimi Depok

    ReplyDelete
  5. semoga semakin banyak ibu yang sadar pentingnya memberi ASI :)

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^