Pengalaman Tak Terlupakan bersama Philips Ramadhan Cooking Challange

|
Thursday, June 18, 2015
| 10 Comments

Masak?
what?

Jujur saya dulu paling anti yang namanya ke dapur apalagi masak!
Yah, paling bisa ya masak air sama mie instan aja sih. Kalau di suruh berkutat dengan alat - alat masak dan segala macam urusan dapur, Ugh! engga dehh. Hehehe..

Tapi semua itu berubah semenjak saya mempunyai anak. Yup, setelah melahirkan awalnya saya masih engga mau masak. Masih ngandelin mama gitu buat siapin masakan atau kalau dulu masih ada si mbak ya si mbak yang masak, saya mah tinggal makan cantik. Namun, setelah usia Hana genap 6 bulan saya mencoba belajar memasak. Itulah awal mula saya menyentuh dapur dan peralatan masak. setelah hampir setahun saya mencoba belajar masak secara otodidak dan beberapa memang masih nyontek resep rahasianya mama sih. Sampai tiba tahun kemarin saya dengan berani dan dengan modal nekad mendirikan sebuah catering rumahan sampai sekarang.

Kebetulan beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 15 Juni 2015 kemarin, saya berkesempatan menghadiri acara Philips yang bertajuk "Ramadhan Cooking Challange!" bertempat di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta. Wow bukan, sebagai owner catering, saya merasa tertantang untuk dateng yah walaupun supaya bisa dateng kesana saya kudu pelis pelis dulu sama nyokap buat jagain hana seharian. 

Peserta yang ikut dalam Ramadhan Cooking Challage ini gak hanya dari Blogger dan media aja loh. Peserta yang di dominasi emak - emak kece ada yang berasal dari komunitas pecinta masak. wwiihh.. keren ya. Walaupun saya juga melihat ada beberapa peserta pria sih yang hadir di acara ini.


Emak emak kece yang berasal dari berbagai komunitas ini di tantang untuk memasak bareng Chef Yuda Bustara. Sebelum acara di mulai ada pembagian kelompok masak ternyata. Yang mana setiap kelompoknya berjumlah 7 - 8 orang peserta. iihh.. jadi deg-degan deh. Nah, kebetulan saya berada di kelompok 4 bareng emak blogger lainnya dan emak dari komunitas yang berbeda - lupa nanya namanya siapa. wkwkwk.. owya ketinggalan nih di dalam kelompok saya juga ada 2 bapak ganteng yang siap membantu >.<.
 
My Team yey!

Acara diawali dengan opening speech oleh Erik Van Houten selaku Head of Marketing Consumer Lifestyle Philips Indonesia dipandu oleh presenter cantik Novita Angie. Setelah itu, acara yang dinantikan pun tiba. Cooking Challange bareng Chef Yuda Bustara. 

ki-ka: chef Yuda, Mr. Erik


Siapa sih Chef Yuda Bustara?
Chef yang lahir pada tahun 1987 ini memiliki website pribadi yaitu www.yudabustara.com. Selain itu chef ganteng ini menjadi pembawa acara cooking urban di Kompas TV.  Sebagai chef jebolanTaylor’s College dan Universite Le Mirail School of Hospitality & Tourism, Malaysia, ternyata doi sudah menjalani karir di dunia kuliner selama 8 tahun. Tidak hanya itu Chef Yuda juga tergabung dalam Kokiku TV. Udah muda, ganteng, bertalenta pula. ighh.. gak tahaann.

Okeyy, back to acara Masak - masakan. Di Event Philips Ramadhan Cooking Challange ini, chef Yuda menjelaskan aturan mainnya. sebelum itu dia mempraktekkan 4 resep masakan dan tips memasak sehat dengan kebersihan dan 3P (Perencanaan, Persiapan dan Proses) kepada peserta yang hadir dan nantinya akan dipraktekan oleh kita semua. mau tau resepnya apa?

yukk cekidot:






Nah, kalau di lihat dari resep di atas pasti deh mikir waktu yang dibutuhkan untuk memasak akan memakan waktu lama. Tapi, tunggu dulu, ternyata nih ya chef Yuda dengan perlengkapan masak Philips hanya membutuhkan waktu 45 menit dalam mengolah ke-empat resep tersebut. Keren!

Gak Percaya?
Udah tau dong Produk Inovasi dari Philips? nah Philips juga mengeluarkan seri Peralatan Masak Philips yang kece badai. Di antaranya:


Philips Electric Pressure Cooker
sebuah alat masak serba guna bertekanan tinggi, selain kita bisa menumis dan memasak langsung di sini dengan tekanan tinggi, kita juga dapat melunakkan daging dan makanan dengan sangat cepat sehingga nutrisi yang berada dalam makanan terjaga dengan baik. Philips Pressure Cooker yang memilki daya tampung 5 Liter memiliki desain elegan dan tak ketinggalan pula memiliki pot anti lengket. Nilai plusnya lagi selain memiliki tombol multi fungsi digital untuk berbagai jenis masakan tersedia pula pengunci katup dan pelepas tekanan secara otomatis sehingga bila ada kejadian tak diinginkan jadi tidak terjadi.



Philips Hand Blender
Bosen dan ribet menggunakan Blender Konvensional? saatnya beralih ke Hand Blender Philips dong. Dengan handle yang enak digenggam serta mudah dibersihkan dan cocok digunakan dengan wadah apapun juga. Philips Hand Blender menjadi salah satu favorit saya dalam hal mengolah makanan baik daging, jus, ataupun bumbu masakan. Tanpa ribet dan praktis. disamping menggunakan daya listrik sebesar 550 watt, Hand Blender ini memiliki Promix Blending Technologi dan mata pisau yang tajam.


Philips Food Steamer
Stemer paling kece yang saya lihat ini, memiliki kelebihan system flavour booster yang berfungsi menambah aroma makanan. Disamping itu memiliki dua wadah yang bisa memasukkan bahan makanan sekaligus di setiap tingkatnya. Selain memiliki pengaturan digital, sangat mudah untuk pengisian airnya dan bagusnya lagi bila steamer lain uap yang dibuang akan kembali lagi ke tempatnya, berbeda dengan philips food steamer ini yang memiliki tempat menampung uap air tersendiri sehingga membuat makanan tidak basah dan kering serta hasilnya lebih menyehatkan. Wadah Food Steamer ini juga BPA Free loh so No Worry dong ya.


Philips Sandwich Maker
Alat pembuat sandwich ini tak hanya  bisa membuat sandwich dengan sistem pengunci otomatis yang merekat sempurna pada makanan akan tetapi bisa membuat panganan yang lain seperti kue cubit misalnya. Dengan daya listrik 820 watt ini mampu memanggang makanan cukup 2 menit saja dan membersihkannya pun mudah hanya tinggal di lap kering, beres.



Philips Mixer
Alat pengaduk segala macam adonan ini mampu mencampur bahan olahan secara sempurna dengan cepat karena berdaya 170 Watt.



Philips Citrus Press
Pegel ketika memeras jeruk? sekarang semakin mudah loh, ada Philips Citurs Press. Semakin memudahkan kita dalam memeras jeruk ataupun buah yang lain secara cepat tanpa capek.

Gimana? beneran loh, dengan peralatan masak Philips gak mustahil bisa mengerjakan 4 resep sekaligus hanya dalam waktu 45 menit. Di Dapur Philips, Chef Yuda Bustara sudah membuktikannya dan yang paling penting nih soal Harga Philips itu sebading deh sama kualitas yang ditawarkan.

Tiba giliran peserta nih yang harus bisa mencontoh resep yang telah di praktekkan oleh Chef Ganteng ini. Deg- deg duerhh deh campur aduk perasaan saya kala itu. Walaupun kelompok saya sudah ada pembagian tugas namun kenapa saya harus memasak Quick Steam Bapau sama Kue Cubit. Mungkin ini karma karena beberapa waktu lalu saya sebagai pemilik catering diberikan titah sama mama tersayang untuk masak panganan kue - kue-an namun sempat ngeyel sama mama kalau saya maunya ya masak masakan rumahan aja, urusan kue kue-an biar adik saya aja yang bisa. Kalau saya males banget bikin yang beginian. Eh.. ternyata..

Sambil nangis bombay dalam hati, saya dengan pede-nya minta bahan masakan ke emak yang bertugas mengambil bahan - bahan yang telah disediakan di meja depan. Begitu tersadar bahwa ada beberapa bahan yang kurang dalam pembuatan Quick Steam Bapau dan mau ambil lagi pun sudah musnah entah kemana. Alhasil saya makin meringis membuatnya #lebay.

Waktu yang diberikan pun sama yaitu 45 menit. saya yang tidak pernah masak dalam kelompok merasa kesulitan bekerjasama dalam masak memasak terlebih resep yang diberikan ke saya bukan keahlian saya. wkwkkw...

Untungnya listriknya mati nyala mati nyala. lah? malah bersyukur. Iya soalnya karena listriknya galau segalau hati saya, waktu yang diberikan ditambah 10 menit lagi. yeeeyy!

Setelah waktu yang diberikan habis. Semua kelompok-pun telah selesai. Begitu juga dengan masakan kelompok saya. Apalah saya di suruh masak Quick steam bapau aja malah gagal. Malu banget ngaku - ngaku pemilik catering #dudukdipojokan.

Jeruk Coco buatan kelompok 4 - credit foto mak Irma

Nasi Briyani Kel. 4 - Credit Foto. Mak Irma

Masih menaruh harapan pada pengumuman Doorprize. kok doorprize aja? iya soalnya saya gak ngikutin live tweet apalagi pic tweet dan gak ngarep juga kelompok saya menang yang ada menanggung malu. huaaa...

Dan ternyata sepertinya, saya hari itu tidak seberuntung emak blogger lain yang bisa menyabet beberapa produk Inovasi Dapur dari Philips. So sad..

Tapi berkat event Philips Ramadhan Cooking Challange pengalaman saya menjadi bertambah. Rasanya masak bareng - bareng plus di kasih limit waktu itu membuat saya sukses panik! jadi ngerasa

"Oh jadi gini ya feel-nya kalau ada acara masak - masak di tivi"


Psstt.. resep yang dikasih oleh Chef Yuda ini bisa dipraktekan untuk  menu ramadhan ketika berbuka maupun sahur.  asiikkk.
4 macam masakan dari kelompok 4 - credit foto mak lis


Thanks berat Philips!



Informasi lebih lanjut mengenai produk Philips sila Berkunjung:
Twitter: @Philips_ID







10 comments on "Pengalaman Tak Terlupakan bersama Philips Ramadhan Cooking Challange"
  1. Eee...aku baru tau kl Chef Yuda kelahiran 87. Hihihi.....Masih muda ya...:)

    ReplyDelete
  2. Iya bener. Chef Yuda emang young talented :)

    ReplyDelete
  3. waaa... dikau ikutan jg tohh... tampaknya yummy ya hasil masakannyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak ngikut.. kwkwkwkw... tampilannya sih lumanyan :p

      Delete
  4. Chef yudha masak sendirian bisa 4 macam, kita rame2 & bagi tugas aja masih pake acara panik ya maaakk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul itu. panik to the max. secara kita kan amatiran XD

      Delete
  5. pengalaman masak bareng kapan lagi ya

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^