RESEP MPASI: Sup Sosis Tofu

|
Monday, May 25, 2015
| 4 Comments
Hana udah 3 hari ini panas dan yang bikin panik adalah demamnya yang ON OFF udah kaya setrika listrik T^T.

Dengan bahan seadanya di kulkas, saya mau bikin sup biar badannya rada segeran. Karena keterbatasan bahan dan saya juga lagi kurang fit. yauda deh akhirnya bikin Sup Sosis Tofu.

Resepnya.

Sup Sosis Tofu ala Mami Hana



Bahan - bahan:
Tofu/Tahu Sutra Jepang secukupnya potong dadu
Frozen Vegie yang isi campur: buncis, wortel, kacang polong dan jagung ambil secukupnya
Sosis Sapi/Ayam secukupnya lalu potong
1 Ceker ayam buat kaldunya
3 Bawang Putih keprek
Jahe ambil satu ruas aja keprek
Gula secukupnya
Garam secukupnya
Ketumbar bubuk secukupnya
Air

Cara membuat:
1. Panaskan panci masukkan Air
2. Masukkan Ceker Ayam, bawang putih dan Jahe keprek ke dalam panci dengan air mendidih
3. Masukkan Frozen Vegie
4. Tunggu sampai agak matang lalu masukkan potongan Sosis Sapi/Ayam
5. Masukkan Tofu di akhir 
6. masukkan gula, garam dan ketumbar
7. tunggu hingga matang, sajikan


 Dan ini dia, Sup Sosis Tofu yang simple banget. 


Resep ini juga bisa buat emak-nya tinggal ditambahin penyedap rasa aja. Seger deh, jahenya bikin anget badan. owya, untuk optional, sebaiknya sih gunakan bahan sayuran segar ya. saya juga kalau gak kepepet banget gak pakai Frozen Vegie. kalaupun mau disajikan dengan Frozen Vegie usahakan seminggu itu ya hanya sekali aja konsumsi Frozen Vegienya.

Selamat Mencoba ^^

Note. Resep ini untuk anak usia 1 tahun keatas bila ingin diberikan dibawah usia 1 tahun silahkan hilangkan gula dan garamnya.
4 comments on "RESEP MPASI: Sup Sosis Tofu"
  1. aku punya tahu nih mbak mau dibuat sup juga deh walaupunbukan untuk mpasi lagi hehehe

    ReplyDelete
  2. wah asik nih mba buat anakk2 pasti lahap...biasanya tofu saya bikin tumisan dicampur sayur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kali ini di bikin sup kan anget anget gimana gitu mak XD

      Delete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^