Top Social

Mau Internetan Tanpa Pulsa?

|
Thursday, April 30, 2015
| 2 Comments

Hari gini maunya yang gratis gratis kan?
Tau saya tau..

Hehehe..

Gak usah risau lagi sobs, sekarang ini ya IM3 itu kalau mau internetan dikasih gratis loh.

Masa sih? Yang benerr??

Penasaran nih? yayaya??

Baca aja reportase saya ya ^^



Bertempat di Cinema XX1 Ballroom, Djakarta Theater, tanggal 17 April 2015 lalu. Indosat dengan IM3 -nya bekerjasama dengan Facebook meluncurkan Internet.org. Sebuah akses internet tanpa mengurangi pulsa kamu alias gratis. Dan ini hanya tersedia khusus untuk pelanggan dari Indosat (IM3, Mentari, Matrix).

Acara dibuka dengan penampilan keren dari Al Ghozali, Putra Ahmad Dani dan Maya Estianty. Dipandu dengan MC cantik Sophie Navita yang dengan lihai-nya membawakan acara peluncuran Internet.org makin seru dari awal hingga akhir.





Tidak hanya itu, Penyanyi pria yang akhir - akhir ini di gandrungi dengan lagunya "GAJAH" turut meramaikan suasana dan menghipnotis penonton yang ada. terutama sih yang heboh ya emak - emak bloggernya. dia adalah TULUS menampilkan performance yang sangat luar biasa, memukau tamu undangan yang hadir.


narsis bareng mak lis bersama Sophie Navita

Terakhir nih ada penampilan kece badai oleh Denny Darko dengan atraksi Seni lukis pasirnya yang lagi - lagi menghipnotis penonton.

Peluncuran Internet.org langsung diresmikan oleh direktur Indosat - Alexander Rusli. Dan menariknya lagi di Facebooknya Mark Zukerberg turut memberikan status khusus terkait peluncuran Internet.org di Indonesia.

ini Penampakannya:


Indosat dengan Jargon-nya "Internetan Tanpa Pulsa Untuk Semua" berhasil menarik hati pelanggannya. Tapi banyak juga yang terheran - heran, pasalnya untuk kita yang tinggal di daerah yang "surga"-nya kuota plus akses internet en WiFi lancar jaya kayanya sih gak butuh - butuh amat sama Internet.org ya?


Rupanya Program Internet.org yang di gadangkan oleh Indosat ini lebih membidik segmentasi pasar diluar masyarakat perkotaan. Masyarakat menengah ke bawah yang menjadi concern dari peluncuran Internet.org ini. Karena masyarakat yang tinggal di pedesaan bakalan mengalami hal susah sinyal dan akses internet yang serba terbatas dan juga dengan ponsel seaadanya. Seperti masih ada yang menggunakan fasilitas ponsel 2G.


Internet.org bagi mereka -  masyarakat fakir bandwitch dan susah sinyal - mungkin menemukan sebuah "surga" tempat mencari informasi tanpa drama tanpa batas tanpa di kekang oleh pulsa. Memang beberapa tahun silam Facebook telah meluncurkan Facebook lite, sebuah aplikasi ringan bagi pengguna ponsel 2G/GPRS dan mudah di akses. Sayangnya aplikasi ini telah di tutup. Hal itulah yang membuat banyak masyarakat berdomisili di pedesaan atau daerah pinggiran merasa kecewa karena harus balik lagi ke akses yang umum dan memakan kuota serta sinyal.

Untung saja walaupun aplikasi Facebook Lite di tutup oleh Indosat. Mereka segera menggantinya dengan Internet.org dan enaknya ya bisa gratisan pula. gak pusing pala berbie lagi deh. hahaha.

Guna Mendukung program Indonesia Broadband Plan (IBP) tahun 2014 - 2019. Indosat nampaknya "mencuri" start lebih dulu dengan diluncurkannya Internet.org yang rencananya akan mengisi 72% masyarakat yang masih buta internet di Indonesia.


Ada apa aja sih di Internet.org?

Ternyata bukan hanya pengguna ponsel 2G saja yang dimanjakan dengan facebook gratisannya -walaupun kalau mau buka gambar harus berlangganan juga *sigh*. Ada juga nih aplikasi - aplikasi yang patut kita coba seperti OLX dan Tokopedia *makk.. udah bisa jualan gratisan tanpa pulsa ;p* yang tetep kalau mau buka gambar kudu aktifin paket berlangganan. kemudian ada kanal berita seperti Bola.Net - buat yang gak mau ketinggalan informasi seputar sepakbola, Merdeka.com, kapanlagi.com, tak ketinggalan informasi cuaca di AccuWeather.com

Tidak ketinggalan juga ada situs informasi seperti situs kesehatan UNICEF, Wattpad, Baby Center buat emak - emak dan ada Girl Effect buat remaja.

Internet.org ini bisa dibuka langsung di ponsel 2G kamu dengan cara akses langsung ke website -nya: www.internet.org atau buat yang punya ponsel pintar bisa download langsung aplikasinya di Play Store Android.

So, buat pengguna 2G ataupun Smarphone kayanya tergiur juga kan dengan penawaran internet gratisannya?

Dan gak ada lagi alasan Buta Internet ya buat masyarakat Indonesia. Akses gampang gratis pula. Buruan deh pakai IM3 Pint@rnet biar kamu tambah pinter dengan akses internet gratisannya. Gak cuma chatting atau pasang status galau di Facebook dong ya. kan bisa memanfaatkan gratisannya dengan cara browsing di ASK.com buat yang mau cari kerja ada jobstreet dan ada kamus pintar-nya Wikipedia and ALL IS FREE! FREE !!!


Internetan - Anytime Anywhere...



Bey the wei, semoga kedepannya Indosat juga bisa melakukan kampanye Internet Sehat ya. Dengan mendukung program internet sehat kayanya bisa mengurangi dampak buruk internetan deh. Seperti kejahatan seksual yang ada di Facebook, konten yang dibatasi bagi pengguna dibawah umur serta kampanye positif lainnya.

Anggota Brid bareng kepala suku mas Hazmi Srondol

2 comments on "Mau Internetan Tanpa Pulsa?"
  1. asyik banget ya bisa internetan tanpa pulsa, aku mau nyobain ah punya kartu Indosat juga nih

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^