Reportase: Event DDB Accelerator - Jarvis Store, UmeetMe & UDoctor @Jakarta Digital Valley

|
Tuesday, April 14, 2015
| Leave a comment



Kamis pagi tepatnya tanggal 9 April 2015 kemarin. saya berkesempatan menghadiri acara Demo Day Product DDB Accelerator yang bertempat di Kantor Telkom, Jakarta Digital Valley, Menara Multimedia lantai 6. Jl. Kebon Sirih no. 12 Jakarta.

Acara yang seharusnya dimulai pada pukul 10 pagi sempat molor setengah jam. saat waktu telah menunjukkan pukul setengah sebelas maka dibukalah event tersebut oleh Duet MC keren - salah satu MC nya adalah NyongNonaDigital 2015 yang berasal dari Kota Manado. kemudian di sambung dengan opening speech-nya Chief of DDB (Divisi Digital Business) Accelerator oleh Pak Achmad Sugiarto dengan akun tweet-nya @Achmad_Sugiarto2015. 




Pak Anto - sebutan akrabnya, menjelaskan produk - produk DDB Accelerator ini, yang mana ada Jarvis Store yaitu sebuah platform e - commerce untuk kamu - kamu yang mau membuka toko online tapi gak tau harus bagaimana untuk memulainya. nah di Jarvis Store ini bakalan dibantu dengan beberapa pilihan paket yang ada seperti dibawah ini:
kemudian Pak Anto juga menjelaskan produk UMeetMe dan UDoctor-nya. UMeetMe adalah sebuah layanan seperti Skype namun karena ini buatan Indonesia jadi lebih banyak fitur - fiturnya juga loh. UMeetMe ini merupakan Video Call yang dapat digunakan oleh Multi User dengan fitur lengkap seperti telemeeting, agenda, presentasi, chatting, dan dekstop share berbasis internet. eitss... rupanya UMeetMe ini bisa digunakan kapan saja dimana saja dan oleh siapa saja asal ada Gadget (Windows/Android) atau PC/Laptop. 



Dibandingkan dengan pesaingnya, UMeetMe ini gampang banget untuk cara pembelian dan pembayarannya. tinggal online aja terus pilih paketnya en bayar deh. Pilihannya pembayarannya bisa melalui kredit card, kalau kalian gak punya kartu kredit gak usah risau bisa pergi ke ATM terdekat. gak punya kartu kredit, gak punya saldo di ATM karena tanggal tua? gampang lagi tinggal minta potong pulsa aja. beres dehh.

Pada acara yang berlangsung kamis kemarin rupanya UMeetMe ini launching fitur terbarunya. berupa paket IndieHome yang dibundling dengan fitur UMeetMe.  kok bisa?

Bisa dongg... apa sih yang gak bisa.

Dengan di bundling produk IndieHome (Triple Play: telepon rumah, internet, dan paket IPTV) ini teman - teman bisa langsung menikmati layanan UMeetMe dengan diberikan kemudahan UserID yang dapat langsung diaktifkan bila teman - teman berlangganan IndieHome. caranya gampang banget, tinggal install aja aplikasinya ke Smart TV/PC/Laptop/Gadget kalian loh dan nikmati layanannya deh.

Di akhir, Pak Anto menjelaskan tentang produk UDoctor. UDoctor adalah sebuah portal kesehatan online yang di dalamnya, kita sebagai pasien bisa berkonsultasi melalui chat ataupun video call dengan dokter - dokter ahli kapan saja dan dimana saja selama ada jaringan internet.  selain konsultasi online secara gratis, kita juga bisa cek kesehatan, monitoring kesehatan pribadi, dan juga sharing kesehatan antar anggotanya.  
“ Berbekal pengalaman dalam bidang ICT serta riset yang mendalam terhadap ekosistem kesehatan di Indonesia, TELKOM berinisiatif untuk mengembangkan platform serta aplikasi-aplikasi kesehatan digital yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh entitas ekosistem kesehatan di Indonesia, salah satunya adalah portal kesehatan UDoctor. Diharapkan upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh TELKOM dapat membantu entitas ekosistem kesehatan dalam pemanfaatan ICT untuk meningkatkan pelayanan mereka ” ujar Pak Anto 


Kemudian acara dilanjutkan oleh penampilan Opera keluarga ala Great Digital Life Inovation tentang penggunaan produk - produk TELKOM seperti Jarvis Store, UMeetMe dan UDoctor. drama ini dikemas menarik sekali, walaupun sempat terjadi beberapa kesalahan adegan dan dialog. overall penjelasan tentang produk TELKOM yang ditawarkan sangat jelas.





Setelah pengenalan produk selesai. akhirnya diadakan sesi talkshow bersama Dokter I Gusti Nyoman Ayu Pratiwi atau lebih dikenal dengan Dokter Tiwi. di sini dokter Tiwi menjelaskan tentang Cacar Air dan Vaksinasi. walaupun dengan durasi yang sedikit, tapi saya seneng banget bisa melihat dokter tiwi dan penjelasan beliau sangat mencerahkan saya yang lagi galau dengan vaksinasi. udah tau dong kalau sekarang ini ada pro dan kontra perlu tidaknya anak di vaksin. nah, di sini dokter Tiwi menjelaskan secara singkat bagaimana anak itu perlu banget diberikan vaksin.



Acara yang berlangsung dari pukul setengah sebelas pagi hingga pukul setengah satu siang ini di akhiri dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Dokter Tiwi sebagai salah satu Narasumber Parenting di UDoctor dengan Chief of DDB, Pak Anto.




FYI: Apa sih DDB Accelerator?

DDB Accelerator atau kepanjangan dari Divisi Digital Bisnis Akselerasi ini adalah salah satu dari beberapa unit divisi yang ada di PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom). fungsi dari divisi ini adalah untuk merangkul seluruh Start Up yang ada diseluruh indonesia yang berbasis Start Up di bidang IT. tidak hanya itu, DDB Accelator merupakan fasilitator bagi Start Up mulai dari perencanaan hingga aksi.


Ucapan terimakasih untuk pihak Divisi DDB Accelerator yang telah mengundang pihak Fun Blogging dan Emak Emak Blogger buat ngeliput. semoga kedepannya Divisi ini bisa menjadi payung bagi Seluruh Start Up di bidang IT yang ada di Indonesia.




source info & Image
http://www.ddbaccelerator.com
https://twitter.com/ddbaccelerator
Post Comment
Post a Comment

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^