Petualang Dua Krucil @Doraemon Expo 2015 - Ancol Beach City Mall

|
Friday, February 13, 2015
| 10 Comments
ceritanya mau review acara ngedate berdua bareng Danisha - Chan nih. simak yukk....

Beberapa waktu lalu, adiknya suami saya datang ke Jakarta dari kalimantan. rupanya doi ada acara kantor dan ternyata membawa serta istri dan anaknya. nah, secara silsilah dikeluarga besar suami nih seharusnya yang duluan nikah itu suami saya tapi karena dulu jodohnya belom dateng (baca: saya) alhasil adiknya yang udah pacaran sama ceweknya selama 6 tahun memutuskan untuk menikah kemudian mempunyai anak. setelah anaknya adik ipar lahir barulah saya dateng dan menikah kemudian hadirlah Hana - chan.

Bingung..
kenapa?

secara ya, kalau lahir duluan tuh dipanggil kakak kan sama yang lahir belakangan? tapi karena ini jatuhnya menyangkut silsilah *apasih* jadi agak rancu. maka jadilah anaknya adik ipar saya yang notabene lahir duluan ini dipanggil "adik" oleh Hana - chan yang lahir belakangan.

beberapa kali pas ketemu tuh sempet kepeleset ngomong "hayu hana main sama kakak danisha.." ehh lupa kemudian baru ralat lagi " hayu hana main sama adik danisha..."

ribet?
bangetttt!

hahaha.. lupakan.. lupakan saya nulis ini bukannya mau membahas silsilah keluarga XD


Hari itu tepatnya tanggal 25 Januari 2015, Hilman and the gank (adik ipar n keluarganya) datang ke Jakarta. kebetulan banget pas ada Doraemon Expo di Ancol. memang sih sebelumnya saya dan istrinya adik ipar dari jauh jauh hari sudah chatting via whatsupp kalau mereka mau ke jakarta to-do-list -nya apa aja.

Sita - istrinya adik ipar berencana mau ngajak main bareng Hana - chan ke Doraemon expo bareng Danisha - chan. saya sih setuju setuju saja. sebagai penggemar doraemon dari jaman kuda gigit besi sampai besinya abis digigitin juga pengen banget lihat koleksi kantong ajaibnya doraemon.

H - 1 sebelum kedatangan mereka ke Jakarta. Mendadak Sita kasih kabar kalau dateng ke doraemon expo gak worth it soalnya udah mahal tapi cuman liat patung patung doraemon nya aja, gak ada seni yang lain lagi gitu. sempat berfikir antara jadi rekreasi kesana atau mencari pengganti rekreasi yang lain.

Hari yang dinantikan pun tiba, yaa hari minggu tanggal 25 Januari. mereka datang jauh - jauh dari Kalimantan ke Jakarta Kota yang sumpek bin macet. kami janjian untuk datang ke Hotel dimana mereka akan melewatkan malam - malamnya di Jakarta. kami tidak sempat menjemput mereka di bandara karena satu dan lain hal.  setibanya kami disana dan ada sedikit diskusi kecil kecilan. akhirnya kami tetap memutuskan untuk pergi ke Doraemon Expo dengan syarat yang masuk ke Expo-nya cuma saya, Hana, Sita dan Danisha aja, biar hemat gitu.. hehehe....

Sesaat sebelum kami berangkat, saya semenjak subuh sudah repot di dapur. karena saya merencanakan untuk piknik bareng. asik kan kalau abis dari rekreasi - lapar terus makan sambil leyeh - leyeh nyantai di pinggiran pantai ditemani semilir angin yang menghembuskan bau badan *upss*.

Sehari sebelum janjian dengan mereka, saya ke pasar membeli bahan masakan untuk piknik. masaknya juga pilih yang gak pake ribet. saya pilih menu ayam goreng serundeng dan tempe goreng. khusus untuk Hana saya bikin menu seafood goreng cucok buat botram di pinggir pantai ^^

Setibanya kami di Ancol, kami mencari tempat untuk acara makan siang kami yang tadinya mau nge - piknik bareng tapi melihat kondisi yang tidak memungkinkan jadilah kami terdampar di sebuah mini market yang didepannya disediakan kursi serta meja - meja untuk makan.


secara ya, saya ini terkadang tidak tahu malu. saya mah langsung duduk aja sambil bawa beberengkesan *bahasa indonesia-nya apa ya?*  yang kemudian ditaruh di meja.

" itu gak apa apa ditaruh disitu? kan kita gak beli makanan di sini?" tanya sita - istri adik ipar

"gak apa ta, toh ini plastik pembungkus makanan ku juga kan ada label mini market mereka, jadi gak malu malu amat kalau kita langsung makan di sini" jawabku nyantai sembari membuka rantang ber- isi ayam goreng dan tempe goreng - yang tadinya dibungkus plastik label mini market ternama

" ayo makan.. makan... isi dulu perutnya sama makanan biar disana gak usah jajan kan sekarang apa - apa mahal kudu hemat !" ujarku

" iya.. iya..." jawab sita dan hilman bersamaan


hihihi... kok saya lama kelamaan jadi kaya mak irits karangannya mak rahmie azizah yaa..

sebagai ibu RT yang banyak acaranya, hemat itu wajib hukumnya. apalagi saya juga owner catering, semua harus diperhitungkan dengan benar.

setelah rasa lapar ini tersalurkan dengan benar, kami segera melanjutkan perjalan kami menuju sebuah mall yang masih selokasi dengan Ancol. di mall itulah doraemon expo diadakan.

Setibanya kami di tempat Doraemon Expo, kami membeli tiket dengan menggunakan kartu flazz BCA dengan asumsi diskon 20% tapi pas di hitung - hitung lagi sama aja, karena harga tiket yang tercantum itu belom termasuk PPN 10%. kadang suka geli deh sama pemerintah apa - apa dipake pajak sedangkan petinggi - petingginya gak dikenakan pajak kelebihan berat badan padahal ya kalau anggota - anggota DPR/MPR/Menteri yang mempunyai kelebihan lemak perut terus dipajekin setiap inchi -nya menurut perkiraan dodol saya, kita sebagai masyarakat gak perlu di pajekin lagi*peace ^^v*

Saat memasuki area luar Doraemon Expo , saya melihat sekeliling banyak banget yang datang mungkin karena hari itu hari minggu jadi yang dateng pun rupa - rupa orangnya. ada yang dateng bareng keluarga besarnya serombongan kemudian masuk rame - rame, ada yang lagi gandengan tangan bareng pasangannya - mungkin mau romantisan bareng kaya nobita dan shizuka kali ya, ada yang lagi tepe - tepe sama mbak mbak SPG cantik yang ngisi both sebuah larutan penyegar, ada yang lagi ngantri tiket terus ngomel - ngomel gak jelas. pokoknya banyak dehh... sampai pusing saya ngeliatnya.

Suami sudah membelikan kami berdua tiket masuk ke doraemon-nya. say bye - bye dulu ya buat suami suami tercinta.... owya, karena Hana dan Danisha masih dibawah umur untuk dibelikan tiket maka yang dikenakan tiket masuk hanya saya dan sita saja. Ekonomis kaaannnn....


saya, Hana, Sita dan Danisha - chan segera memasuki ke dalam area Doraemon expo. ada apa aja sih di Doraemon Expo?

Kalau menurut saya, Doraemon Expo itu lebih seperti ajang pamer foto. why? iya karena pas kita masuk ke dalem disana ada 100an patung doremon dengan berbagai macam pose dari kenapa si Doraemon kehilangan kupingnya sampai patung nikahan Nobita dan Shizuka beserta hiasan kursi nikah yang romantis banget buat didudukin bareng pacar atau gebetan. hal apalagi yang terlintas untuk tidak tergoda berfoto dengan si kucing lucu beserta teman - temannya ini? selfie selfie mah ada dongg. masa udah beli tiket mahal tapi gak di maksimalkan ya?. hihihi...


Hana dan Danisha seneng banget ngeliat Doraemon yang banyakkkkk sekali. awalnya mereka masih malu - malu beberapa menit kemudian lari larian kesana kemari pegang doraemon satu ke doraemon yang lain. kita sebagai mommy-nya sempat dibuat kewalahan karena aksi mereka yang super duper pecicilan. yang satu maunya foto sama doraemon A yang satunya lagi lari ke tempat doraemon B. hadehhh....

Mau tau se - riweh apa kami menghadapi dua krucil di doraemon expo? dibawah ini ada beberapa dokumentasi yang sempat diabadikan...











Setelah hampir 2 jam lebih di dalam area expo, kami memutuskan untuk menghakhiri acara foto bareng doraemon. capeknya bukan main. setiap doraemon yang ada disana kami sempatkan untuk berfoto, kebayang dong patung doraemon yang isinya hampir 100an lebih itu kami fotoin satu - satu bareng si krucil? walaupun gak sampe 100 saya perkirakan adalah setengahnya kami abadikan.

sebelum kami keluar dari area expo-nya. ternyata disana juga menjual merchendise doraemon asli buatan jepang. tertarik? hooh... apalagi Hana. namun, sepertinya saya harus mengurungkan niat buat beliin Hana boneka Doraemon. harganya gak nahan.. wehehehehe.... tapi daripada Hana di PHP-in sama mommy-nya jadilah dia dibeliin botol minuman doraemon yang pastinya hargnya jauh beda dengan harga boneka doraemon. maapin mommy ya nak, kan lagi penghematan >.<

Akhirnya petualangan duo krucil-pun usai. capek - capek-an udah, ngajakin hana dan danisha main bareng udah, tapi ada yang kelewat nih. niatnya kan abis dari doraemon expo kita mau piknik di pantai sambil melanjutkan acara makan - makannya, yahh.. apa daya pas kita keluar ternyata cuaca sangat tidak bersahabat. Hujan lebatttt.... yaudah dehh....

jam telah menunjukkan pukul 19.00 wib. saatnya mengantarkan Danisha - chan ke hotel untuk ber-istirahat. 

Selamat malam Danisha - chan... selamat bobok cantik.... sampai jumpa lagi ya di liburan seru berikutnya...

Selamat malam my lil girl... bobok cantik juga ya.. asik kan seharian main bareng Danisha Chan, walaupun gak sempet liat laut. gak apa lain waktu kita rekreasi lagi ke pantai ya..





Terimakasih buat blogwalking yang sudah membaca cerita petulangan ini ^^~










10 comments on "Petualang Dua Krucil @Doraemon Expo 2015 - Ancol Beach City Mall"
  1. Doraemon emang nggak ada matinya ya mak. Tfs yak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makk... dari kecil sampe udah nikah nobita masih aja SD.. wekekeke

      Delete
  2. Seru ya, pgn juga ah ngajak anak2 ke sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, kan cuma sampai maret aja. ajak atuh anak2nya XD

      Delete
  3. Huaa.. Pas bener, saya lagi nonton doraemon ama anak, eh liat ini, haha. Haduh, saya belum nih. ke sana ah dalam waktu dekat ini. Seru ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru mak kalau buat ajak anak2. mereka pasti seneng bisa liat patung doraemon yang buanyakkk....

      Delete
  4. Kapan ada lagi yah... seru banget fotonya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini di ancol masih ada kok sampe bulan maret dateng ajaa...

      Delete
  5. Aku sekeluarga juga demen doraemon kebayang deh klo ada yg beginian didaerahku

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak tinggal dimana?, aku juga klo gak ada anak2 ini gak bakalan bela belain dateng kesana.. hihihi...

      Delete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^