Resep MPASI: Tempura Kriuk ala Mami Hana

|
Thursday, January 29, 2015
| 1 Comment
Sebenarnya resep ini sih resep biasa aja, saya bikin juga karena galau Hana mood makannya kadang lahap kadang engga. terpaksa harus puter otak gimana cara supaya asupannya tetap terpenuhi. mengandalkan ASI aja sekarang udah gak cukup. masalahnya 2 bulan lagi Hana harus sudah di SAPIH.

Berhubung Hana minggu ini sepertinya lagi malas makan nasi alhasil saya harus menggunakan karbohidrat lain pengganti nasi. berikut resepnya:



Tempura Kriuk

Bahan:
Bayam/ sayuran lainnya
Kentang/ubi sebagai pengganti karbohidrat
Udang/Ayam/Ikan Fillet
Minyak Goreng secukupnya

Adonan Celup:
150 gr/secukupnya tepung terigu protein rendah
2 Siung/ secukupnya bawang putih parut
1/2 sdt/secukupnya garam
1/4/secukupnya Baking Powder
200ml Air ES

celup.. celup.. goreng jadi dehhh...



Untuk bayam/sayuran lainnya sebaiknya digoreng dengan api sedang dan dalam jangka waktu sekitar 10-15 detik saja.
sebaiknya sih di kukus tapi karena Hana gak mau dikukus dan lebih suka digoreng yahhh.. mau gak mau nurutin aja lah. tidak boleh terlalu sering juga makan makanan yang digoreng deep fry yahhh...


note.
setelah semua bahan digoreng ada baiknya diatas piring ditaruh tissue atau kertas serap minyak kemudian bila sudah dingin tissue/kertas serap-nya diganti dan di bolak balik agar minyaknya tidak terlalu banyak yang menempel di makanan.
1 comment on "Resep MPASI: Tempura Kriuk ala Mami Hana"
  1. Kabar bagus nih bagi yang sedang mencari piring kertas ataupun penggantinya. Sekarang ada produk Greenpack yang menghadirkan tray makanan yang ramah lingkungan, dapat didaur ulang, serta dapat dicetak dengan Gratis!

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^