Top Social

Image Slider

Apa sih BLW ?

|
Friday, December 26, 2014
| Leave a comment
Buat newmom seperti saya BLW itu istilah yang masih sangat asing sekali. dulu saat Hana Lahir istilah ini sepertinya belom terlalu cukup populer di kalangan masyakarat Indonesia.

apa sih BLW?
BLW itu singkatan dari Baby Led Weaning. apa tuh?

penasaran nih? 
besok bakalan saya bahas tuntas tentang BLW dari sudut pandang saya dan beberapa pendapat para ahli beserta tandingannya, yaitu metode yang saya gunakan dulu terhadap Hana - chan, metode konvesional walaupun ribet tapi memang sudah seharusnya begitu.

oke, cek terus ya Blog saya ini. 

insyaallah konten dari postingannya sekarang mulai beragam. wekekke...



Tidur dulu ya, besok saya lanjutkan postingannya...
 selamat tidur semua BW, happy weekend ^^~




Liburan Asik Bareng Keluarga Besar MQ FM Bandung @JungleLand Sentul City Bogor

Beberapa waktu lalu, saya diajak suami untuk mengikuti acara liburan bareng keluarga besar MQ FM Bandung media dakwahnya Darrut Tauhid kepunyaan si Aa Gym itu loh. katanya mereka bakalan berkunjung ke tempat wisata JungleLand Sentul Bogor. Saya kira bayar, kalau bayar saya ogah ah.Secara udah beberapa kali ke JungleLand dan masih ada wahana yang coming soon, pengen kesana lagi tapi pas semua wahana sudah bisa dimainkan. Hehehe.. dasar gak mau rugi. 

Ternyata kata suami gak bayar alias Gratiss..tiss.. yauda deh dengan semangat 45 saya bilang setuju buat ikutan acara tersebut. Pasti heran deh  kenapa suami saya bisa ikutan acara liburan bareng MQ FM Bandung?

Kebetulan suami saya itu suka bantu – bantuin bagian teknis serta supportnya media dakwah tersebut, walaupun tidak setiap hari kesana. Tapi minimal sebulan sekali datang untuk mengecek apakah alat – alatnya dalam kondisi baik semuanya atau tidak. 

Keluarga besar MQ FM Bandung itu ternyata turut mengundang pendengarnya juga, jadi kalau boleh dibilang sekitar 200 orang bakalan melancong ke JungleLand Sentul. Rame? Pastinya, apalagi rata – rata pada bawa krucil – krucilnya yang unyu banget. Seneng deh Hana – chan pas dibawa kesana jadi banyak temennya. 

Coming Soon Review: Liburan Asik Lagi - Lagi Gratisan



Beberapa waktu lalu saya dan keluarga tidak sengaja dapet gratisan lagi.. 
eala gratisan melulu  nihh.
Iya dong, hari gini klo menolak yang gratis – gratis itu sayang rasanya kalau dibiarkan lewat begitu saja.

Apasih yang gratisan???

Besok yaa saya posting, soalnya hari ini padet banget acaranya, karena akhir tahun pesanan catering menumpuk. Belom sempatlah saya bercerita panjang lebar dimari.

Penasaran?
Makanya stalking terus ya blog saya ini. Hihihi…
Ini nih salah satu fotonya..


Review: Hunting Oleh - Oleh Khas Nusantara di Cipika.co.id

|
Wednesday, December 17, 2014
| 23 Comments
"Hujan rintik.. rintik.. turun rintik… rintik..
Di jalanan.. di rumah.. hujan rintik.. rintik..
Ambilkan payung untuk berlindung dari hujan rintik – rintik…"
~ Song by Tasya

Lagi nyanyi berduaan sama Hana – Chan sore tadi, taunya hujan beneran turun dengan derasnya. Kebetulan suami lagi keluar kota jadi dirumah hanya ada saya dan Hana - Chan. Di Depok sih dingin – dingin gimana gitu, Telepon dong suami tercinta *ceile*. Hal pertama yang saya obrolkan ditelepon ya kamu lagi ngapain, lagi sibuk gak, dan kemudian…

“ Pi.. kamu udah beli oleh – oleh belom?” 

Suara dikejauhan menjawab dengan nada males -  malesan
 
“ yee.. si mami, telepon bukannya nanyain kabar, ini malah ingetnya oleh – oleh melulu”

“ iyaaa dong pii, kamu kan kerjaannya pergi – pergi terus, terakhir kamu ke Aussie bawa oleh – olehnya serba nanggung gak kesana kemari. ya aku Cuma mau make sure aja kalau kali ini kamu beneran bisa bawa oleh – olehnya”

“ duh si mami ini, aku tuh kerja ya mii. Kalo sempet deh aku beli, kalau engga yakali bisa kesini lagi buat liburan”

Kemudian hening dan mengakhiri pembicaraan

Hmm.. gak sopan sih ya, suami kan keluar kota karena pekerjaan. Tapi kan saya juga mau dong kebagian icip – icip makanannya apalagi kalau sudah sesumbar lewat medsos bahwa si papi bakalan pergi ke kota A lah ke kota B lah pasti deh notif pesan berbunyi minta nitip oleh – oleh. Gak jauh – jauh deh ortuku juga kadang suka nitip.

Oleh – oleh atau buah tangan sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Dunia, jadi tradisi membawa Oleh – oleh baik makanan atau cenderamata saat berkunjung kesuatu tempat mungkin Wajib hukumnya.  Gak hanya di Indonesia saja kan tradisi membawa Oleh – oleh itu. Hanya saja, terkadang berkunjung ke suatu tempat  suka memakan waktu dan menguras isi ATM sepertinya. Macam Negara Indonesia ini yang banyak pulaunya. Pengennya sih kita nyobain ya semua makanan khas Daerah – daerah yang ada di Indonesia, tapi kan akomodasi untuk berkeliling Indonesia itu gak murah *hiks*.

Review: Hotel Strategis di Pusat Kota Bandung

|
Friday, December 12, 2014
| 12 Comments
Seperti janji saya di postingan akhir November kemarin, sekarang saya bakalan lunasin janji saya satu persatu ya.. hehehe.. udah kaya apaan aja ya.

Beberapa waktu lalu saya beserta keluarga berencana melakukan Liburan, tapi gak mau yang terlalu jauh disamping suami yang padet banget jadwal kerjanya otomatis membuat saya berfikir keras gimana caranya liburan yang serba terbatas waktunya ini bisa maksimal.

Akhirnya kami memutuskan untuk berlibur ke kota Kembang Bandung. memang sih aslinya suami saya yah tinggal dikota ini. Tapi semenjak menikah dengan saya, si suami saya culik buat hijrah ke kota Depok. hehe.

Gak mau ganggu jadwal liburan kami yang serba terbatas waktu. Kami memutuskan untuk menginap di sebuah hotel. walaupun sebelum berangkat sempat galau antara mau tidur di rumah mertua atau ngampar di jalanan *halah*. 

Kami hanya mempunyai waktu 3 malam 4 hari. kebetulan waktu liburan yang kami ambil itu pas hari kerja, jadi jalanan tidak terlalu macet dan hotel - hotelpun tidak terlalu fullbooked. Setelah browsing dan searching di hotel mana yang kami rasa cukup dengan waktu kami yang serba terbatas. maka kami memutuskan untuk menginap 3 malam 4 hari di Sensa Hotel Bandung.