Top Social

Image Slider

Itu Anakmu bukan Anak Pembantumu..

|
Tuesday, May 20, 2014
| 13 Comments
Ini cerita pengalaman saya sebulan yang lalu,

“ Oeekkk… Oeekkk…”

Suara tangisan bayi terdengar sampai kedalam rumahku, entah itu bayi siapa yang jelas sudah membuat Hana terbangun dari tidur paginya. Sesaat saya keluar rumah dan menemukan bahwa ternyata suara tangisan itu berasal dari rumah sebelah. Kemudian saya mendatanginya dan ternyata benar. Sebut saja bayi A. Bayi itu sedang menangis meronta – ronta saat digendong oleh pengasuhnya. Pengasuh tersebut panik karena dia belum pernah momong bayi usia 3 bulan, tapi karena gaji yang ditawarkan oleh majikannya lumayan besar, doi memberanikan diri. Waktu saya datang kesana, pengasuhnya itu sedang memberikan susu formula kepada bayi A. tapi, miris melihatnya, susu yang ia berikan ternyata sampai tumpah kesamping telinga si bayi. Karena ketidaktahuannya itu bisa saja bayi tersebut menderita infeksi telinga. Karena ada cairan asing yang masuk melalui kupingnya, apalagi cairan tersebut adalah susu formula. Untungnya saya sigap dan langsung memberikan wejangan kepada si pengasuh bahwa harus hati – hati sekali dalam pemberian susu formula menggunakan botol.

The Lost World – Episode Lagu Anak yang Menghilang

|
Saturday, May 10, 2014
| 10 Comments
"Libur telah tiba… libur telah tiba,,,
Horee.. horeee…"


Kutipan di atas merupakan salah satu lirik lagu anak yang dinyanyikan oleh penyanyi cilik terkenal pada era tahun 90an bernama tasya, saat sore menjelang dan kalau Hana sedang GTM saya sering memutarkan lagu tersebut dan dia terlihat senang sekali untuk mendengarkannya bahkan sampai nari - nari. Lagu yang dinyanyikan oleh tasya adalah salah satu dari sekian banyak lagu anak yang saya dengarkan kepada Hana melalui media online youtube. 

Kenapa harus youtube? Kenapa tidak di televisi saja?

Sayangnya, sekarang ini media televisi sudah tidak lagi menayangkan program acara bagi anak – anak. Coba emak lihat, apakah sekarang masih ada program khusus untuk anak – anak kita?  Bahkan lagu anak – anak pun sepertinya sudah tenggelam ke permukaan yang entah berantah ada dimana.

MIRIS bukan?

Di stasiun – stasiun televisi lokal ternama, program tersebut entah sejak kapan menghilang dari peradaban. Mungkin bagi mereka tayangan untuk anak - anak, apalagi khusus untuk lagu anak sudah tidak bisa menghasilkan rating penonton yang banyak. Makanya dihilangkan dan diganti dengan program yang menurut saya tidak penting, asal banyak rating serta iklan dari sponsor yang bertebaran sepanjang acara berlangsung, bagi mereka bukan masalah besar untuk meniadakan tayangan khusus anak - anak. Padahal, seharusnya stasiun televisi lokal mempunyai program yang beragam dan tentu saja bukan hanya program yang memuat banyak pundi – pundi uang melainkan program untuk pendidikan dan hiburan anak. Mungkin hanya beberapa stasiun televisi yang menayangkan program tersebut.

Kenapa Sih Harus Hijab Syar'i ??

|
Monday, May 5, 2014
| 6 Comments
Bismillaahirrohmaanirrahim..

Akhirnya nulis di blog juga. Sebenarnya tulisan saya kali ini akan berkaitan dengan agama. Agak riskan juga, secara konteks blog saya sebagian besar isinya tentang jalan – jalan, tumbuh kembang anak, dan edukasi tentang ASI. Kok sekarang melencong ke topik agama sih?

Jadi begini ceritanya…
Di salah satu akun socmed saya, saya  tidak sengaja melihat mak novi mudhakhir salah satu anggota KEB, men - share tentang tulisan hijab Fatimahazzahra dari blog detikislam.com, karena menurut saya itu adalah sesuatu yang bermanfaat buat umat, maka saya memutuskan untuk share tulisan itu di akun sosial media saya.  Kemudian ada beberapa teman saya yang mengkomentari hal tersebut. Nah, daripada saya capek – capek tulis komentar di sana bersambung terus. Maka inilah jawaban saya kenapa harus menggunakan Hijab Syar’i :