Top Social

Review: Hotel Strategis di Pusat Kota Bandung

|
Friday, December 12, 2014
| 12 Comments
Seperti janji saya di postingan akhir November kemarin, sekarang saya bakalan lunasin janji saya satu persatu ya.. hehehe.. udah kaya apaan aja ya.

Beberapa waktu lalu saya beserta keluarga berencana melakukan Liburan, tapi gak mau yang terlalu jauh disamping suami yang padet banget jadwal kerjanya otomatis membuat saya berfikir keras gimana caranya liburan yang serba terbatas waktunya ini bisa maksimal.

Akhirnya kami memutuskan untuk berlibur ke kota Kembang Bandung. memang sih aslinya suami saya yah tinggal dikota ini. Tapi semenjak menikah dengan saya, si suami saya culik buat hijrah ke kota Depok. hehe.

Gak mau ganggu jadwal liburan kami yang serba terbatas waktu. Kami memutuskan untuk menginap di sebuah hotel. walaupun sebelum berangkat sempat galau antara mau tidur di rumah mertua atau ngampar di jalanan *halah*. 

Kami hanya mempunyai waktu 3 malam 4 hari. kebetulan waktu liburan yang kami ambil itu pas hari kerja, jadi jalanan tidak terlalu macet dan hotel - hotelpun tidak terlalu fullbooked. Setelah browsing dan searching di hotel mana yang kami rasa cukup dengan waktu kami yang serba terbatas. maka kami memutuskan untuk menginap 3 malam 4 hari di Sensa Hotel Bandung. 




Sensa Hotel Bandung, hotel yang dari sebelum nikah pengen banget rasanya icip - icip bobok disana akhirnya kesampaian juga pas punya si Hana - Chan. seneng dong, pastinya gituuu...

Kalian tau gak Sensa Hotel Bandung itu letaknya strategis banget loh, pas lah buat saya dan keluarga yang mempunyai waktu liburan yang terbatas. mau tau alamatnya? alamatnya di Jalan Cihampelas No.160 Bandung dan nilai plusnya deketan gitu sama Ciwalk apalagi ada jalan ekstennya yang tinggal ngesot ehh udah sampai mall-nya. Hotel ini terdiri dari 128 kamar dan ada 12 Lantai. ada berbagai macam tipe kamar di Sensa Hotel ini: ada 80 Tipe kamar superior, 16 tipe kamar deluxe, 16 tipe Junior Executive, 14 tipe Senior Executive, 2 tipe Sensa Suite. banyak bukan? iyalah.. Hotel ini ternyata bintang 4 loh. wow.. 






Banyak juga sih Hotel dengan predikat bintang 4 tapi masih kurang sana sini. eetts.. buat yang ini pengecualian lahh.. menurut saya, Sensa Hotel ini BERSIH BANGETTTT buat saya yang pengidap alergi debu akut. Satu kata COCOK!

Disamping kamarnya yang bersih, pelayanannya tak kalah 'bersih'nya juga loh. maksudnya pelayanannya memuaskan. walaupun diawal sempat dibuat nunggu sampai jam 2 siang karena saat kami check in itu hari Senin dan masih banyak pengunjung yang rupanya masih malas - malasan untuk segera check out. waktu menunggu kami terbayarkan dengan mendapatkan welcome drink yang bisa diisi sepuasnya. lumayan dari Depok ke Bandung kannn...hahahaha.....

Kami memilih untuk memesan kamar Senior Executive yang harganya menurut kami sangat menggorok ATM. sebenernya dengan harga yang dibandrol untuk tipe Senior Executive Sensa Hotel agak sedikit mahal dengan kamar tipe sama di Hotel bintang 4 lainnya. tapi karena Sensa Hotel ini dekat dari mana - mana, mungkin hal itulah yang membuat harga kamar - kamar disini agak tinggi.

Coba bayangkan nginep di Hotel lain dengan predikat bintang 4 juga tapi jauh dari mana - mana yah sama aja. Kalau di Sensa tinggal ngesot dikit sampai malem-pun gak kelaparan. mau beli oleh - oleh juga tinggal jalan kaki, karena sepanjang jalan Cihampelas adalah salah satu pusat oleh - oleh khas Bandung. So, Hemat kan?





Untuk Fasilitas gak usaha diragukan lagi, di sini tersedia 6 ruangan meeting room, bisnis center, lobby lounge, restaurant, kolam renang untuk anak dan dewasa, tempat fitness dan gym, tak ketinggalan pula buat emak - emak kece bisa mencoba SPA yang ada disana. 



Masih kurang puas? bisa tengok ke tempat restaurantnya pada malam hari dan lihatlah keluar. pemandangan dari Sensa Hotel begitu memukau.




Kenapa kami harus memesan kamar Senior Executive, karena kami membawa serta ART kami waktu itu *sebelum ART-nya minggat*. disamping itu pula, Hana - Chan masih harus membawa alat masak dan bahan - bahan masaknya sendiri padahal usianya sudah setahun lebih. makanya kami membutuhkan space yang lumayan luas untuk itu. mau liburan aja udah kaya orang pindah rumah bawaannya: rice cooker-lah, alat perangnya macem talenan, pisau, hingga beberapa puree yang saya pesan sebelumnya dari BabyBar. sangking gak mau Hana - Chan gizinya terlewatkan. rempong? BANGETTT. da atuh gimana karena sayang banget sama Hana - Chan jadi aja semua harus mendekati SEMPURNA. minus susunya si SAPI ya *teteuupp*

Puree dan Kaldu dari BabyBar *reveiw nyusul*, sayuran boleh beli di Jogya Ciwalk


lengkap Kan Alat perangnya, kurang apa coba?


ampe bawa kolam ikan.. eh kolam renang deng..

Liburan yang hanya sebentar ini begitu berkesan, karena kami benar - benar menikmati Hotel serta Fasilitasnya. Jarang- jarang loh kami sengaja liburan untuk dokem di Hotel doang seperti mencicipi sarapan pagi sampai kemerkaan (Full) padahal sebenarnya tidak boleh ya makan berlebih tapi apa mau dikata, semua makanan di Sensa Hotel enak - enak sih jadi aja kami nambah dan nambah lagi sampai waktu tidak kerasa sudah lebih dari sejam kami nangkring disana sambil icip - icip segala makanan yang ada dan itu berlangsung sampai hari terakhir kami berada disana << maruk apa laperr LOL. 
Berjalan berduaan dengan suami, makan malem romantis di ciwalk sembari nonton premier di 21. wahh.. berkesan banget deh. ada untungnya juga si ART diajakin, yah buat jagain Hana Chan bobok pas malem. kapan lagi coba ada waktu berduaan kalau gak di repotin sama anak mah.









Paling kalau liburan yang udah - udah sih yah jalan - jalan kesana kemari pokoknya padat acara deh dan pulang - pulang malam dan demi menghemat biaya biasanya kami suka bobok di mertua indah. hahahayy...

Buat Blogwalking yang pengen liburan di Bandung bolehlah sesekali menginap di Hotel ini. saya recomended deh. tapi saldo ATM-nya jangan pas-pasan yakk.. hehehe.. soalnya harga per-malam di sini lumayan mahal tapi terbayarkan dengan dekat kemana - kemana.

owya, rata - rata pengunjung yang menginap di Sensa Hotel itu orang arab atau wisatawan dari Arab [?]. mungkin hanya kebetulan saja. soalnya pakaian gamis hitam plus cadar banyak dijumpai di sini. jadi jangan kaget aja yakk.. hihihihi..



Gimana review-nya? semoga membantu yaa.. ini dapet salam gigit2 dari Hana - Chan.. XDD




12 comments on "Review: Hotel Strategis di Pusat Kota Bandung"
  1. Hotelnya keren bgt Bu..
    peralatan perang buat Hana bener2 lengkap ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, sangking pengen gizinya teteup tercukupi dan higienis serta bersih ^^

      Delete
  2. kece banget hotelnya.
    mudah2an bisa ngerayu suami nginep di sini. aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin2.. biar bisa honeymoon ya makk... gak usah jauh2 ke bandung juga udah cukup. XD

      Delete
  3. lengkap banget reviewnya,,jadi ngiler pengen ke sana,,,

    ReplyDelete
  4. Hotelnya cakep bangeeeet!
    Btw itu kamarnya ada 2 kasur berarti mba?

    Ini hotel syariah kah? Sampe banyak banget orang arab disitu 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyap,

      bukan hotel syariah sih tapi entah kenapa bahkan sampai sekarang banyak banget turis asing yang pakai cadar menginap disana.

      Delete
  5. Mahal sih wajar, hotelnya mewah gituuuu...hehehe

    jadi mupeng, referensi kalau ke Bandung ajah deh..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkw... ya sesekali gak apa mba nginep di hotel agak mahalan :p

      Delete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^