Top Social

Liburan Asik Bareng Keluarga Besar MQ FM Bandung @JungleLand Sentul City Bogor

|
Friday, December 26, 2014
| 1 Comment
Beberapa waktu lalu, saya diajak suami untuk mengikuti acara liburan bareng keluarga besar MQ FM Bandung media dakwahnya Darrut Tauhid kepunyaan si Aa Gym itu loh. katanya mereka bakalan berkunjung ke tempat wisata JungleLand Sentul Bogor. Saya kira bayar, kalau bayar saya ogah ah.Secara udah beberapa kali ke JungleLand dan masih ada wahana yang coming soon, pengen kesana lagi tapi pas semua wahana sudah bisa dimainkan. Hehehe.. dasar gak mau rugi. 

Ternyata kata suami gak bayar alias Gratiss..tiss.. yauda deh dengan semangat 45 saya bilang setuju buat ikutan acara tersebut. Pasti heran deh  kenapa suami saya bisa ikutan acara liburan bareng MQ FM Bandung?

Kebetulan suami saya itu suka bantu – bantuin bagian teknis serta supportnya media dakwah tersebut, walaupun tidak setiap hari kesana. Tapi minimal sebulan sekali datang untuk mengecek apakah alat – alatnya dalam kondisi baik semuanya atau tidak. 

Keluarga besar MQ FM Bandung itu ternyata turut mengundang pendengarnya juga, jadi kalau boleh dibilang sekitar 200 orang bakalan melancong ke JungleLand Sentul. Rame? Pastinya, apalagi rata – rata pada bawa krucil – krucilnya yang unyu banget. Seneng deh Hana – chan pas dibawa kesana jadi banyak temennya. 


Setibanya di JungleLand Sentul yang kebetulan saat itu menunjukkan pukul setengah sebelas siang, saya, hana – chan dan suami bergegas turun dari mobil, takut ketinggalan rombongan. Soalnya kami kan dari Depok jadi tinggal ngesot aja, tapi biasanya sih kami memang suka ngaret kalau janji macem gini nih. Hihihi..


Ternyata sesampainya ditempat yang telah ditentukan rupanya rombongannya juga ngaret, bis yang awalnya berangkat dari Bandung pukul enam pagi alhasil malah berangkat jam setengah tujuh lewat. Untungnya kami tidak sempat dibuat menunggu lama,  saat kami tiba ternyata pasukan mereka baru datang juga. Asiikk…

Setelah rombongan berkumpul semua, kami dipandung tim panitia untuk berjalan mengikuti mereka. yang jelas sih udah kaya bebek aja jalannya, buanyaakk banget buuu ditambah krucil – krucil yang berisik yaa.. Wekekek…

panitia Keluarga Besar MQ Fm Bandung

kami ini pasukan jilbaber plus PG TK kali ya, masalahnya yang bawa krucil hampir semuanya sepantaran si Hana – chan. Sebagian sih udah pada gede, tapi kayanya maximal masih SD deh, masih pada kecil – kecil semua anaknya. Kebayang dong riweh dan ramenya? Sampe pusing saya dibuatnya.

Okey, kami berjalan menuju bangunan kapal yang terletak di area downtown sebelum pintu masuk wahana sebelah kiri dan kami masuk keruangan yang telah disediakan. Disana kami diberikan sedikit ‘oleh – oleh’ sama orang jasa raharja kemudian dari pihak manajemen JungleLand - nya juga. Selesai acara remeh temeh kami – pun disediakan makan siang.

Sosialisasi Jasa Raharja
 
Keluarga Besar MQ FM Bandung


Di sini saya yang tadinya gak kenal sama sekali dengan orang – orangnya mulai mengakrabkan diri, maklum terkadang saya suka jaim dan terkadang suka gak tau malu en gak tau diri. Tergantung mood sih. Kebetulan saat itu saya lagi pengen gak tau malu. Kenalan sana sini, sok – sok akrab gitu deh saya sama emak – emaknya. Tanya  ini itu dan sebagian besar mereka itu IRT macem saya, huuii… senangnya senasib plusss.. gak ada ART pula, sebagian juga pengalaman ditinggalin ART – nya itu ya seperti saya… huee.. udah kaya ketemu banyak solmed nih, eeitts.. bukan ustad soleh Mahmud ya, tapi soulmate alias belahan jiwa. Cieee.. 

Sharing pengalaman merawat anak sesama emak – emak IRT, seneng deh. Tidak terasa kami sudah disuruh masuk JungleLand aja buat menikmati area bermainnya. Padahal ya, saya masih mau berbagi a.k.a curcol dengan mereka loh tapi apa mau dikata terpaksa di pending obrolannya dan kami bergegas masuk. Setelah semuanya masuk wahana, masing – masing sudah sibuk dengan keluarganya termasuk saya. Hehehe..

Tidak banyak yang berubah dari JungleLand Theme Park ini. Wahananya masih sama, paling yang baru hanya kuali api sama boat blaster. Sisanya masih coming soon seperti snack coaster, arus deras, dan beberapa wahana lagi yang ada di flyer. Sayangnya pas kami kesini, kolecer atau bianglala *saya menyebutnya* sedang dalam perawatan begitupula dengan sarang burung berang yang dulunya sukses bikin si papi, adek dan mantan ART ku itu jantungan saat turun dari wahana ini. 

Akhirnya kami memutuskan untuk berjalan ke wahana buat anak, ajak main si Hana – Chan pastinya. Zona Tropicalia yang kami pilih pertama kali, wahananya yang Hana – Chan dan saya naiki adalah sepur antik yaitu mini kereta api yang berputar sesuai dengan track-nya. Hana – Chan seneng banget. Dulu pas diajakin naik ini si Hana masih belom ngeh, sekarang aja teriak dan dadah - dadah. Hihi..




Kemudian berlanjut ke wahana Chil Kincir, mini Kolecer. Kalau  yang ini khusus untuk anak – anak. Muternya gak berasa. Tapi, lagi – lagi si Hana seneng banget pas kincirnya ada diatas, dan kebetulan wahana di depannya dia yaitu Harvest Time kelihatan deh sama si Hana yang mana orang – orangnya lagi pada teriak – teriak menikmati wahana tersebut eh gak ketinggalan juga si Hana ikutan teriak terus minta kesana lagi, padahal ini kincir masih diatas dan dia naik – naik diatas pangkuan saya. Ckckck…



Setelah itu, kami mencoba wahana yang baru; kuali api, kalau di dufan itu teko – tekoan (?). Naik dong, katanya si Hana boleh ikutan main juga, diajak deh.  Awalnya biasa saja, berhubung suhu-nya lagi panas banget then itu kuali api muternya kebangeten, si Hana merem melek gak karuan dan tidak teriak ataupun bersuara mungkin doi pusing sama seperti saya yang udah mau muntah pas akhir – akhir. Kalau bapaknya sih malah cengegesan gak jelas. Pokoknya buat yang takut pusing terus nekad bawa anak kecil jangan sekali – kali deh nyobain wahana yang ini, kalau gak udahannya pasti pusing tujuh keliling ragunan pake bolak balik. Kecuali emang kepalanya sama tuh kaya si papi tahan pusing. Hehe

Wahana baru selanjutnya yang pengen kita test adalah Boat Blaster. Ternyata di Boat Blaster ini si Hana – chan gak boleh ikutan, penasaran saya. Rupanya di wahana ini macam main perang air. Wekekek.. kocak deh. Bakalan seru kalau berkelompok jadi basah – basahan tapi bakalan garing banget kalau cuman berdua dan gak ada lawannya. Cuman muterin sungai buatan aja gitu. Krikk..krriikk..

Setelah puas kami berjalan ke Zona Carnivalia, setelah sebelumnya dengan insting sok tau si papi lewat jembatan yang satunya lagi ternyata itu jembatan masih belom bisa dilewati pengunjung. Tepatnya melewati area rarafting yang membuat saya dan hana berputar kembali menuju jembatan utama.

Di Zona Carnivalia ini, Hana langsung ngacir ke permainan soft play. Di sini seperti area permainan yang ada di mall – mall minus mandi bola. Karena yang boleh masuk ke area soft play hanya usia 1 tahun sampai 4 tahun saja, enaknya lagi ada ruangan khusus untuk menyusui yang nyaman dan enak. Hana seneng banget main di sini ada kali 2 jam lebih saya nungguin si Hana puas bermain walaupun sampai akhirnya anaknya gak pernah puas dan kudu di bujuk dulu supaya keluar dari arena ini. 



Bapaknya? Jangan Tanya, itu si papi malah asik main Disko sama Petir sampai berkali – kali dalam dua jam. Heran saya itu si papi apa gak pusing apa? Hoyoh…

Sepertinya si Hana dan bapaknya benar – benar menikmat wahana yang ada di JungleLand ini ya, minus saya kayanya. Saya mah gak naik wahana apa – apa. Soalnya Hana gak ada yang jagain. Niatnya mau ajak si mamake supaya saya bisa ikutan seneng – seneng juga kaya bocah. Eh, rupanya si mamake ngedadak sakit karena ngurusin cateringnya yang bejibun, yowes deh. 

Kami - pun berjalan menuju pintu keluar, tapi siapa sangka rupanya lagi ada pesta carnaval yang akan digelar. Atraksi ini hampir sama seperti yang saya lihat di Trans Studio Bandung. Sayangnya menurut saya kurang maksimal. Mereka itu tidak berjalan keliling setiap Zona untuk cari massa yang akan menonton mereka seperti yang dilakukan oleh Trans Studio Bandung. Mereka hanya berpusat di gerbang kupu – kupu saja dekat wahana Zee Force. 

Hana – Chan rupanya ketakutan melihat banyak orang dengan pakaian yang aneh – aneh apalagi ada yang sampai nyembur api . gak tau aja dulu nih mami suka berpakaian aneh – aneh (cosplay) begitu bahkan lebih aneh untuk dilihat nak. Wehehehe.. 







 
Hana - chan yang gak mau difoto karena takut >.<

Pas banget keluar pintu JungleLand dengan niatan kita mau pamitan dan foto bareng kemudian rencana balik lagi ke dalam Jungleland-nya karena saya masih kurang puas. mendadak hujan turun begitu derasanya, dan batal deh rencana balik lagi buat nyenengin saya *hik*.

Saya tidak kecewa kok, pasalnya saya jadi berkenalan dengan banyak orang dan menambah tali silahturahmi dengan keluarga besar MQ FM Bandung yang ramah banget.  

Owya, sebelum pamitan beneran karena gak jadi balik ke JungleLand, kami menyempatkan diri untuk ber-narsis ria. Gak sama si papi ya, papi kan juru fotonya. Khu..khu… 





kami tidak sempat untuk berfoto semuanya bersama. karena cuaca benar - benar tidak mendukung. alhasil ya kami foto apa adanya aja. ada yang sudah dokem di bis duluan sebelum hujan turun, ada yang masih berkeliaran di area downtown ada yang berfoto bareng - bareng gini deh. gak apa yang penting eksis. XD

Ucapan terimakasih banyak buat keluarga besar MQ FM Bandung media dakwahnya Darrut Tauhiid Bandung. makasih udah dikasih tiket gratisan mendadak buat kami plus makan siang yang enak pula. ehehehe... lain kali kalau  mau pesen nasi box sama catering saya aja yakk.. always fresh, hygne dan healty *teteuupppp*
1 comment on "Liburan Asik Bareng Keluarga Besar MQ FM Bandung @JungleLand Sentul City Bogor"
  1. Waow 200 orang? banyak banget kak liburan, apa mau demo, hahaha. Tapi kalau gratisan, mau berapapun orangnya,,,, tetep okelah untuk ikut. Seru banget liburannya ke JungleLand Sentul :-)

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^