Top Social

WarunKomando Bukan Warung Biasa

|
Monday, October 20, 2014
| 10 Comments
Haii, blogger walking.. apa kalian suka icip – icip masakan karya orang lain? (baca:wisata kuliner). Kalau iya saya ada info menarik nih seputar masakan yang ueenakkk cekayii *ala abege*

Kalau kalian berkunjung ke daerah tebet,  kalian bisa melipir sebentar di warung yang berkonsep unik namanya WarunKomando tepatnya di  Jl, Dr. Saharjo no,1 Jakarta Selatan dengan nomor telepon 021 – 83792795 sebelah Balai Sudirman dengan jam operasional senin - kamis pukul 11.00 - 23.00, sabtu - minggu pukul 11.00 - 24.00. 

Kok namanya pake komando – komando gitu sih? Emang yang punya masih ada keturunan TNI/ABRI/POLISI?



Eeiitss… jangan salah, warunKomando ini selidik punya selidik ternyata kepunyaannya si eko patrio loh. Masa sih gak kenal? Kenal dong yaa.. pelawak Indonesia ituu dan juga salah satu anggota DPR tahun 2009 – 2014 dari partai PAN. Nah ceritanya si eko ini dulunya pengen masuk ABRI tapi apa daya gak kesampean alhasil malah jadi pelawak dan mendirikan usaha Resto ini.


WarunKomando didirikan oleh eko patrio sejak tahun 2012, awalnya eko dan viona sang istri membuka usaha nge-warung saat acara di PRJ (Pekan Raya Jakarta). Dengan berbekal tangan terampil sang istri maka terciptalah menu – menu yang istimewa. Dahulu variasi menu di WarunKomando hanya sebatas bebek mercon, ayam goreng kremes, nasi goreng kerusuhan dan juga sop iga bakar saja. Setelah 10 hari menjalankan usahanya dan ternyata balik modal maka mereka pun akhirnya mulai serius menggeluti usaha kuliner ini. Tapi, yang namanya usaha dari NOL gak mungkin kan sekonyong – konyong (apadeh bahasanya dodol gini) langsung jadi besar, pasti ada prosesnya. Tak terkecuali WarunKomando, setelah sukses nge-warung di PRJ mereka nge-warung di Tenda Semanggi pada tahun 2009. Tak mau kalah saing, mereka berdua memutar otak bagaimana caranya supaya usaha kuliner mereka bertahan lama dan pada akhirnya mereka memutuskan untuk membuka restoran permanen. Gak hanya itu, demi menjaga eksistensinya di dunia kuliner, viona memikirkan variasi nama menu yang ‘tidak biasa’, ‘tidak pasaran’ dan memiliki cita rasa berbeda dari yang lain.

And here is it…

WarunKomando dengan konsep UNIK


Why UNIK??

Unik, disamping kita disuguhi beragam menu makanan menarik bertema-kan Prajurit, kitapun dimanjakan oleh berbagai macam koleksi jaman ‘baheula’. Buat para ortu yang dateng kesini pasti ngangenin banget. Gimana gak ngangenin, segala macam koleksi jadul ada disini. Dimulai dari piringan hitam, koleksi lagu – lagu lawas, mesik tik jaman jadul, Moge jaman jadul, mesin jahit jadul, telepon jadul. Ahh.. semuanya serba jadul lahhh… asal jangan hati aja yang jadul yee.. *gak nyambung*.


Kalau kalian dikasih kesempatan sama Tuhan buat berkunjung kesini jangan disia-siakan loh, karena gak hanya koleksi jadul, variasi menu nusantara yang dikemas unik tapi ada satu lagi yang bikin  pantat kalian ogah pergi nih, yaitu acara Live music  setiap hari senin atau rabu pada pukul 7 malam.


Aahh.. senang sekali bukan?? Ditengah hiruk pikuk Jakarta yang setiap harinya macet gak ketulungan. Begitu melipir kesini kalian dimanjakan dengan begitu banyak kenikmatan yang ada.

So, gak perlu deh mikir ribuan kali buat icip – icip sakedap ke resto unik ini. Soal harga, yahh.. standar lahh.. standar wilayah tebet gitu.. XD


Its WORTH IT sob !



Harga sebanding dengan kualitas.


Jangan sampai seperti suami saya ini, mau makan nasinya ada tapi laukknya…………..


*ngakak guling – guling*


dan menemukan sebuah keunikan juga nih di toilet pria-nya. asekkk.. sambil BAK ngeliatin ini rasanya tuhhh..... *isi sendiri*





note:
terimakasih buat rekan - rekan Brid, dan mas hazmi serta mas rosyid yang fotonya saya culik beberapa.
bebek merconnya nampol loh.. nampol bikin suami saya dan saya bolak balik ke WC. hahayy..

10 comments on "WarunKomando Bukan Warung Biasa"
  1. lalu suam i akhirnya makan degan lauk apa Mbak? Kalau yang disajikan dalam baskom bertungku kayaknya masih banyak tuh kemarin ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas ahmed, suamiku akhirnya makan bebek mercon yang berakhir bolak balik WC.. XDD

      Delete
  2. Kereen tempatnya....suka kalo ke tempat makan dengan suasana yang nggak biasa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayo atuhh ke warunkomando, patut di icip2. XD

      Delete
  3. hihi seneng ya Hana naik kursi goyang goyang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. seneng banget mbakk... sampe balik kesana terus alhasil mommyny gak konsen buat nyimak..

      Delete
  4. Wah unik sekali ya, duh kira - kira bakalan buka di Bandung ga ya

    ReplyDelete
  5. Kalo mau buka warung makan berkelas, coba deh gunakan Dus Makanan Greenpack yang sudah terbukti berkualitas food grade. Dijamin usaha warung makan kamu lebih berkelas.

    ReplyDelete
  6. Setuju deh..warungnya emang unik. Suka dengan dekorasinya.. :)
    Makanannya juga pedas nampol.. ;D

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^