Top Social

Nge - blog itu.....

|
Monday, October 27, 2014
| 2 Comments
Selamat Hari Blogger Nasional teman - teman blogger se- Tanah Air tumpah Darahkuu !! 

Tau gak sih kalau hari ini tuh hari Blogger Nasional, kok ada ya?

Saya juga baru ngeh. Secara masih nubi di dunia per-bloggeran. Banyak kontroversi masalah blogger gak boleh dibayar rendahlah, blogger harus ada etika lah, blogger harus begini begitu, blogger bla..blaa..

Tapii….
Kalau menurut saya sih, sebuah blog adalah cerminan dari diri sang penulis. Kalau sang penulis memiliki kepribadian yang ‘jahat’ mungkin blog nya akan merepresentasikan hal tersebut. Bisa secara tersembunyi atau blak – blakan. Kalau kebalikannya yang pasti akan menggambarkan kepribadiannya.

Kepribadian seseorang bisa dilihat dari tulisannya. karena sebuah tulisan tidak pernah bohong. Dan saat di Dunia maya,bisanya  orang – orang yang mempunyai kepribadian tertutup akan lebih meluapkan sifat – sifat serta emosinya.


Blog itu ada banyak macemnya, mulai dari blog harian yang terkadang kalau orang baca suka ketawa ketiwi karena kita ‘mengumbar’ cerita kehidupan pribadi kita kepada banyak orang yang tidak kita kenal. Bisa jadi si pembaca merasa terhibur dan bisa  jadi juga disumpah serapah. Blog informasi yang banyak followernya tapi ternyata beberapa artikelnya merupakan hasil ‘curian’ dari buah tulisan blogger lain yang mana si pembuat blog informasi ini tidak menyantumkan backlink ke artikel aslinya. Ada blogger yang gencar untuk meng-edukasi masyarakat dan ilmunya sangat bermanfaat, ada blog yang berisikan tentang ragam hobinya yang membuat pembaca atau blogwalking takjup dan masih banyak lagi blog – blog yang berisikan konten menarik dan kontroversial bersileweran di dunia maya.

Kalau banyak blogger sepuh mengatakan jadilah blogger yang ber –ETIKA dan penulisannya pun harus SOPAN. Kata saya mah, balik ke pribadi blogger itu sendiri. Pribadinya sudah memiliki etika dan kesopanan atau tidak. Mau kita kampanye nge blog harus ini itu tapi beberapa blogger etika dan kesopanannya masih kurang yahhhh…. Apa mau dikata…

Yang jelas, blogger itu menurut saya bukan sebuah profesi. Beberapa memang ada yang menerima bayaran tapi banyak juga tuh blogger yang emang dasarnya seneng banget ama seni tulis menulis. 

Tapi seyogyanya kegiatan nge-blog itu harus didasarkan dengan perasaan senang dan ikhlas. Senang dengan tulisan yang kita buat ternyata bermanfaat bagi orang lain karena salah satu amal saat kita meninggal adalah ilmu yang bermanfaat, ikhlas karena bila kita sudah memposting sesuatu di dunia maya kemungkin besar hasil postingan kita di copypaste sama blogger yang ‘hitam’.

Apapun jalan yang kalian pilih, 

BLOGGER IS  FUN !
 

HAPPY BLOGGER NASIONAL ! 


 
2 comments on "Nge - blog itu....."
  1. Yak, mantap.. dan aku lupa bikin postingan pas Hari Blogger Nasional itu!
    Huhuhuuu..Blogger macam apa ku ini? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi.. gak papa mak... XD tapi kan emak tetep blogger kece.. hahayy

      Delete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^