That DAY !! – edisi Hana 1st Birthday Party

|
Saturday, April 5, 2014
| Leave a comment
Sehari sebelum hari H, suami menjemput emak nye yang dibandung bersama pengikut – pengikutnya buat di culik ke Depok dan dikerjain bikin masakan nasi kuning berikut embel embelnya buat sajen ke tamu ultahnya Hana. Sampai dirumah saya kebetulan sudah malam, tapi tim langsung terjun ke dapur yang mana dapur saya waktu itu bersih kinclong bahkan lalat pun ogah terbang kesana karena banyak ranjau racun.  

dapur umum yang udah kaya kapal pecah, dibelakang kamera lebih berantakan lagi aslinya LOL

tim gasruk minus sodara yang pake baju pink en ungu

Tapi, seketika itu juga, dapur saya di sulap ! menjadi DAPUR UMUMM ~~~…

Tak ayal layaknya dapur umum diluaran sana menganut paham berantakan + jorok, nasib dapur saya pun tak ada bedanya; super duper berantakan sampai saya bingung gimana beresinnya kalau nih acara sudah selesai.

***

That DAY !
Heeii.. udah tanggal 31 aja, bangun pagi seperti biasa terus ubek – ubek dapur. Tapi, dapurnya tidak seperti dulu lagi #lebay. Setelah beres masak makanan hana, ternyata saya ada janji dengan dosen saya buat ambil kue dan cupcakes ultah Hana yang sudah dipesan dari sebulan yang lalu tapi baru fix dibikin sehari sebelumnya. Kebetulan dosen saya yang bernama julia retno wulan en tinggalnya di bojong gede depok itu hobi banget bikin kue, seperti kue ultah, cupcakes, snack – snack, jajanan pasar, wah masih banyak lagi deh. Dan mengenai harga masih masuk akal lah, gak mahal – mahal banget ditambah rasanya juga enak punya.

Kuenya bu Juli, mantan dosen saya >.<

Setelah sempet ngaret buat ketemu si dosen ini karena masih banyak hal yang dilakukan dirumah dengan grasak grusuk, akhirnya ketemuan juga sekitar jam 8 lewat atau jam setengah Sembilan pagi lah kira – kira, di depan stasiun depok lama.

 Setelah transaksi selesai, kita gak langsung pulang. Ternyata ada beberapa bahan yang lupa kebeli, akhirnya kita – pun ngesot ke pasar agung deket rumah, buat beli  yang gak kebeli itu. Ehh.. pas pulang, ada insiden nyebelin banget. Karena lagi masa kampanye, kita sempet stuck di jalan hampir setengah jam lewat padahal jarak dari pasar agung kerumah itu gak sampe 10 menit, tapi karena kampanye jadi weh dodol buluk. Setelah iring – iringan kampanye dodol rese nyebelin itu berlalu baru deh lancar lagi. Terusss.. ada kejadian yang bikin kekih juga nih. Sebelum hari H, saya sempet order lontong di depan komplek rumah saya. Tapi, saat mau diambil tuh abang lontongnya entah menghilang kemana macem naruto aje.. puff.. dan duit saya pun ikutan menghilang.. T^T

Sesampainya dirumah, adek ipar yang sebelumnya saya berikan titah untuk menggunting – gunting kertas krep malah belom selesai sedangkan saat itu sudah hampir pukul satu siang. Arrgghh….

Mau gak mau kebut dong.. sehabis bobo-in hana, saya langsung turun tangan buat gunting – gunting plus dekorasi garasi, karena kalau yang di dalem sih uda di tempelin sama ayah dari kemaren – kemaren.

yang nempelin si ayah nihh
idem
yang ini saya yang nempelin

So, dengan penuh keriwehan yang terjadi, akhirnya dekorasi selesai jam setengah 3 sore, padahal undangannya jam 3 sore. Grasak grusuk lagi saya buat dandan en ganti baju. Hana juga ternyata gak bisa bobo, yauda saya gantiin baju-nya juga.

Banner welcome to the party buatan sendiri berikut umbul - umbul merahnya
dekorasi depan
dekorasi welcome to the party pas didepan jendela kamar depan

Thenn.. temen – temennya Hana berdatangan sehabis adzan asar *alhamdullilah*..




Segala pekerjaan grasak grusuk terbayar sudah dengan tidak turun hujan dan acara sukses, mungkin suami udah sawer celana dalemnya di atas genteng supaya gak turun ujan kali yee *percayaaa..*. Walaupun sempet kesel di akhir karena tiba – tiba ibu mertua mendadak nginep dirumah sodaranya karena pengikut – pengikutnya udah gak mao lagi bantuin urusan dapur *grrrr…*

Dengan tampang babi face memohon buat gak pergi, tapi apa daya, ternyata tampangku dodol mungkin yah. Jadi deh tuh, saya ditinggalin dengan dapur yang udah kaya abis perang dunia ke 3. Nangis Bombay dahh.. tega banget ibu  mertua pergi begitu saja meninggalkan bekas perangnya. Gak kasian apah, saya tuh lagi gak ada ART yang bantuin.. hikhik.. nyebelinnnnnnnnnn….

Dalem hati ngomel:
GIMANA BERESINNYAAAAAA !! ARRGGHHH….


Tapi.. untungnya, Allah masih berbaik hati sama saya, mama saya yang tadinya mau pulang pas sore, gak jadi pulang, YOKATTAA !!

Tadinya sih gak mau bantuin en marah banget. Lagi – lagi saya pasang tampang babi face, akhirnya kena juga. Doi jadi ngedadak kasian sama anaknye ini, udah gak ada yang bantuin ditinggalin pergi gitu aja sama mertua, gak tega deh jadinya.

with mamake

Walau pas beresin ngedumel banget sih. untungnya juga nih, sodara dari mama juga gak ikutan pulang, akhirnya mereka gotong royong buat bantuin saya yang lagi kesusahaan saat itu.


MAKASIH YA ALLAHHH….
 makasi mamah, ayah, adek, sodara - sodara mama yang udah bantuin lita...


Setelah melalui beberapa kejadian yang enak en gak enak saat persiapa ultah Hana, tapi overall saya puas banget. Anaknya juga kayanya seneng. Hehehe..



Maaf ya nak, mami-mu ini terlalu ambisius buat ngerayain ultah kamu, walau dirayainnya secara sederhana asal mami inget aja pas km udah setaun, biar bisa diliatin ke kamu juga kelak.




Ketcup mesra buat anak mami sayangg..

Selamat ultah sayangs…










Post Comment
Post a Comment

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^