Top Social

Akhirnya Hana Setaun juga ! – edisi Hana 1st Birthday party

|
Friday, April 4, 2014
| Leave a comment
Taraa…. Beneran hana udah setahun lohh.. tepatnya tanggal 31 maret kemarin Hana berusia setahun!
Dalam waktu setahun ini banyak suka dan duka-nya ngerawat nih ucrit satu (panggilan sayang yang aneh). Suka dan duka-nya juga ternyata sebagian besar udah tergores di blog ini. Hehehe..

Dimulai lahir yang gak ada persiapan sama sekali, masa – masa lahap makan, masa di mana gak mau makan sampe ajak ke moll dulu baru lahap makannya. Dari  yang gak bisa merangkak sampai bisa merangkak karena kepaksa nyusul mommy-nya ke dapur dan itu karena gak ada yang nemenin dia maen.

Dari yang males – malesan buat latihan berdiri, akhirnya mau sendiri karena banyak yang ajarin dirumah, kebetulan waktu itu ortu masih sering intens dateng buat momong hana, karena ART –nya lagi – lagi melarikan diri. Bukan karena gak betah atau karena saya bentak, tapi emang tuh ART yang bekerja dengan saya gak niat buat kerja beneran.

Then, sampai sekarang yang udah bisa ngoceh kaya orang gede tapi gak tau bahasa yang dipake bahasa planet mana, wong saya aja gak ngerti doi ngomong apa. Tapi doi ngerti apa yang kita omongin. HEBAT !
Sampai dimana akhirnya hana berusia setahun …



***



Persiapan perayaan pesta ultah hana..

Sesungguhnya anak usia 1 tahun itu masih belom ngerti apa – apa mengenai perayaan ulang tahunnya. Kebanyakan sih yang rempong emak-nya. Karena sangking excited-nya mungkin terkadang si emak suka merayakan dengan meriah dan mewah.

Bagi saya, ultah anak yang pertama mungkin sama seperti emak – emak kebanyakan. Senengnya, mikirin tema apa yang nanti mau dipakai, mau dirayakan dimana. Tapi, balik lagi mengenai budget. Dana.. ohh.. dana.. ternyata perayaan pesta ultah anak yang kita mau terkadang itu bikin kantong bolong yak mak. Padahal mah sebenernya si anak juga gak ngerti tuh buat apa pesta itu dibikin. Kalau emak-nya banyak duit sih gak masalah, tapi kalau seperti saya yang masih harus mikirin masa depan anak daripada huru hara *upss..salah * hura hura mending sebagian duit hura hura di tabung buat pendidikan anak.

Akhirnya saya memutar otak, demi  mendapatkan apa yang saya mau. Saya mulai search di mbah google buat adaian pesta yang low budget tapi sesuai dengan apa yang kita mau. Minimal mepet – mepet dikit lah. Untuk persiapan ultah hana sih sudah saya cari – cari dari bulan desember 2013 *kerajinan*. Yah, begitulah kalau terlalu senang, pengennya dilakukan serba awal. Walau kesini – sini malah seperti dikejar – kejar deadline.

Dimulai cari – cari ide mengenai tema apa yang mau dipakai buat ultahnya hana. Setelah hampir semingguan gak ada ide. Tiba – tiba entah hari apa tanggal berapa tepatnya, nyokap ngomong, kamu kan dulunya suka hello kitty, si ayah juga buatin gambar hello kitty buat kamu tuh waktu kamu masih bocah. Akhirnya tercetuslah ide untuk membuatkan tema “HELLO KITTY” wakakka… ini sih bukan kemauan anaknya tapi emak-nyaaa…

Setelah tema rampung, saya dengan bantuan mbah google yang super duper pinter cari website inspirasi ultah, menemukan beberapa web dan blog yang memberikan inspirasi  dekorasi ultah yang bagus tapi low price plus freebies buat kita printable sendiri.

Niatnya pengen cantumin web dan blog-nya, tapi ternyata saya lupa save *emak dodol*. Kalau saya sudah inget nanti di edit lagi deh nih tulisan, atau saya bakalan bahas sendiri di postingan selanjutnya buat blog dan website inspiratif tersebut.

Yang saya dapet dari search di mbah google buanyaak banget…

Dimulai dari undangan, niatnya sih mau bikin di www.greetingisland.com udah bikin dan download juga, tapi ternyata gak jadi, karena kalau kata suami sih, masa tema-nya hello kitty tapi undanganya gambar yang lain, yah gak nyambung laahhh.. iya juga sih yaa.. wkwkwkkw..

Akhirnya setelah salto jungkir balik guling guling dikasur. Menemukan sebuah ide; yaudah sih daripada ribet soal undangan yang sesuai, mending bikin sendiri aja undangannya. Detik itu juga langsung ngacir lagi ke mbah google, kali ini yang dicari adalah image undangan hello kitty. Dan MENEMUKAN yang sesuai !
Langsung cuss deh ke adobe photoshop buat edit edit gitu ceritanya. Setelah selesai bikin undangan langsung di print deh.

undangan hello kitty bikinan sendiri



Undangan udah, terus mikirin amplopnya deh. Niatnya lagi amplop bikin di www.greetingisland.com namun, lagi – lagi suami nyeletuk. Mami… masa iya undangannya hello kitty tapi amplopnya beda, gak  nyambung banget tauk!. Iyee tauu pii..  sigh..

Akhirnya, mau gak mau amplopnya bikin sendiri aja. Cari beberapa gambar di mbah google terus di edit – edit lagi pake si sotosop. Thenn here is the result..

amplop hello kitty bikinan sendiri



Gak mau cuman undangan n amplopnya, maka dipermanis dengan sticker. Oke ! yang ini juga bikinan sendiri, tapi gambar boleh nyomot dari mbah google tentunya.

stiker buat belakang amplop


Undangan, amplop, sticker udah. Selanjutnya adalah pernak perniknya.. yang bikin sebagian orang bakalan mikir buat bikin sendiri. Daripada bikin sendiri mungkin mendingan beli gak ribet. Pertama – tama saya cari di mbah google buat free banner printable yang bertemakan hello kitty. Banyak yang gratisan tapi banyak juga yang berbayar. Yah, namanya juga demi penghematan, pastinya yang gratisan aja dong yang saya ambil.. hehehe..

Kemudian, tetek bengek yang lainnya. Macem printable bottle water tema hello kitty dan teman temannya.
Semuanya di print sendiri loh dirumah. Masalah kertas sih gak keluar dana soalnya sudah ada dari jaman ke jaman,bekas kertas Tugas Akhir saya. Terus soal tinta, tinta saya kan refill dan masih banyak karena gak terlalu sering dipakai, yah gak beli jugaaa.. hohoho..Ada sih yang beli, macem kertas photo buat cetak undangan. Karena kalau di kertas biasa keliatannya jelek banget. Terus kertas krep, topi topian, sama balon beli juga sih. Sisanya, pake yang ada aja di rumah. Padahal yah, niatnya khusus topi – topian *bukan cabe – cabean yak mak*, saya bakalan print gambar hello kitty, makanya saya beli topi kerucut supaya bisa di timpa sama gambar yang saya pengen. Namun, apa daya, kurang orang dan waktu buat nempel – nempelin itu, alhasil pake gambar asli yang nempel di topinya deh. Gak apa deh yaa.. toh di buang juga. << gak mikir kalau undangan sama amplop juga berakhir di tong sampah

Banner Happybirthday Hello Kitty

printable water bottle hello kitty

Setelah semuanya dibikin… tinggal dilapangannya aja nih mak..

Penasaran sama lanjutannya?
Yukk…baca lanjutanyaa yuukkk.. *brb posting lagi*




Post Comment
Post a Comment

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^