Top Social

Seseruan di JungleLand Adventure Theme Park, Sentul, Bogor - Edisi Satu

|
Monday, December 9, 2013
| 4 Comments
Fiuhh… capek rasanya setelah sehari – hari melakukan aktifitas yang selalu sama alias monoton. Terlebih ngurusin anak yang semakin hari semakin lincah dan gesit bak ikan lele. Mungkin dulunya karena saya ngidamnya si lele dumbo, si Hana jadi gesit gitu deh… mungkkkiiinn…~~

Yahh.. ngurus anak emang gak ada matinya sih, ibadah juga. Masa buatnya aja yang getol, giliran masalah ngurusin en ngerawatnya malah diurusin sama orang lain. Err.. enggaa dehhh…biar dikata di sini kelakuan masih kaya bocah en sering gak dianggep “Ibu” sama kebanyakan orang yang saya temui . Tapi, saya bakalan korbanin kesenangan saya buat fulltime jadi seorang ibu yang selalu ada buat anak, dimanapun kapanpun. *bagi saya loh, gak tau emak” yang laen sikk*

Untungnya lagi nih, punya suami ngertii banget. Kalau jadi Ibu RT yang masih newbie tuh, yah kadang masih suka “jetleg” bahasa kerennya sih stress.. :P


Disaat – saat lagi mumet bin capek gak karuan. Suami berbaik hati menawarkan liburan dadakan yang gak direncanakan. Awalnya sih emang udah jadi agenda, tapi masih bingung mau perginya kapan. Karena susah banget cocokin jadwal libur suami. Yah, ngerti sih. Suami kan kerjanya harus 24 jam standby by phone kalau ada gangguan server dsb. *hik*

Nah, kebetulan hari senin ini bos –nya suami saya masih ada urusan di negeri yang banyak pembuat barang- barang dupli-nya (baca:cina). Ibarat kejatuhan durian runtuh, pas banget tuh saya butuh hiburan en liburan. Tanpa pikir panjang, saya terima ajakan suami buat liburan dadakan bareng. Sebelumnya, hari minggu. Saya sudah me-listed apa aja yang harus dibawa hari ini. Terlebih persiapan MPASI Hana yang super rempong to the max. bayangin aja, sangking excited-nya saya cuman tidur 3 jam. Padahal harus bangun jam 4 subuh buat masak makanan Hana. Alhasil, saya super keleyengan gak jelas.

Ah.. bodo amat keramat deh.. karena udah terlanjur seneng mau diajak liburan bareng suami, pusing-pun enggak saya pikirin. Lebih tepatnya udah gak dirasain lagi, keburu seneng. XD




Jeng..jeng… *bekson*

Tibalah saya, suami, ART en adik yang sebelumnya sudah saya culik dari tempat kuliahnya, tiba di JungleLand Sentul, Bogor.  Tepatnya pada pukul 10.30 pagi. Kami berangkat dari depok yang rencananya bakalan pergi jam 9 pagi, molor jadi 9.30 karena masih rempong masak buburnya Hana buat 3 kali makan; makan pagi  jam 10 (kalau sarapan sih udah dikasih puree buah mangga campur saus apel),makan siang jam 12an,sama makan sore jam 4an. Repot ya? BANGET. Apalagi saya penganut paham ANTI MPASI INSTAN. Engga ada tuh bubur kaya di iklan – iklan televisi yang katanya lengkap.. baahh.. engga dehh.. yang ada pengawet iyee.. saya mungkin terlalu sayang anak banget. Jadi ANTI yang ada bahan -  bahan ekstrak/sintetis atau pengawet atau apalah itu namanya yang intinya GAK MURNI dan ALAMI.

Lanjutt bangg…



Setibanya kami disana. Disambut bola globe raksasa bertuliskan “JUNGLELAND” yang menyerupai icon Universal studio di Singapore. Niatnya sih mau foto awal disini tapi karena ada rombongan anak SD jadi ditunda dulu dan kita masuk aja duluan. *ujung – ujungnya malah gak jadi foto karena keburu hujan pas pulang T__T*.

Setelah kami melewati bola raksaksa tadi, kami memasuki sederetan tempat makan/restoran *yah boleh dibilang tempat hangout yee* yang beragam. Rata – rata tempat makan disini sudah buka sih. Pilihannya ada lumayan banyak loh. Kalau misalnya kamu – kamu demen sama masakan rebus – rebusan bisa mampir ke Han Suki, harga yang ditawarkan cukup masuk akal. Terus  kalau kamu pengen ngopi – ngopi keren, tenang aja ada Starbuck yang siap kamu singgahi.   Kalau pengen sekedar minum kopi mumer en dtemenin sama si roti bakar, ada  kedai kopi Phoenam. Misalnya kangen masakan sunda, ada waroeng sunda juga lohh. Dan ada beberapa resto yang menyajikan makanan enak lainnya dengan harga yang masuk akal tentunya. Seperti: Kedai Tiga Nyonya, Bakmi Grand Kerinci, Ah Restoran, JNJ Café & Bakery, Amber Bicare, Oh LaLa, dan La Porchetta. Sedangkan resto yang coming soon bakalan open ada: hokben, Solaria Sosialita, kedai kita dll.







Setelah melewati sederetan resto tersebut, hal yang paling saya cari adalah Toilet *laugh*. Maklum saya emang rada – rada gimana gitu sama yang namanya kamar kecil. Bolak balik buang air kecil kalau misalnya minum terus. Kalau kata suami sih, kaya lansia. Nyebelinnn!!

Owya, sebelum saya bertemu si Toilet, sesaat berada di deretan resto tadi, tepat di sebelah kanan jalan ada pusat informasi yang membagikan brosur/map Jungleland yang bisa kita ambil sendiri. Sayang, embak – embak yang jaga di sini cuek aja, apa mungkin karena hari senin sepi jadi agak kurang ramah?, hmm.. entahlah.




Hal pertama yang saya liat dari setiap Toilet yang saya singgahi adalah kebersihan. Saya paling jijik banget sama yang bau – bau tak sedap apalagi kotor. Tapi, untungnya toilet pertama yang saya temui sebelum pintu masuk Jungleland *letaknya disebelah kanan sebelum tempat pembelian tiket* ini bersih dan gak berbau walaupun ini jenis toilet kering yang paling tidak saya sukai karena keluar airnya lewat keran kecil dibawah wc yang mana kuman – kuman  bersarang disitu. Yakkzz,..




Ternyata eh ternyata ..disini *sebelum pintu masuk toilet wanita* saya juga menemukan sebuah nursery room. Penasaran dong, saya coba aja masuk. Dan.. speechless.. karena nursery room pertama yang sama temui hanya berupa sebuah ruang kecil berbentuk kotak persegi panjang dengan dihiasi hanya bangku panjang dan juga washtafel saja. Mana tempat ganti popoknya??, dalam hati “sebenernya niat gak sih bikin nursery room?”. Gak sempet foto juga, karena udah males ngeliatnya.

Setelah urusan buang air kecil yang agak sedikit merepotkan itu selesai. Suami membelikan kami tiket masuk JungleLand. Masuknya kaya naek commuterline. Tinggal Tap tanpa perlu dicap. Enaknya lagi, kartunya bisa kita bawa pulang. Hihihi..




Mau tau seseru apa pengalaman saya berada di Jungleland sentul selanjutnya??
Penasaran??
Tunggu tulisan saya yang berikutnya. Di jamin…
Bikin mulesss… wkaowakokwa..
Bercanda...


See you, happy Monday and good night~~ XDD


Salam Ketjup BasaH dari Hana - Chan >.<


4 comments on "Seseruan di JungleLand Adventure Theme Park, Sentul, Bogor - Edisi Satu"
  1. Salam kenal Hana, asiknya jalan2nya ke Junglelandnya ya

    ReplyDelete
  2. wah saya juga mau nih, belum sempat ke jungleland ....

    ReplyDelete
  3. Saya mau ijin tinggalin info Dus Makanan boleh ya... hehe

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^